Rindrianie's Blog

Puisi Teka Teki

Hidup itu seperti teka teki
begitu katamu selalu

Kenapa? tanyaku suatu hari
lantas kau menjawabnya panjang lebar

Karena hidup seperti menebak makna,
padahal hanya sedikit petunjuk yang kau terima
maka saat itulah ke-manusia-anmu diuji
sanggupkah mengurai arti dari sebuah pertanda

Karena hidup tidak melulu mendatar dan atau selalu menurun
tetapi saling bersinggungan, berpapasan, terkadang bersisian
itu artinya kau tak bisa salah menebak langkah
pilihan yang keliru akan menutup jalanmu yang lain
walaupun tetap akan ada jalan baru yang berbeda
Tuhan memang Maha Pemurah bukan?

Karena hidup begitu indah
membuatmu berpikir, termenung, sekaligus terhibur
kau bisa bertanya jika kau tak tahu
bahkan kau bisa meminta jika kau mau

Jawabanmu membuatku terpaku
tapi aku tidak suka teka teki, ratapku
Apakah kau menyukai hidup? tanyamu
aku menggangguk dalam diam

Lantas kau tersenyum dan berbisik lembut
“Tak mengapa, karena kau adalah teka teki-ku, dan aku menyukaimu”

Dan kau adalah hidup-ku, begitu bisikku padamu syahdu


Puisi yang aneh ya hihihi…

Well, yang penting ikut memeriahkan acara teki teki berhadiah novel-nya mba Fanny.  Semoga berkenan ya mba 😉

0 Comments

  1. bundamahes

    blom ngikut kontes yang sono dah ada aja kontes yang ini

    *salut

    Orin : qiqiqiqi….udh ada di draft berhari2 Bubuuun, ga pede, tapi yowis lah publish aja drpd bulukan 😛

    Reply
    1. hilsya

      hehe.. piseurieun ah.. lanjut semangat

      Orin : emang bodor pisan Teh qiqiqiqi

      Reply
  2. alamendah

    Wah, Mbak Orin lagi ikutan kontes….
    Semoga sukses…

    Orin : Hihihi…tengkyu mas alam 😉

    Reply
  3. isnuansaa

    Memang seperti itulah hidup, Mbak. Kenapa nggak pede? Puisinya keren kok. Nggak semua orang lihai bikin puisi, lho. Termasuk saya, yang selalu gagal.

    Sukses ya!

    Orin : Ga lihai bikin puisi tapi sering dibuatkan puisi kan mba Is? *ups* hihihihi….

    Reply
  4. Sofyan

    Aktif sekali Kak Orin hari ini ikut kontesnya..semoga pada menang deh Kak hehe..

    Orin : hehehe…kebetulan kerjaan bikin stres Sof, jd disambil nulis aj buat refreshing 🙂

    Reply
  5. Mabruri Sirampog

    jadi jago bikin puisi nih,,,
    hebat2….

    ngontes terus,, hihih
    smoga menang lagi bun puisinya.. 😀

    Orin : jago dr Hongkong? 😛 hihihihi

    Reply
  6. Cahya

    Ia dia, srikandi sastra kita :).

    Orin : Haiyyaaaa….ada2 aj Bli 😛

    Reply
  7. syahru Al Banjari

    Ini puisi udah cukup mewakili perasaan saya..
    Hehehe

    Orin : perasaan yg mana toh mas? hehehe

    Reply
  8. oen

    aq dukung jadi puisi favorit ahh, hehehe… kan ntar klo mbak orin menang aq bisa dapet bagian *ngarepp 😀

    Orin : Yippiee…ada supporter hihihihi.. Tengkyu Oen 😉

    Reply
  9. yustha tt

    nice…

    Orin : Thank u 🙂

    Reply
  10. fanny

    lha itu bisa buat puisi. hehee…oke tak catat dulu ya. makasih lho…

    Orin : he he…tapi aneh bgt kan mba Fan puisinya :p

    Reply
  11. Gaphe

    ooh puisinya emang beneran bikin berteka-teki : apakah Orin yang menang?. hihihi

    Orin : huahahaha…. jawabannya apa yaa :p

    Reply
  12. Pendar Bintang

    Sedang tak bisa bikin puisi…kalau dipikir Hani ini aneh juga (kalau mbak Orin sebut puisi unik mbak Orin aneh :D) kalau lagi demen bikin puisi bisa bikin puisi terus, kalau fiksi bis ananti fiksi terus…bener2 moody…

    sukses ya mbak…

    Orin : hehehe…iya sih Han, kadang moody jg, tapi suka maksain, nah…hasil pemaksaan jdnya kek gini nih, aneh bin teu pararuguh kan? hihihihi

    Reply
  13. Lidya

    mudah2an menang lagi. aku baru kirim jawaban dari pertanyaannya rin, puisinya gak bisa kayanya mah lewat deh. kecuali dibuatin sama orin hihihi

    Orin : Orin jg udh kirim Teh, entahlah benar atw ngga, IQ-ku ga nyampe 160 sigana mah hahaha… Ish, pdhl mah buat aja dulu puisinya :p

    Reply
  14. bundadontworry

    Oriiiiinn…………..puisinya bagus kok 🙂
    bunda tuh ya, sampe jungkir balik kayak apa, ya gak pernah berhasil tuh bikin puisi 🙁

    Semoga beruntung ya Rin diacara ini
    salam

    Orin : Makacih Bundaaaa *tersapu2*. Duh, jgn jungkir balik atuh Bun, nanti pusing lho 🙁
    Tengkyu doanya Bunda ^^

    Reply
  15. Lyliana Thia

    hayaaa kalo Orin bikin puisi pasti mantab bener deh.,..
    maknanya dlm banget… bagiku ini spt mengingatkan utk mencintai hidup yg udah diberikan Tuhan…
    hmm…
    bakal menang lg neh sepertinya… ihiiy…
    Amin yah RIn… 😀

    Orin : Haiyyaa…menurutku ini puisinya aneh bgt lho mba, ternyata maknanya dalem yah? hihihi…
    Amin untuk doanya mba Tia 😉

    Reply
  16. Dhenok

    itu kalo dilanjutin bisa jadi cerpen atau novel lho mbak yin, hehe.. 😀

    sukses yaa kontesnya, kita bersaing lagi nih..

    Orin : What? cerpen? novel?? huwaaa…. semoga suatu saat nanti ya Dhe hehehe…
    Salaman dulu ah sm rival 😉

    Reply
  17. Susindra

    Puisinya nggak aneh kok mbak. Aku sampe baca 3x karena pengen nyontek. Hehe

    Orin : sampe baca 3x??? huwaaa…. *takjub*

    Reply
    1. Susindra

      AKu tuh susah memahami puisi.
      Sulit tahu inti ceritanya…
      Gimana lagi, ga bisa bikin puisi.

      Orin : Sepakat mba, memahami puisi memang teramat sangat sulit sekali, saya pernah nekat baca kumpulan puisinya Rendra, ampun deh, maboook hihihihi…

      Reply
  18. susisetya

    hidup ini memang teka teki jadi kita jalani saja yang ada…. 🙂
    sukses teh orin semoga menang….

    Orin : Sepakat mba Susi 😉 Terima kasih doanya yaa…

    Reply
  19. Abi Sabila

    Beberapa hari nda online, ternyata lagi banyak sekali kontes digelar, tapi sayang tak satupun yang bisa saya ikuti. Enthlah, tapi sepertinya saya cukup menikmati dari kursi penonton saja. Semoga sukses ya, Teh.

    Orin : Wahh…kalo msh ada waktu mah coba ikutan aj Bi ^^ Tapi memang ‘dunia nyata’ harus lebih diprioritaskan ya he he… Tengkyu doanya Abiiii 😉

    Reply
  20. Mood

    Teka teki yang indah Mbak.
    Semoga beruntung diacaranya Mbak Fanny..

    Salam.. .

    Orin : Indah tapi aneh ya mas? *teteuuup* hehehe… Terima kasiiiih ^^

    Reply
  21. mechta

    untung akhirnya di publish juga…sayang klo untaian kata keren ini cuma nangkring di draft doang…. semoga sukses ya… 🙂

    Orin : Hehehe…iya Auntie, coz mentok ga bs bikin lg, ya sudah dipublish ajahhh hihihi…
    Salaman dulu ah sm rival 😉

    Reply
  22. riez

    ikutan ahhh

    Orin : hayu Riez 😉

    Reply
  23. Kakaakin

    Haha… lagi2 produksi kata2 yag keren dari Orin. Salut banget 🙂
    Aku nyerah dah untuk kontes yang ini 😀

    Orin : Wew, ayo dicoba dulu Ka 😉

    Reply
  24. dheeasy

    Suka banget bisikan diakhirnya…. *mesra tapi penuh tanya…

    **loh loh sayah malah jadi sok komentator…. mantab teh!!! 🙂

    Orin : mesra tapi penuh tanya? adeuuuuhhh…lg romantis ya Dhe? qiqiqi…

    Reply
  25. @brus

    Hidup ini tidak aneh – hidup karunia-NYA,
    yg aneh teka-tekinya … 😆

    Orin : hihihi…maafkan om @brus, puisinya emang aneh ya 😆

    Reply
  26. Batavusqu

    Salam Takzim
    Aneh, tetapi keren mbak
    Salam Takzim Batavusqu

    Orin : Wah? begitu ya kang Isro? hihihi… makaciiih ^^

    Reply
  27. Baju Tanah Abang

    nice..keren abizzz…salam kenal ya..

    Orin : Terima kasih 🙂

    Reply
  28. entik

    suka baca puisi orin.. sip deh semoga menang

    Orin : huwaaa…pdhl puisinya aneh gitu ibu hihihi

    Reply
  29. anny

    Walaupun teka teki, tetap harus dicari jawabannya 🙂
    sanes kitu Rin 😀

    Orin : Nah, kadang jawabannya adalah pertanyaan lain Teh *hadeeeuhh…rieut* hihihi

    Reply
  30. Akhmad Muhaimin Azzet

    wah, teka-tekinya asyik banget neh, dalem dan bermakna, semoga menang ya…

    Orin : hehehe….iseng2 sambil ngabuburit 😀

    Reply
  31. Puteriamirillis

    so sweet n funny..^^
    teh jawabnya teka tekinyanya apa sih..??bisikin dong..

    Orin : Nah, msh blm tau jawabannya apa Put qiqiqiqi

    Reply
  32. dewifatma

    Idiiihhh..Orin kok pinter siiiyyyy bikin puisi teka-teki…
    Moga menang ya, Rin. Ngontes terus nih keknya… 😀

    Orin : Nah, klo ga ngontes ga ad ide mosting apaan nih mba Dew qiqiqiqi

    Reply
  33. mama-nya Kinan

    kalo soal puisi ane nyerah deh mbak..:)

    Orin : hehehe… skip dulu ya Mam? 😀

    Reply
  34. Ajeng Sari Rahayu

    uuh, so sweet >.<

    Orin : makasiiih ^^

    Reply
  35. Cak Bas

    Puisinya mantap.. nice…bagus…apik…

    Orin : Makasih Cak ^^

    Reply
  36. lozz akbar

    poko’e kukut deh kalau mbak Orin bikin puisi. andai aku ada di situ mungkin aku bisa klepek klepek dan ndlosor membacanya mbak hehe

    sukses ya mbak buat lombanya

    Orin : kukut? ndlosor? hehehe….kosa kata baru nih mas Lozz, kesuwun yaa…
    Jgn klepek klepek atuh, ayo ikutan bikin puisi teka teki 😉

    Reply
  37. fitrimelinda

    semoga sukses di acaranya mbak fanny ya mbak.. 🙂

    Orin : Tengkyu Fit 😉

    Reply
  38. gerhanacoklat

    manteb ini puisinya
    banyak bener ya kontes sampe pusing mau ngikut yg mana hehe

    Orin : Kak Juuuuul, kangen :-*
    hehehe…iya jg ya Kak, banyak kontes ^^

    Reply
  39. IbuDini

    Seseorang bila memiliki jiwa seni pasti kemana aja pas…puisi yang bagus.
    sukses untuk kontesnnya rin

    Orin : Waduh? mudah2an Orin memang memiliki jiwa seni itu walaupun secuil ya Bu hihihi… Tengkyuuuu^^

    Reply
  40. chocoVanilla

    Bagus banget, Orin San, seriuussss…..

    (pasti rajin ngisi TTS minggu ya hihihihihi….)

    Orin : makacih mba Chocoooo… zaman SMP dulu suka ngisi TTS, malah suka bikin buat di majalah dinding hihihihi

    Reply
  41. Mbah Jiwo

    Ngga aneh, malah menurutku bagus… lanjut aja, semoga menang…

    Orin : Asyik, dibilang bagus sm Mbah 😀 Aamiin, tengkyu Mbaaah 😉

    Reply
  42. Belajar Bisnis Online

    pagi, teka teki semakin sepi di dalam puisi…

    Salam hangat dari kami!!

    Orin : Salam hangat kembali ^^

    Reply
  43. hadimag

    keren….jujur tu puisi???

    salam penyair…

    Orin : Salam penyair? duh…saya mah penyair super amatir mas 😀

    Reply
  44. BunDit

    Aneh tapi keren mbak. Good luck ya 🙂

    Orin : hehehe…tengkyu BunDiiiit, alhamdulillah ga menang kok *halah*

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: