Rindrianie's Blog

Postingan Galau :P

“Allah tak menciptakan beban tanpa pundak”

Kalimat indah itu saya baca bertahun-tahun lalu, entah di buku-nya Gola Gong yang mana, tapi kalimat itu begitu menempel di kepala dan hati hingga detik ini, juga telah seringkali menyelamatkan saya untuk tidak segera menyerah saat berjumpa masalah.

Yup, pundakΒ  sudah sedemikian rupa diciptakan untuk bisa menerima apapun jenis beban yang diamanahkan padanya. Lantas kenapa masih saja kita (saya maksutnyah) meragukan kekuatan sang pundak saat dihadiahi sejumput beban?

Seorang teman pernah bertanya, sebaiknya berdoa macam apa? Meminta dikurangi beban kah? Atau memohon untuk dikuatkan pundak? Saat itu saya menjawab dengan pertanyaan lain “Kenapa harus bernegosiasi dengan Tuhan?”. Maka kemudian kami sampai pada kesepakatan bahwa tak perlu terlalu berfokus pada pundak atau pun beban, tapi pada seberapa jauh jarak yang harus ditempuh keduanya untuk mencapai garis ‘finish’. Dengan kata lain, yang harus dicari adalah jalan keluar atau solusinya, dan bukankah mereka yang mencari akan menemukan (dan atau dipertemukan) dengan apa yang dicarinya?

Huft… Maafkan postingan galau ini ya temans.

Have a nice rest, Pals πŸ˜‰

 

0 Comments

  1. advertiyha

    Postingan inspiratif inikah yang kau sebut galau??? ckckck…
    tercerahkan dengan postinganmu neng manis…

    *eh, pertamax kah?? mangkoknya mana??* πŸ˜›

    Orin : Uhuy, Ami Osar pertamax *terharu*
    Menginspirasi untuk galau ya mba? hihihi

    Reply
  2. hilsya

    hwadeuuuh.. si eneng mah.. ari postingan ridu aya teu?

    Orin : hahaha, nantilah buat postingan ridu mah πŸ˜›

    Reply
  3. Mabruri Sirampog

    ini mah bukan lagi galau bun, tpi lagi memberi motivasi buat orang2 yang lagi galau.. (*tunjuk diri.. hahaha

    tp tetep percaya, bahwa Allah tidak akan membebani hambaNya di luar batas kemampuan hambaNya…

    Orin : Eh? masih galau yg sama dg ramadhan lalu kah? *haiyah*
    hehehe…siap Mab, sangat yakin sekali akan hal itu kok πŸ˜‰

    Reply
  4. alamendah

    Ini sih bukan galau tapi inspiratif banget, Mbak.
    Tapi ngomong2 pundak saya lagi pegel, ki. Butuh tukang pijat.

    Orin : Inspirasi menggalau ya mas? he he..
    Lah? hayu lah pijat pundak berjamaah *halah* πŸ˜€

    Reply
  5. dey

    kalau pundak udah berasa berat mah, bisa dipijit neng. .. hehe
    Postingan galau yg inspiratif ieu mah. ..

    Orin : Tah eta, hoyong dipijat sigana mah nya bu, ngeles dg bikin postingan galau segala hahahaha

    Reply
  6. niQue

    setuju ama mabruri, Tuhan sudah menyelaraskan pundak yg kita punya dengan beban yang akan diterima πŸ˜‰
    masalahnya, manusia mau nrimo pa kaga?!
    saya sih masih sering ngeluh karena lupa akan hal ini hehehe

    Orin : Itu dia Kak, soal nrimo ini yg bikin galau πŸ™

    Reply
  7. fitrimelinda

    lha..kok ini di bilang galau sih mbak..

    Orin : Pas nulis lg galau Fit he he

    Reply
  8. Asop

    Astagaaaaaa dalam dua minggu terakhir ini saya udah nemu lebih dari lima belas narablog yang berbicara tentang galau! πŸ˜›
    Entah itu hanya judulnya yang galau, atau sampai seisi-isinya juga, tentang galau!

    Orin : Lima belas?? jadilah narablog ke-16 untuk menuliskan hal yg sama Sop! hohoho

    Reply
  9. sulunglahitani

    Eleuh, sama-sama galau mbak πŸ˜€

    Orin : Toss dulu ah sm Sulung πŸ˜€

    Reply
  10. Ila Rizky Nidiana

    hehe..siap2 nyari partner in #galau, mba orin.. biar ga galau sendirian. πŸ˜€

    Orin : Temenin ya Ky πŸ˜‰ he he

    Reply
  11. fanny

    ini bukan galau, tapi memotivasi kita dalam menghadapi masalah.

    Orin : Mudah2an sih begitu ya mba Fan πŸ˜€

    Reply
  12. Necky

    Pendapat saya….semua orang yang beriman menginginkan finish yang sama yakni surga. Namun dalam perjalanan menuju tempat finish kita diberikan ujian yang tentunya disesuaikan dengan kemampuan dan keilmuan kita. Nah proses mengalami hal tersebut yang mesti kita lalui dengan mulus dan benar. Proses yang benar insya Allah menuju finish yang kita inginkan…*oops kudu dihentikan komentar ini karena takut lebih panjang dari artikelnya sendiri nih….. hahahahaha

    Orin : hahaha…gpp komen panjang mas, kan mas Necky jarang komen di sini πŸ˜€
    Aamiin…semoga kita bisa sampai di garis finish itu dg selamat ya mas..

    Reply
  13. .:: setiaONEbudhi ::.

    pas liat link di warung blogger,
    tanpa pikir panjang lgsg one klik..
    (maklum, level kegalauan sdg memuncak)
    Hehehe,
    Keren pisan teh tulsannya, jdi termotivasi uy

    Orin : Oh? galau stadium akut ya One? hihihi..

    Reply
  14. Puteriamirillis

    pokoknya jangan pernah berhenti mencintai Nya ya teh..^^malam teh

    Orin : SIap laksanakan Pu πŸ˜‰

    Reply
  15. Dhenok

    bukan bernegosiasi mbak, tapi Allah selalu menyukai hambaNya yang berdo’a.. karena takdir buruk bisa berubah karena do’a.. seperti halnya meminta untuk diringankan beban, ataupun dikuatkan pundak.. terserah, tapi kalau dhe akan meminta lebih dari itu karena Allah adalah Maha Segalanya.. caiyou!!

    Orin : Sepakat Dhe, Allah Maha Segalanya. Semangaaats πŸ˜‰

    Reply
  16. yustha tt

    berbagi postingan tentang beban juga ni Teh, di sini.

    Orin : Siap, cek tekape Gan he he

    Reply
  17. kakaakin

    Siip banget nih, Rin…
    Gak usah ngeributin pundak dan beban… Yang penting lakukan saja kewajiban sebagai hamba πŸ˜€

    Orin : Siap laksanakan Ka πŸ˜‰

    Reply
  18. Lidya

    pundak butuh dipijit nih rin πŸ™‚ halah komen ngaco

    Orin : Sami Teh, hayu lah urang pijit2an *komen tambah ngaco*

    Reply
  19. nia/mama ina

    setiap orang pasti pernah merasakan galau…tp 1-2 hr perasaan itu akan hilang dgn sendirinya…..ak jg pernah soale….

    Orin : galau pasti berlalu ya mba hihihi

    Reply
  20. Sugeng

    Makasih Rin atas kegalauan nya, karena atas kegalauan mu ini aku jadi ikut berpikir apa sudah diberikan beban yang pas di pundak. Semoga kita semua bisa membawa beban ini sampai di garis finish.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Orin : ALhamdulillah kalo bermanfaat pak sugeng πŸ™‚
    Semangaaat πŸ˜‰

    Reply
  21. Yati Rachmat

    Postingan yang rada-rada “nyentil” orang yang pada suka gampang mengeluh and menyerah. Nice post, Orin.

    Orin : Memang sedang menyentil diri sendiri Bun he he πŸ˜€

    Reply
  22. Evan

    wah… inspiring teh orin…. kereeeen… πŸ™‚

    Orin : Masasih Van? he he, tengkyu ya πŸ˜‰

    Reply
  23. mechta

    Allah tak akan memberi beban diluar kemampuan pundak penerimanya…. πŸ™‚

    Orin : Siap Auntie πŸ˜‰

    Reply
  24. ~Amela~

    Teh Orin bisa galau juga rupanya.. hehehe,, jangan sering2 teh, nanti amel ada saingan πŸ˜› heheh

    emang bener Teh, Allah itu udah menakar kemampuan pemikul bebannya sebelum memberikan beban itu kok,, cuma kadang manusia sebagai tukang pikulnya suka ga percaya diri..

    Orin : Itulah Mel, harus jd tukang pikul yg lebih ikhlas nih πŸ˜‰

    Reply
  25. bundadontworry

    Oriiiin sayang……….ini postingan yg sangat memberikan motivasi ,
    bukan postingan galaw atuh akh ……………. πŸ™‚
    jadi, tambah semangat baca tulisan Orin ini πŸ™‚
    makasih ya Rin……..
    salam

    Orin : Sedang memotivasi diri sendiri tepatnya Bun hehehe… Jd terharu deh Bunda tambah semangat baca tulisan Orin *ngambil tisu*

    Reply
  26. LJ

    Orin ingetΒ² aja kelakuan si midun yang miripΒ² ‘matahari’nya Orin.. pasti deh ilang galau nyaa :pelukpeluk:

    Orin : Hmm…kadang ‘matahri’nya itu yg bikin galau Mak *tsaaah* hahahaha

    Reply
  27. Putri Rizkia

    bener banget…

    just let it flow and do your best πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

    kalau kebanyakan minta malu juga.. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

    hidup MIDUN :p

    Orin : hidup MIDUUUUN hihihihi

    Reply
  28. Lyliana Thia

    Bagus banget tulisannya, Orin…
    Galau yg memberi solusi, mnrt aku..

    Btw, Orin… Fotonya mau aku posting jg… Selesaiin PR kontes sahabat dlu.. Hihihi… ^_^

    Semoga galaunya udah “finish” ya Rin πŸ˜‰

    Orin : Heuheuheu…menasehati diri sendiri mba Tia πŸ˜€
    sudah ‘finish’ kok skrg mah, menanti galau berikutnya *halah*

    Siap, nanti fotonya Orin pinjam πŸ˜‰

    Reply
  29. Pendar Bintang

    He he he he, emang seperti itu mbak. Kita punya cara sendiri-sendiri dalam menghadapi masalah.

    Pada saatnya masalah datang kadang reaksi pertama ingin rasanya teiak-teriak tapi saat emosi sudah dapat dkendalikan kita jadi sadar kalau masalah yang menjadikan kita πŸ™‚

    Jadi ini therapynya orang galau :mrgreen:

    Orin : Iya Han, menulis jadi salah satu therapy buatku πŸ˜›

    Reply
  30. Tarry KittyHolic

    Tp kdng2 sudah mencari tp blm jg menemukan tuch. Hehe.

    Setuju bngt dgn tulisan ini

    Orin : Mencarinya di tempat yg blm tepat mgkn mba hihihihi..

    Reply
  31. Sofyan

    judulnya “galau” tapi isinya motivasi untuk mengatasi ke “galau”an sip bangett…terima kasih Kak postingan motivasinya hehehe

    Orin : Memotivasi diri sendiri Sof πŸ˜€

    Reply
  32. Tips Monetize Blog

    Jadi ingat lagu lama ” Beban Asmara”
    Khusus untukmu ku nyanyikan

    ~~~~~

    Janganlah aku dirayu
    janganlah aku digoda
    Tak sanggup kumenahan
    Beban kasih asmara
    Beban kasih asmaraaaaaaaaaaaaaa…..

    ~~~~~~

    Lagu ini mulai saya dengar tahun 62 an lho..(saya masuk duduk dibangkue kelas 5 SR ) di corong yang digantung dipohon mangga atau pohon kelapa di rumah orang yang punya hajatan di kampungku.

    Pernah dinyanyikan oleh Iis Dahlia dengan sangat apik.

    Salam sayank selalu

    Orin : Pakdhe…pakdhe…tahun 1962 itu Mamah Orin baru lahir πŸ˜› Jadi pgn dengerin Pakdhe nyanyi di corong gantung deh hohohoho

    Reply
  33. giewahyudi

    turut berduka galau nih, Mbak.. πŸ™

    Orin : heuheu…terima kasih mas Gie πŸ˜€

    Reply
  34. Mas Jier

    Alhamdulillah isi postingnya justru memotivasi orang-orang
    kirain mau nge-galau sambil curhat dengan isi posting yang gimanaaa gitu
    hehe semangat teh. maaf teh lama nggak mampir, lagi sibuk persiapan buat married nih

    Orin : Hah? persiapan married??? Alhamdulillaahhh, sok atuh di doain sing lancar nya bageur πŸ˜‰

    Reply
  35. nh18

    tak perlu terlalu berfokus pada pundak atau pun beban, tapi pada seberapa jauh jarak yang harus ditempuh keduanya untuk mencapai garis β€˜finish’

    Dua tiga kali saya membaca kalimat tersebut Rin …
    dan ini bener banget

    salam saya Rin

    Orin : Eh…yg mau ultah berkunjung he he.
    Terima kasih banyak apresiasinya Om, sedang menasehati diri sendiri >_<

    Reply
  36. bundamahes

    teteeeeeeeeeeeeeeeeeh….

    *nongolin idung

    Orin : haiyyyaahhh idungnya doang yg nongol πŸ˜›

    Reply
  37. angga SDP

    hiks…..

    Orin : Kenapa W? πŸ™‚

    Reply
  38. kettyhusnia

    he ehm Mbak,..kadang aku juga diliputi rasa yg demikian..

    Orin : Asal ga lama2 sih kyknya gpp ya mba πŸ˜€

    Reply
  39. maminx

    subhanallah sae pisan pesannya itu teh. kalau kata pak mario teguh mah ya minta kuatkan pundak, tapi kan katanya perempuan mah Allah kuatkan pundak nya karena subhanallah memegang tanggung jawab luar biasa berat nya ya πŸ™‚

    buku gola gong tuh yang mana sih teh?apa judulnya ya?

    Orin : Bukunya Gola Gong mah buanyaakk Minx, ga hapal satu2..

    Reply
  40. tunsa

    obatnya keripik galau mbak, hehe

    Orin : Kirimin dunk Riii hihihi

    Reply
  41. susisetya

    betul teh Orin bukan pada tempatnya kita bernegosiasi dengan Tuhan, tapi jalani saja apa yang ada di depan kita dengan ikhlas..

    Orin : Iya, intinya harus ikhlas ya mba πŸ˜‰

    Reply
  42. dihas

    semoga pundak kita diciptakan oleh Allah sekuat apa yg beban harus kita pikul…
    πŸ™‚

    Orin : Aamiin πŸ™‚

    Reply
  43. Lilih

    betul kita harus melihat jalan keluarnya. hanya saja, kadang kita butuh penguatan dari dalam. jiwa kita yang berdoa adalah kekuatan lain yang punya imbas pada tindakan nyata. ganbatte mbak.

    salam kenal, baru kali pertama datang ke mari…

    Orin : Ganbarimaaaasu. tetap semangat ya mba Lilih πŸ˜‰
    Terima kasih sudah berkenan mampir πŸ˜‰

    Reply
  44. Faril

    bener sekali..kita hanya perlu mencari solusi,,nggak perlu keluh kesah..

    btw, template blog kamu sama persis sama template blog temanku..
    paniq7.wordpress.com

    Orin : He-eh, mengeluh jg percuma kalo masalahnya ga selesai ya he he

    Reply
  45. Agung Rangga

    owalah, mampir ke sini disuguhi tulisan galau~ πŸ™„
    ayo, semangat atuh kak~ πŸ˜€

    Orin : Semangat Dek πŸ˜‰

    Reply
  46. the others...

    saat semua jadi terasa tak tertanggungkan, biasanya aku mencoba menguatkan diri dan mengingatkan diri bahwa Allah memberi cobaan itu sebatas kemampuanku. Supaya bisa tetap semangat πŸ˜€

    Orin : Karena faktanya memang begitu ya mba Ren. Semangaaat πŸ˜‰

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: