Rindrianie's Blog

Seripik Kingkong

Setelah mba Lidya mengupas kehebohan ‘Maicih’, kemarin saya menemukan sebungkus keripik singkong yang telah habis setengahnya dengan judul “SERIPIK KINGKONG”. Tanpa ba bi bu langsung saya cicip satu keping, yaolooooohh…pedes bangeeeetttt, tapi enak.

Lanjut keping kedua, kunyah-kunyah, minum satu gelas air putih sekaligus. Dan cukup berhenti sampai di keping kedua, terlalu pedas sodara-sodara. Bibir saya untuk beberapa menit berikutnya merah walaupun tanpa lipstik! dan rasa pedasnya cukup lama ‘menempel’ bahkan setelah saya minum kopi (selain air putih) dan ngemut permen. Phew… pedessss.

Ini dia penampakannya. Cukup menyeramkan bukan???

(Gambar dipinjam dari sini)

Mungkin si Seripik Kingkong ini akan menjadi kompetitor Maicih yang sudah fenomenal duluan ya *halah*.

Tapi yang membuat saya penasaran, benarkah rasa pedasnya itu berasal dari cabe dan teman-temannya?? Mungkinkan rasa pedas itu karena telah dicampur ‘sesuatu’ yang artifisial dan membahayakan? Bukannya bersuudzon, tapi saya pernah menyaksikan sebuah tayangan (Reportase Investagasi kalau tidak salah, atau John Pantau ya? Lupa… he he) yang menampilkan para oknum pembuat keripik pedas semacam ini dengan mencampurkan balsem ke dalam ramuan bumbunya!!! hiiii…syerem.

Mudah-mudahan saja produsen keripik super pedas seperti ini tetap bertanggung jawab dengan memproduksi keripik-keripik pedas dengan bahan yang sewajarnya ya…

Well, happy Wednesday, Pals 😉

0 Comments

  1. dmilano

    Saleum,
    Ada baiknya beli keripik ditempat yang sudah kita percayai mbak,
    Begitu saran dari saya.
    Saleum

    Orin : Saleum Bang. Betul…jangan jajan sembarangan ya..

  2. kira

    kripik singkong tengah malam, kopi panas, sambil nonton liga champions, mantab…. hehehe
    kunjungan perdana. salam kenal.. 🙂

    Orin : waaah…kolaborasi yang oke kyknya mas 🙂 Terima kasih sudah berkunjung 😉

  3. lozz akbar

    wuih.. pake balsem? gimana rasanya ya?

    Orin : Yang pasti setelah makan keripik ga mgkn masuk angin sepertinya ya mas hihihihi

  4. phiy

    ya ampun, makan maichi aja blum kesampean udah saingannya. Mauuuuk!

    Orin : Yg maicih belom nyicip jg mba Phiy, katanya mirip2 pedesnya 😀

  5. kangmartho

    postingan bagus..dilihat dari judulnya yg lucu dan menarik ternyata stlah dibaca ceritanya semakin menarik..
    dua jempol untuk anda

    Orin : Terima kasih banyak, Kang 🙂

  6. Arif Bayu

    pedasnya mungkin pedas merica mbak………..:)

    Orin : Semoga saja begitu ya mas, merica kan temennya cabe.. he he

  7. nia/mama ina

    iya mbak..aku juga penasaran sm si maichi ini…emnag bener2 enak ato cuma taktik pemasarannya aja yg bagus…..

    aku juga pernah lihat acara itu mbak…kalo ngga salah reportase…..iya pake balsem krna rasa pedesnya agak “aneh”….hmmm aya aya wae yahh pedagang jaman sekarang….mo untung bnayak pake cara instan hhehehe……

    Orin : untuk pecinta pedas pastinya enak mba Nia, tapi saya ga kuat kalo pedes2 banget mah 😀

    Semoga para pedagang yg ‘semena-mena’ begitu segera bertaubat ya mba. Amiiinnn…

  8. Necky

    salam kenal mbak….
    gambar boleh sangar…tapi rasanya oke banget yah??

    Orin : Rasanya gurih pedes mas, enak pastinya untuk para pecinta pedas he he. Terima kasih sudah berkenan mampir mas Necky 😉

  9. umiabie

    iiih.. nama kripiknya lucu..

    Orin : Iyaaa…keren ya yg ngasih nama 😉

  10. M A Vip

    sripik singkong? ada aja orang dagang, dari kripik jadi sripik. kenapa tidak keripik si engkong saja ya? dan ini pedasnya luar biasa, saya suka itu. orang-orang suka bilang namanya kripik setan. tapi kalo pedesnya pake balsam, sungguh saya baru dengar, masak sih? bukannya merica juga sudah bikin pedas.

    Orin : hehe…iya mas, kreatif sekali memang orang2 marketing ya. Betul mas, ada produsen yg tidak bertanggung jawab mencampurnya dengan balsem, mungkin untuk menurunkan biaya produksi..

  11. Lyliana Tia

    Satu lagi masukan nih dari Orin… keripik dikasih balsem? wah aku kelewat acara investigasi itu berarti… hehehe…
    tapi… di Trubus, ada loh cabe yg tingkat kepedasannya melebihi cabe rawit merah yg terkenal pedasnya itu loh… mgkn aja cabe nya spesial… emang ada rasa balsem kah di keripik itu? hihihi…

    Orin : Mudah2an Maicih dan Seripik Kingkong memang menggunakan si cabe special itu ya mba Tia, sehingga aman dikonsumsi walopun puedes.

  12. melly

    jadi pengen nyobain.. sebeberapa pedes keripiknya
    maicih kayaknya terkenal bgt yah mba..
    ngiler nih liat keripik itu 😀

    Orin : He-eh, strategi pemasarannya bagus Mel, lewat twitter, dan gampang2 susah nyarinya, jadi bikin penasaran he he..

  13. giewahyudi

    Wah kingkong bisa dikeripikin enggak ya? 🙂

    Orin : Hmm…kingkong dikeripik? susah ngebungkusnya saya pikir mas Gie hohohoho

  14. Asop

    Huahahahah gilaaa saya suka bungkusnyaaa! 😀 😀
    Ih gila deh, hebat banget yang ngedesain gambarnya, judulnya juga, menarik perhatian banget.

    Jangan lupa Mbak, foto kertasnya, di-close up. 😀

    Orin : Asoooop, bungkusnya mah ga bisa dimakan! he he.
    Syiiip, ntar kalo nemu lg ta’ foto close up deh khusus buat Asop 😉

  15. sumarno wec

    makanan lagi………………jadi laper

    salam kenal

    kunjung balik ya

    Orin : Selamat laper mas he he. Terima kasih sudah mampir 😉

  16. Susindra

    Oalah mbaaaakkk….. ndak suka pedas, toh?
    Xixi…
    Jadi pengen nyobain pedesnya.

    Orin : Ga suka tang terlalu pedes mba Sus.. 😀

  17. anny

    Wadow gimana itu rasanya kripik sari balsem hi..hi….seyem ah 🙂

    Orin : iya Teh…sereeeem, palagi kalo dimakan anak2 ya 🙁

  18. Devi Yudhistira

    tidak suka pedes aku….ga ikot2….(huaaahhh kok jadi berasa pedes nih)

    Orin : hihihi…mba Dev liat fotonya aj udah berasa pedes toh 😀

  19. zee

    Aih.
    KOk ada yang tega ya pakai balsem. Yang bener aja, masa kita makan balsem? Duh mudah2an saja makanan yang kita suka aman2 saja untuk dikonsumsi ya.

    Orin : Iya mba Zee, demi keuntungan yang tidak seberapa banyak yg mengambil jalan pintas begitu 🙁 Amiin, mudah2an tidak banyak makanan ‘beracun’ seperti itu ya mba..

  20. Mechta

    Walaah…batal ngiler deh,ga kuat pedesnya! (pdhal criping itu fav-ku byanget,hehe). Iya,stlah nonton acra di tv T itu sering was2 niy 🙁

    Orin : Cari yang ga pedes aja Auntie, mudah2an diproduksi jg he he.
    Iyaa…harus lebih selektif memilih makanan..

  21. joe

    wah tega nian, masak dicampur balsem sih

    Orin : Betul mas Joe, jahat banget >.<

  22. kyaine

    jaman kembali normal.
    cabe sekarang sdh murah kembali, sambal pedas sdh tersaji dengan normalnya di rumah tangga dan warung2.
    **keripik pake balsem, rasanya semriwing 😀

    Orin : Iya Kyaine, sekarang udah boleh beli cabe serebu perak hihihi.
    Hahaha….pernah nyobain keripik rasa balsem toh? 😀

  23. hilsya

    untung ga doyan pedes..
    moal dicobaan! haha..

    Orin : hahahaha…. meni kitu si Teteh :p

  24. Desy Noer

    wah boleh tuch, dikirm 1 dus yah..

    Orin : Walaaahh…. beli 1 bungkus aja blm kesampean mba Des he he

  25. Gaphe

    dih, mending jauh-jauh kalo ketemu keripik semacam itu.. saya nggak pernah suka keripik pedas gitu, mending makan tahu isi sambil nyeplus lombok rawit.

    Orin : Wew, pembandingnya kok tahu isi + lombok rawit sih mas Phe? hihihihi

  26. Lidya

    wah belum nyobain tuh seripik kingkong, habis makan itu langsung jadi kingkong ga ya? 😀
    beli di mana tuh Rin?

    Orin : Ey, sieun pisan mba Lid he he. Katanya banyak ditemukan di daerah Cipaganti mba.

  27. wulanmanjol

    bbbrrhhhh…nakutin amat kalo dicampur sama balsem?
    hiiii
    tapi udah keliatan mbak dari wujudnya, keliatan pedesnya.
    baru liat gambarnya doang udah langsung ngecess :p

    Orin : Iya Lan, dari penampakannya emang udah keliatan pedes bangeeeedd..

  28. Prima

    aku gak bakal sentuh keripik itu! wuakakakakkaka… lama2 pedagang pake senyawa keras yang menyebabkan lambung mencerna dirinya sendiri,wuakkaakkkaakak…*lebay

    menurut aku semua hal yang berlebihan itu jatohnya gak baik, coba aja mbak habiskan satu bungkus itu… pengen tahu reaksinya? *lho kok malah nyuruh!

    Orin : “lambung mencerna dirinya sendiri”, horor banget Priiiim… hiiiy

  29. tunsa

    lagi2..pamer…hehe..

    Orin : hehehe…. maafkan orang yg suka pamer ini ya mas Ari ^^

  30. marsudiyanto

    Saya juga pernah makan makanan sejenis Mbak…
    Puedesnya nggak ketulungan dan sayapun merasa bahwa rasa pedasnya nggak wajar.
    Saya amat yakin itu tak sekedar capai atau pedas dari bahan alami, tapi kayak bahan kimia.
    Pedasnya campur panas kayak kena api.
    Habis makan langsung berkeringat

    Orin : Iya Pak mars, kalau rasa pedasnya tidak wajar mau tidak mau pasti curiga ya Pak 🙁

  31. Kakaakin

    Minggu lalu aku makan kripik yang super pedes. Makan satu keping saja sudah tak sanggup lagi melanjutkannya. Saat kuperhatikan, bumbu yang menempel di kripik itu hanya berupa serbuk2 cabe, mirip2 bumbu kentang goreng gitu…

    Orin : Hmmm….Mungkin ada bubuk mercon juga menempel di sana Ka?? *horor*

  32. niQue

    coba seripiknya kirimin sini,
    mo rasain pedesnya kayak apa sih 😀 *ngarep*

    Orin : Wuiiih…mba Niq pecinta pedas yaa…

  33. bintangtimur

    Huuaaah…saya penggemar keripik pedas, tapi begitu baca ada kemungkinan dicampur balsem…hiiii, kok jadi serem… 🙁

    Orin : Mudah2an sekarang udah ga ada Bu Ir, keripik campur balsem begitu..

  34. nh18

    Balsem … di keripik singkong ???
    aarrgghh you got to be kidding Rin …
    yang bener nih ??

    Untuuunnnggg saya tidak suka keripik …

    Why ?
    Gigi saya tak kuat lagih …
    hahaha

    salam saya

    Orin : hahahaha… ci Om bisa aja 😛 Tapi beneran kok Om, itu Orin tonton di tipi, semacam acara berita reportase. Kasus lain misalnya oli bekas yang dicampur minyak goreng di abang-abang tukang gorengan >_<

  35. Emanuel Setio Dewo

    Hiks, balseeeeeem??? Bgmn tuh rasanya? Bukan pedes tapi panas tuh.

    Kok ya banyak orang yg makin ngawur ya? Daku pernah lihat di reportase tersebut tentang pembuatan fried chicken yang konon menggunakan oli mesin sebagai minyak goreng. Pernah nonton juga yg menggunakan plastik utk dicampur tepung sehingga bisa memberikan sensansi kriuk-kriuk.

    Jadi sering mikir tentang bahayanya jajanan di sembarang tempat.

    Salam hangat.

    Orin : iyaa…yg oli itu saya nonton juga mas Dewo. Keterlaluan memang ya, mencari untung dengan menghalalkan segala cara 🙁

  36. Susan Noerina

    Kirimin Bu Bunting dunks Say, kabita euy ningalina 🙂

    Orin : Susah nyarinyaaaaah, itu jg temenku cuma kebagian sebungkus doang cenah.

  37. Ani Setiya Rahayu

    Tadi nonton acara ditranstv tentang aneka makanan pedas yang fenomenal, yang diangkat Seripik Kingkong ini. diperlihatkan kok cara pembuatan juga pabriknya…
    hmmm gak ragu lagi deh, pedesnya bukan karena Balsem…

    jadi tenang aja saudara saudara sekalian…aman, hihihi

    Orin : waah…aku ketinggalan acara itu nih mba. Tengkyu infonya yaa… jadi bisa makan seripik kingkong dg damai *halah*

  38. ela r puspita

    Alamatnya dimana mas???? Klw pesen via online brp lama????

    Orin : Waduh? saya ga jualan keripik mba, dan saya jg bukan mas he he…eniwey terima kasih sudah mampir 😉

  39. dewifatma

    hah? Baru tau kalo ada keripik yang dibalsemin, biasanya kan yang dibalsemin itu mayat..iiyyy.,..!!! Atut ah…

    Orin : iya mba Dew, pdhl tu keripik ga masuk angin ya, kok dibalsemin segala 🙁

  40. riri

    belinya d mana,mauuuuu enk tu klo lg putus cinta mkn yg pedes’y nampol.

    Orin : Beli di Cipaganti katanya mba, oleh2nya temen aku ga beli sendiri he he

  41. ocho

    permisi mba..
    numpang promosi nih hehehe :”>
    sy jual seripik kingkong mba..
    perbungkusny 11rbu aja..
    sy kebetulan lg buka google..trs liat artikel mba..
    insyaallah mba aman produksiny..
    gk pake balsem”an mba :)..
    klo berminat boleh search d kaskus seripik kingkong..
    mksh mba..
    ikut promosi yh hehehe..

    Orin : nah..teman2 yg berminat, silahkan menghubungi Ocho di cheeka_manson@yahoo.co.id jika ingin membeli seripik kingkong yaa 😉

  42. warm

    penasaran 😐

  43. Pingback: Keripik Galau « Try 2B cool 'n smart…

  44. arien

    wah ada yang nulis reviewnya seripik kingkong nih 😀 btw, seripik itu usaha pacar saya, dan saya dari awal udah bantuin, dan kita ga pake bahan aneh-aneh kok, apalagi sampe pake balsem, hiiiiiy 🙁 seripik kingkong asli pake cabe giling 🙂

  45. ocho

    arien :wah ada yang nulis reviewnya seripik kingkong nih btw, seripik itu usaha pacar saya, dan saya dari awal udah bantuin, dan kita ga pake bahan aneh-aneh kok, apalagi sampe pake balsem, hiiiiiy seripik kingkong asli pake cabe giling

    yh bener kt mba arien..
    keripik ini 100 % cabe..bukan balsem..
    jd produk ini aman 🙂

  46. fanny

    kalo warna merahnya tuh kripik terlalu wah, patut curiga. jangan2 bahan pengawet nya banyak. tapi dibalsemin..aduh…masa iya? terlalu amat itu yg bikin…

    Orin : Iya mba Fan, t.e.r.l.a.l.u memang, tapi ada aj oknum yg demikian 🙁

  47. Vhia

    Stand tetap Kripik ini dimana y mbak ,??? & kira” hargax berapa ,??
    makasih

  48. Mahluk tak berdaya

    kalo sama maichih besar mana bungkusnya

  49. hanada

    Bener banget tentang seripik kingkongnya,tapi menurut saya itu pedesnya asli cabai ko,tidak pakai yang macem2
    Sekalian promosi ya hehe ,untuk di daerah ciledug,jakarta barat dan selatan bisa order di saya 🙂 ada keripik lain juga selain seripik kingkong
    Fast response 28132F76 / 085711966203
    Makasih 😀

  50. messy

    klo mw order hub kmna ya???

  51. kingkongbandung

    good blog nih…:)
    o ya…siapa tau ada yang berminat bisa sms di 0857 2260 9097
    menerima pesanan ke seluruh indonesia…
    thank u…have a nice shopping..:)

  52. Pingback: No Komen No Krai « Rindrianie's Blog

%d bloggers like this: