Rindrianie's Blog

Pasar Intan Martapura Banjarmasin

Banjarmasin merupakan kota yang terkenal dengan pasar terapung dan keelokan intan yang dihasilkannya. Tidak bisa dimungkiri, intan dan berlian dari Banjarmasin memiliki kualitas yang sangat bagus hingga dinobatkan menjadi salah satu jenis intan terbaik di dunia. Bagi Anda yang ingin mengoleksi intan, berlian, atau batu-batuan cantik lainnya maka Anda bisa datang ke pasar intan Martapura.

martapura

(sumber : getborneo.com)

Di pasar intan Martapura ini terdapat banyak penjual intan, batu permata, berlian, dan jenis batuan mulia lainnya seperti Ruby, Safir, Jamrud, Topaz, dan lain sebagainya. Di tempat ini mereka menjualnya dalam berbagai bentuk perhiasan maupun dalam bentuk asli bongkahan batu. Jadi, Anda bisa mendapatkan perhiasan siap pakai maupun membeli bahan untuk dikreasikan sendiri.

Selain intan dan batuan asli lainnya, di tempat ini juga terdapat banyak penjual perhiasan imitasi. Perhiasan imitasi tersebut dibanderol dengan harga yang sangat murah mulai Rp15.000,00 hingga Rp200.000,00, sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh dan buah tangan.

Bagi yang ingin memiliki perhiasan bertatahkan intan asli, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di kompleks pasar intan Martapura ini. Harga untuk sebuah cincin berlian dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp5.000.000,00 hingga ratusan juta rupiah tergantung besar batu berlian dan banyaknya berlian yang ditanam di setiap perhiasan tersebut.

martapura1

(sumber : indonesiakaya.com)

Setiap perhiasan yang bertatahkan intan asli selalu dilengkapi sertifikat yang menunjukkan kualitas batu berlian yang ditanamkan di perhiasan tersebut. Sertifikat ini adalah bukti keaslian batu mulia tersebut, sehingga dapat Anda gunakan untuk menjual kembali perhiasan itu di kemudian hari. Anda juga dapat melakukan tukar tambah perhiasan menggunakan sertifikat tersebut.

Tahukah Anda bahwa beberapa jenis batu dipercaya memiliki pengaruh terhadap kesehatan dan kesuksesan? Nah, di pasar intan Martapura ini, para penjual juga membekali diri mereka dengan pengetahuan tentang batu-batuan. Untuk itu, para pembeli dapat mengetahui fungsi dan khasiat batu mulia yang mereka beli.

Di pasar ini, sebagian penjual juga melengkapi barang dagangan mereka dengan oleh-oleh khas Kalimantan Selatan lainnya. Misalnya, tas manik-manik dengan ornamen khas suku Dayak maupun kain Sasirangan.

Lelah berjalan-jalan? Istirahatkan kaki Anda sebentar di taman yang terletak di sebelah pasar intan Martapura ini. Uniknya, taman ini dilengkapi dengan patung sebongkah intan dalam ukuran besar. Anda dapat singgah ke tempat ini untuk berfoto dan mengabadikan momen kunjungan Anda ke pasar intan.

martapura2

(sumber : id.wikipedia.com)

Agar Anda dapat leluasa memilih perhiasan dan batu mulia di tempat ini, sebaiknya Anda menginap selama beberapa hari di Banjarmasin. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi area wisata lainnya yang terkenal di Banjarmasin seperti Pasar Apung. Untuk mendapatkan hotel murah di Banjarmasin, Anda tidak perlu repot karena Airy Rooms hotel telah hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Di hotel ini, Anda akan mendapatkan ruang kamar yang bersih dan rapi serta dilengkapi dengan AC dan televisi layar datar. Di setiap kamar mandinya juga dilengkapi dengan penghangat air dan perlengkapan mandi sehingga Anda dapat mandi dan menyegarkan badan Anda kapan pun tanpa perlu takut kedinginan.

martapura3

Setiap kamar di hotel ini juga dilengkapi dengan WIFI gratis, jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan kuota untuk eksis di media sosial Anda. Setiap pengunjung hotel juga mendapatkan air mineral gratis, sehingga Anda tidak perlu repot mencari air minum saat tiba di hotel.

Untuk pemesanan, Anda bisa dengan mudah memesannya di website maupun aplikasi Android atau iOS. Untuk pembayaran, Anda bisa memilih menggunakan fitur transfer maupun menggunakan kartu kredit. Sangat mudah, bukan?

8 Comments

  1. nofantoro

    wah… ternyata martapura itu penghasil intan ya, saya kira penghasil jamrud aja…

    Reply
  2. dhonnies

    wah saya sudah pernah mampir kesini tahun lalu. bagus-bagus intannya harga juga bersaing.

    Reply
  3. abahadil

    saya baru tau kalau di banjarmasin kualitas berliannya tinggi

    Reply
  4. rizkimaul

    Manteeep nih buat mahar nikah bisa nih beli batu permata sama intannya di Martapura.

    Reply
  5. abid abdullah

    Wow.. tempat yang recomended banget nih bagi para pecinta batu Intan. Keren

    Reply
  6. abid abdullah

    Wow.. tempat yang recommended banget nih buat para pecinta batu intan. Keren

    Reply
  7. mayapu3

    Pengen kesitu, pulang bawa oleh2 intan sekarung

    Reply
  8. Rizki Maulida

    buat cincin pake batu intan pasti mantep banget ya, unik dan menarik hahaha

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: