Rindrianie's Blog

#Postcardfiction : Tunggu Aku

Adinda…

Ini aku, masih baik-baik saja walaupun tanpamu. Meski semuanya tak lagi sama, segalanya tetap penuh makna. Pernah menikmati sekian banyak senja di sisimu, telah membuat diriku mengerti, bahwa hidup terlalu mulia untuk disiakan begitu saja.

Berapa lama kita tidak berjumpa ya? Hmmm… aku tidak tahu, dan rasanya tidak perlu tahu. Aku berhenti menghitung waktu ketiadaanmu di sisiku, karena aku tak pernah merasa kehilanganmu, karena dirimu-cintamu-entitasmu-jiwamu selalu ada bersamaku, mengikuti setiap jantungku berdetak, akan tetap begitu hingga dia berhenti kelak.

Adinda…Β Mari kuceritakan tentang malaikat-malaikat kecil kebanggaan kita.

Si sulung yang selalu keras kepala -persis sepertiku, katamu dulu- kini telah menjadi seorang pria dewasa yang berbahagia. Tak perlu kukatakan tentang kekayaannya yang sudah berlimpah, aku tahu hal seperti itu tidak terlalu penting bagimu kan? Si sulung telah memiliki keluarga kecilnya sendiri, Dinda. Seorang istri yang menyayanginya, dan si jagoan kecil yang selalu memujanya. Iya Dinda, kita telah memiliki seorang cucu, cucu yang memiliki keceriaan sehangat mentari pagi, yang selalu mengingatkanku akan dirimu.Β 

Si bungsu? Ah…gadis cilik manja itu pun kini telah menjadi seorang wanita jelita, Dinda. Sosoknya yang seolah merupakan ejawantah dirimu, selalu berhasil membuatku terharu, betapa aku beruntung telah memilihmu dulu. Dia bertransformasi menjadi wanita tegar yang cemerlang, seperti ibundanya, dirimu yang selalu menjadi panutannya sejak kecil. Matanya yang sebening kristal seperti milikmu, membuatku selalui merinduimu.

Adinda… Mengenalmu, mencintaimu, menyayangimu, telah membuatku mengerti untuk merayakan kehidupan dengan sepenuhnya, berbahagia dengan pejal, bersyukur dengan purna.Β 

Sampaikan terima kasihku pada Tuhan di dekatmu ya, tolong katakan aku bahagia DIA telah mengizinkanmu menjadi istriku beberapa waktu lalu, dan aku berharap -sungguh berharap- DIA pun mengizinkanmu menjadi bidadariku saat aku pulang nanti. Tunggu aku di surga ya Dinda…

***

Note : 275 kata

Β 

0 Comments

  1. ~Amela~

    mewek bacanya teh.. :3
    ___
    jadi jatuh cinta sm si kakek ya Mel? hihihihi

    Reply
  2. jiah al jafara

    waaa
    ini yg kakek tua itu ya mb’…….
    smoga kita sukses ngontesnya πŸ˜€
    ___
    heuheuheu…iya Jiah, ngeliat si kakek jd terinspirasi πŸ˜€

    Reply
  3. nurlailazahra

    bahasanya selalu menyentuh kalbu………..
    ___
    Duh…makasih ya Sarah *terharu*

    Reply
  4. saidah

    T_T *terharu*
    Sukses bikin mewek niy teh orin, aku ikut mengamini doa si kakek aja deh semoga Tuhan mempertemukan beliau dgn sang adinda kembali di surga πŸ™‚
    ___
    hehehehe…fiksi kok Dang fiksi πŸ˜€

    Reply
  5. Idah Ceris

    Yang lain pada nangis, koq aku gak nangis. .
    Aku bacanya sambil ngelamun, Teh. hihihihi

    Pinter bangetttt sih, Teh.
    Ngenaaaaa bangeet, aku suka. .. ^_*
    ___
    Hlo…katanya smbl ngelamun Dah? kok ngena bgt? hihihihi

    Reply
    1. Lidya

      aku malah belum ngerti nih idah hehehe
      ___
      Ga perlu ngerti kok Teh, dibaca aja hihihihi

      Reply
    2. Yudi

      Aku juga gak nangis…

      Reply
    3. Idah Ceris

      wkwkwkwk. . .:P
      tulisannya buat melayang2. . .

      Aku membayangkan sosok adinda itu seperti Mba OSD. . . πŸ˜€

      Reply
  6. HALAMAN PUTIH

    Mengharukan bener nih, tapi suka bacanya.
    ___
    terima kasih mas^^

    Reply
  7. LJ

    postcardfiction.. naon deui ieu tahhh..? πŸ˜›

    ini sih makanannya Orin,
    postcardfiction tersaji dengan cantik, menyentuh.
    ___
    pura2nya fiksi di atas kartu pos Mak hihihihi

    Reply
  8. abi_gilang

    ceritanya makin mengalir lirr …. liiirrr …. lliiiirrrrrr
    ____
    hatur nuhun kang^^

    Reply
  9. monda

    berbahagia dengan pejal …. apa sih artinya. Neng?
    pilihan katanya bagus2 nih
    ___
    Duh…itu mah Orin ngaco aja milih kata itu Bun, entah benar (dan boleh) atau tidak.
    maksudnya sih, pejal itu kan…apa ya…kalo bola yg pejal itu -seingat Orin waktu belajar fisika- yang tidak berongga atau memiliki ruang di dalamnya. Jadi tujuan si kalimat itu sih bahagia yg seutuhnya begitulah Bun heuheuheue…

    Reply
  10. mechtadeera

    yang mau kutanyakan, sdh ditanyakan mbak Monda.. nunggu jawabannya saja ah… tapi, lepas dari tanya itu…. cerita yg asyiiik… as usual πŸ™‚
    ___
    Semoga jawabanku memuaskan ya auntie hihihihi

    Reply
  11. Ejawantah Wisata

    Nasib seorang Kakek yang akan bertemu dengan bidadarinya. Semoga sukses ya si Kakek di sana.

    Sukses juga kontesnya Mba.
    Salam Wisata
    ___
    Terima kasih mas^^

    Reply
  12. susindra2

    Keren! Pilihan katanya juga oke. Semoga sukses kontesnya…..
    ___
    Terima kasih mba Sus^^

    Reply
  13. catatan kecilku

    wuihhh… keren bener kata-katanya. Suka bacanya.. sekaligus terharu.
    ___
    Terima kasih ya mba Ren^^

    Reply
  14. titi esti

    Waaah.. tulisan orin sudah jadi….
    ___
    hehe…mumpung ada ide Teh^^

    Reply
  15. Tebak Ini Siapa

    Iya aku juga melu melu mau nanya, berbahagia pejal itu piye mbak hehe πŸ˜€
    Hmmm jadi maksudnya postcarnya buat orang yang udah meninggal? πŸ˜€
    ___
    bahagia yg bulat-utuh-ga bersyarat, gitulah kira2 Na, definisiku sendiri tapi loh ya, ga ada di KBBI qqiqiqiqi

    Reply
  16. kakaakin

    Ohmaigat, Rin… Dirimu kok ya semakin banyak aja punya aja diksi. Kereen…
    Aku belum ikutan ini πŸ˜€
    Sempat mikir, kalo event ini beneran pake kartu pos… Mungkin semakin asyik yaa :mrgreen:
    ___
    Eyampun Ka, itukan coba2 berhadiah aja, entah bener tata bahasanya atw ngga hihihihi.
    duh…kalo pake postcard beneran seru sih Ka, tapi kesian jurinya, tulsan tanganku menyedihkan soalnya hahahahaha

    Reply
  17. Myra Anastasia

    semoga suami sy bs seperti kakek itu ya.. setia sp kapan pun πŸ™‚
    ___
    Aamiin…semoga ya mba^^

    Reply
  18. Melly Feyadin

    walaaahh..romantisnya mba, sampe kakek nenek gitu.
    semoga saya bisa dapat pasangan yg saling mencintai, hiks
    ___
    heuheu…Aamiin…sang pangeran sedang menunggu di belokan depan Mel πŸ˜‰

    Reply
  19. sulunglahitani

    menurut KBBI edisi III:
    peΒ·jal a padat keras; tidak geronggang: batu — , batu yg padat keras; granit;
    πŸ™‚

    Ini kontes apa ya, mbak? saya sudah lama menghilang πŸ˜€
    ___
    Nah…Sulung rajin nih ngecek ke KBBI hihihih..
    kontes di kampungfiksi.com Lung, cek aja di banner ya, hayu ikutan masih smp 31 des kok πŸ˜‰

    Reply
  20. Wong Cilik

    super …
    aku terharu banget …
    pilihan katanya asyik banget …
    ___
    Tengkyu ya Wong πŸ˜‰

    Reply
  21. mama hilsya

    kereeeen….

    *mendadak tak sanggup berpikir lagi, hihi*
    apaan sih?
    ___
    Euleeeuuuh…dugika ga bisa berpikir lagi? hihihihi

    Reply
  22. prih

    Oriiin bagus sekali, pilihan kata, pesan dalam alur padat ringkasnya, maju terus dalam karya Orin, menunggu novel karya Orin. Salam
    ___
    Ibuuu…terima kasih apreasiasi dan dukungannya ya Bu^^

    Reply
  23. affanibnu

    postingan macam apa ini?!

    cukup sekali rasanya dibaca, jika dibaca kembali saya sudah goyah dari kursi yang saya duduki ini..

    postingan ini bintang lima!
    ___
    waduh? heuheuheu… terima kasih yaa^^

    Reply
  24. danirachmat

    Termewek di depan kompi kantor Rin bacanya.. T.T
    ___
    waduh? perlu tissue Dan? heuheuheu

    Reply
  25. irmasenja

    Memahami sepenuhnya kerinduan pria yg merindukan kekasih hati yg tlah berpulang, smg sukses ya mba πŸ™‚

    #jadi membayangkan seorang kakek yg rindu almarhum istrinya

    Reply
  26. Dewi Fatma Permadi

    *lap air mata haru*
    Keren, Rin. Keren. Pantes menang.. Selamat yaa…

    Oiya, aku masih menunggu novel pertamamu.. πŸ™‚ Ciyus!
    ___
    Aamiin…terima kasih dukunganmu mba Dew πŸ˜‰

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: