Rindrianie's Blog

Prompt #16 : Jatuh Cinta

Foto milik Hana Sugiharti

Namanya memang Matahari, dan lelaki itu sanggup menyinari hidupku dalam arti yang mendekati sebenarnya. Hari-hariku terasa lebih berkilau bersamanya.

Seperti saat ini misalnya, dari balik jendela kelasnya di seberang lapangan basket, dia memberi tanda “I love you” dengan sangat konyol. Menunjuk hidungnya sendiri dengan telunjuk kanan, lantas mencipta sebentuk hati dengan kedua tangan di dadanya, untuk kemudian memberi kecupan jarak jauh padaku. Membuatku tersipu malu seraya sekuat tenaga menahan senyuman rindu, aku tidak mau seisi kelas yang tengah serius mengerjakan ujian matematika terganggu.

Sepuluh menit lagi jam pelajaran akan berakhir. Dan aku sungguh tak sabar menghabiskan waktu setelah kelas usai dengan Matahari nanti. Sembunyi-sembunyi, kulayangkan lagi pandanganku ke arah kelasnya. Kali ini dia serius menyimak pelajaran duduk diam di bangkunya, bangku paling belakang dekat jendela. Bangku ini adalah posisi paling strategis bagiku untuk selalu bisa menatap ke arahmu, begitu katanya suatu hari. Mengingat perkataannya saja entah kenapa sudah sanggup membuat hatiku berdebar.

Lima menit lagi saja ujian akan selesai. Aku tahu Beno mencoba menyontek kertas ujian Alif. Sementara Rani sembunyi-sembunyi melirik kertas kecil berisi rumus-rumus di laci mejanya. Mita si juara kelas terlihat bosan menunggu jam berakhir, dan di belakangnya Rully malah mengantuk dengan kertas ujian kosong tak terisi. Aku tersenyum melihat mereka, teringat bagaimana prosesi belajar bersama Matahari beberapa hari yang lalu. Aku selalu suka wanita cantik yang jago matematika, begitu katanya padaku saat itu.

Akhirnya bel bergema ke seantero sekolah. Teriakan lega dan dengusan pasrah terdengar di penjuru kelas. Aku tersenyum saat semuanya mengumpulkan kertas ujian, walaupun tentu saja aku gembira kelas berakhir untuk alasan yang berbeda.

“Bu Irma, sedang jatuh cinta yaa? Senyam-senyum terus deh dari tadi.” Seorang murid -entah siapa namanya- mengagetkanku. Duh, terbaca jelaskah aku sedang jatuh cinta? Pipiku pasti merona saat ini, detik berikutnya aku hanya mampu mengulum senyum dan membereskan kertas-kertas ujian dengan gugup. Semoga saja dia -dan semua murid kelas ini- tidak akan pernah tahu dengan siapa aku jatuh cinta.

***

Note : 321 kata, dibuat khusus untuk MFF, sebuah cerita yang sangat melenceng dari gambar ups hihihihi.

0 Comments

  1. dea

    waaa.. jadi inget jaman smp dulu 😀
    ___
    hayooo…jaman smp udah cinta2an yaa hihihi

    Reply
  2. Rini Uzegan

    Loh Matahari itu dulu adalah muridnya toh mbak *xixixi*…:D
    ___
    dia memang muridnya si ibu sih hehehe

    Reply
    1. Lyliana Thia

      Hahaha… Kena deh orin… Wkwkwk…

      Reply
  3. nurlailazahra

    ide ceritanya, Mantab !!!!
    ___
    tengkyu Sarah 🙂

    Reply
  4. ryan

    hubungan guru dan murid…
    ___
    begitulaaah he he

    Reply
  5. dey

    orinnnn, selalu aja ada idenya.
    ___
    ide geje bu, seperti biasa hihihihi

    Reply
  6. ochaii

    cieee, bu guru jatuh cinta… X)

    selalu suka baca tulisannya mbak orin..
    ___
    makasiiiih ^tersapu malu*

    Reply
  7. sari widiarti

    jatuh cintanya manis 😀
    atay skrng emng mak orin lagi jatuh cinta :))
    tpi mak, ini kisahnya gak ada anak kecil seperti yg digambar ya??
    ___
    Iya mba Sari, makanya aku note di bawah, ceritanya melenceng jauh dr gambar 🙂

    Reply
  8. sari

    wow..

    Reply
  9. noe

    Haduuh… ada nggak ya didunia nyata? murid laki-laki bikin guru prempuan jatuh cinta 😀

    Reply
  10. Ayu Citranigtias

    Waduuuhh.. bu guru pedopil heheh..
    ide ceritanya iniloh mbak kok dapeeettt aja 🙂

    Reply
  11. yeye

    Orin, knp gurunya ga jatuh cinta sama rekan guru yang lain? knp coba? knp??? *kemudian diguyur air sm orin*

    Reply
  12. ronal

    waduuuh..penyuka anak kecil ini jgn2 hehehe

    Reply
  13. cumakatakata

    Aah Kang Matahari. ternyata eh…

    Reply
  14. cumakatakata

    Satu lg Teh, suka banget sama Fotonya.. 🙂

    Reply
  15. uwidbala

    hadeuuuhhhh geleng-geleng kepala plus manggut2 keren keren mbak

    Reply
  16. Mechta

    Bu Irma, cinta memang tak kenal usia… 😉

    Reply
  17. puteriamirillis

    Guru ppl kali yaaa..masih muda juga kan? hihi..great rin ..:)

    Reply
  18. Heru Piss

    Namnya juga cinta,,,, heheeee…
    If love is Blind ( tiffani )
    Cinta itu buta ( Armada )

    Reply
  19. uwienbudi

    hadeuuh, nyerah deh kalo baca tulisannya Neng Orin Tea (ups! teh Orin. pis Teh…biasa, SKSD ^^V) *angkat tangan*

    Reply
  20. Ajen

    ah sial endingnya bikin saya tertipu.
    inu FF yg baguss Mbak

    Reply
  21. carra

    ealah…. #ngok

    Buk… daun muda emang enak Buuuk. Seger dan crispy *dijitak yang punya cerita*

    Reply
  22. vizon

    Ponselku berdering. Nada khusus yang kupasang untuk Matahari melantunkan nyanyian nan indah sekali, “Sekarang atau limapuluh tahun lagi ku akan tetap mencintaimu..”

    “Halo..”
    “Kita jadi ngebakso kan, Bu, eh Yang?”

    Reply
  23. monda

    tema yang lain dari kebiasaan, kayaknya mulai jadi ciri Orin

    Reply
  24. Wong Cilik

    ha.ha.ha… biasanya murid cowok yg naksir gurunya, tetapi ini ibu guru naksir muridnya … bu gurunya suka brondong ya … :mrgreen:

    Reply
  25. Dhenok Habibie

    ahhh, jatuh cintaaa.. dhe baca ini ikut merasakan jatuh cinta mbak Yin.. 😳

    Reply
  26. noichil

    Usia ndak masalah sih ya… khadijah aja 15 tahun lebih tua dari Rasul #ahem :’)

    Reply
  27. eksak

    ternyate cek gu nan tengah jatuh cinte.. alamak! 🙂

    Reply
  28. prih

    Khas Orin dengan tema dan akhir bikin kaget. Salam

    Reply
  29. Lidya

    biar gak malu jawab aja ibu pakai blush on kebanyakan gitu 😀

    Reply
  30. Lyliana Thia

    Klo aku seringnya liat murid yg jatuh cinta sama gurunya Rin..
    *jd inget guru matematikaku yg super ganteng ituuu* hahaha..

    Kembali Orin menghadirkan cerita dgn twist yg ditulis dgn apik.. 😀

    Reply
  31. Pingback: Jatuh Cinta (Part 2) | Rindrianie's Blog

  32. Dini tiwi risky

    Aq jg mngalami’a yg sm tp dlu,,skrg gk lg
    ___
    🙂 🙂

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: