Rindrianie's Blog

Setahun Kemarin

Yup, 19 September 2010 adalah tanggal pernikahan kami berdua.

Sebagai pengingat pribadi di 1st anniversary kami ini, saya akan menuliskan -secara singkat- kronologis pertemuan kami, jadi mungkin tidak terlalu penting ya, silahkan di-skip saja postingan ini temans πŸ˜€


Pertengahan 2008

Bulan tepatnya saya lupa, saya bergabung dengan sebuah milis bernama MTSC (Mario Teguh Super Club), merasa tercerahkan dengan banyaknya aura positif yang bisa saya temukan di sana, memberanikan diri belajar menulis lebih baik untuk kemudian dikirimkan ke milis, dan juga mendapatkan banyak teman baru darinya.

Belakangan, ada juga acara MTGW di Metro TV, saya sering menyengajakan diri datang ke sana sebagai audience. Saat itu saya masih bersama si mantan, dan dia -entah kenapa saya lupa- sangat tidak suka Pak Mario Teguh. Saya bukan orang yang fanatik terhadap sesuatu (atau seseorang), tapi masuknya saya ke komunitas Super itu entah bagaimana menjauhkan saya dengannya (yeahh…memang jalannya harus begitu ya :P). Seorang sahabat pernah berkata, itu karena percepatan kami tidak lagi sama, sehingga dia -atau saya- secara perlahan tapi pasti, tidak lagi cocok bagi satu sama lain.

Oktober 2008

Hubungan saya dengan si mantan berakhir sudah tsaaaah πŸ˜›

Saya lebih menyibukkan diri lagi di komunitas MTSC, jika sebelumnya saya hanya sesekali datang ke acara taping MTGW di Metro TV itu, maka sejak menjomblo saya lebih rajin datang. Alhamdulillah, saya jadi punya ‘pengalihan’ positif yang tepat bagi kesendirian saya saat itu. Ada beberapa tulisan saya yang sudah publish di milis tersebut saya re-post di kategori Super Post (info tidak penting :P). Sejak saat itu passion saya untuk menulis semakin menguat, walaupun belum terpikirkan untuk memiliki sebuah blog πŸ™‚

2008 akhir

Seorang teman Super Crew yang sering melihat saya datang seorang diri (atau dengan teman-teman wanita), suatu kali bertanya “Kok mas-nya ga pernah diajak mba?”, yang tentu saja saya jawab bahwa saya seorang single, dan rupanya menjadikan jalan bagi sang teman untuk berkata “Kebetulan, ada sahabat saya yang sedang mencari calon istri, nanti saya kenalkan ya”. Waduh?

Sedikit informasi, Super Crew adalah sebutan bagi anggota milis MTSC yang menjadi volunteer untuk membantu kelangsungan acara MTGW di Metro TV.

Februari 2009

Lupa (juga) tanggal tepatnya kapan, saya diperkenalkan oleh sang teman tadi kepada seorang lelaki bernama Rahman Apriyanto,Β  Super Crew yang tidak pernah saya jumpai sebelumnya (padahal saya kenal hampir semua Super Crew karena saya cukup rajin datang). Kesan pertama biasa saja, saya memang membuka hati dan membuka diri pada siapa pun. Intinya tebar pesona lah yaa hahaha.

Lantas, kami pun berteman. Berkomunikasi lewat email dan hanya sekali-kali sms/telepon. Bertemu hanya pada saat ada acara MTGW di Metro TV, yang biasanya berjadwal 2 minggu sekali, itu pun tidak selalu bertemu, karena kadang jika ada keperluan lain yang lebih urgent ya tidak datang ke sana.

Juli 2009

(Baiklah saya mengaku, saya juga lupa tanggalnya berapa. Pelupa pisan ternyata diriku, hiks T_T Saya tanya lelaki itu, rupanya beliau pun tak ingat, sehati ya kita hahahaha)

Singkat cerita kami ‘jadian’ di Mesjid At-Tin saat saya mengajaknya menghadiri pernikahan seorang sahabat. Sebelumnya, saat menyaksikan Ijab Kabul, rupanya kami berdoa yang kurang lebih sama, yaitu meminta petunjukNYA apakah orang iniΒ  yang terbaik baik bagi kami atau bukan. Maka, walaupun tidak direncanakan sebelumnya, lelaki ini bertanya apakah memungkinkan bagi kami untuk tidak sekedar ‘bersahabat’? (hihihi…yup, lelaki itu memang terkadang tidak menyatakan secara eksplisit apa yang ingin dikatakannya :P)

Saat itu, ada beberapa ‘kandidat’ lain yang juga potensial untuk dijadikan pendamping hidup, tapi entah kenapa saya mengiyakan saja tawaran itu. Padahal belum banyak yang saya ketahui tentang lelaki itu, kecuali keyakinan bahwa dia pasti seorang pribadi yang baik, karena kami dipertemukan di tempat yang baik, dan niat kami pun baik.

Jauh sebelum kami meresmikan diri, tentu saja ledekan-gurauan di antara teman-teman di Super Crew sangat santer. Tidak bisa tidak, saat berfoto bersama-sama kami selalu dipaksa untuk berpose berdampingan. Di antara sekian banyak foto paksaan itu, foto ini yang paling saya suka πŸ™‚

Hubungan kami ini bisa dibilang semi LDR, karena lelaki itu bekerja dan tinggal di Karawang, tidak setiap wiken kami dapat bertemu, bahkan tak jarang bertemunya ya pada saat jadwal MTGW itu saja. Dan ga mungkin yaa, ngobrol ngalor ngidul di tengah hiruk pikuk banyak orang seperti itu πŸ˜›

Satu hal yang menarik, karena kami sama-sama terluka oleh cinta sebelumnya deu, bahasanya ngga banget πŸ˜›, kami sama-sama sangat realistis, tidak terlalu bermain perasaan, tidak terlalu saling menuntut, tidak terlalu saling mengikat, pokonya begitu deh, sewajarnya saja, biasa-biasa saja. Setiap kali diskusi kami menyerempet ke masalah pernikahan, lelaki itu selalu menjawab “InsyaALLAH awal 2011”, lama bangeeeeet, tapi saya asyik-asyik saja tuh hihihihi.

Mungkin, karena saya tidak lagi berharap pada makhluk, saya serahkan saja padaNYA, seraya mengoptimalkan ikhtiar yang bisa saya upayakan. Misalnya saja menjalani hubungan -yang sejak awal memang diniatkan untuk menikah- kami itu dengan baik. Jika pada akhirnya ternyata tidak berjodoh, itu hanyalah karena kami bukan yang terbaik bagi satu sama lain. As simple as it πŸ™‚

Mei 2010

Saya lagi-lagi lupa tanggal dan bulannya, pokonya saat itu kami pulang nonton film My Name is Khan (iyaa….lelaki itu sukkka Shah Rukh Khan hihihihi), saat mengantar saya ke parkiran, lelaki itu berkata “Kita nikah tahun ini aja yuks”. Eh?

Jadilah, tanggal 28 Mei 2010 lelaki itu mengajak Ayah, nenek, paman, kakak, dan adik-adiknya ke rumah orang tua saya di Majalengka (Ibunya sudah lama meninggal). Melamar lah ceritanya mah. Tanggal pernikahan diserahkan sepenuhnya pada orang tua saya. Tapi disepakati bersama pelaksanaannya setelah hari raya Idulfitri.

September 2010

So, inilah kami, berjanji sepenuh hati, jiwa dan raga sebagai suami istri, hingga maut memisahkan. Aamiin πŸ™‚

Dan tak terasa, hari ini adalah tepat satu tahun setelah kami menandatangani buku nikah yang kami pegang itu. Tentu saja, masih panjang dan jauh perjalanan kami berdua ya, tapi saya berpengharapan baik kami bisa tetap bersama-sama menjalaninya, hingga ke surga kelak πŸ™‚

Foto terbaru nih (16 Juli 2011), setelah pipi saya semakin men-chubby dan lingkar pinggang tambah meng-ndut ups hihihihi.

Mirip Shah Rukh Khan sama Kajol ga? hahaha

Soal MTSC dan Super Crew? Belakangan saya mendaftarkan diri menjadi Super Crew juga (sebelum menikah), jadi tidak hanya teman-teman yang menggoda, tapi juga Pak Mario dan Ibu Linna istrinya sering menggoda kami, mendoakan kebahagiaan kami juga tentunya. Secara tidak langsung bisa dikatakan mereka itulah yang jadi ‘mak comblang’ kami ya he he.

Di Bogor, (semacam) rapat kerja MTSC

Di depan studio Kebon Jeruk-Metro TV

Fiuh, padahal sudah banyak yang saya edit, tapi teteuuuup panjang juga πŸ˜›

Begitulah kurang lebih kisah cinta seorang Orin, bagi sahabat-sahabat yang masih sedang mencari pendamping hidup, yakinlah bahwa jodoh mah bisa ketemu di mana aja, mungkin pernyataan klise yang terkesan basi, tapi setidaknya saya telah membuktikannya lho πŸ™‚

0 Comments

  1. hilsya

    pentiiing deh… congrat ya.. meni panjaaaaang pisaaaaan..

    tuh kan tuturuti nulisna oge..
    sing samara tur awet nya Neng..

    Orin : Aselina mah langkung panjang Teh hahahaha…

    Aamiin…hatur nuhun pisan doana Teh πŸ™‚

    Reply
  2. dhila13

    aaaaahhhh… teh.. ini so sweett bgttt… serius! πŸ™‚

    salam ya teh sama si AA.. πŸ™‚

    cepet punya momongan yaa. AAmiinn..

    Orin : Masa sih Dhil? hehehe…
    Aamiin…makasih doa baiknya ya Neng πŸ˜‰

    Reply
    1. Necky

      kalau belum dapat momongan artinya disuruh banyak2 pacaran dulu.. tuh…*positive thinking aja *

      Orin : Iya mas, asyik2 aja kok kita mah pacaran mulu hihihihi

      Reply
  3. Djangan Pakies

    perjalanan cinta yang indah, dipertemukan di tempat yang penuh semangat, mengikat cinta di tempat suci dan semoga semua ini menjadi sarana menuju rumah tangga sakina mawaddah warrohmah dengan hiasan amanah anak-anak sebagai generasi robbani yang cerdas secara intelektual dan spiritual

    Orin : Amiin ya robbal’alamiin… terima kasih banyak doa baiknya untuk kami berdua Pak Ies..

    Reply
  4. muamdisini

    waahh..perjalanan cintanya unik yah mba…menarik…
    bertemu dalam sebuah forum atas dasar kesukaan yang sama, kemudian bersambung menjadi mahligai yang indah..
    ah..jadi iri, tapi kan masing-masing punya kisah cinta sendiri yang berbeda bukan?…hahahaha…
    semoga cinta kalian abadi yah…salam super….

    Orin : Betul Muam, masing2 individu pasti punya kisah cintanya sendiri yg istimewa, termasuk Muam kelak he he.

    Reply
  5. rina

    terharuuuu…. mantap deh mba orin… perjalanan yang membuahkan kebahagiaan yaaah *syahrini mode on

    Orin : Hihihihi…Syahrini mode on gi ngetrend ya mba πŸ˜›

    Reply
  6. LJ

    eMak ngucapin selamat menempuh hidup yang baru setiap saat, setiap detik.. buat matahari dan bumi. πŸ˜€

    semoga cahayaNya senantiasa menyinari rumah kita semua, amiin.

    Orin : eMaaaak, makasih banyak doa baiknya ya Mak. Aamiin ya robbal’alamiin…

    Reply
  7. Necky

    perbedaan foto di atas dengan di bawah adalah, kalau di atas fotonya masih tegang karena cape mempersiapkan segala sesuatunya. Sedangkan foto di bawah, penuh dengan kebahagiaan yang insya Allah dunia dan akhirat.

    Setahun masih banyak penyesuaiannya khan?…nikmati perbedaan dan jalani dengan enjoy…semoga langgeng terussss…selamattttt

    Orin : Banyak bgt penyesuaiannya mas, cape kalo dipikir2 mah hahaha. Tapi enjoy aja ya, sama2 belajar πŸ˜€

    Reply
  8. Mabruri Sirampog

    aduh buuun,,,
    membacanya bikin silir2 hati ini,, πŸ˜€

    smoga makin sakinah, mawadah warahmah, dan cepet dikasi momongan….aamiin

    dan paragraf terakhirnya jadi motivasi tersendiri buat saya,,, hihihih… πŸ˜€

    Orin : hihihihi….tetap semangat ya Mab! πŸ˜‰
    Aamiin, makasih bgt doanya ^^

    Reply
  9. Pakde Cholik

    Semoga doa, harapan dan cita-cita untuk mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah warohmah terkabulkan. Semoga pula Allah swt meridhoi dan memberkati pernikahan kalian serta menyatukan kalian berdua dalam kebaikan. Amiin yaaa Robbal ‘Aalamiin.

    Orin : Aamiin…Aamiin ya robbal’alamiin, terima kasih banyak Pakdhe untuk doa-doa terbaik itu..

    Reply
  10. EnnyLaw

    wihh, so sweet banget..
    duhh jadi pengen nyhahahhahaaaaa

    Orin : hahaha…sok atuh kapan En? πŸ˜›

    Reply
  11. aru_kun

    Mantab.
    Like this banget, Mba πŸ™‚

    Orin : Terima kasih mas πŸ™‚

    Reply
  12. Lidya

    happy anniversary ya Orin semoga selalu mejadi keluarga yang SAMARA. dari sekian banyak tanggal yang dilupakan orin hanya 1 tgl yang bisa disebut yaitu tgl pernikahannya Allhamdulillah πŸ™‚

    Orin : Ada 2 tanggal Teteeeeh, tuh tanggal pas lamaran jg inget hihihihi…
    Makasih yaa, Aamiin untuk doanya πŸ˜‰

    Reply
  13. dey

    wilujeng nyak geulis .. selalu berpegang tangan apapun yang terjadi. Pokokna mah, selalu bersyukur, selalu merasa bahagia ..

    sttt, tgl pernikahannya beda 2 hari lho, tapi umur pernikahannya beda 7 tahun …. πŸ˜‰

    Orin : Siap laksanakan Bu, InsyaALLAH πŸ™‚

    Asyik, berarti lusa Orin yg akan mengucapkan selamat he he

    Reply
    1. dey

      judul postingan ini sama dengan judul lagu kahitna ya ..

      Di ujung jalan itu, setahun kemarin
      …..

      Orin : Muhun Bu, soundtrack pas lg nulis postingan *halah* πŸ˜›

      Reply
  14. Corat - Coret [Ria Nugroho]

    disebut cinlok gak ya hehehe πŸ˜›
    kata org sih klo orang patah hati ketemu yg patah hati jg biasanya suka cocok πŸ˜€
    Selamat ya mba
    semoga langgeng terus ya mba dan cepat dapat momongan

    Orin : Hmm…entah ya Ri. Kalo yg soal patah hati itu sih mungkin jg ya hehehe…

    Aamiin, terima kasih doa baiknya πŸ˜€

    Reply
  15. maminx

    subhanallah teh so sweet pisan. kalimat paling mantap : “memungkinkan bagi kami untuk tidak sekedar β€˜bersahabat” kerenn.. sopan banget si aa ya tutur katanya. jadiannya pun di mesjid. bener-bener super atuh teh

    berarti udah lama banget ya ikutan MTGW. saya baru ikutan grup nya tahun 2010 πŸ˜€ teteh dah senior berarti ya, he.

    selamat 1 taun ya teh bersama sang suami. cocok teh. geulis sareng gagah πŸ™‚

    semoga semakin menjalin keluarga yang sakinah mawadah warahmah, amin..

    Orin : hehehe…begitulah Minx, suka jalan2 muter kemana duluuu gituh kalo ngomong πŸ˜›

    Aamiin, hatur nuhun doa baiknya Minx, ditunggu kisah cinta Maminx jg segera tayang he he

    Reply
  16. ysalma

    Ahh, ternyata jodoh itu memang sudah dipersiapkan-Nya ya Rin,
    tinggal membuka mata dan hati, begitu sejalan sebelumnya dengan yang kita kira belahan jiwa, tetapi satu kegiatan justru memberitahu, bukan dia, akhirnya :).
    Menghormati perbedaan dua kepala dari Pak Mario pasti menyegarkan terus.
    Langgeng dan tersenyum bahagia terus ya Neng πŸ˜€

    Orin : Iya Mak, alhamdulillah Orin beruntung bgt ‘diselamatkan’ he he.
    Aamiin ya robbal’alamiin, makasih doa baiknya Maak πŸ˜‰

    Reply
  17. alamendah

    Perjalanan cintanya mengalir tenang kek air sungai –tenang-tenang menghanyutkan.

    Orin : Untung ga sampai tenggelam ya mas hihihi

    Reply
  18. ita

    waaa kerennn πŸ˜€
    happy anniversary ya mbak orin..semoga langgeng, jadi pasangan di dunia dan akhirat. amien..

    btw entah kenapa, pas hamil dina, aku termasuk nggak suka liat mario teguh, nggak tau kenapa, pokoknya nggak suka dan tau2 mual2 ajah kalo liat. hihiihi. mudah2an pak mario teguh nggak baca πŸ˜€

    Orin : Aamiin, terima kasih banyak doa baiknya mba Ita.

    Hahaha…kok bisa mba? Tenang ajaaa, Pak Mario ga mungkin baca, tapi bisa saya sampaikan nanti *ups* hihihihi

    Reply
  19. fitrimelinda

    happy anniversary yah mbak orin.. πŸ™‚

    terkadang saat kita pernah terluka, kita menjadi lebih pasrah kepadaNya ya mbak.., *tsahhh.. πŸ˜›

    Orin : Tengkyu Fit πŸ˜‰
    Yup, karena kadang kita kudu ‘disentil’ dulu baru nyadar ya (aku itu mah) hehehe πŸ˜›

    Reply
  20. omman

    waahhh … cinta yg tak sengaja … tetapi ‘sengaja berniat untuk ‘nikah …
    indahnya kisah mu teh Orinnnnn πŸ˜›

    Orin : Semoga seindah kisah cintamu jg ya Man πŸ˜‰

    Reply
  21. Sofyan

    hmmm….ceritanya mengharukan sekaligus indah banget, gak pakek lama langsung nikah,,,semoga cinta kak orin sama mas rahman abadi smpai maut yg memisahkan amin,,ups satu lagi semoga cepet dpt momongan nih πŸ™‚

    Orin : Hayooo…jadi kapan nikah? *ups* hihihi
    Aamiin, tengkyu doanya ya Sof πŸ˜‰

    Reply
  22. Mechta

    Kisah yg sangat menarik…*untung ga nuruti saranmu utk skip post ini, hehe..*
    Bener juga ya klo ada yg bilang jodoh itu ‘jorok’ : bisa dimana saja-kapan saja-siapa saja..kalau sudah jodoh ya pasti gampang jalannya, hehe….
    Pokoke, semoga langgeng & menjadi keluarga sakinah dan….segera mendapat momongan ya say…

    Orin : Begitulah Auntie, ga nyangka banget, pdhl kan ga niat carijodoh di situ ya he he.

    Aamiin, makasih doa baiknya Auntie πŸ˜€

    Reply
  23. Dhenok

    kalo kapan2 dhe nyasar di Jakarta trus dhe pengen nonton MTGW, dhe maksa mbak Yin aja yaa untuk nemenin dhe.. hehe πŸ˜€

    happy anniversary mbak Yin, semoga semua harapan untuk masa depan pernikahan kalian dikabulkan oleh Allah.. kapaaann nih mo honeymoon di Palembang??

    Orin : Siap Dhe, nanti aku siapin tempat duduk paling depan biar tersorot kamera hahaha..

    Aamiin, makasih ya Neng untuk doa baiknya. Honeymoon di Palembang?? mauuuuu

    Reply
  24. lozz akbarkbar

    komen saya kali ini singkat saja mbak Orin

    KEPINGIN hehehe

    Orin : hahaha…semoga SEGERA ya mas Lozz πŸ˜‰

    Reply
  25. arman

    happy anniversary ya rin!!!
    semoga langgeng terus!! πŸ™‚

    Orin : Aamiin…tengkyu ya mas πŸ˜‰

    Reply
  26. angga SDP

    semoga cweku ini jodohku.
    hehe

    Orin : Ish, kan msh kecil W πŸ˜›

    Reply
  27. @brus

    selamat ultah pernikahannya –
    semoga kokoh sampai di hari tua –
    dan hanya ajal yg boleh memisahkan. .. amin πŸ™‚

    Orin : Aamiin, terima kasih doa baiknya om @bruuuus πŸ˜€

    Reply
  28. Yunda Hamasah

    SUKA sekali bagian ini:
    Mungkin, karena saya tidak lagi berharap pada makhluk, saya serahkan saja padaNYA, seraya mengoptimalkan ikhtiar yang bisa saya upayakan. Misalnya saja menjalani hubungan -yang sejak awal memang diniatkan untuk menikah- kami itu dengan baik. Jika pada akhirnya ternyata tidak berjodoh, itu hanyalah karena kami bukan yang terbaik bagi satu sama lain. As simple as it πŸ™‚

    …dan ikut meng-Aaminkan semua do’a Orin bersama suami πŸ™‚

    Orin : Makacih Ummiiii, karena ALLAH Maha Tahu apa yg terbaik buat kita ya Mi πŸ˜€ Terima kasih doa baiknya^^

    Reply
  29. nia/mama ina

    Orin, kenapa postingan ini ngga di-ikutin di kontesnya Mbak Putri? jadi begitu toch awal mula ketemu sm si mas nya….hihihi…..

    sama-an kayak aku, gara2 abis patah hati dua2nya….jd langsung hajar bleh ngga pacaran lagi lgsung nikah hihihihi……tp kalo si dia ngomongnya begini :”maukah kamu menjadi ibu dari anak2ku kelak?” cieee….

    happy anniversary yachh…smoga langgeng smpai hayat dikandung badan…..aamiin…..

    Orin : Untuk story pudding nanti ada lg mba Nia, buat Orin ajaib ceritanya, msh berbentuk draft tapinya hehehehe..

    Kalo kita bukan hajar bleh mba, lebih mikir “kalo jadi syukur, kalo ngga ya cari lagi” hahahaha πŸ˜›

    Aamiin…terima kasih doa baiknya mba Nia πŸ˜‰

    Reply
  30. Lyliana Thia

    Ihiiiy.. Kisah cintanya romantis deh Rin… πŸ˜€
    Tak terduga ya yg namanya rencana Allah…

    Semoga tambah langgeng, tambah mesra, dan bahagia dunia akhirat, Rin..
    Amiiin…
    Best wishes for you two.. πŸ˜‰

    Orin : Uhuk, tersipu2 deh dirikuw hehehe.

    Aamiin, terima kasih banyak doa baiknya mba Tiaaa πŸ˜‰

    Reply
  31. BunDit

    Wooo ketemu suami di MTGW to? Saya ngikutin MT di FB aja. Happy 1st wedding anniversary ya mbak Orin. Semoga selalu sehat, langgeng pernikahannya dan bahagia. Dan tentunya segera dikaruniai anak2 yang sehat dan lucu. Amin πŸ™‚

    Orin : He he…begitulah Bun, ga nyangka ketemunya disana πŸ˜›
    Aamiin ya robbal’alamin, terima doa baiknya Bundaaa πŸ˜‰

    Reply
  32. entik

    aih, berliku juga cerita cintamu jeng..
    hepi enipersery ya.., semoga SAMARA dan cepet dapat momongan..

    Orin : Cuma ada beberapa tikungan doang kok Bu hihihi..

    Aamiin, terima kasih doanya Ibuuuu

    Reply
  33. nurlailazahra

    wah selamat ya teh atas usia pernikahannya yang pertama, semoga diberikan keberkahan dan diberi yang terbaik dari Allah, amiin

    btw, kalo kisah ini dibuatin buku or cerpen seru kali ya, soalnya banyak kisah2 lucu, menarik, dan terharunya πŸ˜€

    Orin : Aamiin ya robbal’alamin, terima kasih doanya Sarah.

    Uhuk, seru bgt pastinya ya *ngelirik para penerbit* πŸ˜€

    Reply
  34. bundamahes

    MNIK emang kereeeen..
    Tere Naina.. Tere Naina.. Tere Naina ne..

    *jadi nyanyi dah!!!

    Orin : Errr….dan aku lupa lagu itu pas adegan yg mana πŸ˜›

    Reply
  35. yustha tt

    Hihihi…ini cerita yang menginspirasi Teh.. Penting bagi sy, makanya gk sy skip πŸ˜›

    Selamat ya Teh, semoga bahagia dan terus samara sampai maut memisahkan. Amin..

    Orin : Ternyata dikau salah satu yg bandel T, aku suruh skip malah lanjut baca hihihhi…
    Aamiin…terima kasih doa baiknya ya T πŸ˜‰

    Reply
  36. isan30

    Salam kenal,

    hubungan pacarannya udah sama2 berpikir dewasa.bisa saya jadikan pegangan dalam mencari pasangan.trim ya,udah berbagi pengalaman.

    Jarang2 lho saya dpt baca artikel yg bagus begini.

    Orin : Terima kasih apreasiasinya Isan πŸ™‚

    Reply
  37. isan30

    Salam kenal .

    Artikel nya bagus,pengalamannya bisa kita jadikan contoh bagus dalam mencari pasangan

    Reply
  38. isan30

    Salam kenal .

    Artikel nya bagus,pengalamannya bisa kita jadikan contoh bagus dalam mencari pasanganagus dalam mencari pasangan

    Reply
  39. Agung Rangga

    ahh, so sweet~ 😳
    happy anniversary kak~ πŸ˜‰
    pengen deh hubungan saya dengan dia seperti hubungan kak Orin dgn suami~ 😳

    Orin : makacih Dekk… Ish..kalian msh keciiiiil, ayo sekolah dulu yg bener! *kakak galak*

    Reply
  40. bundadontworry

    semoga semua harapan dan doa Orin dan suami, diijabah Allah swt
    untuk menjadi pasangan sakinah, mawaddah wa rohmah, bahagia lahir bathin fi dunya wal akhirat……….

    Dan dalam perkawinan ini selalu diridhoi dan dirakhmati dalam kebaikan, aamiin
    salam

    Orin : Aamiin ya robbal’alamiin, terima kasih doa baiknya Bundaaaa..

    Reply
  41. Puteriamirillis

    endah banget teh,btw barokallah selalu yaa…

    Orin : Tengkyu Pu, Aamiin..

    Reply
  42. Mama Rani

    met setahun pernikahannya ya mbak πŸ™‚
    moga langgeng selalu..jadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah….amin.

    Orin : Aamiin…makasih doa baiknya Tutut^^

    Reply
  43. fety

    mbak orin, suit..suit..barakallah di hari pernikahannya πŸ™‚

    Orin : Terima kasih mba Fety πŸ˜‰

    Reply
  44. itacasillas

    so sweet *nyamber gambar hati hehehe

    Orin : Kok gambarnya doang yg disamber Ta? hihihihi

    Reply
  45. papap

    teh orin..nikahannya di majalengka yah? gak undang-undang yaaa hahaha..kalau saya nikahannya desember 2010an hehehe..di cirebon πŸ˜€

    Orin : ah…Orin jg ga diundang geuning ke nikahannya Papap hihihihi

    Reply
  46. Evan

    Haa.. kok aku baru baca postingan in yah teh,, heee.. sibuk tidituna mah, heem… salut buat mas-nya tuh.. perlu ditiru cara ngedeketinnya,hihii..
    jadi pengen.. hahahaa

    Orin : Hayyyooo..Evan pgn apa??? hahahaha

    Reply
  47. Pingback: Sang Sahabat Jiwa | Rindrianie's Blog

  48. Pingback: Mak Comblang | Rindrianie's Blog

Leave a Reply

%d bloggers like this: