Rindrianie's Blog

Rain in the morning

Pagi ini, tidak seperti biasanya jalanan Bekasi-Pulogadung itu cenderung lancar. Padahal sebelumnya saya sempat khawatir akan menemui kemacetan. Karena pagi ini mendung begitu menghitam, dan sudah jadwalnya mudik. Tapi Alhamdulillah, pukul 7 kurang saya sudah tiba di kantor.

Dan entah mulai sejak pukul berapa, hujan turun ke bumi dengan begitu derasnya, hingga detik tulisan ini dibuat.

Saya selalu menyukai hujan, entah kenapa alasannya. Dan hujan kali ini, entah kenapa (juga) membuat saya sedih, murung, khawatir dan beberapa emosi yang tidak bisa saya namai apa. Memandang rinai hujan yang mengabut itu dari balik jendela kantor, membuat perut saya mulas. Aneh sekali.

Mungkin karena saya rindu pulang ke rumah. Disana kami selalu membuat makanan khusus saat hujan begini. Merebus singkong, menggoreng bakwan sayur, atau sekedar menyeduh kopi. Dan bercerita panjang lebar ngalor ngidul kesana kemari.

Mungkin karena saya sedang merasa deg-degan, khawatir, nerveous, bahagia, bingung, takut, senang, malu, -apapun- sebelum pernikahan itu betul-betul terjadi. Tapi hal ini tidak ada relevansinya dengan hujan.

Mungkin hanya karena motor saya baru saja dicuci sabtu lalu, dan saya tidak ingin genang hujan nanti akan mengotorinya? Alasan yang terlalu mengada-ada rasanya.

Hmm… hujan di pagi ini membuat saya merasa entah..

Leave a Reply

%d bloggers like this: