Rindrianie's Blog

Para Pemimpi

Terik yang panas. Cerah yang menyilaukan.

“Jakarta makin panas ya Dul.”

“Iya Ming. Dan makin susah cari makan di sini.”

“Tambah macet, tambah ruwet.”

“Bikin gila lama-lama ya.”

“Mungkin kita harus kembali ke kampung Dul.”

“Trus di kampung mau ngapain? Nyawah? Kayak punya sawah aja kamu.”

Ming diam. Dul hening. Menikmati setiap bulir keringat yang tertarik gravitasi bumi, dan semilir angin yang mengantarkan debu jalanan.

“Ngomong-ngomong, mimpimu apa Ming?”

“Kepengen liat salju, biar adem.”

“Hah? ngimpi kamu. Sampe monyet pake kawat gigi Jakarta mana mungkin turun salju?”

“Hlah…tadi kamu nanya apa mimpiku, toh?”

Ming tergelak. Dul terbahak. Saling menertawakan diri mereka sendiri.

“Lagian pertanyaanmu itu kok ya aneh gitu sih Dul? Apa pantes orang kayak kita punya mimpi?”

“Ya justru itu Ming, kalo kita punya mimpi, kita jadi lebih semangat menjalani hidup.”

“Itu cuma teori aja Dul.”

“Lho? Bener Ming, kata…

“Sudah….sudah…. Makanya kamu jangan kebanyakan nonton acara motivasi di tivi. Dia ‘kan tinggal ngomong doang, enak. Yang bener-bener hidup susah ‘kan ya cuma kita-kita ini.”

Lagi-lagi Dul terdiam. Dan Ming kembali sunyi.

“Emangnya mimpimu apa toh?”

“Aku cuma kepengen anak-anakku bisa sekolah, jadi orang gitu lho, Ming.”

Ming mengangguk-angguk, mengerti tapi tak bisa berkata-kata. Karena mimpinya pun tak jauh beda.

Yowis lah Dul, kita narik lagi aja. Mudah-mudahan hari ini sewa lancar.”

Dul mengangguk. Ming tersenyum. Mereka beranjak menuju angkot sewaan masing-masing. Berharap sang angkot bisa mengantar mereka pada mimpi-mimpi yang tersembunyi di ujung hati.

***

Dan berikut adalah para ‘pemimpi’ yang telah mengirimkan naskah cerpen ke surel saya πŸ™‚

Jika teman-teman sudah mengirimkan dan belum ada dalam daftar, tolong kabari yaa. Terima kasiiiih^^

Djangan Pakies – Impian di Ujung Jalan

Mechta Deera – Mimpi yang Terkemas

Ranny Afandi – Impian yang Hilang

Puspa Puspita – Verona in Love

Yuniari Nukti – Dilema Setetes Air

Lea – Masih Menunggu

Lea – Mawar Tak Berduri

β€˜Ne – Di Ujung Harapan

β€˜Ne – Melanjutkan Mimpi El

M. Ridwan Purnomo – Batu Besar di Depan Surau Kami

Denny Irawan – Pergulatan Mimpi

Imat Kalimahi – Untuk Tuhan

Lianny Hendrawati – Mengejar Mimpi

Lianny Hendrawati – Sekali Ini Saja

Hikmat Firmansyah – Uaaang!

Neli Ismiatun – Cinta dan Impianku Terbalut Rapih

Carolina Ratri – Penggalan Masa Lalu

Remon Yohanes – Tunggu Saja

Aris Rahmawan – Mata dan Kaki

Amela Erliana – Pujaan Hati

Sang Shafa – Ahmad Jufriady (Getar Tuhan untuk Getar Cinta)

Wiwin Wahyuni – Detak Cinta di Hati Lisa

Niken Kusumowardhani – Purnama

Puteri Amirillis – Asa Menggapai Impian

Isnani Tiya Nuswantari – Air Mata Itu

Hadi Prayitno – Ada Hari Ada Nasi

Imaniar Hanifa – Tabung Mimpi Le

Carolina Ratri – Damar

Witri Prasetyo Aji – Sumirah Punya Mimpi

Yati Rahmat – Maafkan Aku, Mama

Kakaakin – Pangeran dan Bulir Padi

Kakaakin – Bersamamu

Nurlaila Zahra – Melukis Impian Si Mbah

Rusyda Andini – Menulis dan Penulis

Jiah Al Jafara – Sepatu Vino

Anita Lusiya Dewi – Parmin

Anita Lusiya Dewi – Skenario yang Indah

Meykke Santoso – Because Writing is My Passion

Miss Rochma – Dear Ryan, Sayang

Sari Widiarti – (Bukan) Impianku

Dewi Fatma – Anin

Dhenok Habibie – Tentang Perempuan

Reffi Dinar S – Pada Suatu Senja

Dyah N. Rizky – Menggapai Bintang

Sulung Lahitani M -Kisah yang Sempurna

Harry Irfan – Ganzfeld Effect

Priit Apikecil – Hapuskan Garis Hitam di Bawah Mataku

0 Comments

  1. kakaakin

    Ini diseleksi lagi ya, Rin?
    Atau masuk semua?
    ___
    Diseleksi Ka πŸ™‚

    Reply
  2. ranny

    Wiih udah banyaaaakkk..diseleksi jadi brapa tehh?

    Reply
  3. LJ

    selamat bertugas wat Desk Officer Cerpen..:P

    Reply
  4. Miss Rochma

    sudah.. πŸ™‚

    Reply
  5. titi esti

    Akhirnya kubiarkan mimpiku pergi πŸ™‚

    Reply
  6. monda

    pengantar untuk pengumuman aja udah keren begini…, geleng2 deh liat canggihnya Orin

    Reply
    1. Dewi Fatma Permadi

      ho’oh… Orin keren ya, Mbak.. πŸ™‚

      Reply
  7. Dewi Fatma Permadi

    Woooww…rameeee… πŸ™‚

    Selamat bertugas Orin… πŸ™‚

    Reply
  8. ndutyke

    bagus cerpennya πŸ™‚

    Reply
  9. Mechta

    cuma ngirim 1 mimpi.. mudah2an lolos seleksi πŸ™‚

    Reply
  10. JerukPisang

    wow banyak pesertanya, semoga sukses buat para peserta πŸ™‚

    Reply
  11. ~Amela~

    maaf teh. ga sempat kirim 1 lagi

    Reply
  12. Dhenok Habibie

    alhamdulillah, akhirnya bisa ikut dalam proyek ini.

    Reply
  13. Idah Ceris

    Teteeup, wakil. . . πŸ™‚

    Reply
  14. harryirfan

    Wah.. baru liat postingan ini, Teh.. Ngirimnya bener2 beberapa menit sebelum DL… hehehe.. Kapan pengumuman seleksinya, teh? Semoga lancaar project inii… πŸ™‚

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: