Rindrianie's Blog

Menulis di Wattpad

Eyampun, hampir sebulan nggak ngeblog!!!

Ternyata menjaga konsistensi itu memang tidak mudah ya sodara-sodara, adaaaaa saja alasannya. Tapi saya akui dengan sangat sadar dan tanpa paksaan dari pihak mana pun, sesungguhnya alasan paling utamanya adalah: MALAS *halah. Iya apa iya, hayo? Atau cuma saya aja yang begitu? hihihihi.

Baiklah, untuk postingan kali ini saya mau menginformasikan saja, kalau (akhirnya) saya berkenalan dengan semesta Wattpad. Telat banget sepertinya ya, saat orang-orang sudah beralih ke platform lain, saya malah baru belajar ha ha. Ini pun setelah dikompori beberapa lama oleh sahabat saya Neng Icoel yang selalu berapi-api mempromosikan banyak sekali penulis Wattpad yang berakhir dengan diterbitkannya si cerita dalam bentuk buku.

Bohong dong kalau saya bilang tidak tertarik dengan iming-iming tersebut. Walaupun saya tahu, pasti nggak mudah juga, secara ya, pengguna Wattpad itu entah ada berapa banyak, yang nulis bagus mungkin tidak semuanya, tapi yang banyak follower dan cerita yang banyak dikomentari (dan mendapat vote atau bintang) pun pasti akan lebih dulu dipinang penerbit. Lah saya? Follower pun baru Icoel tercinta sajah hahahaha.

Jadi saya harus merevisi ‘niat’ saya berwattpad ria.

Menjadi penulis (fiksi) selalu dan akan terus menjadi impian saya. Bosan ya saya ngomong mulu tapi aktualisasinya nihil hahahaha. Etapi sudah terbit Little Stories sih ya, kemudian Yesterday in Bandung, dan cukup banyak antologi yang diterbitkan secara indie termasuk novel duet saya berjudul Pulang itu. Meskipun baru dua bijik dan di tabloid di Jawa Tengah sana, cerpen saya pun pernah ‘nampang’ tercetak di atas tabloid. Tapi melihat nama saya sendiri yang tercetak di sebuah buku akan menjadi kebahagian tersendiri bagi mimpi itu.

Dan saya tahu, satu-satunya cara saya menjadi penulis adalah dengan MENULIS. Maka itulah niat yang sudah diperbarui tersebut, saya akan menuliskannya saja di wattpad draft-draft novel yang hanya mengendap di laptop selama ini. Biar saya ‘terpaksa’ menulis. Diterbitkan atau tidak lain urusan deh ya, mudah-mudahan sih penghuni Wattpad somehow ada yang berkenan baca hahahaha.

Ya sudah, sebegitu dulu saja pemberitahuannya. Sila berkunjung ke akun wattpad saya ya :-). https://www.wattpad.com/story/153309307-maybe, lumayan lah buat bacaan iseng-iseng hehehe.

wattpad

3 Comments

  1. Capungmerah

    Menulis memang kadang malas….tapi kadang mengasyikkan…

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hehehehe iyaaa, kalo udah malas susah jg sih obatnya 🙁

      Reply
  2. prih

    hehe untuk jurus malas saya pesertanya nih Neng Orin. Untuk wattpad, huhu belum ngeh nih, mau diiming-imingi apapun belum ngeh, longokin punya Orin ah. Salaman.

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: