Rindrianie's Blog

Philips Steam Iron: Menyetrika Lebih Mudah, Hasil Lebih Maksimal

Sejak kecil, entah kenapa saya suka sekali menyetrika dibandingkan pekerjaan rumah lainnya. Mamah saya akan berkali-kali meminta saya cuci piring-nyapu-ngepel dan tetep weh saya ogah-ogahan. Tapi kalo disuruh nyetrika langsung dikerjakan. Mungkin, setelah mengalami prosesi sekian ribu jam menyetrika, akhirnya saya paham kenapa saya menyukai kegiatan ini (terlepas dari semua drama panas yang berkeringat atau insiden pakaian rusak karena kesalahan teknis dalam menyetrika dan sebagainya dan seterusnya), adalah karena saat menyetrika saya bisa mengkhayal! hihihihi.

Tapi jangan kira di rumah saya bebas dari pakaian yang belum disetrika yaa, itu mah tetep weh banyak hahaha *aposeh*. Mungkin karena saya agak-agak kapok memakai jasa laundry ya. Dari mulai wanginya yang aneh, hingga baju yang tertukar *kek sinetron pisan sih :P*, atau bahkan hilang. Jadi kalau masih memungkinkan saya cuci-setrika sendiri sajaaa, sekalian olahraga plus sauna he he.

Anyway, perihal si ‘kesalahan teknis’ dalam menyetrika itu kadang kan memang mengesalkan ya. Beberapa kerudung favorit saya contohnya, sudah banyak yang jadi korban, kisut mengkerut bahkan benar-benar bolong karena si setrika terlalu panas. Sementara saat menyeterika celana jeans atau pakaian-pakaian berbahan tebal, memerlukan waktu yang lebih lama dan tenaga tekan yang lebih besar untuk hasil licin yang diinginkan. Kalau sudah begitu, selain tenaga yang dikeluarkan lebih banyak, listrik yang digunakan juga kan semakin besar yaa. Dan itu kadang-kadang menjadi pertimbangan tersendiri akhirnya tidak jadi menyetrika #eeaaa hahahaha.

Nah, Philips, yang memang sudah 124 tahun berkecimpung dalam menyediakan produk inovatif untuk meningkatkan kualitas hidup para konsumen, meluncurkan setrika uap yang terjangkau untuk semua kalangan.

Tahu Ria Miranda dong ya? founder Hijab Community dan desainer terkenal itu, rupanya juga telah membuktikan sendiri keutamaan steam iron 2in1-nya Philips ini. Pada gambar di atas, selain Ibu Maria (yang memakai baju hitam) dan Ria Miranda (yang memakai kerudung abu-abu coklat) adalah para model yang mengenakan busana koleksi ramadhan berwarna pastel rancangan Ria Miranda.

Jenis garmen seperti yang dikenakan para model berbahan satin atau silk, memang seharusnya disetrika dengan menggunakan setrika uap (khususnya yang berpayet dan berumbai). Kalau di-dry clean terus kan mahal juga yaa buibu hihihihi. Tapi dengan setrika uap 2in1 Philips, dengan daya semprot kuat dan bisa diatur jarak dan panasnya, perawatan khusus itu bisa kita lakukan sendiri di rumah.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Setrika ungu yang unyu-unyu ini nama tipenya GC1418, bisa menghemat waktu menyetrika hingga 30% lho, kabar gembira banget ini untuk emak-emak irit semacam saya. Dan sesuai namanya, setrika ini bisa dua fungsi, yaitu uap dan kering, jadi kalau tidak ada pakaian berperawatan khusus, bisa digunakan seperti setrika kering yang biasa saya pakai selama ini. Keistimewaan lainnya adalah sebagai berikut:

  • Tapak setrika anti lengket, tahan lama
  • Daya rendah 400 watt
  • Uap dan semprotan membantu menghilangkan kerut pada pakaian
  • Tangki air mudah dibuka untuk pengisian air
  • Ringan, mudah digunakan

Saya sih yakin, ke depannya tidak ada lagi kerudung saya yang akan jadi korban karena setrikaan canggih ini. Dan sudah terjamin, setrika Philips ini awet pisan. Waktu saya kuliah, saya dibekali setrika Philips Mamah yang diterimanya sebagai kado pernikahan beliau lho! Eyampun itu artinya si setrikaan berumur … hampir 20 tahun saat itu. Meskipun saya sempat sih ya mengganti kabelnya karena sudah awut-awutan, tapi setrikaannya sendiri mah baik-baik aja lho *takjub*.

Ya sudah segitu dulu saja reportase saya kali, temans. Psssttt… kalau saya lamaaaa banget tidak update blog, mungkin saya sedang keasyikan menyetrika dengan si ungu yang unyu ini ya, dimaklumi saja! hihihihihi.

Oh iya, untuk info lebih lanjut, sila kunjungi www.philips.co.id, like laman fesbuknya di www.facebook.com/PhilipsHomeLivingID, atau pantengin saja twitternya di @Philips_ID yaa 🙂

0 Comments

  1. jampang

    kebalikan saya…. saya paling nggak bisa nyetrika, teh 😀

    Reply
    1. Orin (Post author)

      iya bang, suamiku jg luamaaaaaaaa bgt kalo nyetrika, satu kemeja aja bisa 1 jam sendiri hahahaha

      Reply
      1. jampang

        waduh….
        mending langsung taro di bawah kasur… alasin pake kardus, tidurin 😀

        Reply
  2. Inge Febria

    Kita sama, mb orin.. suka nyetrika baju dan paling gak suka sama nyuci baju ?

    Reply
  3. yantist

    Kalau kekurangan baju yg disetrika, di rumah sy banyak mbak Orin. Hihihi…. Sy pengguna setia setrika philips. Tapi yg jadul itu bentuknya. Jadi penasaran sama yg satu ini. Lebih enak mana sama yg jadul 😀

    Reply
  4. Evi

    Teh, di rumah aku juga nyeterika sendiri. Karena aku nyeterika sambil duduk dan nonton drama korea, tangan kananku di bawah siku sebelah dalam sekarang jadi korban, hitam2 bekas kebakar. Dan you know what, sejak married aku baru 3 kali ganti seterikaan, dan mereknya Phillips semua. Kayaknya mereka harus kasih aku hadiah satu seterikaan tuh hahaha…

    Reply
  5. dani

    Huaaaa. Gatahu deh kalo soal nyetrika. Itu paling meranakan deh setrika. Dengan setrika Philips ini kok kebayangnya sekali gosok licin ya Rin..

    Reply
  6. @brus

    Wahh … dulu waktu kecil bajuku diseterikain sama kakak2ku (ada 2orang perempuan) …
    Kini di-seterika-in sama mbak Nik … asisten rumah kami yang pulang ke rumahnya setelah ‘seterika dan bersih2 rumah selesai … 😛

    Reply
  7. rumahbukuiqro

    Sampe skrg sy masih blm menemukan dimana kenikmatan menyetrika hihi..yaa panas..yaa gerah..yaa susah rapihnya 😀

    Reply
  8. yayangneville

    Ya ampun, beneran baru denger ada juga yg hobby setrika?, Karena itu pekerjaan paling males. BTW kita pake merk Philips juga dan tentu saja yg jenis Steam, tapi punya kami berat, jadi bikin pegal tangan

    Reply
  9. Bibi Titi Teliti

    Oriiiin…
    Kereeeen banget itu setrikaannyaaaa…

    Dijamin baju2 bakal langsung pada licin yah Riiiin…
    Pokoknya mah aku setuju sama setrika ini, asal yang nyetrika nya bukan aku ajaaaa…bhahahaha…
    *lirik abah*

    Reply
  10. rinasusanti

    idem….saya juga paling suka ngetrika , karena klo nyetrika malam hari bisa sambil me time alias nonton heheh

    Reply
  11. monda

    entah kenapa ya setrika itu identik dgn Philips.., aku juga udah make yang ketiga
    mikir2 sih pengen punya yg uap…, baju katun itu kan susah banget licinnya,

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: