Rindrianie's Blog

Pulang

Iya benar, siang tadi saya pulang kampung! hehehehe. Dekat saja sih, ke Majalengka, karena rumah orang tua saya memang di sini. Kurang lebih 2 jam saja dari stasiun Cikampek ke stasiun Cirebon. Dari Cirebon saya masih harus naik angkot lagi sekali, untuk kemudian disambung elf hingga depan rumah. Agak ribet sih memang, tapi cenderung lebih cepat jika dibandingkan pulang naik bus karena bisa dipastikan macet di banyak titik.

Oh iya, saya pulang sendiri sih, secara Pak  Suami kan besok masih ngantor :D. Jadi tadi blio cuma mengantar sampai stasiun dan pulang lagi. Sudah langsung mengeluh sih buka puasa jadinya harus beli nasi padang hihihihi.

Bismillah, pulang dulu yaa.. #mudik2015

A post shared by Rinrin Indrianie (@neng_orin) on

Sebagai perantau, momen pulang ini tentu saja sudah saya nanti-nantikan, beli tiket kereta sejak jauh-jauh hari, puasa belum datang tiket malah sudah dicetak duluan, ada yang kayak saya nggak sih? *cari temen* hihihihi.

Pulang ke rumah tempat kita bertumbuh memang selalu memiliki keajaibannya sendiri ya. Bahkan mengetik postingan ini di kamar tempat saya sejak SD dulu belajar mampu membuat saya tersenyum-senyum sendiri, mengingat kekonyolan saya saat kecil, atau kenakalan saya saat SMP yang sengaja membuat kamar super berantakan hanya agar supaya Mamah saya marah *ups* hahahaha.

Dan tentu saja yang paling ngangeni adalah masakan Mamah. Menu berbuka tadi adalah sayur gudeg khas Mamah yang membuat saya nambah berkali-kali. Ada juga jajanan semasa kecil dulu: kerupuk sangray plus sambal oncom. Dan tentu saja peyek kacang yang endes banget. Arrgghhh bubar jalanlah diet selama puasa kalau sudah di rumah :).

Meskipun banyak sekali yang berubah, masjid tempat saya dulu sering tarawih tetap sama. Di sana masih ada beberapa teman-teman semasa kecil yang membuat masjid menjadi tempat reuni kecil kami. Bahkan tarawihnya pun cenderung sama, ngebut, 21 rakaat selesai sebelum pukul 8 malam! hahahaha.

Ah, pulang memang menyenangkan ya, temans :). Adakah yang sudah pulang kampung seperti saya?

0 Comments

  1. joeyz14

    Cepet baget dah nyampe aja. Selamat makan2 enak deh rin. Timbangan umpetin aja dulu! :)))

    Reply
    1. Orin (Post author)

      ampun deh Jo, pdhl kalo kekenyangan aku ga bisa tidur, makanya ini masih melotot aja di depan laptop, padahal badan capek berat hedeeehhh

      Reply
  2. yantist

    Sy juga sama mbak. Belum ramadhan udah beli tiket. Hehehe.. Belum pulang, Mbak. Esok insyaAllah memulau perjalanan dan rabu sepertinya baru sampai rumah ortu 😀

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Wahhh..perjalanannya lama juga ya mbak Yanti. Selamat mudik yaa 🙂

      Reply
  3. dani

    Membayangkan suasana pulakmnya sama kayak yang gw alami beberapa tahun lalu Orin. Kangen sama suasana itu euy.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Sok atuh buruan pulaaaang 🙂

      Reply
  4. ghozaliq

    mudik sudah rutin tiap tahun :D, pengennya malah sekali-kali rumah yang nyamperin saya ke perantauan 😀

    Reply
    1. Orin (Post author)

      wahhh..serem kyknya kalo sampe disamperin rumah gitu mas hihihi

      Reply
  5. abrus

    Wahhh … asik tuh – memang pulang kampung paling menyenangkan … karena itu kata2 bijak bilang ‘hujan emas dinegeri orang, hujan batu dikampung awak …. hahahaha …. lanjutin tEh … 🙂

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Iya om @brus, pulangke rumah itu selalu ngangeni ya

      Reply
  6. alrisblog

    Pulkam itu yang dikangenin kenangan masa kecil dan pengen merasakannya lagi.
    Saya juga mau pulkam, tapi belum tau tujuan sampai Jkt, 🙂

    Reply
    1. Orin (Post author)

      iya betuuuul, nostalgia masa kecil itu tuh yg bikin kangen

      Reply
  7. Evi

    Asyiknya sdh makan masakan mama lagi ya Teh 🙂

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Iya tanteeee…hari ini nih udah sabar nunggu waktu berbuka, menunya ikan pepes! huwaaaah

      Reply
  8. yayangneville

    Wah jadi nambah kangen pulang kampung….. Nostalgia masa kecil

    Reply
    1. Orin (Post author)

      ayo ayo pulaaaang 🙂

      Reply
  9. bemzkyyeye

    Gw pikir berdua mudiknya sm si AM.. Walah..

    Met mamam enak yessss bokkk.. Lupakan diet :p

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Am ntar baru kamis nyusul Ye. Gw akalin ga makan nasi samsek, lauknya aja berpiring2 nih hahahaha *sama ajeee*

      Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: