Rindrianie's Blog

Pengalaman Nonton yang Tak Terlupakan

Pengalaman nonton yang tak terlupakan? Errr…serupa judul berita di koran Lampu Merah atau sejenisnya nggak sih? hahahaha abaikan.

Kemarin pagi, saya sengaja berangkat sepuluh menit lebih cepat karena harus ngisi bensin. Memasuki rest area 42, antriannya kok panjang bangeeeeet, saya kan tidak mau ya pakai premium sikap 😛, tapi pertamax juga ya kemahalan lah hihihihi, jadi ya udah nggak jadi ngisi bensin. Tak seberapa jauh meninggalkan rest area, hla kok mobil-mobil melambat, hla kok terus pada berhenti, hla kok … macet sodara-sodara!

Jalan bebas hambatan?? Errrrr… 😑

A post shared by Rinrin Indrianie (@neng_orin) on

Sampai bisa motret dan kemudian mengaplodnya ke IG segala karena benar-benar stuck lho nyengir

Nah, karena sedang macet inilah, akhirnya saya benar-benar mendengarkan perbincangan antara dua penyiar Lite FM, Lita dan Sogi (biasanya mah paling cuma menikmati lagu yang diputar saja he he). Rupanya topik yang sedang dibicarakan ya sesuai judul postingan ini: perihal pengalaman-pengalaman nonton yang tak terlupakan, tidak harus nonton di bioskop, bisa nonton TV atau bahkan nonton pertandingan bola di lapangan, misalnya. Seru-seru juga ternyata lho pengalaman para pendengar yang dibagikan di sana. Saya jadi ingin menuliskannya di sini, ditambah pengalaman saya juga deh ya hihihihi.

‘Nakal’ di Bioskop

Iya betul, ini memang nakal yang ‘itu’. Seorang pendengar radio bercerita, suatu hari dia nonton dengan pacar barunya, dan si pacar ini rupanya tipe cewek agresif, mengirimkan berbagai sinyal untuk ya … you know lah. Tapi si mas-mas ini rupanya tipe penonton bioskop yang serius, jadi memang serius fokus pada film yang ditonton untuk kemudian nggak ngeh sama sekali atas sinyal-sinyal  yang diberikan si cewek. Hasilnya? Habis nonton mereka putus dong hahahahaha. Baguuuuus! jempol

Saya? Nggak pernah lah ya, saya (dan AM) termasuk kategorinya si mas-mas di atas, hawong kalo beli popcorn aja seringnya kita habisin sebelum filmnya dimulai kok biar tidak terdistraksi hihihihi, dan mau senakal apa juga bisa dilakukan di rumah kan ya.

Tapi saya memang pernah mendengar suara-suara aneh sih memang di barisan belakang saya. Teramat sangat mengganggu sekali. Sampai akhirnya ada yang teriak “Woi, jangan bikin film sendiri!” dan suara-suara itu pun menghilang hahahaha. Sejak itu, kalau memungkinkan selalu pilih bangku paling belakang, mengantisipasi hal yang semacam demikian.

Kenakalan yang lain berdasarkan cerita pendengar radio adalah soal membawa makanan ke bioskop. Bawa nasi padang dan sate kambing terus makan rame-rame di dalam bioskop! hahahahah ampun kocak banget deh ini :P. Iya sih ya, makanan di bioskop tuh emang mihil bangetlah itu kenapa coba begitu sih? Tapi kalau saya sih paling ‘menyelundupkan’ minuman aja sih, biasanya diselipkan di saku bagian dalam jaket pak suami ups.

Kenakalan berikutnya menurut saya adalah tetap menghidupkan ponsel (tidak dibuat senyap) dan bahkan memainkannya saat ruangan masih gelap gulita. Pernah saya tulis di postingan berjudul Ketika Seorang Nomophobia Nonton Bioskop karena bagi saya ini sangat mengganggu sekali. Plis, jangan dilakukan ya, temans.

Ada yang suka ‘nakal’ di bioskop juga kah? 🙂

Remote oh Remote

Salah satu pendengar bercerita pengalaman nonton yang tak terlupakan berkaitan dengan kesalahan remote. Jadi ceritanya dia dan istrinya beberapa malam sebelumnya menonton DVD ‘film dewasa’ di kamar. Saat suatu malam anak-anak ingin menonton DVD kartun di kamar orang tuanya (hal ini memang seringkali dilakukan), si Ayah rupanya lupa dan langsung memencet tombol play tanpa mengeluarkan DVD sebelumnya. Duh, itu mah bukannya cuma ayah ibunya yang nggak bisa lupa kayaknya ya, anak-anaknya juga :(.

Pengalaman saya terjadi saat saya kelas 2 SMU. Suatu hari seorang teman mengajak nonton film Titanic di rumahnya. Berangkatlah gadis-gadis ini ke rumah si teman. Saya lupa itu hari apa (entah hari sekolah atau hari libur, lupa), intinya di rumah teman saya itu tidak ada siapa-siapa kecuali mbak pembantu. Nah, saat adegan Jack dan Rose yang di dalam mobil (yang beruap itu lho, manteman :P), tiba-tiba saja Papanya datang dong, dan si teman ini yang rupanya kaget dan panik, malah memencet tombol ‘pause’! krik … krik … krik … Terbayang nggak sih peristiwanya? hahahaha.

Bisa tertebaklah ya endingnya bagaimana. Kami tidak menyelesaikan nonton film, karena Papanya teman saya itu menyuruh kami belajar bareng ajah sigh.

Nonton Bioskop Sendiri

Ini pengalaman saya saja sih, yang lumayan sering nonton sendiri, bahkan setelah menikah. Karena di radio kemarin itu sempat dibahas juga bahwa kebanyakan orang tidak suka menonton sendiri. Alasannya macam-macam sih, ada yang merasa nonton bioskop itu memang defaultnya memang dilakukan beramai-ramai (jadi kalau dilakukan sendiri semacam keluar pakem gitu heuheu), hingga alasan sedikit konyol tidak suka nonton bioskop sendiri karena takut gelap lho?! hihihihi.

Saya baru tahu nonton bioskop saat sekolah SMU di Cirebon. Makumlah ya, di kampung saya manalah ada bioskop :P. Saya masih ingat betul film pertama yang saya tonton: The Saint! hahaha. Tapi kok ya saya lupa nonton di bioskop mana sama siapa.

Setelah itu saya lumayan hobi nonton bioskop, jadi in case tak ada teman yang bisa saya ajak, ya sudahlah saya pun nonton sendiri. Akhir-akhir ini sudah jarang dilakukan sih ya, karena mostly pak suami dengan baik hatinya menemani saya nonton meskipun filmnya bukan tipe film yang dia suka. Film terakhir yang saya tonton sendiri sepertinya film Arisan 2, tahun berapa itu ya udah lama banget hihihihi.

Nonton konser Sheila on 7

Ini bisa dibilang adalah pengelaman pertama saya nonton konser. Pernah sih ya, pas saya ke PRJ kebetulan ada GIGI yang sedang tampil, Alhamdulillah rezeki bisa ikutan nonton. Tapi mungkin karena saya memang tidak terlalu suka keramaian sya, dan konser-konser musik begitu kan biasanya mahaaaaal, jadi seberapa pun nge-fansnya saya terhadap seorang artis/grup musik, rasanya saya tidak rela saja mengeluarkan uang untuk beli tiket konser ups, toh nanti juga biasanya ada di TV kan hihihihi.

Seperti yang sudah sering saya ceritakan di grup ini, AM fans garis keras Sheila on 7 (meskipun belum pernah juga sih nonton konsernya secara khusus). Maka saat di Mall Sumarecon Bekasi beberapa waktu lalu menyelenggarakan konser Sheila on 7 secara gratis, senang banget dong ya. G-R-A-T-I-S soadara-sodara! Meskipun sudah terbayang sih ya akan sepenuh apa itu si mall saat acara berlangsung, kita nekat harus kudu wajib datang.

Dan benar-benar menjadi pengalaman nonton yang tak terlupakan. Bagaimana saya menjadi bagian dari fans-nya So7 yang ikut berteriak menyanyi bersama mereka itu pasti akan membekas hingga lama. Berada di keramaian semacam itu membuat unforgetable memory tersendiri ternyata ya, padahal posisi kami waktu itu bukan di depan panggung, tapi di lantai 2 yang berada di sebrang panggung, kicik-kicik banget lah itu Duta and the gank keliatannya hihihihihi.

Kepengen nonton konser lagi? Mmmm … boleh aja sih kalo dibayarin atau gratis teuteuuup hahahaha.

 

Sudah sih, pengalaman nonton tak terlupakan cuma sebegitu saja ternyata :). Saat ini saya teramat sangat ingin nonton La La Land sebetulnya, film ini jadi nominasi Oscar di banyak kategori ya pasti bagus dong ya filmnya (dan kepengen nonton Ryan Gosling juga sih ya udah lama hahahaha :P), tapi wiken kemarin di Blitz Karawang kok masih belum ada sih, khawatirnya si film musikal ini memang tidak akan diputar di sana karena dianggap tidak akan ada yang nonton, hiks sedih :(.

Ya sudahlah ya, mari kita sudahi saja. Apa pengalaman nonton tak terlupakan versimu, Temans? 😉

19 Comments

  1. lialathifa

    hiii ngeri banget abis nonton film dewasa, lalu anak-anak liat.. bener2 bakalan gak lupa ya :{

    but lucu juga ya mbak, di bioskop same ada yg bawa nasi padang, hahaha

    Reply
    1. Orin (Post author)

      mudah-mudahan sih anak2nya cuma kaget sebentar trus lupa ya hehehehe.

      Iyaaa…gimanalah itu nyembunyiin nasi padang sm sate coba? 😀

      Reply
  2. herva yulyanti

    mba saya juga fans garis keras S07 tapi sama kek mba blm pernah nonton konsernya pas tau doi di Bekasi Summarecon kata kaka yang kebetulan lagi main nonton deh saya di Cimahi baper cuman liat fotonya doank :/

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Wahhh…aku berarti nonton bareng kaka mbak Herva nih ya hihihihi. Sabar mbak, mudah2an SO7 manggung gratis di Cimahi 🙂

      Reply
  3. sulis

    Aku nonton terakhir klo nggak salah film heart deh mbak…wis jadul poll. Sekarang klo mo liat film, ngandelin youtube..pas dah pada tidur. Ntar klo filmnya jelek..aku juga kebablasen tidur😀😀

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Huwaaahhh…lama bgt itu mbak hihihihi. Aku ga betah nonton di laptop, pasti ketiduran *halah

      Reply
  4. Hastira

    wah malah aku baru tahu loh kalau ada yang suka begitu di bioskop,

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hehehe macem2 jg perilaku orang yg nonton bioskop 🙂

      Reply
  5. Arman

    koreksi… la la land dapet banyak oscar nominations. tapi belum dapet oscar nya ya… masih bulan depan acara academy awards nya.. tapi moga2 deh dapet banyak oscar. 🙂

    kudu mesti tuh nonton la la land.. bagus banget… 🙂

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Wahhh tengkyu koreksinya mas, udah aku edit. Iya niiiih, pgn bgt nonton hiks hiks

      Reply
  6. lagu anak paud islami

    mengirim sinyal apa mba ..
    tolong rada dijelasin . hihihii

    Reply
  7. Monda

    aku suka males berangkat nonton Rin, seringnya nonton di rumah aja
    dan iya kenapa orang2 nonton aja pake makan gede begitu ya, kan nggak nikmat makan nggak nikmat nonton

    Reply
  8. indah nuria Savitri

    pengalaman nonton memang macam-macaam ya mba…dan penonton nakal memang banyak hahahahaha

    Reply
  9. Lidya

    rugi di boskop bikin fim sendiri , udah bayar ga ditongon filmnya

    Reply
  10. Titik Asa

    Kalo urusan nonton di bioskop, sekarang boleh dibilang gak pernah lagi.
    Thn 80-an, zaman SMA saya keranjingan banget nonton film di bioskop. Saat belum zaman bioskop 21. Kini di Sukabumi tidak ada satu bioskop. Sampai saya pernah menulis di blog saya In Memoriam Bioskop-bioskop Sukabumi, saking saya kangennya ke masa itu…

    Salam dari saya di Sukabumi,

    Reply
  11. anotherorion

    sekarang nonton paling bioskop mbak, kadang dewean, klo lagi suntuk. Nonton konser dah males haha

    Reply
  12. cumilebay.com

    Duch kalo gw paling OGAH nonton sendirian. Kesan nya ngak punya temen dan jomblo banget ihik ihik

    Reply
  13. Junioranger

    Kok sebagian besar sama teh. Nonton di bioskop. Nonton konser. Kalau nonton konser kebanyakan dari acara gratisan family gathering pt. Jingkrak2 dibarisan pertama pun. Sekali doang nonton konser bayar Seventeen. Dapet rokok, rokonya buat kakak. 😂 😂

    Reply
  14. dani

    Belom pernah nemu sih yang nonton trus aneh-aneh. hahaha.
    Kalo nonton sendiri mah sering dan hobi banget. Ga terdistraksi sama sekali! 😀

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: