Rindrianie's Blog

Reviewer of The Month

Keren nggak sih judulnya? #eeaaa qiqiqiqi

Jadi ceritanya begini temans. Saya nih memang sukkkkka sekali membaca buku. Sejak ditanya “hobi kamu apa?” saat bocah dulu, jawaban saya tetap tidak berubah sampai jadi buibu sekarang ini, yaitu: membaca. Membacanya buku fiksi tapi ya, bukan koran berisi artikel tentang berita ini itu, atau buku-buku text book yang berat-berat he he.

Dan (mungkin) karena hobi membaca ini jugalah, akhirnya saya juga menyukai menulis (fiksi). Meskipun hobi yang satu ini tentu saja tidak semudah hobi membaca ya, karena walau bagaimana pun, saya ingin menulis sesuatu yang baik, atau setidaknya enak untuk dibaca, dan itu sangat sulit bagi seseorang yang baru belajar menulis kemarin sore ini 😛

Nah, idealnya, sebagai latihan menulis (walaupun bukan fiksi), saya bisa saja mengasahnya dengan membuat ulasan singkat dari buku-buku yang saya baca. Tapi menuliskan kembali kesan saya terhadap buku-buku tersebut dalam sebuah resensi atau review atau semacam itu, bukanlah hal yang mudah bagi saya. Mungkin karena saya membaca untuk hiburan ya, jadi rasanya kok ya menyebalkan kalau saya harus mengingat-ingat kelebihan dan kekurangannya (apalagi jika sekadar typo misalnya). Mengungkapkan alasan kenapa saya menyukai (atau tidak menyukai) sebuah buku pun rasanya kok gimanaaaa gitu ya *halah* :). Jadi yaa…begitulah, saya sangat jarang menulis review. Di blog ini saja, hanya ada beberapa review yang pernah saya tulis, kalau dibandingkan dengan buku yang saya baca, sepertinya baru sekitar 3%-nya saja yang saya tulis reviewnya *ups* qiqiqiqi.

Tapi ya tentu saja, ada juga saat-saat saya terpaksa menulis review, untuk ikut lomba misalnya, atau karena kadung janji pada seorang teman hihihi, meskipun karena masih belajar, saya sangat tidak pede terhadap review yang saya tulis. Maksud saya, sepertinya review saya tidak mengikuti pakem alias aturan yang seharusnya dimiliki sebuah review yang baik. Maka, saat review abal-abal saya tentang novel Everlasting beberapa waktu yang lalu, ternyata dipilih Stiletto sebagai pemenang review of the month untuk bulan Agustus, saya benar-benar tidak menyangka, meskipun detik berikutnya ya seneng pake banget dunk hahaha.

Sudah lihat bannernya di side bar sebelah kiri, ‘kan? Gimana? Lumayan keren kan ya? hihihihi. Selain banner kece tersebut, saya juga akan mendapat hadiah buku senilai 150.000 dan mug yang dihiasi si banner itu lho dari Stilleto. Asyik banget kan? Kalau punya buku-buku terbitan Stiletto Book, coba saja buat reviewnya, siapa tahu beruntung juga hehe. Tapi kabarnya sih review bulanan ini dihentikan dulu, tapi saya tidak tahu pasti sih, sila cek sendiri saja pantengin @Stiletto_Book di twitter ya :D.

Apakah ‘keberhasilan’ ini akan membuat saya lebih rajin menulis review buku? Mmmm….sepertinya sih tidak ya temans hihihihi.

0 Comments

  1. joeyz14

    Aku nulis review buku ngasal banget mba…kadang juga spoiler..hahaa payah…btw rekomendasi donk novel metropop yg bagus 🙂

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Wahh…aku jarang2 baca metropop mbak Jo hihihi. Terakhir baca Interlude-nya Windry Ramadhina, bagus menurutku.

      Reply
  2. jampang

    selamat, teh. saya belum bisa bikin review buku

    Reply
  3. danirachmat

    Waaah, selamat ya Riiin. Mantabh banget. Kalo tiap bulan bisa jadi review of the month keren dan lumayan banget pastinya ya..

    Reply
  4. Lidya

    wah review aku mah alakadarnay Rin 🙂

    Reply
  5. monda

    selamat ya Rin… , menulis review itu emang susah sih ya he..he..
    aku juga baru bisa bikin review abal2..

    Reply
  6. dey

    aih keren, selamat ya ..

    Reply
  7. bukanbocahbiasa

    *menyimak* oh, gitu ya? Selamat ya teh Orin… Aku justru sukaaa banget baca review khas Teh Orin. Enaaaak dibaca, ngaliiir banget gitu loh. Kayak dirimu lagi cerita ke seorang sahabat, bukan sekedar “menggugurkan kewajiban” review *halah* heheheh

    Reply
  8. prih

    Kereen Orin, selamat ya….merunut balik review di postingan sebelumnya, pantas saja Orin dinobatkan memang memikat sekaligus kritis.
    Selamat menerbitkan buku yang siap diripiyu sahabat2 Orin

    Reply
  9. Pingback: Reviewer of The Month (2) | Rindrianie's Blog

Leave a Reply

%d bloggers like this: