Rindrianie's Blog

Rahasia Ririn

“Marni, kenapa kertas ini ada di meja kerjaku?” Marni menatap sekilas kertas yang dimaksud.

“Bukan aku yang menyimpannya. Mungkin ibu, mas.”

“Ibu? Kenapa ibu ingin sekali membeberkan rahasia ini?” tanya Roni kesal, menghempaskan dirinya di atas kasur

“Tapi Ririn besok ulang tahun ke-18 mas. Mungkin memang sudah waktunya kita memberitahu dia.”

Roni menghempaskan lembaran itu ke lantai. Marni terdiam melihat Roni yang tampak gelisah.  “Tidak, jangan sekarang. Kasihan Ririn jika dia tahu tentang ini semua.” Ucap Roni pada dirinya sendiri. 

“Kasihan bagaimana mas? Toh kita akan tetap menyayanginya seperti anak kita sendiri, tetap menjadi cucu kesayangan Ibu, tetap….”

“Pokoknya jangan. Tidak sekarang.”

“Tapi sampai kapan mas mau merahasiakannya?” Tanya Marni hati-hati.

“Sampai kapan pun, selamanya kalau perlu.” suara Roni meninggi, mengunci Marni dengan tatapan dingin yang mengancam.

“Tapi mas…”

“Sudah… Pembicaraan ini selesai. Bakar saja kertas itu sekarang juga.” pintu kamar mandi berdebum saat Roni menutupnya dengan kasar. Marni memungut kertas itu dari lantai, membaca dokumen adopsi itu sekali lagi, untuk kemudian betul-betul membakarnya seperti yang diminta suaminya.

Di kamar mandi, Roni yang mendengar gemeretak kertas terbakar merasa lega. Semoga dengan demikian, Marni tidak akan pernah tahu Ririn adalah anak kandungnya dengan wanita lain.

Note : 194 kata

0 Comments

  1. titi esti

    ini kok berasa nyambung sama yang di sebelah?
    ___
    Yg sebelah mana Teh? qiqiqiqi

    Reply
    1. titi esti

      sini ta’ cubit.
      yang katanya libur menulis tapi menulis di tempat laen itu lho.
      ___
      hohohoho….*ngumpet*

      Reply
  2. latree

    dokumen itu tentang apa? adopsi Ririn? berarti Marni sudah tahu isi dokumen itu kan? jadi bagaimana dokumen itu akan menjelaskan bahwa Ririn anak Roni dari perempuan lain?
    ___
    dokumen itu bisa aja palsu untuk menutupi rahasia Roni. kalau tidak bisa dijelaskan malah lebih aman deh rahasianya hihihihi.
    terima kasih apreasiasinya mba Latree^^

    Reply
    1. veeashardi

      Kalo Ririnnya tau dia anak adopsi, tar dia cari2 orang tua kandungnya gitu mba latree, klo dicari terus lama2 bisas ketauan kalo dia anak Roni 😀 tapi kalo dibakar n g dungkit2 ampe mati inshaAllah rahasianya aman
      #VeeSotoyyy… Hehehe
      ___
      ngga sotoy kok Mak Vee, bebas2 aja interpretasinya hohohoho

      Reply
  3. liannyhendrawati

    Waduh si Roni selingkuh nih 🙂
    ___
    ho-oh, kurang ajyar memang #eh? hihihihi

    Reply
  4. Yeye

    Weleh, Roni selingkuh yah jeng, Sok atuh bikin tulisan lg yg isinya pengakuan Roni hahhaha
    ___
    hahahaha… ini aj susah mikirnya Yeee 😛

    Reply
  5. Astin Hidayat

    ada aja ya idenya, roni, roni legakah kamu?
    ___
    diada-adain Mak hehehe

    Reply
  6. Nunung Nurlaela

    wow…ternyata…pantesan Roni segitu ngototnya…btw, mak berarti bakar kertasnya di dekat kamar mandi ya? bakarnya juga dengan kayu bakar kah? kok sampai dengar gemeretaknya, hihihi…
    ___
    kertas kalo dibakar kan ada jg bunyinya Mak, ceritanya si kamar mandi di dalem kamar, dan saat itu sedang sunyi senyap jd jelas terdengar *halah* hihihihi

    Reply
  7. Wong Cilik

    endingnya benar-benar bikin mak jleb … 😀
    ___
    hahahaha

    Reply
  8. bundamuna

    suka bgt bikin cerita dg tema kek gini teh… hihi
    ___
    sebetulnya bukan suka Na, tapi tema ini cenderung lebih ‘mudah’ untuk dieksekusi *males mikir* hihihihihi

    Reply
  9. LJ

    yawislah Ron.. memang Ririn itu anakmu kok, jadi ngapain juga dikasih tau.. #hadeehh.. 😛

    [untung anaknya bukan Rin Rin.. ]
    ___
    hahahaha…ga mau ah Mak, punya bapak Roni #eh? qiqiqiqi

    Reply
  10. fatwaningrum

    twist-nya keren! saya terperosok deh di ending 😀
    ___
    Terima kasih Mak^^

    Reply
  11. chocoVanilla

    Iiiiiiy…..
    Padahal Roni yang merasa sudah aman itu tak menyadari, bahwa sejak tadi Ririn berdiri di balik pintu sambil menangis dalam diam. Esok hari, ia akan mendatangi Nenek untuk mencari tahu!
    Nah, loo!

    (Hihihihihihi…kabooorrr)
    ___
    hahaha…soklah bu Cho buat sekuelnya 😛

    Reply
  12. D I J A

    yang kasihan siapa ya Tante??
    ririn? marni? roni?

    semua nya ya?
    ___
    huwaaa….ada Dija^^

    Reply
  13. Carra

    aku suka :mrgreen:
    ___
    Tengkyu Mak^^

    Reply
  14. MamaWilda

    Berarti nenek tahu kali ya itu anak kandungnya Roni..
    ___
    heuheuheu…bisa jadi Mak 😀

    Reply
  15. yantist

    yang dibakar bukan akte kelahiran kan?
    ___
    seperti telah disebutkan, itu adalah dokumen adopsi 🙂

    Reply
  16. Mechta

    Roni lupa ya… ada yg paling tahu & paling kuasa merancang segalanya.. haha… serius amat nanggepinya… keren Rin…like always 🙂
    ___
    mihihihi…tengkyu auntie^^

    Reply
  17. rinibee

    Mbak Marni… Ririn kuwi anak’e mas Roni lhoo.. 😀
    ___
    pssttt…jgn bocorin rahasiaa qiqiqiqi

    Reply
  18. Miss Rochma

    sepertinya ini judulnya ‘rahasia roni’
    *toyor kepala roni*
    ___
    hihihi…iya ya Ri? *balada ga bisa ngasih judul*

    Reply
  19. sari

    eh eh ternyata selingkuh 😀

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: