Rindrianie's Blog

Sendiri pun Tetap Seru

Seberapa sering kah teman makan (di restoran) sendiri? Sejak dulu saya termasuk orang yang cukup sering makan di resto sendirian. Sekarang pun masih terbawa-bawa, cuek saja makan sendiri tanpa akang matahari menemani tsaaaah. Biasanya karena jadwal pulang kita emang berbeda, apalagi kalau saya baru bisa pulang jam 7 dari kantor misalnya, jadi seringkali untuk makan malam kami memang beli (dan makan) sendiri-sendiri.

Salah seorang sahabat saya paling anti makan di restoran -dan atau warung makan- sendirian,Β  sempat mempertanyakan alasan kenapa sayaΒ berani melakukannya. Alasannya sederhana saja sebetulnya, diantara sekian banyak pekerjaan rumah tangga, saya paling tidak suka cuci piring! Nah, daripada si makanan dibungkus dan berpotensi akhirnya harus menggunakan piring-mangkok-sendok-garpu di rumah, ya mendingan makan langsung di tempat saja bukan? hihihihihi

Jadi begitulah,Β dari resto junkfood paling sibuk hingga soto ceker pak gendut, saya sering makan di resto-resto itu sendirian saja. Β Biasanya hanya ditemani buku yang hampir selalu ada di tas, dan atau henpun saya yang -walaupun ga ‘smart-smart’ banget- masih bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya, dengan prioritas utama mengecek email, membalas komentar di blog, dan blog walking ke rumah teman-teman.

Sore tadi pun sama, masih di kantor saya sudah berniat makan malam di Pizza Hut dekat rumah, jam 3 sudah terbayang nikmatnya salad dan lasagna, hadeeeuhhh…tambah laper. Jadilah sepulang kantor tadi saya langsung mampir di Pizza Hut Harapan Indah. Karena memang sudah waktunya jam makan malam, ramailah si resto ini dengan para pengunjung. Ada satu keluarga lengkap dengan nenek dan nanny dari 2 balita yang heboh. Ada pasangan kekasih yang mengobrol hangat. Ada juga segerombolan sahabatan yang gegap gempita. Nah, kalau sudah begitu agak-agak sedih juga ya makan sendirian hahahaha.

Etapi ternyata di sana ada Indosat SuperWi-Fi yang langsung terdeteksi henpun begitu saya duduk. Wuihhh…langsung bahagia, bisa berbalas email dengan akang matahari yang kini sedang berada di negeri seberang tsaaaah, ngobrol ini itu super cepat tanpa hambatan, gratis pula! Belum lagi saya pun bisa menyambi blogging dengan ber-BW ria ke blog teman-teman saat menunggu pesanan datang. Indahnya dunia mihihihi.

Jadi okelah ya, kalau ada Indosat SuperWi-Fi, makan sendiri pun tetap seru πŸ˜‰

0 Comments

  1. nh18

    Makan Sendiri ?
    Di resto …? baik fine dining … ? junk food ? pinggir jalan ?
    Sapa takut …
    (asal ada duitnya … ok-ok saja lah)

    hehehe

    salam saya Orin
    ___
    Kalo di pinggir jalan agak2 riskan Om,coz kadang ga ada mejanya kan, susaaah bermultitasking ria pas lg makan hihihihi

    Reply
    1. nh18

      (comment ini tidak diikutkan dalam lomba apapun)

      (qiqiqiqiqi)
      ___
      hahahahaha…. maafin ya Om πŸ˜€

      Reply
  2. LJ

    dulu awal kuliah ke bdg, emak juga gak berani makan sendirian di warung nasi, entah itu warung padang, warteg ataupun warsun. pasti beli bungkus bawa pulang. Tapi kemudian diajarin temen, bhw di bdg itu biasa aja kok klo anak kos macam kita makan sendirian di kantin atau di warung nasi. lama-lama jadi terbiasa..

    tapi sejak tinggal di bukik, lagi2 gakbisa makan sendirian.. klo kangen banget pingin makan di tempat, pasti deh bareng teman puskesmas atau ajak yudha.

    #klo emak makan nasi kapau, kagak ada terdeteksi wi-fi apapun.. πŸ˜›
    ___
    Adeuuuh…eMak, iya atuh, kalo makan disitu kan malah bisa dapet bonus, dapet kuah gratis, sambel gratis, walopun cuma makan sm kangkung dan goreng tempe doang mihihihihi

    Reply
    1. monda

      cuma terdeteksi uni Er …nambahnya apa aja
      ___
      jangan lupa tambahan kerupuk Bun hihihihi

      Reply
      1. nh18

        Hahahah
        Loss lambuang lagi nih …
        ___
        eh?? *lost in translation*

        Reply
      2. LJ

        wkwkkk.. subuh2 inget ke uni Er.. minta gulai tunjang!
        ___
        gulai tunjang? waaahhh Mak, itu makanan (kurang) sehat yg maknyus pisan ya hhohohoho

        Reply
  3. Lidya

    hihihi aku ngaku Rin paling males makan sendiri mendingan dibungkus bawa pulang deh
    ___
    sinih Orin temenin Teh hehehehe

    Reply
  4. dey

    jaman lajang suka gak pede makan sendirian, sekarang malah ngga. Daripada kelaparan dan maagnya kambuh, cuek aja makan sendiri .. πŸ˜€
    ___
    Nah, awalnya gitu tuh Bu, drpd gemeteran udah lah ya makan di tempat ajah hihihih

    Reply
  5. Vicky Laurentina

    Saya sering makan sendirian di tempat umum, dan menurut saya itu nggak aneh. Penyebab saya makan sendirian:
    1. Teman yang biasa makan sama saya, lagi ada kerjaan. Jadi jadwal makannya dengan saya lagi nggak sinkron.
    2. Kalo saya nungguin dia supaya bisa makan bareng, bisa-bisa sampek tahun depan saya bakalan tewas kelaparan. Padahal saya punya jadwal lain yang harus saya lakukan selain makan.
    ___
    Iya mba, justru aneh orang2 yg menganggap orang makan sendirian itu aneh ya *ups* hihihihi

    Reply
  6. Tebak Ini Siapa

    Ahihihi aku juga makan sendiri gak masalah,
    tapi yang ngeliat kadang yang aneh, kok ini orang makan sendiri. Aku sih biasa wae hehehe…
    Apalagi kalo sambil main hape chatting atau browsing, lebih seru hihihi
    ___
    Iya Na, pasti pelayannya nanya “sendiri aja mba?” dg tatapan aneh hahahahaha

    Reply
  7. Ejawantah WIsata

    Makan sendiri sambil BW itu enak juga ko Mba, yang penting kita tidak merasa sendiri, walau yag lihat agak bingung kalau kita mereka melihat kita tertawa sendiri. He….x9

    Salam Wisata
    ___
    qiqiqiqi….iya mas, aku udh terbiasa jg menerima tatapan bingung orang2 *tsaaah* πŸ˜›

    Reply
  8. Arman

    gua orang yang gak terlalu bisa ngapa2in sendiri. apalagi makan di restoran!
    sekarang sih udah mendingan. kalo mesti makan di kantor dan gak ada temen, gua masih bisa pergi sendiri. walaupun lebih sering sih beli trus gua bawa ke kantor jadi makan di kantor aja.
    kalo dulu sih gak bisa banget gua. harus ada temennya! hahaha.
    ___
    Nah, temenku itu tipe kek mas Arman berarti ya, dia mendingan ga makan drpd harus makan sendirian di resto, which is menurutku konyol bgt hihihihi

    Reply
  9. Ely Meyer

    aku nggak biasa makan sendirian di restoran, lebih enak bareng suami
    ___
    bareng suami pastinya top markotop ya mba El he he

    Reply
  10. bebe'

    Aku kadang2 suka juga Rin makan sendiri di resto gitu. Kalo emang ga ada temennya masa tahan2in laper kan? hihihi.. malah seru kadang2 suka sembari baca ato meratiin orang2 sekitar. πŸ˜€
    ___
    Iya bgt Be, aku suka makan sendiri krn beneran bisa meng’observasi’ orang *psssttt….rahasia ya* hihihihi

    Reply
  11. saidah

    Aku mah udah biasa kalo soal sendiri2an hihihi gr2 dulu sempet LDR’an sm aping smpe hampir 3tahun jd urusan ke pasar, ke mall, ke toko buku, atau sekedar makan baik di resto atau dipinggir jalan gk sm siapa2 tuh bkn hal yg aneh…kadang suka keasyikan sendiri πŸ˜€
    Palingan sih temen2 dekat yg protes atau nanya, apa enaknya kemana2 atau ngapa2in sendiri yaaa gimana ya…menurutku kadang2 kita itu perlu waktu utk menyendiri *ceilaaaahhh*
    Kalo skrg sejak aping dimutasi dan always stay at home malah kemana2 sll dibuntutin sm dia *tepok jidat*
    ___
    Iya bener bgt Idang, kadang kita perlu jg ‘me time’ yg bener2 sendiri ya.

    Reply
  12. jiah al jafara

    makan sendiri sambil wifian? asyiknyaaa πŸ˜€
    ___
    Asyik bgt Jiah πŸ˜‰

    Reply
  13. Mayya

    Makan sendiri? Lebih suka masak sendiri deh kayaknya, makan sendiri sih iya juga tapi dirumah hehehe *cerita waktu lajang*

    Good luk kontesnya ya! *ini kontes kan hihihi*
    ___
    Aku suka masak jg sih May, tapi ga suka cuci piriiiiing, jd berujung males jg masaknya hahahaha

    Reply
  14. dea

    makan sendiri sambil bengong kaya nya lebih menjamin kenikmatan makan ya .. iya gak ? iya kan ? πŸ˜€
    ___
    makan khusyu ya Dea kalo ga smbl ngapa2in hihihihi

    Reply
  15. Zizy Damanik

    Aku seriiiiinngg makan sendiri. Prinsipku sih simpel saja, untuk apa repot hanya karena hal kecil. Sendirian pun selalu bisa seru…. πŸ™‚
    ___
    Toss ah sm mba Zy, ngapain repot kalo bs simpel ya hehehehe

    Reply
  16. bunda kanaya

    saya dari dulu sampai sekarang klo laper makan aja sendirian di resto, lha klo nunggu ada yg nemenin bisa pingsan kelaperan dunk… hehehe
    ___
    iyaa…hajar bleh aja ya mba Rin hihihihi

    Reply
  17. Widya Informasi

    Untung berlangganan indowsat super wifi, coba pake yang lain ? seperti saya pake speedy kabel gak bisa di bawa kemana-mana
    ___
    Itu ga harus berlangganan kok πŸ™‚

    Reply
  18. Aninda

    Kalo saya paling muales makan di rumah makan sendirian. Tapi semenjak tinggal sendiri di perantauan ya mau ngga mau harus bisa makan sendiri di rumah makan. Palingan kalo sarapan masih bisa ajak-ajak temen kantor. Tapi kalo makan siang dan makan malam? Ya terpaksa makan sendiri. Kadang saking mualesnya makan sendiri ya mending ngga makan sekalian (daripada harus nyuci alat makan di rumah). Hahahaha..
    ___
    mungkin intinya kalo laper ya makan ya, entah rame2 atw sendirian hihihihi. terima kasih sudah mampir aninda πŸ™‚

    Reply
  19. MT

    wah kalo mau buka warung makan harus nyediain superwifi nih. pasti rame
    ___
    pasti rame pengunjung kalo ada wifi mas hehehe

    Reply
  20. Wong Cilik

    makan sendiri, asal bukan di resto yang romatis dan banyak couplenya sih enak, kalau nggak ya bisa mupeng deh *kok malah curcol sih hi.hi.hi…
    ___
    hahahaha….kesian kesian kesian *ipin mode : ON*

    Reply
    1. Wong Cilik

      teganya … teganya… teganya … *sambil nyanyi .

      Reply
  21. della

    Dari kemaren bacanya Indosat Wi-Fi mulu. Lagi ada kontesnya ya? πŸ˜€
    Aku mah fleksibel Rin, makan sendiri hayo, makan rame-rame boleh. Apalagi kalo ditraktir, hihihi..
    ___
    entahlah Del, kontes apa bukan namanya hahahaha.
    Nah itu dia, kalo ditraktir emang maknyus ya πŸ˜›

    Reply
  22. BunDit

    Hehehehe kebalikan dengan saya, saya merasa gak nyaman makan sendirian di resto, merasa kayak anak ilang gitu hehehe.
    ___
    Itu dia BunDit, mgkn aku memang menikmati jd ‘anak ilang’ spt itu *halah* qiqiqiqiqi

    Reply
  23. titi esti

    Jadi meski sendiri nggak “sendiri” sepenuhnya ya…
    ___
    Iya Teh, ada yg nemenin walopun dr jauh heuheu

    Reply
  24. yayats38

    Makan sendirian ada wifinya. DI meja seberang juga ada yang sendirian, kemudian tanya YMnya .. akhirnya YMan bareng :))
    ___
    hahaha….digabung aj mejanya kang kalo gitu mah, ga usah YMan segala hihihihi

    Reply
  25. mama hilsya

    eike tadi naik bis sendiri Neng.. dibawa nyasab pula..hihihi..
    *ga nyambung yah?*

    makan sendiri, meskipun berasa jomblo.. tetep aja dijalanin..
    drpd kelaperan..
    ___
    euleuuuuhhh….nyasab dugika mana Teh?
    qiqiqiqi….iya Teh, drpd pengsan ya πŸ˜€

    Reply
  26. ~Amela~

    aku sering kok teh makan sendirian di resto atau warung makan..
    tapi biasanya aku makan sendirian di tempat2 yang aku udah kenal metode pelayanannya.. kalau masih baru takut keliatan katroknya.. hehehhe
    ___
    Iya ya Mel, seenggaknya udh pernah ke situ rame2, jd pas makan sendiri udah ‘kenal medan’ *halah* qiqiqiqi

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: