Rindrianie's Blog

Peralatan Perang

Masih episode pindahan rumah.

Salah satu alasan waktu pindahan yang terus mundur, adalah Mamah dan Bapak ingin juga datang untuk membantu kami. Alhamdulillah, hari Jum’at minggu lalu beliau berdua -bersama adik bungsu saya- bisa datang, dan ikut heboh dengan semua pernak pernik pindahan, termasuk menyaksikan saya dan Aa berantem ups hihihi.

Rumah kontrakan kami dulu, sudah dilengkapi dengan kulkas, rak piring, lemari baju 2 pintu, kitchen set, lemari gantung di ruang keluarga, bahkan meja makan makan dengan dua kursi. Maka barang-barang kami cenderung sedikit. Harta benda (eyampun harta benda bo !Β ha ha :p) yang tergolong besar hanyalah tempat tidur, lemari pakaian 3 pintu, mesin cuci, TV dan kompor. Plus berkardus-kardus baju dan buku πŸ˜›

Lantas, maksud peralatan perangΒ itu apa?

Ceritanya, Mamah saya ingin membuat lemper sebagai penganan sahabat-sahabat yang membantu kami pindahan. Bahkan Mamah membawa si beras ketan dari Majalengka! tepok jidat. Disinilah masalah itu muncul, saya tidak punya ‘peralatan perang’ utama dalam prosesi pembuatan lemper.

Saya tidak punya dandang aliasan kukusan hohoho πŸ˜›

Alat masak yang saya miliki masih minimalis lah pokonya mah. Sering sih buat pepes tahu, tapi ya ikutan dipepes di ricecooker imut saja, tidak di dandang khusus gitu. Saya juga tidak punya baskom (bahasa Indonesia-nya baskom bukan sih? :P) untuk tempat menyimpan si nasi ketan itu nantinya. Apalagi tampah! bah… apa pula itu? qiqiqiqi

Jadilah Mamah dan saya berbelanja si peralatan perang ini sesaat sebelumnya. Dan hasilnya, sekarang saya punya peralatan perang yang cukup lengkap, tapiΒ belum punya rak piring!Β Β hahahaha…

Nah, berhubung (akhirnya) saya punya dandang, sepertinya wiken besok saya bisa membuat sesuatu dengan peralatan perang yang satu itu.Β Semoga.

Met berwiken ria ya temans ^^

0 Comments

  1. maminx

    pertamax nih..blum punya nih peralatan / lemari untuk nyimpen makanan. peralatan perang saya masih kurang. tapi ntar aja beli beli banyak mah kalau udah menempati rumah sendiri sama kae teh orin, hehe. selamat ya teh

    minta atuh lemper na teh..nyam2

    Orin : Euhh…tos seep atuh Min lemperna oge πŸ˜›

    Reply
    1. maminx

      ah kitu. ngadamel deui kan tiasa teh πŸ˜›

      Reply
  2. nique

    xixixi … emang rempong yak klo orang tua datang
    saya sih yg pernah dibawain dari kampung anak ulekan
    abis beli di sini gampang patah ixxiix
    eh aku jg blom pny rak piring lho ….
    dandang juga …
    jadi banyak aja yg blom ada ya hihihiih
    tapi baskom banyak Rin … mau? πŸ˜›

    Orin : Tiba2 jd punya baskom 4 biji dg berbagai ukuran Kaaaak hedeeeh :p
    ulekanku jg kena omel, wong cilik mungil imut2 gituh hahaha

    Reply
  3. Ngai

    asiikk.. klo Ngai ke sana ateu ud bisa bikin lemper sendiri.

    teu, kata eMak.. episode pindah rumah dan melengkapi kebutuhan alat rumah tangga dengan keuangan yang pas-pasan adlh salah satu momen terindah dalm hidup.

    ngai jadi pingin juga.. πŸ˜›

    Orin : Siap Ngai, ntar dibuatin lemper, mudah2an aj seenak buatan Mamah hihihi…
    iyaa…itu jg berantem sm akang matahari gara2 pgn beli kulkas+rak piring+meja makan sekaligus *ups* πŸ˜›

    Reply
  4. lidya

    rin perlengkapan perang dirumah juga banyak dikasih dari mama πŸ™‚
    pindah kemana rin?

    Orin : masih di sekitar situ Teh, beda gang doang he he

    Reply
  5. usagi

    pindahan riweh yeeee
    sama aku juga ngalamin waktu pindahan kemarin
    seminggu gak kelar kelar πŸ˜€

    Orin : wuihh…udh pindahan jg Put? riweuuuh, kamar yg atu msh jd gudang blom diberesin hihihi

    Reply
  6. Cahya

    Dandang ya, lama ndak lihat yang gituan di dapur, maklum dulunya anak kos… :).

    Orin : hayoo…dandang yg kek gimanaaa? he he

    Reply
  7. nh18

    Namanya rumah itu …
    harus ada “peralatan perangnya”
    Dandang, wajan, panci, dan teman-temannya

    Dan pesen untuk si AA
    Jangan lupa melengkapi peralatan perang lelakinya juga
    Obeng, Tang, Kunci Inggris, Kunci Pas, Kunci L dan juga … selotip untuk pipa … (plus kran cadangannya yang seperempat inchi …)

    Ingetin ya Rin …
    hahahaha

    Salam saya

    Reply
    1. nh18

      eh iya satu lagi …
      Minyak Singer … untuk pelumas engsel pintu dan alat-alat berengsel lainnya

      hahaha
      Trainer cerewet !!!

      Reply
      1. ais ariani

        berpengalaman sekali nampaknya Oom enha ini,
        tapi patut dicatat nih dengan baik dan benar. hehehehe

        Reply
      2. nh18

        To Ais MPsy…

        Ya eya laaahhh

        hehehe

        Reply
  8. kakaakin

    Nunggu Orin punya oven…
    Keknya bakalan rajin bikin cake πŸ˜€

    Reply
  9. mandor

    Horeee akan ada pesta lemper.
    Ngomong-ngomong acaranya di mana inih? biar saya bisa datang ikut acara makan lempernya (sekalian perang-perangan)

    Reply
  10. Arman

    happy weekend dan selamat pindahan! πŸ™‚

    Reply
  11. Falzart Plain

    Kalau yang saya maksud peralatan perang sih, Mbak: Pensil 2B, Penghapus, dan Rautan Pensil… Hehehe…

    Reply
  12. susindra

    Hehe…. selamat pindahan, mbak. Semoga aku bisa nyusul pindah rumah bentar lagi. Lagi tengak-tengok rumah kontrakan yang nyaman di hati.
    Kalo sudah punya perlengkapan perang yang ini, bisa sering2 masak besar, ya. Hehe….

    Orin : Masak besar kecil kemungkinannya mba Sus, kecuali lg banyak orang kyk kmrn πŸ˜€

    Reply
  13. jarwadi

    lemper, sangat njawani sekali ya, persis seperti yang terjadi di daerah dimana saya tinggal, hehe

    Reply
  14. Lia

    Jadi ada hikmahnya juga ya,,sekarang jadi punya peralatan perang itu..ntar kalau buat makanan jangan lupa bagi2 resepnya ya hehe..Salam kenal ^^

    Reply
  15. mechta

    Insyaallah sedikit demi sedikit peralatan perang akan makin lengkap Rin…dan tentunya ditunggu hasil penggunaannya ya…jangan ditumpuk doang, haha…

    Orin : qiqiqiqi…iya Auntie, tempo hari beli blender jg cuma nge-jus bbrp kali doang. Mudah2an si dandang tidak bernasib sama πŸ˜›

    Reply
  16. gaphe

    hmm kira-kira lempernya ntar bakalan dibagi-bagi gak yaa ke warga blogger.. hehehehe…

    emang deh, wanita kadang ngumpulin dan koleksi peralatan begituan.. hampir semua ibu-ibu yang saya temuin, hobinya sama πŸ˜›

    Reply
  17. rizalean

    kirain apaan peralatan perang ini… emang buat ladies, aktivitas di dapur tu berasa perang ya? gak gitu paham sih, secara diriku hanya ahli dalam tiga hal di dapur : njerang air, masak indomie dan goreng telor. that’s all. πŸ™‚

    Reply
  18. rina s esaputra

    selamat pindahan orin…home sweet home we lah….#sambil ngebangin excitednya punya rumah baru beberapa tahun lalu#

    Orin : Excited bgt memang ya Rin he he he

    Reply
  19. abrus

    tEh Orin dan Aa berantem…? *ups* (salah) hihihi…
    pengen lihat …eh, baca postingannya … xixixi

    gak gak … harus *rukun seperti pasangan kakak saya ya …
    kini hamil kakak sdh jalan 8 bulan … bulan lalu nujuh bulan πŸ˜€

    Reply
  20. abrus

    asikkkkk … teteh n aak sdh punya rumah sendiri …
    pasti pindahan yg paling repot ‘ngeluarin isi dapur …
    yg belum punya apaa? ‘rak piring? … ok deh ntar ada yg anter ..xixixi

    Orin : horrreeyyyy….mau dikirim om abrus rak piring *jingkrak2*, ditunggu ya Om πŸ˜‰ hihihihi

    Reply
  21. Yunda Hamasah

    Peralatan perang yang model gini, aku juga masih punya yang minimaall πŸ™‚

    Reply
  22. Dhenok Habibie

    bikin bolu kukus pake dandang bisa nggak mbak yin?? hehe.. dhe agak lupa yang mana namanya dandang, hahahahha *jujur amat* πŸ˜€

    Orin : Bisa bgt bikin bolu kukus pake dandang Dhe, cuma masalahnya, eyke kagak punya mixeeeer qiqiqiqi πŸ˜›

    Reply
  23. Asop

    Wah wah, ternyata pindahan. SAya baru tahu. πŸ˜€

    Reply
  24. yuniarinukti

    Seandainya nih ya saya pindah rumah, yang pertama kali saya amankan adalah buku dan laptop. Dandang? rak piring? No Way!! Warung masih banyak.. haha..

    Reply
  25. @yankmira

    owh udah jadikah masakannya orin? *pagi2 bw nyari makanan nih, qiqiqiq

    Reply
  26. ~Amela~

    aaah lemper.. mauuuu.. berasnya sepesial dibawa dari majalengka pula..hehehe

    Reply
  27. ysalma

    jadi hasil wekend dengan dandangnya apa nih Rin? πŸ™‚

    Orin : hihihi…cuma bikin (semcam) schutel kentang modifikasi ngarang sendiri Mak πŸ˜›

    Reply
  28. gerhanacoklat

    dandang itu yang gedeeee buat masak nasi kuning bukan ya dek?

    Reply
  29. Necky

    orin…waktu kita pindah dari rumah ortu ke rumah sendiri..baru sadar kalau sebenarnya kita ga punya banyak perangkat dapur…semuanya bergantung dengan punya ortu. Nah begitu pindah akhirnya nyadar juga kalau seharusnya mulai menyicil pembelian peralatan perang nya biar segala sesuatunya bisa lebih mudah….hehehe

    Reply
  30. lozz akbar

    Yihaaaa enak nih teh sambil menyelam ketemu Puteri Duyung ya. Udah disambangi Bunda, eh dapat bonus peralatan perang lagi

    Reply
  31. abrus

    ~tEh Orin … kehamilan kakakku sdh 8 bulan … mampir ya πŸ˜‰

    http://abrussiana.wordpress.com/2012/03/06/1-bulan-lagi/

    Reply
  32. Ely Meyer

    baru tahu aku, itu namanya alat perang tho ? keren ya namanya πŸ™‚

    Reply
  33. mama ina

    kalo udah punya dandang bisa sering2 bikin buras tuch heheh…berarti nanti kalo lebaran udah bisa bikin ketupat sendiri heheh….

    Orin : Aih, kalo lebaran mah pulang ke rumah mamah mba, ga usah repoooot hihihihi

    Reply
  34. Ilma Zaim

    pindah rumah kemana rin?? wah yg dulu aja ilma blom sempet mampir mulu ya *tertunduk malu dan menyesal*

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: