Rindrianie's Blog

Prompt #7 : Eyang

“Eyang, saya galau Eyang.”

“Coba ceritakan lebih detail.”

“Lelaki ini rutin mengirimi saya puisi dalam selembar postcard, Eyang.”

“Postcard itu kartu pos?”

“Iya Eyang. Puisinya indaaaaaah sekali,Β melted lah saya pokoknya mah.”

“Oohh… Jadi?”

“Jadi begitu Eyang. Tolong diterawang, siapakah lelaki itu, di mana rumahnya, apa nama kantornya? Kalau sudah beristri, apakah saya berpeluang jadi istri kedua atau gimana gitu lho Eyang.”

Eyang Sabar mengangguk-angguk mengerti, menatap si wanita beberapa detik tanpa berkedip.

“Ayo ikut Eyang ke kamar.”

“Baik, Eyang.”

***

“Eyang, bantu saya Eyang.”

“Kenapa lagi? Bukannya kamu sudah jadi anggota DPR?”

“Iya. Tapi Yang….”

“Kepengen apa?”

“Kepengen jadi presiden, Eyang.”

“Ooh… Jadi?”

“Ya jadi begitu, Eyang. Kalau bisa sih pemilu berikutnya saya jadi kandidat. Nanti saya jadikan Eyang sebagai penasehat saya.”

Eyang Sabar mengangguk-angguk mengerti, menatap si lelaki beberapa detik tanpa berkedip.

“Besok bawa istrimu ke mari, boleh Eyang jadikan istri ke-7 kan?”

“Baik, Eyang.”

***

“Eyang, tawaran nyanyi menurun, Yang.”

“Sudah ganti manager?”

“Sudah, Yang. Tapi masih belum oke.”

“Jamu masih diminum?”

“Masih, Eyang. Kurang tokcer.”

“Ooh… Jadi?”

“Ya jadi gitu, Eyang. Kalau masih boleh, ditambah itunya Eyang, biar tetep laris.”

“Ya boleh aja, tapi ya nambah toh itung-itungannya.”

“Iya, Eyang. Ngga apa-apa.”

“Mau dipasang di mana?”

“Yang kemaren di hidung, yang ini di perut boleh, Yang?”

Eyang Sabar mengangguk-angguk mengerti, menatap si biduanita beberapa detik tanpa berkedip.

“Yawda kita ke kamar, nanti Eyang pasang di perut.”

“Baik, Eyang.”

***

“Eyang…”

“Ada yang bisa Eyang bantu, nak?”

“Saya sedang jatuh cinta, Eyang.”

“Sama siapa?”

“Tapi saya tahu cinta saya terlarang, Eyang.”

“Kamu enggak doyan cewek? Lagi jatuh cinta sama lelaki juga?”

“Iya, Eyang.”

“Ooh… Jadi?”

“Ya jadi gitu, Eyang. Tolong dibuatkan peletnya.”

“Itu gampang. Cuma kok saya penasaran, sama siapa toh kamu jatuh cintanya?”

“Sama Eyang Sabar.”

Eyang Sabar ternganga dengan mata terbuka lebar.

***

Note : 297 kata

#eeeaaa…. efek nonton acara gossip di jam makan siang hahahaha

0 Comments

  1. LJ

    wkwkwkk… Eyang paling beken abad ini. =))

    minta ajian juga ah sama eyang sabar.. ajian rajin hapdet..^^
    ___
    whuahahaha…si eyang keknya punya jg tuh Mak ajian rajin hapdet πŸ˜›

    Reply
  2. fatwaningrum

    wekekekekekekeke meskipun tahu, tetep ngakak gara2 note-nya πŸ˜€
    ___
    hehehe…biasanya paling males nonton infoteinment, tapi berita si Eyang ini ‘lucu’ jg πŸ˜›

    Reply
  3. Lidya

    hahaha Orin bisa aja nih cari idenya
    ___
    hehehe…terkontaminasi acara gossip nih Teh πŸ˜€

    Reply
  4. idangpriadi

    Bwahaha Teh Oriiiiiinnn…bilangin sama Eyang Sabar aku minta jimat spy gk cetek ide bikin postingan ngeblog dong πŸ˜€
    ___
    hahahaha… iya ntar dimintain Dang πŸ˜›

    Reply
  5. bintangtimur

    Hihihi…Orin kena demam ini juga ternyata!
    Dalam versi berbeda, cerita ini menarik sangat, Oriiiin…aya-aya wae πŸ˜€
    ___
    baru liat tadi siang Bu Ir, entah knp merasa ‘lucu’ bgt dan akhirnya dijadikan fiksi hihihihi

    Reply
  6. ~Amela~

    wahaha. sudah kusangka ini pasti pengaruh inpotaiment
    ___
    Begitulah adanya Mel hehehehe

    Reply
  7. Pakies

    wah sore hari jadi ilang ngantuknya, kena ulah Eyang Subur eh Eyang Sabar
    ___
    ternyata si Eyang punya ajian penghilang ngantuk jg pak Ies

    Reply
  8. Helda Fera Puspita

    Bener2 up to date, hihihiii
    ___
    iya mba hehehehe

    Reply
  9. Mechta

    Yo sabar to eyaaang…, gak perlu melebar gitu matanya..haha… sedhep, Rin πŸ™‚
    ___
    mihihihi…coz yg ini ga bisa diajak ke kamar auntieee πŸ˜›

    Reply
  10. Rawins

    yang nya kok eyang sih..?
    kalo galaw sebaiknya yayang dong…
    hehe
    ___
    ini Eyangnya bisa jd Yayang jg kok mas hehehe

    Reply
  11. The Others

    huahahah… memanfaatkan momen dg sangat menarik mbak.
    I like it… πŸ˜€
    ___
    hehehe… tengkyu mba Ren πŸ˜‰

    Reply
  12. sulunglahitani

    Aduh, ini gosip yang mana ya? Kok saya ketinggalan πŸ˜†
    ___
    Ayo Lung, segera cek impoteimeeeen hehehe

    Reply
  13. kakaakin

    Hahaha… Eyangnya tuh yang laris manis πŸ˜€
    ___
    kita kalah manis ya Ka? hihihi

    Reply
  14. Wong Cilik

    hua.ha.ha.ha… eyang oh eyang … ngadepin pasien yang terakhir itu eyang masih bisa sabar nggak ya … πŸ˜€
    ___
    terpaksa sabar lah Wong, namanya jg Eyang Sabar kan hihihihi

    Reply
  15. MENONE

    eyang minta jimat anti miskin…. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw

    Salam persahabatan selalu dr MENONE
    ___
    wah iya ya, si Eyang pasti punya tuh, secara dia punya kristal mahal2 bgt kan ya hohoho

    Reply
  16. Aisyah. S. A.

    Sumpah deh, shock pas baca endingnya hihihi..

    Ngakak abis πŸ˜€
    ___
    selamat ngakak yaa hehehehe

    Reply
  17. easy

    wakakakaka… eyang kamu udah tua eyang. insaaafff :))
    ___
    semoga si Eyang cepet insyaf ya πŸ˜€

    Reply
  18. Arman

    huahahaha eyang sabar ini lagi naik daun ya… πŸ˜€
    ___
    Iya mas, mirip ulet ijo dia naik daun hihihi

    Reply
  19. Bibi Titi Teliti

    Oriiiiiin…
    gak nyangka ternyata dikau anak inpotenmen juga yah…hihihi…
    ___
    qiqiqiqi…pas maksi temen2 suka nonton inpotemen Teh, coz beritanya suka pada serem, jd mendingan nonton gossip cenah heuheu

    Reply
  20. marsudiyanto

    Eyang Sabar ini pasti yang dulu adalah gurunya Ida Bang Slumut ya Mbak πŸ˜€
    ___
    hahahaha…iya betul bgt pak Mars πŸ˜€

    Reply
  21. prih

    Oriiin, mengolah inpotainment jadi fiksi yang kereen. Ajian pelet eyang Sabar diuji klienΒ·
    ___
    heuheu…imajinasinya lg liar bu *ngumpet*

    Reply
  22. Ika Koentjoro

    Waduh ketinggalan inpo nich. Ga pernah liat tipi jew πŸ™
    ___
    he he…ini ga sengaja nonton pas maksi di kantor mba, malah jd fiksi πŸ˜€

    Reply
  23. della

    Bakal langsung diusir tuh, bukan diajak ke kamar, hihihi..
    ___
    siapa tau si Eyang mau nyicip jg Del #eh? qiqiqiqi

    Reply
  24. nurlailazahra

    hahaha dari awal baca judul udah curiga, pasti si teteh kena ajian si Eyang “mumpung” nih πŸ˜€
    ___
    wah…Sarah bisa ‘menerawang’ jg nih ternyata hihihihi

    Reply
  25. Dewi Fatma Permadi

    “Yang, fesbuk saya error. Tolong pasangin jimat dong, Yang..”
    “Baiklah, pasang dimana?”
    “Di bokong si Mark…”
    ___
    hahahaha…bisa keknya mba Dew si Eyang nolongin πŸ˜›

    Reply
  26. Digen Yuana Sakti Ariansyah

    wkwkwkwkwk… Eyangnya langsung tutup praktek keknya yak? :))))
    ___
    Semoga aja begitu ya Digen hehe

    Reply
  27. dea

    bwuahahaha denger gosip ini di televisi saya ikut emosi πŸ˜€ …
    bertaubat lah kau sobar ehhh subur
    ___
    susah keknya De disuruh tobat mah *ups* hehehe

    Reply
  28. bundamuna

    teh Orin emang paling keren nyaakk… cmn liat gosip sekilas aja bisa dijadiin cerita.. #jempol

    mmm.. jgn2 teh Orin pake jampi-jampi dr Eyang Sabar juga nih jadi bisa selalu punya ide cemerlang nulis fiksi… hahahaha πŸ˜€

    Reply
  29. Evi Shoka (@VeeAshardi)

    Hahahaha… lucuuu, nyampe sini juga si eyang suburnya. πŸ˜€ ati2 sesat loh ntar. hehehee

    Reply
  30. myra anastasia

    Eyang Sabar pasti kembarannya Eyang yang lagi beken itu, ya πŸ˜€

    Reply
  31. Istiadzah

    berita apa sik? saya ga tau berita apalagi imptenmeeeen.. jadi ga tau apa2 baca komenan yang bejibun inih -____-

    Reply
  32. liannyhendrawati

    Gludak … sama eyang sabar? waduh waduh bisa kena serangan jantung tuh si eyang πŸ™‚

    Reply
  33. Nunung Nurlaela

    aku jyga gak tau gossip yang mana nih mak, maklum gak punya tipi…btw, trus hubungan sama cerita post cardnya apa mak? haduh lemot nih…

    Reply
    1. Diah Kusumastuti

      aku reply mbak Nunung aja deh πŸ˜€
      ini ngambil tema yang kedua mbak, tentang kita nggak bisa milih dengan siapa kita jatuh cinta πŸ™‚

      Reply
  34. Miss Rochma

    eyang ini terlalu kuat karismanya :))

    Reply
  35. latree

    Eyang. bantu saya bikin flash fiction yang jegerrrr dong…

    Reply
  36. ronal

    Eyang ini yg lagi eksis di infotainment itu yah ?hehehe

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: