Rindrianie's Blog

[Review + Giveaway] Panduan Cepat Mendapatkan Buah Hati

Enam tahun menunggu malaikat kecil-malaikat kecil yang akan meramaikan rumah mungil kami, membuat saya menyibukkan diri untuk mengupayakan segala sesuatu yang bisa saya lakukan. Saya percaya, seperti halnya rezeki-jodoh-kematian, semuanya hanyalah wewenang Sang Penggenggam Kehidupan semata, maka saya hanya diwajibkan berikhtiar, bukan? Pun soal momongan ini, siapa tahu, setelah melihat perjuangan saya, Tuhan kasihan gitu ya sama saya :).

Dalam rangka busy while waiting saya ini, membaca buku yang berkaitan dengan program kehamilan adalah salah satu upaya saya. Nah, kebetulan nih Stilleto Book baru saja meluncurkan buku “Panduan Cepat mendapatkan Buah Hati” karya Yulinda Puspita. Sangat tepat untuk saya baca kan ya.

Mari saya tuliskan blurbnya.

*

Judul : Panduan Cepat Mendapatkan Buah Hati
Author : Yulinda Puspita
Pembaca Ahli : Bidan Ainun Nufus
Desain Cover : Pungki Letizya
Penerbit : Stiletto Book
Halaman : xiv + 230 hlm
Cetakan : Pertama, 2016
ISBN : 978-602-7572-59-1
Panduan Cepat Mendapatkan Buah Hati merupakan buku yang sangat tepat Anda baca jika saat ini sedang menunggu kehadiran si kecil di tengah keluarga. Dalam buku ini, semuanya dijabarkan dengan tuntas mengenai pemahaman dasar tentang kehamilan sampai tip-tip yang bisa Anda dan pasangan Anda lakukan, di antaranya:
  • Pemahaman tentang sistem reproduksi
  • Cara mengenali masa subur
  • Faktor penghambat kehamilan beserta solusinya
  • Yoga kesuburan yang bisa Anda lakukan
  • Herbal alami untuk meningkatkan kesuburan
  • Tip agar tetap harmonis bersama pasangan
  • Sampai, alternatif lain mendapatkan buah hati

Benar, anak adalah titipan Tuhan. Namun, kita sebagai manusia sudah sepatutnya berikhtiar dan berdoa. Salah satunya adalah dengan membaca dan mempraktikkan apa yang sudah ada di dalam buku ini.

*

Review saya sederhana saja. Bahwa setelah membaca buku ini, ternyata masih baaaanyak sekali yang belum saya tahu tentang seluk beluk kehamilan ini. Misalnya nih, ternyata ada alat (semacam testpack) untuk mengetes apakah kita (yang perempuan-perempuan tentunya :P) sedang dalam masa ovulasi atau tidak lho!  Cara menggunakannya sama. Serius ini saya baru tahu hahahaha. Sepertinya akan langsung saya hunting nih alat ini. Jadi setelah menggunakan system kalender, bisa langsung panggil AM alias pak suami kan ya kalau saya ternyata sedang masa subur #eh hihihihi.

Seperti poin-poin yang sudah tertulis di dalam blurb, demikianlah buku kecil ini memaparkan setiap poin dengan jelas di setiap bab. Ada sembilan bab berikut dalam buku berwarna pink yang unyu-unyu ini.

  1. Pengetahuan Dasar Tentang Kehamilan
  2. Pemahaman Tentang Sistem Reproduksi
  3. Mempersiapkan Kehamilan
  4. Zat Dan Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan
  5. Herbal Alami Untuk Meningkatkan Kesuburan
  6. Tip-Tip Meningkatkan Kesempatan Hamil
  7. Alternatif Lain Mendapatkan Buah Hati
  8. Mitos-Mitos Seputar Kehamilan
  9. Mendapatkan Buah Hati Sesuai Dengan Jenis Kelamin Yang Dibutuhkan
Di setiap bab-nya, teman-teman bisa memperoleh insight baru. Ada beberapa hal yang dituliskan di buku memang sudah saya lakukan sekarang, seperti gaya hidup sehat dan berolahraga secara teratur, misalnya. Atau memilih bahan makanan yang bisa memicu produksi sel telur dengan baik. Atau kesukaan saya akhir-akhir ini untuk beryoga ria, karena ada yoga kesuburan, mesti private ke guru yoga saya nih, minta diajarin pose yang khusus untuk itu hihihihi.
Selanjutnya, ada yang membuat saya shock di bab Mitos-mitos seputar kehamilan. Di sana disebutkan bahwa memang perempuan yang sedang melakukan program hamil sebaiknya mengurangi kopi. Huwaaaaahhhh!! Duh, padahal saya berharap itu memang cuma mitos lho, ternyata faktanya memang begitu hiks hiks *menatap nanar secangkir kopi yang tidak bisa lagi saya nikmati sering-sering* *lebay*. Nama pun usaha yes? Nggak apa-apalah ya puasa ngopi dulu :D.
Ada juga waktu yang tepat untuk bercinta lho! Jangan saya sebutkan di sinilah ya, nanti khawatir … *ilang sinyal*.
Banyaklah pengetahuan-pengetahuan lain yang bisa teman-teman pelajari dari buku ini. Alhamdulillah banget ada buku seperti iini, terima kasih ya, Mbak Yul *sok ikrib* *ketjup*.

Giveaway Time! Saya punya satu buku kece ini untuk teman-teman dengan komentar terbaik di postingan ini. Syaratnya gampil, seperti berikut:
  1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia
  2. Follow Twitter @Stiletto_Book, dan @rindrianie. Yang punya IG boleh lho follow akun stiletto_book dan akun @neng_orin yaa (modus hihihihi)
  3. Jangan Lupa untuk like Facebook Fanpage Stiletto Book
  4. Share info GA ini disalah satu media sosial yang kamu punya. Jangan lupa untuk mention akun Stiletto Book dan saya di twitter dengan hastag #CepatMendapatkanBuahHati
  5. Jawab Pertanyaan di kolom komentar dengan format : nama, akun twitter, dan jawabanmu.

Pertanyaannya adalah:

“Apa mitos tentang kehamilan yang kamu tahu? ”

Misalnya nih, saya pernah disuruh Mamah menginjak jempol orang yang lagi hamil biar ketularan hamil, entah sudah berapa jempol orang hamiil yang menjadi korban injakan saya hahaha. Nah, gampil kan ya pertanyaannya, bisa tanya mbah gugel lho ya. Pokoknya jawaban mitos yang paling unik yang akan saya pilih sebagai pemenang :D.

Giveaway ini berlangsung dari 3 Oktober – 7 Oktober 2016 pukul 24.00 saja yaa. Pengumuman pemenang akan saya posting di sini pada 8 Oktober 2016. Ditungguuuu :-*

23 Comments

  1. Lidya

    Cuma mau komen doyan orin aja. Aamiin

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Aamiin… si teteh typo ih, sugan teh doyan naoooon gituh, ga taunya doain kan maksutnyah? hahahaha *ngahuleng heula*

      Reply
      1. Keke Naima

        wkwkkw, Lidyaaaa. 😀 *mikir keras ‘doyan’*

        Reply
        1. Orin (Post author)

          nah kan, mbak Chi jg mikir dulu sblm akhirnya ngerti? qiqiqiqiqi

          Reply
  2. melanie

    Aku mo cobaiiin,smoga kita berhasil ya Oriin bisa ceptan punya baby.amiiin

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Aamiin. Semoga ya, Mel. Semangat semangaaaat 🙂

      Reply
  3. Bibi Titi Teliti

    Oriiiiin…
    Di doakeun sing berhasil programnya yah Riiin, da aku juga dulu kosong hampir 2 tahun sampai akhirnya hamil Kayla 🙂

    Reply
  4. Yuniari Nukti

    Mitos kehamilan ya?
    Kalau saya seringnya disuruh gendong bayi yang baru lahir hingga kena pipis ato pup nya. Kalau dipipisi aja sih gapapa paling basah aja, repotnya kena pup itulooo… jijik nggak, bersihinnya yang sulit haha..
    Konon ada yang bilang pipis bayi berkhasiat menularkan kehamilan. Sampai saya rela kena pipis bayi berkali-kali sampai rok saya pesing, hihi…

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Wahhhh baru tau nih aku mbak Yun, ntar minta dipipisin bagi jg ah hihihihihi

      Reply
  5. dani

    Mitos tentang kehamilan yang gue tahu adalah ambil pinjem anak sodara atau tetangga buat diasuh sama yang pengin punya anak buat dijadikan pancingan. Niat dan gesturenya baik kalo buat orang jaman dulu yang mana mungkin yang punya banyak anak kesusahan ekonomi, tapi gak kemudian menjadikan mitos ini lantas bikin cespleng punya anak. Memang ada yang berhasil mendapatkan anak tapi kurasa bukan karena mitosnya itu. Sudah waktunya saja dari Allah yang maha kuasa 🙂

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hihihi…iya sih Dan, klo belom wkatunya mah ya tetep weh nggak kejadian ya 🙂

      Reply
  6. herva yulyanti

    nama : Herva Yulyanti
    Twitter : @hervayulyanti
    JAwaban :
    Mitos tentang kehamilan yang aku tahu jika Ibu hamil yang perutnya membulat ke samping, maka bayi akan berkelamin perempuan. Jika perut ibu meruncing ke depan, berarti bayi akan berkelamin laki-laki. Faktanya perutku meruncing ke depan kalau di elus sama emak2 pasti dibilangin anaknya bakal cowo padahal hasil USGnya juga perempuan dan tara pas lahir juga perempuan. hal ini dikarenakan bentuk perut ibu hamil tergantung kepada bentuk tubuh alami ibu hamil itu sendiri.Jika ibu hamil bertubuh mungil, maka bentuk perut cenderung berbeda dengan bentuk perut ibu hamil yang berpostur tinggi atau besar. Demkian yang aku alami mba. CMIIW salam kenal ^^

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Wahhh…mitos soal jenis kelamin bayi dari bentuk perut ini lucu jg ya hihihi.
      Terima kasih banyak sudah ikut GA mbak 🙂

      Reply
  7. shiq4

    Semoga sukses give awaynya. Saya mau ikutan tapi gak punya twitter hadeh…..

    Reply
  8. winnaz

    Di doain sukses mbak Rin,, pasukan saya lima euy,, jadi mitos untuk itu, saya ga sempat dengernya. Mitos yang sering menghampiriku, “banyak ada banyak rejeki.” 😀

    Reply
  9. nyonyasepatu

    Semoga segera dapat ya Orin 🙂

    Reply
  10. ameliatanti

    Nah ini mitos beneran, nginjek jempol … beklah

    #sok-sok mikir keras gitu

    Reply
  11. 'Ne

    Semoga Teh Orin cepet hamil yaa..

    semangaat 😀

    Reply
  12. Ainhy Edelweiss

    nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAsuna
    jawaban:(aku belum nikah, tp boleh ikt GAnya kan kak, hehehe)

    ada banyak mitos tentang kehamilan khususnya di daerahku yang masih mensakralkan sesuatu khususnya orang yang hamil. Di keluargaku, wanita yg hamil banyak banget pantangannya, salah satunya wanita hamil nggak boleh tidur siang, potong rambut, dan keluar malam. Ada juga hal lain, wanita hamil nggak boleh makan buah-buahan yang berdempetan, misalkan buah pisang yang berdempetan,itu sangat nggak diperbolehkan karena merek mempercayai makan buah-buahan berdempetan kemungkinan besar melahirkan bayi kembar siam. Ngeri juga dengan mitos yang satu ini. Ada juga mitos lain yg aku tahu, suami ibu yang hamil nggak boleh membunuh binatang apapun itu, apalagi cecak. jika dibunuh misal binatangnya dipotong kakinya atau ekornya, maka anak yang dilahirkan nanti akan seperti itu juga. Makin ngeri dengan mitos ini. Itu aja kak mitos yang aku tahu tentang kehamilan. 🙂 sekian 🙂

    Reply
  13. Pingback: All I Ask | Rindrianie's Blog

  14. zata ligouw

    Wah pas banget nih bukunya buat yg lagi menanti2 buah hati.., nanti aku rekomendasiin ke temen2, ahh..

    GA-nya jg oke, tp aku gak ikutan yaa, mau kasih kesempatan buat yg lbh perlu 🙂

    Reply
  15. rinspiration95

    Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta

    Kalau bicara soal sosial budaya masyarakat kita, pasti deh banyak akan menemukan kepercayaan seputar kehamilan. Ada yang bener, tapi ada juga yang nggak bener. Yang sering aku denger adalah ibu hamil itu harus bawa peniti, jarum dsb (benda tajam) kalau bepergian biar bisa jadi senjata yang menangkal mahluk tak kasat mata saat berada di luar rumah. Tapi sebenernya kan ini membahayakan bagi si ibu kalau misal nggak sengaja terkena.
    Trus ada juga yang bilang nggak boleh makan nanas muda. Ibu-ibu hamil yang ngidam rujak pasti bakal senewen nih hehe.. yang satu ini sih bukan mitos tapi fakta, dg catatan kalo si ibu makannya banyak waktu hamil muda. Enzim dalam nanas muda bisa memicu keguguran.
    Mitos-mitos begitu sebaiknya ditelusuri kebenarannya 🙂

    Reply
  16. Pingback: Pemenang #Giveaway #CepatMendapatkanBuahHati | Rindrianie's Blog

Leave a Reply

%d bloggers like this: