Rindrianie's Blog

Si Bayi Gede

Ini postingan basi sebetulnya, karena saya menghadiri acara ini tanggal 27 Agustus lalu, berarti itu…udah lama banget lah ya hihihihi.

Photo: “Ada saatnya dimana saya sangat manja dan menginginkan perhatian yang lebih dari istri saya. Saya ingin istri saya meluangkan waktunya untuk merawat saya.” - ujar Adrian Maulana. #BayiGede #Vicks

Rupanya temans, berdasarkan survey yang dilakukan majalah Good Housekeeping Indonesia, 50% pria dewasa menjadi manja saat mereka terserang sakit semacam batuk atau pilek. Maka Si Bayi Gede adalah sebuah istilah yang ditujukan untuk para pria dewasa tersebut, karena rupanya para ibu-ibu banyak yang merasa kesulitan menghadapi ‘fenomena bayi gede’ daripada mengatasi anak yang sakit.

Vicks bahkan sempat merangkum gejala-gejala umum yang ditemukan pada pria yang sedang mengalami batuk dan flu tersebut sebagai berikut:

1. Lemah seperti anak kecil

2. Meminta perhatian dan minta ditemani setiap saat

3. Kurang nafsu makan dan rewel dalam memilih makanan

4. Mudah bosan

5. Ingin dimanja istri sebelum tidur

Pssstt…itu poin kelima kok ambigu ya… maksudnya…*abaikan* hihihihi

Ternyata, gejala-gejala tersebut memang diakui sepenuhnya oleh Darius Sinathrya dan Adrian Maulana yang juga bertransformasi menjadi Si #BayiGede saat keduanya mengalami batuk pilek. Ish, padahal kan macho-macho begitu kan itu si bapak-bapak kece, kebayang ngga sih mereka rewel minta ditemenin sama istri masing-masing pas lagi sakit? hihihihi.

Donna Agnesia mengatakan bahwa saat Darius sakit, dia meminta perhatian lebih daripada biasanya. Dan Darius sedikit berdalih, karena dirinya bisa dibilang jarang sakit, maka saat flu seperti itu inginnya dirawat dan diperhatikan lebih sama istri biar cepat sembuh. Adrian Maulana lain lagi, dia teringat akan kasih sayang ibunya yang memanjakan Adrian kecil saat sakit, jadi pengen dimanja juga deh sama istri hohoho.

Dokter Lula Kamal mengungkapkan, bahwa “Pria mungkin terlihat tangguh dari luar, tapi sisi lembut mereka terlihat ketika batuk dan pilek menyerang. Batuk dan sakit kepala saat flu membuat mereka kesal, memperlihatkan beta mereka masih ingin dimanjakan seperti bayi dengan lembutnya kasih sayang sang istri atau ibu”. Meskipun secara diagnosa medis, flu itu belum bisa dikatakan ‘sakit’ yang perlu perawatan khusus gimanaaaa gitu kan, tapi yang diserang adalah ketidaknyamanan penderitanya yang tetap mengesalkan karena mengganggu, itulah yang memicu penderita flu (para pria si bayi gede ini khususnya) untuk meminta perhatian lebih dan ingin dimanjakan.

Menurut Rosdiana yang adalah seorang psikolog, “Pada penelitian di Inggris diungkapkan, sebanyak 63 persen laki-laki mengaku berperilaku seperti anak-anak saat sakit dengan mencari perhatian berlebih dari istrinya. Sisa responden lainnya enggan mengakui hal tersebut”.

Dan sepertinya saya harus mengakui, ci Akang Matahari pun terkadang memang menjadi Si Bayi Gede ini kalau flu. Aseli deh jadi super manja. Diminta pergi ke dokter nggak mau karena emang cuma flu biasa, tapi juga agak-agak lebay kayak sakit apaaaa gituh kan ya *ups* hihihihi. Saya pernah lho, dulu waktu masih ngantor, beneran cuti karena blio flu dan meminta saya di rumah menemani dia. Ckckckck.

Rinrin Indrianie

Akang suami yang jadi super manja kalau flu 🙂

Nah, tanpa harus meminum obat kimia, Vicks VapoRub yang terbuat dari kombinasi Camphor, Eucalyptus Oil dan Menthol, terbukti mampu meringkan gejala batuk dan flu seperti hidung tersumbat, demam, badan pegal-pegal dan sakit kepala. Oleskan saja di dada, perut, leher, punggung, atau bahkan belakang lutut, untuk memberikan kehangatan pada penderita batuk atau flu. Hangatnya tidak terlalu panas sehingga cocok bagi anak kecil, dan tetap berfungsi dengan baik saat digunakan pada Si Bayi Gede yang sedang batuk pilek.

Ditambah kasih sayang dan perhatian orang-orang tersayang proses penyembuhannya jadi lebih cepat kali yaa *tsaaaah* hihihi.

Photo: Vicks VapoRub telah dipercaya membantu para ibu menjadi pelega nafas dan tenggorokan ketika batuk dan pilek selama lebih dari 100 tahun. Klik Like jika kamu setuju, sahabat Vicks!

Vicks VapoRub, pelega napas dan tenggorokan ketika batuk dan pilek selama lebih dari 100 tahun

PS : foto-foto saya pinjam dari facebook Vicks Indonesia, kecuali foto saya sama Akang Matahari lho ya hahahaha

0 Comments

  1. rangtalu

    wah ini mah udah sejak dari kecil saya pakai

    Reply
  2. danirachmat

    Hihihihi. Emang cowok kalo kena flu jadi lebhey ya Rin. :))

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: