Rindrianie's Blog

Postingan tentang entah

Sendiri, di kantor yang telah beranjak sunyi.

Eh? Kok tampak seperti akan berpuisi ya? hohoho… Sendiri dan sunyi rupanya kolaborasi sempurna untuk berpikir tidak jelas alias ngacapruk teu pararuguh. Keinginan yang membuncah untuk segera pulang, ternyata tidak pernah berteman baik dengan kewajiban menyelesaikan pekerjaan yang tak kunjung henti. Karena itulah saya mencoba menuliskan sesuatu saja di sini, siapa tahu memberikan energi dan atau inspirasi baru bagi saya.

Sesuai dengan judulnya, saya tidak memiliki ide khusus untuk menulis. Maka saya akan membiarkan saja apa yang jari saya ‘baca’ dari otak saya yang entah sedang berpikir ke arah mana.

“Apa tindakan pertama yang dilakukan sebagian besar orang dalam menyambut bulan Ramadhan?”

Entah di mana saya membaca kalimat seperti itu. Dan entah kenapa dalam diam otak saya menjawab bahwa tindakan pertama yang saya lakukan adalah : memesan tiket!!

Maafkan jawaban asal yang sangat jauh dari kata ‘cool’ itu teman. Tidak biasanya jawabannya saya se-error itu kok, sudah seharusnya juga jawaban atas pertanyaan baik itu, dijawab dengan banyak jawaban baik yang sebaiknya menjadi jawaban baik untuk pertanyaan sebaik itu hadeuuuh… entah apakah diriku baik-baik saja saat ini πŸ˜†

Mungkin jawaban itu tercetus begitu saja karena saya ‘terancam’ tidak bisa pulang sesuai rencana saat libur lebaran nanti. Ihiks, puasa saja belum sudah rusuh urusan libur Lebaran. Ah, sudahlah…mari kita akhiri postingan tentang entah yang tak berujung pangkal ini sodara-sodara. Karena saya telah menemukan energi dan inspirasi yang saya perlukan. I wanna go hoooome nyanyi a la Michael Buble.

Have a nice rest, my dearest pals πŸ˜‰

 

 

0 Comments

  1. gaphe

    hahaha.. beneer, emang deh sibuk menjelang ramadhan malah mesen tiket sampe ngantri2 segala..

    tapi dibalik itu semua, ada niat tulus suci.. yaitu : biar menjalin silaturahmi sama orang tua dan sodara πŸ˜›

    jadi tetep sah kan ya ramadhannya?.. hahaha

    Orin : Aamiin…mudah2an sih begitu ya mas Phe, coz silaturahim dengan orang tua itu memang penting bgt… Dan untunglah, ada suamiku untuk mengantri-ngantri ria ituh *ups* hihihihi

    Reply
  2. Lyliana Thia

    Hehehe… Lagi galau gara2 kerjaan kah Rin..? Ahaa.m semoga nggak ya…
    Menulis ttg apa saja saat qta ingin emang bisa bikin tekanan diotak berkurang ya…
    Semoga Orin bener udah ketemu dgn energi & inspirasinya ya… πŸ™‚

    Orin : Begitulah mba kira-kira hehehe… Dan yup, kadang menulis terapi tersendiri untuk menghilangkan penat. Makacih mba Tiaaa *peluuuk*

    Reply
  3. Lidya Fitrian

    aku sudah pesan tiket dong πŸ™‚ THR belum keluar padahal ya hehehe

    Orin : Eits…gerak cepat euy ci Teteh… boro2 THR Teh, gaji bulan Juli aja beloom hahahaha

    Reply
  4. Cahya

    Saya rasa memesan tiket bukanlah jawaban yang buruk, daripada nanti lupa memesan tiket dan malah menimbulkan masalah yang membawa suasana hati tidak nyaman saat menjalankan ibadah :).

    Orin : Yipppieee…dibelain Bli Cahya ^^

    Reply
  5. Hendro Prayitno

    Yah..entah apa ini..gua kira lagu iwan fals..

    Orin : Ups…maaf mengecewakan ^^

    Reply
  6. Sofyan

    Nah mumpung isi postingannya bingung nih hehehe…kerjaaan memang gak pernah habis Kak,,ntar kalau habis bisa gak kerja kita hehehe,,,dan sebelum bulan ramadhan tiba “saya mau minta maaf aja deh bila ada komentarΒ² yang kurang berkenan” hehehe masalah THR dan temanΒ² menyusul hehehe

    Orin : Sama2 ya Sof…mohon dimaafkan juga^^. Iya betulll, banyak kerjaan ngeluh, ga ada kerjaan ngeluh, emang kurang bersyukur kadang2 ya manusia..eh, aku maksutnyah hehe… Bismillah, semoga ga sering2 begitu πŸ™‚

    Reply
  7. susisetya

    iyah nih tradisi baru menjelang ramdhan saat ini bertambah, berburu tiket mudik… πŸ˜€
    padahal puasanya aja baru 2 mingguan lagi yach… πŸ™‚

    Orin : iya mba Susi, tradisi baru yg lumayan bikin deg2an hehe

    Reply
  8. sayyidahali

    hehe,,rindu yang membuncah ya??..πŸ™‚

    Orin : rindu pulang kampung heuheu

    Reply
  9. vitta

    galaunya pasti langsung hilang kalau sudah dapet tiket hehe…..
    persiapanku menyambut Ramadhan biasanya ngebut mengkhatamkan Qur’an.
    jadi pas Ramadhan, bacanya mulai dari awal lagi…..

    Orin : Alhamdulillah udh dapet mba Vit, walaupun baru perginya aja *sigh* he he.
    Semangaaaat, semoga segera khatam sebelum Ramadhan tiba mba πŸ˜‰

    Reply
  10. niQue

    aku juga klo denger ramadhan sudah dekat, ingetnya mudik (ke kampung suami), cuma masalahnya klo ke sana (sumedang), ga ada tiket yg bisa dipesan πŸ˜€ pesawat ga ada bandaranya, kereta ga ada stasiunnya hiks … kapal laut apalagi, ga ada pelabuhannya πŸ˜€

    lebaaaaaaaaaay hahahah

    Orin : Baru 3 tahun terakhir Orin ikut2an beli tiket kereta ke Cirebon Kak, lumayan ga kena macet, naik bis mah berangkat jam 5 sore nyampe rumah pas sahur hohohoho…

    Reply
  11. dey

    menyambut ramadhan ? bingung menu sahur & puasa … πŸ˜€
    tiket mah gak kepikiran, kalo mau mudik mah, nebeng aja …heheeh

    Orin : Uhuk…biasanya Orin sahur cuma minum susu doang, skrg mah kudu masak meureun nya Bu da ada suami. tidaaaaak *lebay*

    Reply
  12. BunDit

    Sy menunggu kejelasan dr kantor dl nih mulai kpn liburnya jd blm action apa2 seputar mudik hehe

    Orin : Waah…di kantor saya sudah ada kalender kerja untuk 1 tahun Bun, tapi teteuuup, suka lupa beli tiket hihihihi

    Reply
  13. ejawantahblog

    Wah…. sudah sibuk nyari tiket untuk lebaran Mba. Puasanya aja belum. Yang penting ambil titik aman dulu ya Mba. Mantapz…!

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    Orin : Iya nih mas Indra, problematika tahunan menjelang Ramadhan dan Lebaran T__T

    Reply
  14. lozz akbar

    saya aamiini aja deh semoga mbak Orin bisa mudik dengan aman, lancar dan terkendali. kalau perlu dapat rejeki bisa nyewa heli yang anti macet

    Orin : terima kasih doanya mas Lozz… Sewa heli? hmm…ide yg usul sepertinya hohohoh

    Reply
  15. hilsya

    udah pesen setaun lalu.. euleuh…

    Orin : Euleuuuuhh…hebring pisan euy ci teteh ^^

    Reply
  16. bintangtimur

    Saya juga udah pesen tiket buat pulang ke Surabaya, Orin…hehehe πŸ˜€

    Apa kabar?
    Skripsinya udah beres kan?
    πŸ˜‰

    Orin : Wahhh…pulang ke Surabaya toh Bu Ir, semoga lancar2 aja perjalanannya nanti yaa πŸ˜‰

    Skripsi? ehem…dalam proses daftar sidang Bu, InsyaALLAH positif sidangnya tgl 29 nanti. Mohon doanya^^

    Reply
  17. Mabruri Sirampog

    haaahahaha,,
    ternyata “Tiket mudik” juga yang sering saya gunakan buat canda-an teman-teman yg merantau saat2 menjelang ramadhan bu,,,
    biasanya malah msh bulan sya’ban saya sudah ngledek teman-teman, “hayo berburu tiket, jangan sampe ga ikut lebaran gitu,,” hahaha…

    Kemaren temen saya malah sudah dpet tiket mudik..

    mudah2an bisa dapat tiket mudik ya bun… πŸ˜€

    Orin : heuheu…begitulah nasib para perantau Mab *halah*. Alhamdulillah, tiket pulang sudah dapet, tapi tiket untuk kembali ke JKT-nya yg belom hihihihi…

    Reply
  18. Masbro

    Inilah bukti bahwa menulis adalah kegiatan bertamasya hati yang bisa meredakan rasa penat, galau, encok pegel linu, sakit kepala dan mencegah kepikunan (ini juga komentar yang entah, hehe)

    Selamat menjelang puasa ya Mbak.

    Orin : Sepakat masbro, menulis merupakan tamasya hati sekaligus otak yang menyegarkan ^^

    Selamat menjelang puasa untuk masbro juga yaa πŸ˜‰

    Reply
  19. Arif Bayu Saputra

    Wah, bulan yang penuh berkah semoga segala sesuatunya seperti harapan yang mbak Orin inginkan,,,,,:)

    Orin : Aamiin… Ramadhan yg segera menjelang jg pasti berbeda di rumahmu dg kehadiran si kecil ya Bay πŸ˜‰

    Reply
  20. Asop

    Tenang, saya juga gak pulkam, Mbak, tahun ini. πŸ˜€

    Orin : berlebaran di kampung orang??? tidaaaaaakkk *lebay pisan* qiqiqiqi

    Reply
  21. chocoVanilla

    Nah, sekarang matikan kompie, lalu pulanglah ke rumah. Toh tiket sudah di tangan :mrgreen:

    (komen entah jugak nih)

    Orin : Belom tenang mba Choco, baru tiket setengah perjalanan yg sudah di tangan hihihihi

    Reply
  22. ibnu

    Ketika saya bertanya kepada salah satu teman, dia juga ingin pulang pada hari pertama Ramadhan, senang rasanya bisa sahur dan berbuka bersama keluarga

    Orin : Betul sekali mas Ibnu, sayang saya tidak bisa pulang hari pertama Ramadhan,mendekati Lebaran saja pulangnya ^^

    Reply
  23. horizonwatcher andre

    Kalau ramadhan datang,maka yg muncul di pikiranku pertama adalah semoga ramadhan ini sukses dengan ibadahnya sehingga jadi bersih lagi dari dosa setelahnya, apalagi ada lailatul qadar

    Orin : Aamiin..semoga Ramadhan besok juga sukses ibadah kita ya Dre πŸ˜‰

    Reply
  24. Ann

    Waduh..kalo urusan mudik pusing Mbak harus nyiapin duit extra tiket Dps-Mdn itu loh mahal edan blm lagi THR buat ponakan..

    Orin : Waaah….tiketnya beli 3 bulan sebelum aja bang biar ga terlalu mahal. THR buat ponakan?? syukurlah ponakan saya jauh2 *ups* hihihihi

    Reply
  25. nia/mama ina

    untung aku ngga punya kampung, jadi kalo lebaran ngga ribet urusan mudik heheheh

    Orin : Ah…kebayang betapa menyenangkannya Jakarta saat Lebaran mba, bisa guling2an di jalan ya hahahaha

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: