Rindrianie's Blog

Si Anak Sehat

Temans, masih ingat kah pada si gadis imut-imut berpose eiylekhan ini? kedipkedip πŸ˜€

Melihat foto ini lagi, membuat ingatan saya terbang ke masa itu. Kalau tidak salah mengingat saya kadang suka amnesia parsial hihihihi, saat itu saya sudah sekolah TK. Zaman itu, masih belum banyak sekolah TK di kampung saya, TK saya itu -namanya TK Budi Asih- merupakan satu-satunya TK di kecamatan Leuwimunding. Walaupun sudah berbeda desa,Β TK iniΒ tidak terlalu jauh dari rumah, sekitar 10 menit saja naik motor. Cukup dekat dengan kantor Bapak,Β hanya harus menyeberangi sebuah lapangan bola besar,Β tapi yaaΒ untuk ukuran anak umur 5 tahun si lapangan bola itu luas sangat, saya ingat saya akan merasa sangat hebat saat melewati si lapangan besar itu sendirian hehehe.

Ingatan saya di masa itu cukup random. Saya ingat seringkali merasa sedih karena bekal saya adalah makanan rumah (biasanya menu sarapan) bukan snack-snack yang terlihat lezat milik teman-teman. Saya ingat pernah ‘kabur’ dari sekolah dengan seorang teman lantas dikejar-kejar ibu guru di lapangan bola itu. Saya ingat saya suka sekali berlama-lama menikmati buku-buku di sana saat menunggu Bapak menjemput. Saya ingat betapa terpukaunya saya akan boneka tangan dan cerita yang didongengkan ibu guru di depan kelas. Saya juga ingat betapa saya -dan teman sekelas- bersemangat menyanyi lagu “gelang sipatu gelang” saat mendekati waktu pulang.

Nah, mumpung hari ini adalah Hari Anak Nasional, mari saya ceritakan sebuah kisah di hari itu yang cukup membekas di ingatan saya.

Entah kenapa atau bagaimana, saya tiba-tiba saja mewakili TK kami mengikuti lomba anak sehat di Kabupaten (Majalengka). Saya sama sekali tidak ingat proses kenapa saya yang terpilih, tapi saya ingat waktu ‘lomba’ di sana itu seperti apa. Saya disuruh menyanyi, disuruh mewarnai gambar, disuruh menirukan gerakan-gerakan senam, disuruh baca huruf, disuruh berhitung, dan sebagainya dan semacamnya.

Ada 2 hal yang paling saya ingat. Pertama, saat pemeriksaan gigi. Si ibu penguji (?) mengatakan gigi saya bagus sekali, tidak ada yang bolong, tidak ada yang hitam-hitam, rapi lah. Si Ibu berkata “karena giginya bagus, harus banyak-banyak tersenyum ya”, mungkin kalimat itu yang membuat saya senang tersenyum dan memamerkan gigi saat berfoto ya berdalih hihihihi.

Kedua, saat penimbangan badan. Saat kecil, saya lumayan susah makan, tidak mau minum susu, tidak suka ngemil, jadilah kurus walaupun tidak berkategori kerempeng. Lagi-lagi, ibu penguji (orangnya berbeda) berkata “harus rajin minum susu, banyak emam, biar sehat”, terima kasih pada si ibu, sekarang saya sehat banget nih hahahaha πŸ˜›

Rasanya sih saya tidak menang ya, terbukti dengan tidak ada piala yang saya bawa ke rumah. Ingatan saya hanya betapa melelahkan perjalanan ke Majalengka itu (sebetulnya cuma 1 jam-an sih, tapi buat saya yang masih imut-imut lama banget ‘kan? :P). Juga tentang si kaos berwarna orange bertuliskan “Lomba Anak Sehat se-Kabupaten Majalengka tahun 1987” itu, yang selalu membuat saya bangga saat memakainya karena hanya saya sendiri yang memilikinya.

Si anak sehat itu sekarang sudah menjadi emak-emak yang terlalu sehat! hihihihi. Bagaimana kenanganmu semasa Tk temans? πŸ˜‰

***

“Mak,ane ikutan giveaway-nya ye,mak! Kasih ane hadiahnya yang T-shirt official merchandise EURO 2012, ya!”

30 Comments

  1. Cahya

    Saya penasaran, foto mana yang dimaksudkan? :).
    ___
    maap bli dokter, tadi ada kesalahan teknis qiqiqiqi. udah ga penasaran lg kaan πŸ˜‰ he he

    Reply
  2. rina

    itu foto mba orin tk?.. beda banget yaa sama sekarang wajahnya…. tapi ada persamaannya sih… tetep senyuuummm manis syekale… eeeaaa… moga menang GA nya
    ___
    oh? beda bgt ya mba? tapi sama2 cantik kaaaan? *plaaak* hihihihi

    Reply
  3. LJ

    ihiiyy.. mantan anak sehat.. skrg berlanjut jd emak2 sehat, always forever.. πŸ˜›

    ttg makanan bekal itu, kita memang aneh ya Rin.. pdhl ibu sudah susah2 nyiapin bekal yg kita suka.. tapi teteup iriiii liat teman ngemil chiki2an.. hedehhh.
    ___
    hidup emak sehat! qiqiqiqi
    begitulah Mak, bekal tetangga memang lebih…hijau… hahahaha

    Reply
  4. Elsa dan Dija

    Elsa : Lihat fotonya, aku tertarik sama gaun merahnya itu lhooo….pingin tau modelnya kayak apa, kan style vintage gitu, ehehehhee

    Dija : Tante Orin, kecilnya cantik deh
    ___
    Mba El, itu baju favoritku lho. Atasannya cuma bertali di bahu gitu, berimple2 sama seperti roknya πŸ˜€
    Dija lebih canti lho *mmuah* πŸ˜‰

    Reply
  5. Teguh Puja

    Mbak Orin ternyata dari kecilnya sudah terkenal ya. πŸ˜› Sampai-sampai bisa terpilih jadi perwakilan dari TK-nya. Hihi. πŸ˜€
    ___
    Duh, itu ga inget kejadiannya gimana caranya bisa kepilih Teguh, keknya guruku terpaksa deh milih aku hahahaha

    Reply
  6. Lidya

    ternyata ujungnya giveaway ya rin hehehe. kalau suka senyum nampilin igi sihkayanya udah bawaan orok ya πŸ˜€
    ___
    qiqiqiqi….begitulah Teh, kontes deui kontes deui πŸ˜›

    Reply
  7. monda

    gaya eylekahan oom trainer jangan2 terinspirasi dari foto ini …
    ___
    Rupanya sebelum kenal sm om NH Orin sudah mengadaptasi pose eiylekhan beliau BunMon hihihihi

    Reply
    1. nh18

      Hehehe …
      Iya juga kali ya …
      bisa sama begini qiqiqi
      Memang waktu itu gaya ini ngetrend …
      (saya kan pernah satu TK dengan Orin …)

      hahahahaha

      Reply
  8. danirachmat

    Kalo gw ingetnya jadi Paman Dolit di panggung perpisahan. Jadi center of show cerita drama musikal soal paman yang punya banyak ponakan dan baik hati. Kayaknya sih karya modifikasi Guru TK dari cerita Paman Dolla yang jaman itu terkenal ya. Hehehe.

    Akhirnya terkenal sebagai paman Dolit di kampung dulu. πŸ˜€
    ___
    Eh? bukannya si paman Dolit yg terkenal Dan? yg suka pake sarung tangan warna warni itu bukan sih? *amnesia parsil (lagi)* πŸ˜€

    Reply
  9. abi_gilang

    Aduh akang nggak pernah masuk TK dan langsung jadi murid SD πŸ™‚ . Makasih udah berbagi info kalo hari ini hari anak nasional (sumpah baru mudeng :mrgreen:
    ___
    hihihi…ini jg ga sengaja baca twit, hari ini hari anak nasional cenah, jd weh nulis ini kang πŸ˜€

    Reply
  10. BunDit

    Yang paling ingat waktu di TK 0 kecil, saya suatu hari datang ke sekolah telat trus maunya duduk di kursi warna merah, ternyata yang merah sudah habis, tinggal warna lain. Saya sampai nangis gegerungan sambil mancal2 in kaki gitu *duuh gimana ya nggambarinnya. Pokoknya gaya ngambek gitu hehehe. Btw, sukses ya dengan GA nya πŸ™‚
    ___
    Aku TKnya cuma setahun Bun, dan kebayang ngambeknya BunDit ga dapet kursi merah hihihihi.

    Reply
  11. Bang Aswi

    berarti pose eylekhan tidak menjadi cap om NH ya hihihihi

    Reply
  12. Idah Ceris

    1987, idah belum di Dunia, Teh. πŸ˜†

    Eheeeeem, senyumnya memang eylekhan sekali.
    Giginya gigi susu. . . πŸ˜†

    Reply
  13. ysalma

    saya mantan anak kerempeng Rin,
    dan tidak melalui TK, jadi cerita gak ada πŸ™‚
    sukses di GAnya yaa.

    Reply
  14. Nh Her

    Kenangan TK saya ?
    tentu saja yang satu ini …
    http://theordinarytrainer.wordpress.com/2009/03/11/1269/

    Salam saya Orin

    Reply
  15. nh18

    Kenangan masa kecil ?
    yang paling saya ingat adalah …
    yang ini …
    http://theordinarytrainer.wordpress.com/2009/03/11/1269/

    salam saya Orin

    Reply
  16. Ely Meyer

    fotonya cantik πŸ™‚

    semoga sukses ya GA nya

    Reply
  17. prih

    Si anak sehat kini menjelma menjadi wanita hebat euy

    Reply
  18. Mayya

    Aku jadi keinget lagu:
    Aku anak sehat..
    Tubuhku kuat…
    Karena ibuku…
    Rajin dan cermat…

    Hahaha…Pasti mbak Orin ingat kan? Secara dulu kan mantan anak sehat, gituuuu….

    I wish u luck for the giveaway! *ikutan gak yah?hihihi*

    Reply
  19. lozz akbar

    sudah pernah lihat foto itu saya teh.. request foto masa kecil Akang Matahari boleh gak? hehehe

    sukses GA-nya teh..

    Reply
  20. Maman Firmansyah

    Dengan mengasumsikan bahwa kita sekolah TK pada tahun yang sama maka mau nggak mau saya harus protes dengan kalimat yang ini, “TK saya itu -namanya TK Budi Asih- merupakan satu-satunya TK di kecamatan Leuwimunding.” Lah, terus TK saya Setia Budhi di Ciparay berarti bukan di Kecamatan Leuwimunding dong? πŸ™‚ *gak penting banget yak komen-nya…
    ___
    Eh? maaaaaabh, coz (rasanya) ada temenku waktu itu ada orang Ciparay lho, jd asumsinya di sana ga ada TK qiqiqiqiq… Punten Man πŸ˜€

    Reply
  21. dea

    waaa itu yang waktu TK yaa mbak lucu yaa xixixix πŸ˜€

    Reply
  22. irmarahadian

    imut- imut y teh…
    hehehe

    Reply
  23. @brus

    Owww …kirain Orin sejak saya ‘tinggal sudah dapat anak..?
    ]Selamat menunaikan ibada puasa, mohon maaf lahir n bathin … πŸ˜›

    Reply
  24. bintangtimur

    Saya nggak pernah masuk TK, Orin…mungkin karena badan saya termasuk gede, ibu saya langsung masukin saya ke SD aja biarpun baru 5 tahun…dan, rasanya saya nggak pernah disuruh mewakili apapun deh di SD itu, huhu…cuman pernah disuruh maju pas upacara aja waktu dibagi raport karena kebetulan jadi juara…
    πŸ˜‰

    Reply
  25. papap arfa

    kecil di leuwimunding teh yang dari rajagluh ke utara hehehe.. aduduh.. sayang waktu kecil kita belum jadi blogger jadi g ketemu πŸ˜€

    Reply
  26. Ajhew

    teh orin kirain mah orang jauh, eh ternyata tetangga.. Hehe…

    Reply
  27. mechtadeera

    kenangan saat hari anak bagiku adalah kenangan berparade dengan baju daerah atau baju profesi…hihi…senangnya…
    eh, th 87 Orin masih TK ya? *jleb! ngitung uban…wkwk*

    Reply
  28. Emak Gaoel

    ih, keren…aku waktu masih kecil giginya banyak yg bolong… πŸ™
    btw, suka deh sama sepatu yg dipake pas di foto itu, genit.. πŸ˜‰
    makasih ya mak, udah ikutan #GABlogEMakGaoel….
    dapat nomor urut 14 nih, tunggu pengumumannya tanggal 4 agustus ya… πŸ™‚

    Reply
  29. Niar Ningrum

    Emak-emak sehat, sekarang sehat banget yaa mbak orin, xixixi πŸ˜€

    Gigi nya bagus, foto sama mbak orin dulu aahh πŸ˜€

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: