Rindrianie's Blog

Menjejak Senggigi 

Entah tahun kapan saya lupa tepatnya, saya pernah menulis cerpen berjudul “Senja di Senggigi”. Saat itu ada lomba menulis bersettingkan Lombok, dan meski belum pernah ke sana, saya nekat menulis cerita dengan setting Senggigi.

Lombok sudah menjadi destinasi impian sejak lama, tapi tiket promo ke sana tak kunjung datang halah. Tapi ya begitulah, kadang ngebolang tanpa rencana bisa saja terjadi, seperti kali ini. Tahu sendirilah yah, bagi backpacker kere macam saya ngebolang itu ‘ideal’nya direncanakan -setidaknya- satu tahun sebelumnya. Kenapa? Biar bisa nabung bok! Hihihi.

Tapi saat seorang teman kira-kira sebulan lalu memberitahu ada tiket promo ke Lombok, kok ya kita jadi mupeng berat. Si tiket harganya masih kurang lebih 1 juta-an saja PP untuk satu orang sih, lumayan mahal buat saya dan pak suami mah, tapi cukup murah karena normalnya harga sekian itu untuk one way ticket. Jadi berangkatlah kita :).

Tidak terlalu lama, berangkat sabtu pagi, pulang senin malam. Padahal saya belum punya cuti, sementara pak suami cutinya habis, bukan karyawan teladan sih memang kita berdua hahaha. Tempat yang kami kunjungi pun yang mainstream saja, Gili Trawangan (hari pertama), hari kedua ke Senggigi, dan ke pantai-pantai selatan sebelum pulang.

Dan seperti judul postingan, saya menuliskan postingan ini di tepi pantai Senggigi, di pagi cerah menatap lautan luas di depan mata dengan deburan ombak yang konstan. Sesuatu yang bertahun lalu hanya bisa saya tuliskan dengan mengandalkan imajinasi saya, kini mampu saya jejak. Maka nikmat Tuhan yang mana lagi yang saya dustakan?

Meskipun pantai pasir putih Gili Trawangan lebih indah menurut saya, dan kabarnya pantai-pantai di selatan Lombok jauh lebih indah lagi, tetap saja, menjejak pantai Senggigi adalah sebuah anugerah. Satu lagi impian saya bisa mewujud. Alhamdulillah.

Mudah-mudahan, kelak lokasi-lokasi yang pernah saya buat sebagai setting cerita, bisa juga saya datangi satu per satu, suatu hari nanti ya. Aamiin.

Suatu pagi di Gili Trawangan

Suatu pagi di Gili Trawangan

Have a great day, Pals :).

6 Comments

  1. @nurulrahma

    Aaak, aku jg mupeng ke Lombok. Baru satu kali ke sono 🙂

    Reply
  2. pena

    fotonya dong mbak, mupeng bngt dri dulu pengen ke lombok 🙂

    Reply
  3. dey

    Imajinasi yang menjadi nyata ya Rin.

    Reply
  4. elizato

    Senggigi emang indah banget, semoga rencana untuk kesana bisa kesampaian

    Reply
  5. anneadzkia

    Aku belum ke Sengigiiii….pengeeeeen

    Reply
  6. Laura Coffee

    dulu aku punya temen kuliah yang suka banget cerita tentang senggigi, sekarang saya jadi tambah kepingin nih buat main kesana, soalnya baca tulisan mba sih, hahaha
    salam kenal mba dan terima kasih infonya

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: