Rindrianie's Blog

Saat Tak Ada Tongsis

Ish…judulnya so iyeh banget ya hahahaha.

Terima kasih untuk komentar Teh Lidya berikut sehingga saya bisa menulis postingan ini :D.

comment

AM nih sebetulnya punya tongsis, yang sempet saya ledekin kok kayak abege aja beli tongsis segala *ups, peace sama para pecinta tongsis di luar sana ya hihihihi*. Maksud saya nih, tangan dia kan panjang ya, gampil lah buat selfie mah. Apalagi si Samsung NX300 kami itu si displaynya bisa dibalik kalau untuk selfie. Meskipun, AM kadang sebel sama ‘kepintaran’ kamera itu. Jadi ada semacam kotak hijau kecil saat kamera sudah menemukanΒ fokus obyek foto, dan karena saya cenderung putih, kebanyakan saya yang akan jadi fokus si kamera, dan akibatnya wajah pak suami itu sedikit ngeblur hihihihi.

Selain tongsis, kami juga punya tripod sebetulnya. Tujuannya tentu saja agar kami tetap bisa memiliki foto berdua di spot-spot yang -menurut kami- bagus.

Tapi pada kenyataannya, baik si tongsis maupun tripod itu tidak pernah dibawa sodara-sodara! hahaha. Itu memang AM yang beli sih ya, jadi saya tidak pernah merasa harus ingat untuk membawanya saat kami ngebolang. Dan AM yang memang suka pelupa, seringnya lupa juga deh hihihi.

Kembali pada pertanyaan Teh Lidya di komentar, foto-foto berdua kami tentu saja adalah hasil meminta tolong pada orang lain. Tidak sulit dilakukan tapi kadang tidak mudah juga. Misalnya saat ke Bangkok tempo hari, sungkan rasanya minta tolong, karena meskipun masih di Asia, siapa tahu budayanya berbeda ya, dan dianggap nyebelin atau mengganggu gitu kalau minta fotoin. Maka waktu kami ke Grand Palace dan ada rombongan orang Indonesia, kita sama-sama seneng deh, saling foto tanpa diminta hihihihi.

Jadi ‘strategi’ kami berdua saat ingin minta tolong difotokan seperti itu, adalah menawarkan diri duluan. Biasanya di spot-spot ‘sejuta umat’ pasti sudah berkumpul orang-orang yang ingin berfoto di spot itu. Sok ramah aja menawarkan bantuan dan bilang “mau saya fotoin?”, kalau sudah kan itu orang-orang masa sih nggak mau fotoin kita kan ya? Simbiosis mutualisme deh tuh :D.

 

Tapi harus diingat, meminta difotokan orang lain ini memang harus berbesar hati, karena hasilnya tidak selalu sesuai dengan keinginan kita. Si foto yang kurang fokuslah, yang miring-miringlah, yang nggak simetrislah, wis pokoknya mesti legowo ajah apa pun hasilnya mesti bilang terima kasih hihihihi.

40 Comments

  1. Tarry Kitty

    Sebenarnya saya juga pingin punya tongsis tapi malu sama umur :).
    tapi sering jengkel dalam hati kalau minta tolong sama orang. pasti kurang memuaskan hasilnya

    Reply
    1. Orin (Post author)

      iya mbak, kalo difotoin emang harus sabaaar πŸ˜€

      Reply
  2. Lidya

    Jadi pakai tongsis ya tolong dong sis πŸ™‚

    Reply
    1. Orin (Post author)

      yang motoin mas-mas Teeeeh hihihihi

      Reply
      1. Lia

        TongMas atuh jadinya skr namanya bukan tongsis lagi πŸ™‚

        Reply
  3. fitrimelinda

    hihihi…
    kalo minta foto ama orang itu dia ya teh, hasilnya kadang ga sesuai dengan yg kita ingini.. πŸ˜€

    Reply
    1. Orin (Post author)

      iya Fit, mau protes dan minta fotoin lagi kok ya nggak sopan, jadi ujung2nya foto sendiri2 lagi deh hahahaha

      Reply
  4. alrisblog

    Tipsnya oke juga, menawarkan diri dulu untuk foto orang lain.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Lumayan berhasil strategi ini saat ke Keraton Kasepuhan kemarin mas hehehe

      Reply
  5. dani

    Ish, gw dulu beli tongsis karena lupa malah hilang Rin. Akhirnya ya udah tongbro ato tong-Sis. Tolong dong Bro dan Tolong dong Sis. Hihihi.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      beli lagi aja Daaaan *kompor meleduk dot com*

      Reply
  6. Nurudin

    Sebenernya lebih nyaman pakai tongsis atau tripod ya, bisa lebih ekpsresif , beda kalau difotoin orang suka jadi pengen malu untuk berekspresi. hihihih…

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hihihihi…iya juga ya Bi πŸ˜€

      Reply
  7. jampang

    saya belum punya dua2nya πŸ˜€

    Reply
    1. Orin (Post author)

      gapapa bang, ga ada hukumannya kok kalo ga punya hihihihi

      Reply
  8. bemzkyyeye

    Urang aya tongsis, tp lupa mulu make nya, tar inget2 pas udah kelar moto hahahaa.

    Iya banget, yg namanya minta tlg difotoin mah kudu legowo yesss πŸ˜€

    Reply
    1. Orin (Post author)

      iyesss, termasuk kalo minta fotoin sm lo, Ye #eh? hahahaha *kabur sebelum dilempar tongsis*

      Reply
  9. nyonyasepatu

    Aku juga gitu, pamrih banget abis minta nolongin trus minta tolong difotoin hehe

    Reply
    1. Orin (Post author)

      iya ya, pamrih bgt ya nolongnya ya mbak Non hahahaha

      Reply
  10. Arman

    hahaha iya sama rin. modusnya adalah kita nawarin motretin dulu ya baru minta dipotretin. πŸ˜›

    emang payahnya kalo hasil fotonya gak bagus ya. mau minta ulang gak enak. mau minta orang lain juga gak enak. jadi mesti nunggu orangnya udah pergi dulu, baru minta orang lain fotoin lagi. ribet dan lama jadinya ya. hahaha.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      iya bgt mas, minta foto ulang ga enak hati, mau nunggu yg lain kok ya kelamaan, kadang akhirnya ya udah foto sendiri2 aja lebih puas hahahaha

      Reply
  11. Evi

    Gara-gara badan tambah lebar,aku sdhgak semangat minta difotoin Teh. Jadi sekarang kenyakan motoin benda dan orang lain saja. Kasihan ya aku hehehe…

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Ah sama lah Tan, diriku pun tambah lebar, kadang ga pede jg sih mau foto2 bhuahahaha

      Reply
  12. ghozaliq

    saya beli tongsis cuman biar bisa dicomot bracket buat hapenya, trus hapenya ditempelin ke tripot… ahahaa

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hihihihi…kreatif mas πŸ™‚

      Reply
  13. vizon

    Gak punya tongsis maupun tripod..
    Yang ada, pakai mejapod atau batupod, hahaha.. πŸ˜€

    Lantaran gak terlalu suka difoto secara selfie, maka sampai sekarang belum ada niatan buat beli tongkat ajaib tersebut.. πŸ™‚

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Hihihi iya Uda, emang ga penting2 bgt juga kok si tongsis atw tripod inih πŸ˜€

      Reply
  14. Desi

    waaa boleh juga idenya nih..kita fotoin dulu orang..abis itu gantian kita minta foto.. πŸ˜€
    aku ga punya tongsis malahan…;p

    Reply
    1. Orin (Post author)

      nolonginnya berpamrih sih emang jadinya ya Mak *ups* hihihihihi

      Reply
  15. punyapista

    hihihi ikutin tipsnya ahhh πŸ˜› tinggal mantau siapa yang kira2 bisa diajak kerjasama

    Reply
    1. Orin (Post author)

      selamat mencobaaaaa hehehehe

      Reply
  16. catatan

    udah lama ga mampir sini, apa kabar orin….mohon maaf lahir batin ya

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Hai Mbak Veeer, sama2 yaa, mohon maaf lahir dan batin jg πŸ™‚

      Reply
  17. asuransi jiwa

    Sekarang tongsis udah menjamur. Dikit2 selfie hehe

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hehehe… iya betul

      Reply
  18. Eri AK

    Pengin rasanya beli tongsis tapi kadang malu pas belinya, karena kebanyakan masih abege πŸ˜€

    Reply
    1. Orin (Post author)

      beli online aja Pak, amaaan, lgsg dikirim ke rumah hehehe

      Reply
  19. Toko Wallpaper Murah Jakarta -

    aku kalo gk ada tongsis sih gk masalah kak :3

    Reply
  20. refill toner murah jakarta

    aku inget tongsis sampe patah karena sering foto2 terus

    Reply
  21. Refill HP P1102

    tongsis skrng udah pada canggih, beda dengan tongsis pertama muncul

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: