Rindrianie's Blog

[Sponsored Post] Merawat Kecantikan Kulit Wajah dengan Minyak Zaitun

Siapa sih yang tidak ingin menjadi cantik? Retoris sekali kalimatnya yah hihiii.. Setiap wanita pasti ingin selalu tampil cantik, tak peduli berapa pun umurnya. Untuk merawat kecantikannya, tentu mereka memiliki caranya masing-masing. Ada yang memilih menggunakan produk-produk kosmetik import atau bermerek nan mahal, ada juga yang menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak zaitun.

Minyak zaitun berasal dari biji buah zaitun matang yang pecah secara alami sehingga menghasilkan minyak. Minyak zaitun cukup mudah ditemukan di minimarket-minimarket sekitar rumah. Dalam setiap 100 gram minyak zaitun, banyak zat yang bermanfaat bagi kecantikan kulit seperti Vitamin E, Vitamin K, Omega-3, dan Omega-6. Harga jual minyak zaitun ini pun relatif terjangkau. Ternyata, manfaat minyak zaitun ini sudah dikenal sejak Ratu Cleopatra yang terkenal akan kecantikannya dan sering digunakan oleh nenek moyang dulu. Nah, kali ini saya akan memberikan tips tentang cara merawat kecantikan  kulit wajah dengan minyak zaitun. Berikut ulasannya:

  1. Melembabkan Kulit Wajah

Wajah yang terlalu kering akan membuat kita tidak nyaman. Jumlah minyak yang berlebih pada wajah juga dapat membuat wajah kita cepat kotor sehingga membuat risih dan merasa tidak percaya diri terhadap penampilan kita. Tapi, kamu tidak perlu khawatir. Ada cara yang sederhana bin mudah untuk menghalau segala kekhawatiran itu dengan menggunakan minyak zaitun.

Untuk melembabkan kulit wajah, buatlah masker wajah dengan menggunakan minyak zaitun dan bubuk cendana. Campurkan kedua bahan sesuai kebutuhan. Tidak perlu terlalu banyak, lebih baik buat untuk sekali pakai saja hihiii.. Setelah itu, balurkan masker ke wajah secara merata dan tunggu sekitar 15 menit atau hingga mengering. Terakhir, basuhlah kulit wajah dengan air dingin yah agar pori-pori wajah kembali menutup. Wah rasanya pasti wajah langsung nyaman deh :).

Kalau sedang sibuk dan tidak sempat membuat masker, tenang ada cara yang lain kok hehe… Cukup oleskan minyak zaitun ke wajah kemudian pijatlah perlahan. Pijatan di wajah sangat bermanfaat loh untuk melancarkan aliran darah. Aliran darah yang lancar akan membuat kita lebih fresh. Kulit pun jadi semakin terlihat lembab, sehat, dan cantik berseri.

  1. Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati di Wajah

Rutinitas bekerja setiap hari tentu membuat wajah kita sering terpapar asap knalpot kendaraan bermotor maupun debu jalanan. Apalagi kalau kamu sering beraktivitas di luar ruangan. Kalau tak rajin-rajin membersihkan wajah, pasti wajah kita akan semakin dekil hehe..

Untuk mengangkat debu, kotoran, dan sel-sel kulit mati pada wajah, gunakanlah minyak zaitun yang sudah terbukti memberikan manfaat yang baik bagi wajah. Pertama-tama basuhlah wajah menggunakan air hangat atau uap air panas agar pori-pori wajah terbuka. Setelah itu oleskan minyak zaitun pada kulit wajah secara merata. Diamkan wajah selama 5 menit kurang lebih. Terakhir, bilaslah wajah dengan air dingin agar kotoran yang telah keluar tidak masuk lagi karena pori-pori wajah sudah mengecil.

  1. Menghilangkan Jerawat

Selain melembabkan dan mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, minyak zaitun juga ternyata bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Caranya sangat praktis dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Cukup panaskan minyak zaitun sebentar kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat atau ada noda bekas jerawat. Setelah itu, basuhlah kulit wajah dengan air dingin. Lakukan hal ini secara teratur yah jika ingin jerawat cepat hilang.

  1. Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata atau mata panda adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh para wanita. Banyak wanita yang merasa risih dengan mata panda sehingga cenderung merasa tidak percaya diri. Tapi tenang, minyak zaitun juga dapat menghilangkan mata panda kamu kok. Cukup oleskan minyak zaitun perlahan-lahan ke area sekitar kantung mata. Lakukan hal ini secara teratur. Dalam beberapa bulan, kantung mata akan semakin memudar, bahkan hilang seluruhnya. Dengan begitu, kecantikan akan kembali terpancar dengan wajah cantik tanpa kantung mata atau mata panda 😀

Leave a Reply

%d bloggers like this: