Rindrianie's Blog

Puasa Nonton Bioskop (?)

Film pertama yang saya tonton di bioskop adalah film The Saint, saat itu saya kelas 2 SMU, berarti tahun 1997-an, karena lupa tepatnya bulan apa. Bisa dicari sih ya si The Saint itu tayang di Cirebon pas kapan, tapi kan males, yes? *halah hahahaha. Selepas itu, menonton film di bioskop menjadi salah satu hobi saya. Meskipun saat sekolah/kuliah/awal-awal kerja dulu, ya tidak bisa sering-sering, uang jajan terbatas sodara-sodara, boro-boro buat nonton bioskop, kadang makan aja sekali sehari kan hihihihi.

Bertemu AM, rupanya dia juga lumayan hobi nonton bioskop. Klop dong, cucok :D. Paling tidak sebulan sekali mah ke bioskop deh pasti. Meskipun kami bukan tipe penonton fanatik yang kudu harus wajib selalu menonton film (yang katanya) bagus atau populer sih. Kadang, sudah ke bioskop pun ya batal nonton kalau memang tidak ada film yang sesuai selera.

Nah, apa hubungannya dengan judul postingan kali ini? Begini ceritanya temans.

Seperti yang sudah pernah saya ceritakan di postingan Code Blue tempo hari, si provider TV cable langganan kami tidak menyediakan paket dengan banyak pilihan channel. Sebelumnya hal tersebut tidak menjadi masalah, sampai pak suami kepengen nonton The X-Files hahahaha. Singkat cerita, meski periode berlangganan provider yg dulu itu belum habis, AM rupanya sudah membayar provider baru untuk satu tahun! Ampun dah, pesona Scully dan Mulder sebegitunya deh efeknya hihihihi.

Si provider baru ini pilihan channelnya banyaaaaak. Banyak dalam arti B.A.N.Y.A.K *mulai lebay. Semua channel yang dulu pernah kami tonton tersedia, betapa bahagianya saya bisa kembali menonton Grey’s Anatomy :P. Sudah bisa menduga dong ya maksud dari judul postingan ini? :D.

Jika dulu cuma ada HBO (dengan semua derivasinya) nah sekarang ditambah FOX pula (berikut derivasinya juga. Jadi ya nonton film yang berbeda 24 jam penuh pun masih memungkinkan. Belum film seri semacam Divorce atau Empire, sitkom ini itu ini itu, reality show ANTM dan masterchef (ini si masterchef aja ada berapa kan ya, yang Junior, Australia, Canada bla bla bla :P), dan banyak lagiiii.

Maka begitulah, saat siang tadi sengaja makan di mall, ajakan saya untuk nonton film di bioskop langsung ditolak dengan cepat, “puasa nonton setahun,” katanya. Ha ha 😛

Ini belum sampai sebulan sih ya, karena terakhir nonton bioskop itu berarti nonton Maze Runner. Coba deh bisa bertahan sampai berapa lama si puasa nonton bioskop ini hihihihi.

Jadi, kapan terakhir kali nonton di bioskop, manteman? Film apa? Ada yang berencana nonton bioskop kayak saya nggak? *nyari temen :D.

Leave a Reply

%d bloggers like this: