Rindrianie's Blog

Sang Bintang

Cerita ini adalah tentang seorang kawan yang bertampang biasa dengan kehidupan biasa-biasa saja yang biasanya tidak pernah bermasalah dengan menjadi manusia biasa. Hingga pagi ini, tidak biasanya sang kawan terbangun dengan sebuah keinginan luar biasa yang membuatku terlibat sebuah percakapan di luar kebiasaan dengannya.

“Rambutku nanti mau aku bikin gondrong tak beraturan, Mul. Yang model acak-acakan ga karuan gituh, lagi ngetren sekarang model begituan katanya, kayak boyben Korea yang nyanyi rame-rame di tipi ituh.”

Ucap si kawan seraya meraba kepala plontosnya. Membuatku langsung berimajinasi kelak kepala itu akan terpaksa ditumbuhi rambut model acak-acakan yang konon sedang digemari. Pertanyaanku adalah, apakah tidak panas berambut demikian? Lagipula berkepala tanpa rambut seperti kami selalu menguntungkan, karena itu artinya kami bisa menghemat biaya tak perlu membeli shampo, untuk apa menggantinya hanya demi gaya?

“Terus, nanti aku mau banyak-banyak makan telur. Kandungan proteinnya tinggi, Mul, jadi bakalan membantu membentuk otot-otot lenganku ini, bakalan tambah gede dia nanti.”

Kawanku itu -si Agung namanya- melinting kaosnya hingga ke atas, lantas memamerkan lengannya yang keras dan pejal dan biasanya mengilat berkeringat itu di depan mukaku, membuat keningku semakin berkerut. Telur memang enak, dibalado, disemur, bahkan cuma diceplok pun lezat, tapi bagaimana mungkin si telur itu bisa sering-sering ada di piring makan kami? Kalau kepepet seringkali piring itu hanya berisi nasi yang merana sendirian tanpa ditemani lauk pauk atau sekadar kerupuk.

“Nah, kalo rambutku udah gondrong trus otot bisepku udah tambah gede, nanti kamu temenin aku latihan nyanyi dangdut ya, Mul. Aku pasti bisa kayak dia ini nih nanti, banyak duit, masuk tipi, terkenal, jadi bintang lah pokonya.”

Ujarnya lagi lebih berapi-api, sambil menunjuk sesosok gambar dalam poster di dekatnya dan memandang gambar itu sepenuh hati. Aku masih begitu terpukau akan keinginan ajaib kawanku itu saat teriakan pagi mulai membahana di bedeng kami, penanda hidup yang sesungguhnya akan segera berawal.

“Agung, Mulyadi, Asep, Bono, ayo cepetan mandi! Mau kapan apartemen ini jadi kalo kuli-nya males semua kayak kalian. Heh Diding, Amin, Parman, molor aja lo! Cepetan kerjaaaa, mau gue potong upah hari ini? Dasar ya…” ceramah Mandor Joko yang sepanjang jalan kenangan masih sayup terdengar menemani kami yang berhamburan menuju kamar mandi darurat, untuk bersiap melalui hari yang melelahkan hingga gelap datang.

Tapi sekali lagi, aku menatap poster yang beberapa hari ini tertempel di dekat sudut tempat Agung terlelap dengan iba, untuk kemudian mendaras sebait doa untuknya, semoga Tuhan mencabut keinginan tak biasa yang dimiliki si kawan, untuk tak perlu menjadi bintang seperti si Agung dalam poster, memohon pada Tuhan untuk mengembalikan si Agung kawanku menjadi manusia biasa yang biasa-biasa saja seperti biasanya.

Note : 421 kata. Phew, akhirnya jadi juga fiksi ini walaupun geli setengah idup ngeliat gambar promptnya hahahaha. Fiksi ini ditulis khusus untuk Monday Flash Fiction Prompt #24: Sang Bintang πŸ˜‰

0 Comments

  1. istiadzah

    bhahahhahahhahaha geliiiiiiiiiiiii πŸ˜€ πŸ˜€
    ___
    Iya nih mbak Is…promptnya bikin geli >_<
    hihihihi

    Reply
  2. η©Ίγ‚­γ‚»γƒŽ

    Ooh… Jadi si Agung ini pengen jadi Agung Hercules? Kirain ini cerita sejarahnya sih Agung Hercules.
    ___
    qiqiqi….bisa jg ya dijadiin sejarahnya Agung Hercules πŸ˜€

    Reply
  3. sulunglahitani

    Mau kapan apartemen ini jadi kalo kuli-nya males semua kayak kalian

    ini kok kayaknya susunan kalimatnya ga beraturan ya, mbak?
    ___
    Iya ya, Lung? *ngumpet* sik tak coba edit nanti, tengkyu ya πŸ˜‰

    Reply
  4. abi_gilang

    Kalo akang kebanyakan makan telor malah bisulan melulu :mrgreen:
    ___
    kalo Orin tambah ndut kang hahahah

    Reply
  5. jiah al jafara

    smoga Agung Hercules gak baca #Eh
    ___
    semoga ngga ya Jiah hehehe

    Reply
  6. Niken Kusumowardhani

    Orin bisa aja nih. hahahaha…
    ___
    hehehe…ayo Bun ngefiksi lagi πŸ˜‰

    Reply
  7. Riga

    Prompt kali ini emang ‘harus’ bercerita tentang Agung Hercules ya?
    ___
    ga tau jg ya Bang, cuma kan promptnya beneran gambar dia, jd aku pikir sih harus ‘bersentuhan’ sm dia *halah* hihihihi

    Reply
  8. Lidya

    macho tapi kemayu hehehe. Oriiiiiiin kumaha damang? kangen euy baru bisa mampir kemarin habis diopname πŸ™‚
    ___
    Eh? teu damang naon Teh??

    Reply
  9. RedCarra

    wuahahahahahahhhh πŸ˜†
    ___
    Ish…seneng bener ngetawain orang yg geli #eh? qiqiqiqi

    Reply
  10. herma1206

    Agung Hercules ntu siapa ya..???*kuper abis πŸ˜€
    ___
    penyanyi dangdut katanya, aku jg ga tau detail hahaha

    Reply
  11. jampang

    wha buat prompt…. pantesan lihat si agung di mana2 πŸ˜€
    ___
    hehehe…iya Bang, hayu ikutan πŸ˜‰

    Reply
  12. Bibi Titi Teliti

    eciyeee…
    ternyata Orin nge fans juga nih yeeee…

    Awas barbel melayang lhoooo..hihihi…
    ___
    boro2 Bi, malah tadinya mah ga tau itu gambar siapa hahahaha

    Reply
  13. ranny

    Aiihhh doa si Mul itu gag mendukung deh πŸ˜€
    Geliiiiii bayangin impian kawannya itu hahahaha
    ___
    nulisnya aja geli aku hahahaha

    Reply
  14. RedCarra

    wkwkwkwkwkwk πŸ˜†
    Amiiinnn…
    ___
    ahahaha….pro Mul nih πŸ˜›

    Reply
  15. linda

    oalah gung, gung, jadilah dirimu sendiri aja :p
    ___
    Tuh dengerin, Gung! hehehe

    Reply
  16. Necky Effendy

    hidup Agung Hercules……makin canggih aja buat fiksinya. Kalau gitu udah saatnya mulai buat novel donk….
    ___
    hehehe…buat sih udh mas, tapi belum ada yg mau nerbitin #eh? qiqiqiqi

    Reply
  17. The Others

    Hahaha…. *ngakak lagi*
    Sumpeee… geli bacanya mbak.
    Aku sudah lama gak latihan bikin fiksi lagi nih πŸ™‚
    ___
    Iyaa…emang geli bgt nulisnya jg mbak he he

    Reply
  18. liannyhendrawati

    Sadar,,, sadar Gung, tirulah si Mulyadi yg nggak neko2 hi hi hi.. πŸ™‚
    Eh ketawa lagi mbaca komen mb Erry, dikira Orin ngefans sama si kekar itu hi hi hi πŸ™‚
    ___
    iya tuh mbak, kok aku dikira ngefans ya huhuhu

    Reply
  19. eksak

    Berarti para kuli2 itu masih bocah, ea? Cita2nya masih tinggi dan semoga akan selalu begitu! Aamiin..
    ___
    heuheu…semoga begitu ya Sak

    Reply
  20. Pingback: Kudet | Rindrianie's Blog

  21. Ryan

    ooo itu namanya Agung ya??? baru tahu… *salah fokus*
    ___
    hahahaha…itulah mas, saya jg tidak tau tadinya

    Reply
  22. Susanti Dewi

    iya nih ngeliat potonya geli banget, apalagi setelah tau dia penyanyi dangdut dengan nama yg gak nyambung Agung Hercules (eh bener kan namanya?) hehehe
    ___
    hahahaha…iyaaa, geli bgt. he he, Hercules krn berotot gitu kali ya mbak *sotoy*

    Reply
  23. latree

    badan kuli kan udah gede. cucok tuh….
    ___
    He-eh mbak, aku liat gambarnya malah kepikiran kuli hihihihi

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: