Rindrianie's Blog

Menua Bersama…

… dengan sehat.

Oke, postingan curcol kali ini akan lumayan dalam *halah.

Idealnya ya memang begitu ya, menikah sekali seumur hidup, hidup sehat selalu bahagia berdua (plus anak-anak akan lebih menyenangkan, tentu saja :D), kemudian menua bersama hingga terpisahkan maut yang menjemput. Saya dan Pak Suami ingin sekali kehidupan pernikahan semacam demikian.

Lantas kenapa postingan ini dibuat? Karena banyak sekali teman-kolega-kenalan kami yang terkena sakit ini itu, stroke ringan dan sebagai dan seterusnya yang bikin jiper. Iya sih ya, perkara mati kapan dan karena apa mah memang urusan Tuhan ya.

Sedikit informasi, saya tidak sempat mengenal ibunya pak suami, beliau meninggal (di usia yang terbilang cukup muda) karena Diabetes bertahun-tahun sebelum kami berdua saling kenal. Saat menikah, Ada lah ya momen-momen tertentu AM sedikit bersedih saat mengenang almarhumah, biasanya kalau lagi sakit, yang entah kenapa mengejawantah menjadi perilaku manja yang luar biasa hihihihihi.

SEHAT. Semua juga sudah paham lah ya, kata sederhana ini maknanya sangat dalam-panjang-luas untuk dijabarkan. Sehat ini benar-benar nikmat terindah yang teramat sangat harus kudu wajib disyukuri. Contoh sederhananya, makan sama nasi panas plus telor ceplok kecap aja kalau lagi sehat mah nikmat-nikmat aja kan ya. Coba deh kalau lagi pilek aja, tidur pulas pun kadang nggak bisa.

Perihal menua bersama dengan sehat ini bagi kami berdua adalah hal yang sangat penting. Diabetes konon adalah penyakit menurun, tapi saya sungguh berharap pak suami jangan sampai terkena ya. Meskipun takdir tak ada yang tahu, toh sebagai manusia sudah wajib berikhtiar menjaga kesehatan. Makanan dijaga, memilih gaya hidup yang sehat, menjauhi depresi, istirahat dengan cukup, yang semacam itulah.

Menjadi anggota sebuah pusat kebugaran bagi sebagian orang mungkin adalah semacam kesia-siaan yang tidak perlu. Toh olahraga yang gratisan juga banyak, bisa lari keliling komplek, bisa home workout saat senggang, atau apalah atau apalah. Saya dan AM tipe yang kurang motivasi untuk melakukan olahraga sendiri di rumah, sangat disayangkan memang, tapi begitulah adanya.

Maka mengeluarkan uang sekian ribu rupiah per bulannya demi menjadi anggota pusat kebugaran adalah salah satu cara investasi kesehatan bagi kami. Kalau sudah bayar tapi malas latihan kan sayang ya bok! Jadi terpaksa kan tuh ngegym walaupun enaknya habis ngantor itu ya langsung pulang terus nonton tipi dan kemudian bobo kan? 😛

Akhir-akhir ini saya pun selalu menyediakan beras merah, meskipun Am masih suka ngeluh karena nasi merah (meskipun tetap dicampur beras putih) itu nggak enak, tetep aja saya masak beras merah, kalau udah ada mah tetep dimakan kan ya hihihihihi. Kami pun sudah membatasi diri membeli junk food dan teman-temannya, satu bulan sekali lah paling tidak, AM tuh suka banget ayam kaefsi ntu tuh, sementara saya entah kenapa selalu kangen makan fitsahat *halah.

sehat

 

Intinya sih, demi sehat bersama sampai kakek nenek nanti, tak apalah kami sedikit ‘berjuang’ seperti ini kan ya he he. Ya sudah sebegitu dulu curcolan hari ini, mudah-mudahan sih kita sehat-sehat terus sampai nanti ya, manteman. Aamiin.

 

13 Comments

  1. adelinatampubolon

    semoga selalu sehat-sehat yach Orin. Mau caranya berbayar atau pun gratisan yang penting semangat olahraga hehehehe..

    Reply
  2. Kartes

    wih, pertama kali mampir disini..
    Olahraga tiap hari disempetin sih, saya biasanya abis bangun push up bentar.. baru mandi trus ngantor

    Reply
  3. Arman

    kesehatan emang udah paling penting dah. karena yang namanya sakit itu selain rasanya gak enak, mahal pula!

    Reply
  4. Hadi Prayitno

    Yang nggak enak justru baik bagi kesehatan

    Reply
  5. evrinasp

    diingatkan lagi, sudah lama gak olah raga, badan kerasa banget butuh di push untuk gerak mbak

    Reply
  6. monda

    semangat ya Orin dan AM..

    banyak olahraga dan makan sehat… (pinter nasehatin doang nih bunMon)

    Reply
  7. Sijai

    Aseekk.. aku suka judulnya!

    Reply
  8. Siswo

    Ya bener mbak, itu juga merupakan salah satu cara menerapkan kata-kata mencegah lebih baik dari pada mengobati.

    Reply
  9. Mechta

    InsyaAllah sehat2 selalu ya Rin… Aamiin..

    Reply
  10. Ronal Gigih

    mantep, olahraga truss, biar sehat sampai tua berdua

    Reply
  11. inspiringi.d

    sering senyum membuat kita awet muda 😀

    Reply
  12. bunda aisyah

    muda mudahan selalu diberika kesehatan mbak sama yang maha kuasa biar blognya semakin maju…

    Reply
  13. halloyahya

    ya pada intinya sih memang badan harus bergerak dan tidak males”an..

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: