Rindrianie's Blog

Ramadhan Total Plus

Tidak terasa ya temans, Ramadhan tinggal beberapa hari lagi saja. Semoga kita diizinkan untuk bertemu kembali padanya nanti ya, Aamiin.

Mumpung masih ada waktu untuk mempersiapkan diri, ada beberapa hal yang mungkin bisa menambah perbekalan untuk Ramadhan besok. Masalah saat berpuasa itu kan di antaranya adalah bau mulut dan kurang stamina, yes? Nah, kebetulan beberapa hari lalu saya menghadiri saya dan teman-teman blogger diundang untuk menghadiri acara press conference Ramadhan Total Plus bersama Total Care dan Hemaviton Stamina Plus yang diadakan oleh Tempo Scan.

Sebagai pembicara, ada dr. Rizal Al Idrus yang menjelaskan tentang kondisi fisik seorang muslim saat berpuasa, Ibu Aviaska D. Respati sebagai Direktur Tempo Scan yang bercerita mengenai komitmen Tempo Scan untuk mendukung umat Muslim Indonesia dalam menjalankan ibadah Ramadhan, juga Oki Setiana Dewi yang berbagi tentang kegiatannya yang akan sangat padat di bulan puasa nanti. Psssttt… bagi penggemar mbak OSD, blio akan ada di acara buka dan sahur sekaligus lho Ramadhan tahun ini hohohoho :).

dr. Rizal, Ibu Avi, mbak OSD, mbak MC

dr. Rizal, Ibu Avi, mbak OSD, mbak MC

Masalah pertama adalah bau mulut, yang kayaknya memang tidak bisa dihindari yaa saat kita berpuasa. Penyebab bau mulut ini -seperti yang dijelaskan dr. Rizal- di antaranya adalah kondisi mulut yang kering, perut yang kosong, hingga kesehatan gigi dan mulut yang kurang baik. Solusinya bisa diatasi dengan makan lebih banyak sayuran dan hindari makanan yang mengandung gas serta lemak berlebih saat sahur dan berbuka, melakukan pemeriksaan gigi 6 bulan sekali, dan tentu saja menyikat gigi dan pemakaian mouthwash secara teratur.

Total Care yang mengandung anti-bacterial non-alcohol sehingga tidak menyebabkan perih di mulut karena menggunakan Cetyl Pyridinium Chloride, bisa menjadi salah satu bekal untuk menghindari masalah yang satu ini temans. Berbeda dengan obat kumur serupa di pasaran, Total Care telah bersertifikat halal dari MUI lho, tidak saja dari bahan-bahan yang digunakan, tetapi juga dari proses pembuatannya. Jadi lebih aman lah ya kita memakainya.

Masalah lain adalah soal stamina -dan juga konsentrasi yang menurun. Jangan sampai, hanya karena alasan berpuasa, kita menjadi manusia tidak produktif yang tidur dan tidur sepanjang hari. Please deh, dalih “tidurnya orang yang berpuasa itu berpahala” itu disingkirkan jauh-jauh, kan masih banyak pahal lain yang bisa diraih dengan tetap produktif beraktivitas, betul?

Kenapa stamina menurun? Karena kadar Glukosa-protein darah yang menurun. Sementara konsentrasi juga kadang berkurang saat kita berpuasa, hal ini disebabkan karena penghantar syaraf (neurotransmitter) diaktifkan oleh jenis asam amino (L-Glutamin) untuk bekerja lebih cepat yang biasanya diperoleh dari makanan juga berkurang.

Untuk masalah yang satu ini, kita bisa coba mengatasinya dengan minum suplemen atau multivitamin, misalnya saja Hemaviton Stamina Plus. Komposisinya lengkap, mulai dari ginseng, guaranine, antioksidan, L-Glutamin acid, hingga banyak vitamin dan mineral. Insyaalloh, dengan sahur yang tepat dan sebutir suplemen ini, bisa terhindar dari lemah-letih-lesu dan tetap berkonsentrasi beribadah-bekerja selama puasa.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Total Care dan Hemaviton Stamina Plus

Ya sudah segitu dulu reportase saya kali ini, temans. Mohon saya dimaafkan jika selama ini ada kata-kalimat-postingan saya yang kurang berkenan yaa. Selamat mempersiapkan diri menyambut Ramadhan bagi teman-teman Muslim semua :).

Bersama teman-teman blogger

Bersama teman-teman blogger

0 Comments

  1. shiq4

    Ya benat. Jargon tidurnya orang yang berpuasa itu berpahala kadang-kadang hanya menjadi alasan bagi diri sendiri untuk bermalas-malasan.

    Reply
  2. Arman

    wah iya gak berasa ya udah mau ramadhan lagi….
    semoga ntar puasanya lancar ya..

    Reply
  3. nh18

    Selamat menyambut Ramadhan Orin …

    Salam saya
    (6/6 : 1)

    Reply
  4. bemzkyyeye

    Mohon maaf lahir batin Oyin.. Smoga ibadah puasa nti diberi kelancaran utk kita smua 🙂

    Reply
  5. Lidya

    Pingin buru-buru bulan ramadhan nih

    Reply
  6. nunik utami

    Selamat puasa, yaaa

    Reply
  7. alrisblog

    Semoga puasa kita kali ini lancar tak ada halangan, Insya Allah.

    Reply
  8. rahmiaziza

    Aku juga sedia obat kumur total care di rumah mbaak

    Reply
  9. Ni Made Sri Andani

    Aku juga pengguna Total Care Mbak. Bagus banget , karena banyak penyebab. Pertama karena flavournya lebih aku sukai… terutama yang hijau dan yang biru. Terus Non alkohol, rasanya tetap segar, tetap efektif tanpa pedih di mulut. Selain itu karena non alkohol tentunya lebih halal ya… ini penting bagi umat Muslim terutama saat Ramadhan…he he..kok kalimatku jadi kaya iklan ya…. Tapi bener kok. Aku selalu menggunakan Total Care..

    Reply
  10. monda

    selamat menyambut Ramadhan ya Orin
    mohon maaf lahir batin

    Reply
  11. dey

    Selamat menyambut Ramadhan, Orin.
    Munggahan di mana ?

    Reply
  12. Susanti Dewi

    Menjelang Ramadhan, maaf lahir batin ya, selamat menjalankan ibadah puasa. semoga kita semua diberi kesehatan dlm menjalankan ibadah ramadhan ini.

    Reply
  13. fitrimelinda

    selamat menyambut ramadhan teh orin..

    mohon maaf lahir dan bathin ya.. 🙂

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: