Rindrianie's Blog

Sebuah Perjalanan

21 Januari 2011

Entah bagaimana, saya ‘tersangkut’ di sebuah blog, saat itu postingan terbaru berjudul “Nilai sebuah komentar”. Inti artikelnya adalah -menurut sang pemilik blog- penting sekali untuk meninggalkan jejak a.k.a komentar saat blogwalking. Ups, gue banget tuh hihihi. Akhirya saya pun berkomentar di postingan tersebut. Lantas mulai meninggalkan jejak diblog manapun yang saya singgahi.

Dan sejak saat itu pula, hampir setiap hari saat senggang datang, saya mengunjungi blog tersebut. Lantas berkelana ke blog-blog yang telah meninggalkan jejak di sana.

29 Januari 2011

Saya menuliskan (kembali) keinginan saya untuk menjadi seorang penulis. Dalam tulisan itu, saya berjanji pada diri saya sendiri untuk berusaha lebih keras lagi untuk mewujudkan keinginan saya tersebut. Tahun 2009 lalu, saya pernah ikut lomba menulis cerpen di Femina, saya mengirimkan cerpen saya yang ini, dan ini. Entah bagaimana nasib mereka di redaksi Femina, yang jelas saya tidak menang he he.

Tapi saya ingin merefresh kembali keinginan ini, dan ‘jalan’nya, saya bertekad ingin mengikuti lomba menulis. Walaupun apapun (halah… :P).

12 Februari 2011

Blog saya ulang tahun yang pertama. Terkalahkan oleh bayi yang berumur sama, blog ini masih belajar merangkak, masih belajar berucap, masih belajar berpikir. Walaupun tetap saja saya syukuri, setidaknya saya masih menulis, bukan? πŸ™‚

1 Maret 2011

Saya kembali ‘tersangkut’ di blog bertajuk newblogcamp.com, dan yang lebih menggairahkan lagi, disana terpampang sebuah banner kelap kelip bertuliskan ‘PAGELARAN KECUBUNG 3 WARNA’. Yesss, another writing contest. Tapi, ternyata itu adalah kontes untuk 3 orang blogger yang menulis cerita saling sambung menyambung. Ahh…siapa yang akan menjadi partner saya??? Saya menyerah sebelum berperang. Ya…ya…cemen memang πŸ˜›

7 Maret 2011

Kembali saya berkunjung ke blog Pak Dhe -begitu julukan sang pemilik blog- di abdulcholik.com itu. Dan terpampang disana sebuah tulisan dengan judul “Road to 1000”. Apa? jumlah tulisan di blog itu sudah hampir 1000???? Mengagumkan bagi seorang blogger amatir seperti saya.

Saya memang pengunjung baru, dan tidak selalu meninggalkan jejak di sana. Tapi artikel itu seolah menjadi ‘tanda’ bagi saya untuk mendekatkan diri pada beliau dan komunitasnya. Mungkin dengan menjadi penulis tamu di blog beliau seperti undangannya itu, bisa menjadi turning point saya dalam dunia perbloggingan (halah…. gaya pisan :P). Saya pun menyampaikan keinginan saya pada Pak Dhe untuk ikut ambil bagian untuk menjadi penulis tamu tersebut.

Bismillah… saya pun mulai menulis.

9 Maret 2011

Tulisan saya akhirnya selesai. Setelah berkali-kali revisi, berulang-ulang membaca kembali, akhirnya saya menyerah. Mengirimkannya saja dengan semua resiko yang mungkin terjadi. Misalnya, tidak lulus sensor atau tidak layak ditampilkan. I ‘ve tried my best anyway, rite? Sore hari sebelum pulang kantor, tulisan itu pun saya kirimkan pada sang empu blog.

10 Maret 2011

Saya baru cek email di kantor paginya. Sudah ada 3 email berturut-turut dari Pak Dhe, yang pertama menyatakan konfirmasi tulisan saya sedang dipelajari, yang kedua permintaan mengirimkan kembali foto lain karena foto yang saya kirimkan ukurannya terlalu kecil, dan email ketiga pemberitahuan bahwa saya dijadikan model untuk kuis Reboan di blog-nya yang lain. Whatt??? model??? *mlongo tidak percaya*

Segera saya mengecek penampakan saya sebagai model itu. Hah? judulnya saja “Green tea atau Orin tea?” sodara-sodara. penulisan ‘tea’nya sama, tapi tidak semua orang ngeh untuk membacanya dengan cara yang berbeda bukan? hehehe. Dan, rupanya Pak Dhe rajin sekali melihat-lihat foto saya di Flickr dan menjadikannya sebagai bahan kuiz. ckckckck. Salut untuk Pak Dhe.

Sejak saat itulah saya mulai tenar (hahahaha….yang biasa kuper gini nih :P). Saya sungguh tidak menyangka banyak yang menebak nama saya dengan benar. *Walaupun tentu saja Mbah Google yang paling berjasa, kan? ngaku deh :P*

14 Maret 2011

Yipppieee…tulisan saya lulus sensor, dan terpublish dengan indahnya di blog Pak Dhe (lebay surabay pisan :P).Β  Si blogger amatir ini sangat sangat gembira, lantas mengumumkannya pada dunia *boong tentunya*. Intinya, saya menemukan dunia yang betul-betul baru. ‘Berjumpa’ sahabat-sahabat baru. Mengalami sensasi-sensasi baru. Lovely ^^

Di hariΒ  yang sama, saya menerima email dari Mba Iyha, beliau mencoba ‘menjodohkan’ saya dengan Wulanmanjol dan Pricrimbun untuk menjadi partner dalam Pagelaran Kecubung 3 Warna. Padahal, saya hanya iseng-iseng berhadiah saat meminta dicarikan teman padanya, tetapi beliau menanggapinya dengan serius, dan dengan serius pula mencarikan saya (calon) partner.

Ah…persahabatan yang sungguh indah.

17 Maret 2011

Tali asih dari Pak Dhe atas kesediaan saya menjadi model kuiz dan penulis tamu berupa 2 buah buku datang ke kantor. Berikut penampakannya :

Ini pertama kalinya saya menerima ‘sesuatu’ dari kegiatan menulis. Ugh…mengharukan. Terima kasih banyak Pak Dheeee…

15 Maret 2011

Saya segera ‘melamar’ Neng Wulan, yang ternyata telah memiliki seorang partner dek Rezka Octa. Jadilah saya memiliki kesempatan untuk ikut kontes Pak Dhe yang menantang jiwa raga ituh!

Di hari yang sama pula, saya sudah mulai terkontaminasi virus “Banci kontes” yang sudah tersebar merata di antara sahabat-sahabat (maya) baru saya. Misteri Cimol pun terpublish sudah. Walaupun tidak menang, tetapi saya menerima sebuah award dari mas Gaphe sang sohibul Giveaway. Award?? Ya, kata ini masih baru bagi saya. Bahkan saya belum memajangnya, karena masih belum tau caranya (hahahahaha….. gaptek pisan :P).

17 Maret 2011

Sebuah postingan lain untuk diikutkan Giveaway Mama Cal-Vin telah terpublish. Hati saya berdebar-debar. Bukan karena saya memiliki peluang menang (walaupun saya tentu berharap demikian he he), tapi karena saya merasa telah menemukan ‘jalan’ saya. Sebuah jalan yang mungkin akan mampu mengantarkan saya mewujudkan satu dari sekian impian saya. Yaitu menjadi Penulis. And I do love this ‘path’ much.

18 Maret 2011

Rezka mengirimkan bagian pertama dari cerbung yang sedang kami ciptakan. Seru, menggebu-gebu, sekaligus kelabu. Menambah debar di dada saya semakin menderu.

21 maret 2011

Wulan mengirimkan kelanjutan cerita Rezka. Menarik, ciamik, juga asyik. Debar itu memompa saya untuk membuat cerita yang (semoga) apik. Walaupun cerita itu belum terselesaikan, walaupun kisah itu belum memiliki akhir.

Aih…kenapa jadi beritme begitu ya? hohohoho.

Anyway, saya bersyukur sekali Beliau Sang Maha Cinta menunjukkan ‘jalan’ ini untuk saya temukan, juga mengenalkan saya pada sahabat-sahabat yang akan mengiringi perjalanan saya tersebut. Saya akan berupaya untuk ‘sampai’ di ujung jalan itu. Semoga. Amin.

Wish me luck, Pals πŸ™‚

PS : Sebuah postingan dengan link terbanyak yang pernah saya buat. hihihihihi

0 Comments

  1. GAphe

    kereen ini perjalanannya detail banget.. semoga makin semangat ngeblog yah!. heheh.. eh kalo mau majang aard kan gampang, klik kanan gambar awardnya, klik save picture as, trus kalo udah kesimpen mau masukin ke tulisan kayak masukin foto biasa aja.. tuh foto aja bisa kepasang..
    selamat mencoba!!
    #maksa award saya biar dipasang.. hehehehee

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hihihi….iya sih mas Gaphe, udah kebayang caranya sama aj kek attach putu, nanti dibuat page sendiri buat award mas Gaphe, walopun baru 1 biji hahahaha.
      tengkyu yaa. Tetap semangat ^^

      Reply
  2. uni

    ^_^ jadi kangen pengen ikutan kontes
    makasi sahabat atas kunjungannya πŸ™‚

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Ayo Uni…masih bisa ikut Maret Ceria-nya Mama Calvin πŸ˜€

      Reply
  3. cho

    dapet buku gratis? beruntung banget! eh, bukan beruntung dink, tapi berkat usaha juga. πŸ˜€

    tetep semangat! we’re officially friend now.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Officially friend? Glad to know it, Cho πŸ˜€
      Semangaaaat ^^

      Reply
  4. advertiyha

    Aku gak di link..!!! *protes pentokin kepala ke tembok* hhehehhee….
    sip, senang membaca perjalanan blog neng cantik, dan bisa jadi sahabatmu Orin.. πŸ™‚
    semoga kita selalu bisa menjaga silaturahmi ini ya…
    semoga keinginan menjadi penulis itu bisa tercapai.. *rajin bacanya atuh,, hihihi… kayak iyha rajin aja…!!*

    sweet kisses..
    muahh,, hepi blogging and joy the friendship.. πŸ™‚

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Ampuuuuun…. udah dilink sekarang mah. suer deh suer deh hihihi…
      Tengkyu ya mba, so blessed having you as a friend. *kiss…kiss… hug…hug…*

      Reply
  5. sjaeful

    hebaat euy semangatnya, saya jadi larut ama cerita berantainya. Saya juga bloger baru yang ingin berbagi di bidang pendidikan dan pengajaran (bisa khusus untuk IPA atau sains). Karena pendidikan itu akan terus ada selama mnusia masih ada. Bukan begitu neng ?

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Betul Pak. Semangat untuk Sains Kulturnya yaa. Terima kasih sudah mampir πŸ˜‰

      Reply
  6. jumialely

    perjalanan panjang yang indah, seindah sebuah keluarga di dunia maya yang suatu saat bisa menjadi nyata

    salam sayang mbak

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Asyik, Kak Lely berkenan mampir πŸ™‚ Salam sayang juga ya Kak, semoga suatu saat kita bisa berjumpa di dunia nyata. Amiin

      Reply
  7. bintangtimur

    Selamat…selamat…semoga Orin juga bisa bikin posting ke 1000 kayak Pakde, senengnyaaaaa πŸ˜€
    Eh iya, selamat buat partisipasinya di banyak kontes juga ya, hebat!

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Waduh, kan baru sedikit sekali Bu, masih belom hebat πŸ™
      Amiiin… kapan ya Orin bisa bikin posting 1000? *menghayal*

      Reply
  8. Prima

    mantap mbak bukunya… aku pengen tuh baca yang 3 warna itu… *Ranah 3 warna bukan? heheheh… katanya bagus… πŸ™‚

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Ups….bukunya belom aku baca Prim hihihi. Ya, buku yang bagus, udah baca buku pertamanya kan?

      Reply
  9. Pakde Cholik

    Menurut teori yang saya pelajari nduk, suatu blog plus pemiliknya akan segera bersinar jika melakukan hal-hal sebagai berikut :

    1. Update blog secara rutin, minimal 2 hari sekali, kalau sibuk ya seminggu 2x.
    2. Blogwalking ke blog sahabat dan meninggalkan komentar yang bagus disana, jangan hanya nice article atau salam kenal saja.
    3. Ikut kontes apa saja, soal kalah menang itu urusan shohibul blog, tapi setidaknya kita sudah pasang nama kita dan blog kita.
    4. Integrasikan blog anda dengan social network misalnya FB dan twitter.
    5. Jika tulisan bagus (agak bagus juga boleh), masukkan artikel itu ke social bookmark (ini yang saya lakukan dulu) yaitu :

    yebooo.com
    lintasberita.com
    infogue.com
    sundulberita.com
    kombes.com
    liputankhusus.com
    dll.

    Malu pakdeeeeee……lha itu dia penyakitmu nduk….

    Maju jaya terus ngeblognya nduk.

    Salam hangat dari Surabaya

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Aaah…tau aja Pak Dhe aku pemalu *tersipu-sipu*. Siap Pak Dhe, nasehatnya InsyaALLAH diikuti, 1-4 udah jalan, yang ke-5 doang belum πŸ˜€

      Reply
  10. Plesiran

    Selamat pagi sahabat tercinta
    Saya datang untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda .
    Semoga pula hari ini lebih baik dari kemarin.Amin

    Dengan bangga saya mengundang anda untuk menjadi penulis tamu pada blog pariwisata saya ( http://ourpicnik.info) dengan cara mengirimkan artikel pariwisata daerah anda yang menarik dan perlu dipromosikan. Atau mungkin anda pernah tamasya atau traveling ke suatu tempat yang indah dan menawan dan perlu di share kepada sahabat yang lainnya.

    Silahkan kirim artikel beserta foto-foto tempat wisata tersebut plus profile dan foto anda melalui email ke : decholik@gmail.com.

    Setiap artikel yang dimuat akan mendapatkan tali asih berupa sebuah buku atas pilihan penulisnya.

    Dengan menjadi penulis tamu di blog Plesiran anda juga turut membantu pemerintah dalam mempromosikan wisata negeri tercinta.

    Terima kasih.
    Salam hangat dari Markas BlogCamp Group Surabaya

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Selamat pagi Pak Dhe.
      Sudah sering juga berkunjung ke blog Plesiran, tapi belum sempat menulis he he. Maafkan ya Pak Dhe. Segera akan meluncurkan postingan tentang pariwisata yang pernah saya datangi. Ditunggu yaa. ^^

      Reply
  11. Mechta

    Membaca perjalan blog ini jadi ikut semangat juga…. Semoga cita2 jadi penulisnya sukses ya… πŸ™‚

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Semangaaaattt…
      Amiiiin, terima kasih untuk doanya Mechta ^^

      Reply
  12. ilmaffectional

    woooow!! hebat euy si neng orin, tadi abis berkunjung juga ke blog yg ada tulisan orinnya.. gaya euy jadi beken kieu si orin, hehehe… ayo riiiiiin terusin nulis2nya, semoga jalan menuju pencapaian impiannya semakin dekat dan diberi kelancaran, amiiiiin πŸ˜€

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Hihihi…jadi malu kieuu πŸ˜›
      Amiiiin, semoga ya Neng Il. Semangaaat

      Reply
  13. Bibi Titi Teliti

    Oriiiiiin…
    harus tambah semangat lagi nge blognya yaaaaa…

    Seru lhoooo…
    Bisa banyak teman dan bisa dapet banyak hadiah pula…
    *kalo gabung di klub nya banci kontes*

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Siap laksanakan, Biiiii *kiss…kiss..hug…hug…*

      Reply
  14. riez

    Perjalanan ngeblog yang sungguh manis bun….semoga saya bisa seperti itu

    Orin : Iya Riez, perjalanan manis yg mengharuskan. Semangats^^

    Reply
  15. Ila Rizky Nidiana

    ihihii.. lengkapp banget, mba orin… sesuatu yaah.. sekarang mba orin jadi hobi bikin kontes, hehehe….. πŸ˜€

    semoga cepet punya buku solo, mba. aamiin ^^

    Orin : Aamiin untuk buku solonya itu Ky πŸ˜‰

    Reply
  16. Una

    Wahhh keren sekaliii… perjalanan blognya lengkap banget :-s
    Setiap blogwalking ke blog orang bikin aku tambah semangat nulis.
    Hihi terimakasih Mbak~

    Orin : Semangat ya Una πŸ˜‰

    Reply
  17. Pingback: Terima Kasih Pakdhe « Rindrianie's Blog

  18. Pingback: Terima Kasih Pakde | BlogCamp Di mata Sahabat

Leave a Reply

%d bloggers like this: