Rindrianie's Blog

Si Kupi vs Si Juki

Senja yang ceria. Menunggu lampu merah di samping Juke berwarna putih.

“Yang…aku kepengen deh punya Juke, yang warna putih kayak mobil sebelah nih.”

“Honey…Juke mah mahaaal, nanti kita beli mobil yang murah aja ya. InsyaALLAH”

“Iiih…Sayang, kepengen kan ga berarti harus beli.”

“…”

“Jadi….nanti aku namain si Juki.”

“Honey mah semua-semua dinamain..”

Tergelak bersama sesaat sebelum lampu berkedip menjadi hijau, melaju bersama si Kupi meninggalkan sang juke warna putih yang menjadi impian.

***

Pagi yang sibuk. Jalanan macet menuju kantor. Si Kupi mengikuti motor-motor lain yang selap selip di antara mobil. Hingga kemudian, sebuah Juke -yang entah kenapa- berwarna putih dengan sengaja menabraknya. Si Kupi limbung, bertahan sekuat tenaga jangan sampai setang maupun body-nya menggores kedua mobil yang telah membuatnya seperti selapis keju dalam sandwich.

“Yang…tadi aku ditabrak. Sama Juke putih”

“Hah? Honey ngga apa-apa? Sekarang dimana? Ada yang luka ngga???”

“Udah di kantor. Aku ngga apa-apa, Si kupi juga ngga apa-apa.”

“Syukurlah… Honey nyalip atau gimana?”

“Itu lagi macet Yang… aku mengikuti arus, banyak yg lewat di depan Juke itu karena space-nya luas, trus pas aku yang lewat dia maju, dan nabrak deh.”

“Honey turun ngga?”

“Ngga…”

“Honey marahin supirnya ngga?”

“Ngga…”

“Kan Honey ngga salah.”

“Iya… si kupi nyentuh si juke-nya aja ngga, wong space-nya lebar.”

“Yang punya mobil minta maaf ngga?”

“Ngga…”

“Kok gitu sih, kepalanya nongol buat basa basi atau apaaa gitu…”

“Ngga…”

“Trus Honey ngapain?”

“Ya lanjut aja…”

“…”

“Sambil nangis..”

“…”

“Kalo suatu hari nanti aku bawa Juke-ku sendiri, aku ngga mau begitu ah.”

“Iya…”

“Nanti kalo kita jadi orang kaya, ngga boleh menyakiti hati orang yang baru punya motor kayak kita sekarang.”

“Iya…”

“Nanti kalo…”

“Honey…”

“Yawda Sayang met kerja yaa.”

“Iya…”

“Honey yakin ngga apa-apa?”

“Mmm…”

“Gpp kok sedih, marah, atau sakit hati.”

“Iya…”

“Tapi jangan lama-lama ya.”

“Iya…”

“Mungkin itu yang bawa supir, jadi ngga sopan.”

“Mungkin juga ya Yang.”

“Atau yang punya mobil baru punya mobil, jadi masih arogan.”

“…”

“Honey…”

“Ya?”

“Masih kepengen Juke?”

“Masih..”

“Ish…kirain udah ngga.”

“Wew… Sayang ngarep aku ga kepengen lagi yaa? Hayo ngakuuuu”

Terbahak bersama walaupun hanya bersenda lewat henpun. Hari tetap ceria, seperti seharusnya.

***

PS : Bukan fiksi, dan benar-benar terjadi  #eeaaaa qiqiqiqiqi 😛

0 Comments

  1. della

    Haduuuuhhh.. mestinya ditimpuk tuh si Juki.. *puk-puk Orin*
    Tapi kamu mesra ya sama si kakang, hihihi..
    ___
    hah? mesra? itu sudah melalui proses editing sih Del percakapannya, aslinya sih ga mesra2 bgt rasanya ya qiqiqiqi

    Reply
  2. Yeye

    Pasti cerita orin hahahhaha *pisss*
    Btw si kupi itu mksdnya scoopy yah?
    ___
    heuheuheu…iya Ye, motorku scoopy, aku namain si Kupi *nyengir*

    Reply
  3. nurlailazahra

    hahahaha palingan sms an ama Akang Matahari, kann??? mudah2an bisa dapet juke, atawa yg lebih baik dari juke, ya Teh 😀
    ___
    *ketauandeh* hihihi. Aamiin…terima kasih doanya Sarah^^

    Reply
  4. LJ

    honey tenang ajah.. Nanti ada saatnya yayang pulang bawa juke putih wat honey.. aamiin.

    Alhamdulillah, untung Orin dan Kupi gak kenapa2.
    ___
    “Aamiin… makacih doanya Mak” kata Honey.
    hehehe…alhamdulillah kita baik2 aja Mak, cuma kaget doang + baret2 lah dikit qiqiqiqi

    Reply
  5. Arman

    untung gak kenapa2 ya rin…
    ___
    Iya mas, alhamdulillah ga kenapa2 🙂

    Reply
  6. danirachmat

    Iya, untung gak kenapa-kenapa Rin.
    Tapi percayalah, waktu bawa mobil, emosi sama yang bawa motor, pun sebaliknya. Hehehe.
    Semoga selalu selamat di jalan ya kita. Dan kalo udah ada juki ajakin kita jalan dong.. 😛
    ___
    hihihi..iya sih Dan, kalo nebeng mobilnya temen jg gitu, pasti dia teriakin para pengendara motor, pdhl di sebelahnya pengendara motor jg 😛
    Aamiin…semoga selamat selalu ya Dan. hahaha…kapaaaan ya itu si Juki dateng ke rumah^^

    Reply
  7. Mita Alakadarnya

    saya juga pernah mbk di tabrak dari belakang oleh mobil, dan yg saya lakukan persis ama yg mbk lalukan, berlalu sambil nangis,, 😀
    ___
    Iyah Mita, tidak ada lagi yg bisa dilakukan kan ya *miris*

    Reply
  8. Palupi Jatuasri (@phijatuasri)

    Uhuukkk… *mewek di pojokan* #eh

    Ini cerita sedih atau romantis yaa? :mrgreen:
    Walah Juki.. Juki..
    ___
    cerita sedih yg dibikin romantis Phie *preeet* hahahaha

    Reply
  9. nchiehanie

    salam aja buat si Kupi..
    ___
    Salam balik katanya Teh *ketjup*

    Reply
  10. dey

    doain orin supaya cepet punya juke putih deh, ntar saya nebeng .. hehehe

    eh, bpk fauzan mah kalo pas bawa mobil selalu bageur sama yg naik motor. Kalau istrinya komplen, pasti dijawab : ah da bapak oge sok kitu mun naek motor .. hihihihihi
    ___
    Nah…nanti Orin mau kyk bapak kalo ngajak bu Dey jalan2 pake si Juki *kedip2*

    Reply
  11. BunDit

    Hahahahaha mesra banget iiih :D. Insya Allah sebentar lagi si Juki putih datang… Amin 🙂
    ___
    Asyik, didoain BunDit juga hohohoho. Aamiin, tengkyu ya Bun^^

    Reply
  12. Melly Feyadin

    Mesraaaaaaaaa
    ngirii deh :p
    ___
    Ini lg curcol Meeel hihihihi

    Reply
  13. rinasusantiesaputra

    hehe semoga segera tercapai punya juki putihnya rin….dari awal baca sy nebak ini pasti bukan fiksi hahaha
    ___
    hehehehe… Aamiin, tengkyu Rin^^

    Reply
  14. dongeng denu

    mudah2an si juki cepet muncul ya di garasii.. :p
    ___
    Aamiin^^

    Reply
  15. dea

    fto si juki sama si kupi nya mana ? tapi minta yang asli 😀
    ___
    mihihihi….fotonya blom ada Dea:D

    Reply
  16. mama hilsya

    kekekeke..
    jd inget temen yg namain netbooknya suprapto…
    *ga nyambung yah?*
    ___
    Euleuh? Suprapto? hahaha

    Reply
  17. Evan

    Wuiiihhh.. luarr biasaa Teh.. kalo Evan ngeliat mobil bening lagi jalan atau ada pameran mobil,, suka langsung berdoa gitu,, ngareeepp… tapi gak berani ngeluss… hahahhaha.. *tahu diri
    ___
    Boleh dilihat dipegang jangan ya Van? hihihihi

    Reply
  18. Idah Ceris

    Hellow, Honey.
    Beneran nih baik2 saja. 😆

    Untung gak apa2 ya, Teh.
    Besok beli juki aja ditempat jokowi. 🙂
    ___
    hehehe…iya alhamdulillah ngga apa2 Idah 😀

    Reply
  19. monda

    ndak lecet Rin….,
    moga2 ntar lagi Juki dan Kupi berjodoh di carport Orin
    ___
    lecet dikit Bun, udha biasaaa itu mah hihihi. Aamiin… semoga ya Bun, terima kasih doanya^^

    Reply
  20. Dwiyani (Bunda Samara)

    Didoakan semoga cepet punya si Juki yaa 🙂
    Salam kenal Orin 🙂
    ___
    Aamiin ya robbal’alamiin, terima kasih doanya^^.
    Salam kenal jg yaa…

    Reply
  21. Agung Rangga

    hihi, romantisnya~~~ 😛
    ___
    ayo belajar romantis dek *halah* hihihi

    Reply
  22. Reza

    Semoga yang juke putih terbeli kemudian hari yak haha 😀
    ___
    Aamiin..tengkyu Reza^^

    Reply
  23. nh18

    Siapapun kita …
    apapun yang kita kendarai …
    yang namanya sopan satun dan etika
    harus selalu dikedepankan …

    (sambil ngelus-elus spion … yang tergores-gores .. tergerus-gerus … baret-baret oleh stang motor … entah berapa kali …

    ada yang berhenti angkat tangan senyum … gentle … salut … adem.

    tapiii … banyak juga yang lanjut ngegas … melengos … seolah tidak terjadi apa-apa … 🙂

    Salam saya

    Semoga akang Matahari … juga Orin … tidak mengalaminya lagi …
    ___
    Lapor Om, Orin ngga pernah lho nyenggol2 atw ngebaret spion mobil, spionku sendiri baret2 oleh sesama pengendara motor 🙁
    Aamiin…semoga para pengguna jalan bisa meningkatkan sopan santun dan etika saat berkendara ya Om..

    Reply
  24. sulunglahitani

    salah satu alasan kenapa terkadang saya ga suka sama orang pake mobil, ya itu, seenak udelnya aja 🙁
    ___
    Sebaliknya jg Lung, orang2 yg bawa mobil berpikir si biker yang seenak udelnya aja hihihi.
    Ga boleh saling menyalahkan sih yaa…harus berhati2 dan beretika.

    Reply
  25. Ely Meyer

    Namanya keren si Juki 😛
    ___
    hihihi… namanya udh keren tinggal mobilnya nih yg blom mba 😛

    Reply
  26. Evi

    sopir si Juki sedang galauTeh..maklum kpk sdg galak2nya jadi deh dia ngelamun dijalan, sampai gak ngeh nyuruduk orang…
    ___
    hihihi…mungkin jg ya tante 😀

    Reply
  27. abi_gilang

    Ntar kalo Orin lagi bawa si Juki jangan nyeruduk motor akang ya? 🙂
    ___
    InsyaALLAH ngga akang. Tapi irahaaaa boa bawa si Juki-nya jg ya hihihihih

    Reply
  28. Lidya

    ooh ini impian terpendam ya rin 🙂 Aamiin deh smeoga tercapai ya
    ___
    hehehe…iya Teh, impian terpendam, semoga suatu saat terwujud. Aamiin. Nuhun Teh^^

    Reply
  29. Bibi Titi Teliti

    ciye…ciyeee…
    si honey nih yeeeeee…

    Amin, mudah2an kesampaian dapetin si juki yah Riiiin…
    tapi si kupi tetep jangan dilupain lho 🙂
    ___
    Aamiin…nuhun udah didoain Biii heuheuheu

    Reply
  30. Wong Cilik

    Ternyata bukan fiksi … semoga cepat mendapat Juki … 😀
    ___
    hehehehe…. Aamiin…tengkyu Wong^^

    Reply
  31. ilhammenulis

    ciyeeeeee ciyeeeeeeeee :3
    ___
    ciye ciye apa Ham? 😛

    Reply
  32. titi esti

    #eeeaaaaa…..
    ___
    hahahaha 😛

    Reply
  33. yuniarinukti

    Ehem-eheem…
    *maap habis nelan isi kedondong*

    Tepat 14 februari, postingnya beginian.. 😀
    ___
    mihihihi…kesian mba Yun biz nelan isi kedondong 😛

    Reply
  34. Tarry Kitty Holic

    Kirain fiksi…. ternyata pengalaman pribadi ehehe.
    Smoga impiannya bisa terwujud ya teh…. 🙂
    ___
    hehehehe…. Aamiin, terimakasih doanya Tarry^^

    Reply
  35. prih

    Syukurlah Orin tak sangat terluka. Empati Orin saling menghargai sesama pengguna jalan, menjadi jalan si juki kerumah yayang-honey. Salam
    ___
    Aamiin…terima kasih doa baiknya ibuuu^^

    Reply
  36. JNYnita

    aku jg suka Juke, tp out of budget…
    tp skrg bersyukur milih mobilku yg skrg, kecil jd gampang nyelip dan lincah.. 🙂

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: