Rindrianie's Blog

Selingkuh

Berikut adalah sinopsis sebuah cerpen

***

Van, Kenapa sih cowok suka selingkuh?

Hah? SMS yang mencengangkan. Aku bingung bagaimana harus bereaksi. Apakah SMS itu dikirimkan padaku karena aku pernah… tapi pasti bukan begitu. Aku yakin Tasya betul-betul bertanya, dan sungguh mengharapkan jawaban. Tapi kenapa bertanya padaku?

“Andri dulu menggebu mengejar-ngejarku Van. Dan setelah akhirnya aku menyerah, bertekuk lutut atas cintanya, kenapa malah dia mencari cinta yang lain?”

Aku harus mengisi rongga paru-paruku hingga penuh sebelum menjawab. Entah kenapa aku merasa aku harus membela kaumku dalam urusan ini.

“Rasanya itu tidak relevan Sya.”

“Apanya?”

“Itu, pengejaran dan ketidakpuasan?”

“Tidak relevan bagaimana?”

“Lagipula, kenapa kau menyimpulkan begitu? Apa dasarnya”

“Menyimpulkan begitu bagaimana? Kau membuatku bingung Van.” Yes, memang itu tujuan pertanyaanku. Maksud terbesarku adalah menghindar dari pertanyaan itu, percakapan ini kalau mungkin, bahkan pertemuan ini jika aku tidak terlalu pengecut untuk berkata ‘tidak’ pada seorang Tasya.

Aku menyesap kopiku perlahan dalam diam, berharap Tasya membuat pertanyaan lain, atau pernyataan lain, atau topik lain mungkin? Walaupun sepertinya yang terakhir itu hanya mungkin terjadi di pikiranku saja.

“Kenapa kamu dulu selingkuh sama aku Van?” Sial, akhirnya keluar juga pertanyaan itu. Kenapa semua pertanyaan sulit selalu diawali dengan kata ‘kenapa’? Dan kenapa aku harus menjawab pertanyaan berkategori sulit ini? Arrrghhh…

“Sya, tidak perlu lagi kan membicarakan masa lalu kita?”

“Lia adalah wanita terbaik yang pernah aku tahu Van. Aku sempat berpikir dia betul-betul jelmaan bidadari, dia bahkan rela menerimamu kembali padahal jelas kamu berselingkuh denganku waktu itu, kan? Kenapa kamu mengkhianatinya Van?”

“Aku tidak mau menjawabnya Sya. Dan please…tidak perlu kamu ingatkan lagi akan ketololanku itu. Aku mencintai Lia, aku tidak akan pernah mengulangi kesalahan yang sama. Titik.”

“Ah… Dan anehnya kita malah berteman baik setelah perselingkuhan yang panas itu ya?” Tasya tertawa lepas, sepertinya dia sudah gila. Dan sepertinya aku pun sudah se-gila dia. Bagaimana mungkin aku masih berteman baik dengan mantan selingkuhanku? Yang kini sedang diselingkuhi kekasihnya? Gila kuadrat!

“Mungkin itu karma Sya.”

“Karma?” Tasya tergelak terbahak, bahkan dia harus memegangi perutnya yang terguncang untuk meredakan tawanya. “Kenapa ini harus menjadi karmaku? Lantas apa karmamu, Van?”

“Hei, kamu yang selalu menggodaku waktu itu Sya.”

“Yeah, dan tidak ada seorang lelaki pun yang bisa bertahan dari godaan makhluk secantik Tasya. Iya kan Van?” Kembali Tasya terbahak. Apakah dia mabuk? Tapi aku baru tahu secangkir kopi bisa menghilangkan kewarasan.

“Sya, ini sudah malam. Aku tidak ingin Lia mengkhawatirkanku.

“Ya…ya…ya… Konon setelah berselingkuh, para pria berubah menjadi suami yang lebih baik.”

“Terserah apa katamu Sya.” Aku beranjak meninggalkan Tasya yang masih terbahak. Sepertinya dia sangat tergila-gila oleh si Andri ini. Jika dia memang bisa menaklukan semua lelaki, lantas kenapa tidak mencari Andri-Andri lain di luar sana?

“Van…” Tasya terpekik, berhenti tiba-tiba, membuatku juga berhenti melangkah.

“Kenapa?”

“Itu…. Itu Andri, Van?”

“Andri?” Aku belum pernah berjumpa dengan si Andri ini. Maka segera aku edarkan pandangan searah mata Tasya memandang. Mencari-cari sesosok pria yang seharusnya adalah Andri. “Mana Sya?”

“Itu Van, dia barusan masuk ke sana itu.” ujarnya seraya menunjuk ke sebuah restoran kecil dengan sebuah cangkir kopi besar menghiasi pintu masuknya, ‘Warung Blogger’ begitu sebuah lukisan nama di jendelanya. “Tapi… tapi dia masuk sama cowok…” lanjut Tasya lagi perlahan.

Hah?

0 Comments

  1. Tt

    Heuheu… Lg nongkrong ma tmn2nya di WB kali.. Jgn keburu mikir itu selingkuhannya ah…
    ___
    iya…biasalah cewek, suka curigaan hehe

    Reply
    1. danirachmat

      Hihihihi. tadi gw mikirnya langsung sama ama Mba Tt ini Rin. Parno banget si Tasya
      ___
      hehe…kesannya memang begitu ya Dan 😛

      Reply
      1. @brus

        Oo begitcuuu yaaa…. curiga si sah2 saja (namanya jg kekasih tercinta…)…tapi menuduh jangannn ya … hehehe 😛

        Reply
  2. cumakatakata

    Heheeee.. Akhirnya gitu banget Teh.. 😛

    Sukses ya Teh….
    ___
    Itu belom sampe ending sih, kan cuma sinopsis hihihihi

    Reply
  3. Niar Ningrum (@niar_cilukbaa)

    astagfirullah ceritannya mbak orin itu ndak jauh2 dari jeruk ketemu jeruk, hahahah :p

    tapi emang kok karma pasti ada 😀
    ___
    Ngga Niaaar…endingnya ga begitu kooook *spoiler* qiqiqi

    Reply
  4. Mambay

    ikut nyimak dl cerpen’a, kalo cerpen yg udah ditulis dari dulu bisa diikutin ga ya? hehe 😳
    ___
    sudah pernah publish di blog? kalo belum sih gpp, cerpen saya di atas juga ‘nemu’ di file draft naskah, entah kapan nulis pertama kalinya hehe

    Reply
  5. LJ

    Tasya jangan curiga dulu.. itu si Andri jalan ama temen bloggernya.. mau bareng2 belajar SEO. 😆
    ___
    Iya mak, si tasya suka cemburuan gitu sih ya 😆 qiqiqi

    Reply
  6. Ika Koentjoro

    Ya elah, jalan sama cowok khan belum tentu pacaran. Wah kalo ini sih namanya si Tasya yang posesif 🙂
    ___
    bisa..bisaaa… keknya si Tasya emang posesif ya

    Reply
  7. Mita Alakadarnya

    Si Andri ini bukan selingkuh dia mau kopdar bareng teman Blogger.nya… 😀
    ___
    hihihi…mudah2an sih begitu ya Mit 😀

    Reply
  8. Bibi Titi Teliti

    Seperti nya gak marah di selingkuhin karena suka selingkuh juga maksudnya?…ckckck…

    trus ending nya gimana Riiiin…
    suka ngasih harapan kosong gini sih sama pembaca teh…hihihi…
    ___
    tenang Bi, yg ini mah hepi ending kok, kan biar seimbang cenha jiwanya 😛

    Reply
  9. abi_gilang

    Oh ternyata……..?????
    ___
    engga…enggaa…endingnya ga begitu kok kang hihihi

    Reply
  10. Mr. Andry

    hemmm..selingkuh itu indah
    ___
    seindah apa mister? 🙂

    Reply
    1. @brus

      $e7 … indah dan perlu (/) … hihihi … 😛

      Reply
  11. The Others

    Mbak, sinopsisnya bikin penasaran nih… 🙂
    ___
    heuheu…selamat penasaran ya mba Ren 😀

    Reply
  12. nurlailazahra

    huh, sayang ini hanya sinopsis, masih penasaran nih, Teh, kelanjutannya 😀
    ___
    iya Sarah, ini cuma 1/3nya hihihihi

    Reply
  13. yuniarinukti

    Terbukti, kan?
    Rumput tetangga emang lebih hijau! hihi
    ___
    he he…

    Reply
    1. @brus

      ~ Rumput tetangga memang lebih hijau, tapi asal kamu tahu tagihan air, pupuk dan perawatannya pasti “Lebih Mahal” …
      $indirannya samar2 … to the point aja : “Punya cew cantik –>
      ~ Perawatannya perlu ‘biaya tinggi …” 🙂

      Reply
      1. yuniarinukti

        pengalaman pribadi ya brus? 😀

        Reply
  14. dihas

    cowok tipe gitu biasanya cowok playboy
    ___
    mungkin jg yg ini luar biasa Dihas hehehe

    Reply
  15. Rawins

    kenapa cowok suka selingkuh..?
    cowok kan juga manusia…
    cewek juga manusia kan..?
    berarti suka selingkuh juga…

    *sambit panci…

    Reply
  16. Niar Ningrum (@niar_cilukbaa)

    oohh karma, kenapa kau dengan nya, xixixixiix :p

    eeh mbak keren banget lho, mesti jeruk makan jeruk endingnnya kayak yang pas ff dulu itu juga gitu mahoo #upsss

    Reply
  17. Esti Sulistyawan

    Rugiiiii…endingnya gantung….*ambil sapu

    Reply
  18. bundamuna

    bagus bgt teh!! diksi dan alurnya aku sukaaaa 🙂

    Reply
  19. edi raih gaji dollar

    kebawa alurnya serasa ada yang terpotong!

    Reply
  20. della

    Dan ending-nya pun diumpetin ya, Rin 😀

    Reply
  21. Lidya

    jadi ….sama cowo juga? 🙂

    Reply
  22. Dwiyani (Bunda Samara)

    jeruk makan jeruk kah? *penapsaran* 🙂

    Reply
  23. @brus

    tEh… Kenapa sih cowok suka selingkuh?
    pertanyann yg baguskah? entah lah … 😉
    Namun yg pasti tentu banyak alasan n faktor …apa saja tuh?
    menurut hematku ada ‘kesemtan dan niat si~cowok…:)
    Apa tuh? wah, tanya aja sama rumput yg bergoyang or nanyanya harus 4 mata x ya? Hahahaha … maksudku agar RHS aja … 😛

    Reply
  24. @brus

    Teh, tapi benarkah ‘selingkuh artinya ‘selingan indah tapi utuh …?
    entah iya entah tidak – entahlah! 😛

    Reply
  25. mechtadeera

    ehm….itu baru sinopsis ya Rin? lalu endingnya….pasti lebih tajem lagi tembakannya ya… *penasaran*

    Reply
  26. bintangtimur

    Hah?
    Masuk sama laki-laki?
    🙁

    Reply
  27. Zizy Damanik

    Katanya, perasaan gak bisa bohong. Meski demikian, kadang perasaan juga bisa salah ya…. 🙂

    Reply
  28. Wong Cilik

    yeee, Andri kan lagi mau nonton bola bareng ma temen-temennya di WB … *eh

    Reply
  29. yuniarinukti

    Karena kolom komennya ditutup, saya komen disini aja ya Teh 😛

    Sedang libur (an) menulis ya Mbak? jangan lupa kalau sudah balik oleh-oleh ya buat saya 😛

    Reply
    1. @brus

      mbak Yuni mampir donk ke gubuk ku … 😉
      saya sudah bangun dari ‘mati suri … 🙁

      Reply
      1. @brus

        mbak Yuni cute…pengalaman pribadi? …cuman lirik2 tetangga …wekk … 😉 … Konon katanya gitu … hahahah .:) …:P..

        Reply
  30. ronal

    dah serius serius bacanya eh endingnya wkwkwkw
    cucoook boo

    Reply
  31. De

    jangan libur menulis, please!

    nanti de kekurangan bahan bacaan.

    tulisan orin keren2, de betah bolak balik kesini

    biar de aja yang liburan hahahaha

    Reply
  32. Akhmad Muhaimin Azzet

    sama temen cowok kok….

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: