Rindrianie's Blog

Si Mata Hijau

Ia menatapku lurus dengan mata hijaunya. Oh, tidak! Apa yang sudah kulakukan? Seharusnya aku segera angkat kaki dari sini.

“Dari mana?” tanyanya angkuh, tanpa senyum. Membuatku urung untuk mendekat, walaupun sepertinya aku tidak bisa pergi.

“Mmm…” Antara gigil dan khawatir, suaraku gemetar.

“Atau, mau kemana?” tanyanya lagi tak sabar karena gumamanku tak bisa dianggap sebagai jawaban. Suaranya yang dingin terdengar penasaran sekaligus tak peduli, dan buatku, terdengar sangat mengintimidasi, bisa membuatku mati berdiri.

Aku belum sanggup menjawab, mata hijaunya seolah menyihirku untuk tetap membisu. Kalau saja hujan tidak turun, seharusnya aku meneruskan perjalanan, tak perlu berhenti di halte kosong seperti ini, apalagi saat dia sudah berada di sini sebelum aku datang. Tapi aku bisa apa? Aku tak lagi muda, usia memaksaku untuk mengalah dari butiran hujan yang bisa kapan saja membuatku mati kedinginan.

“Bisu kau rupanya, atau hanya malas berbincang denganku?” tanyanya lagi, mata hijaunya melirikku sekilas, lantas kembali menatap hujan di depannya.

Aku masih geming, menelan ludah susah payah, mencoba berpikir mengukur kekuatan. Resikonya terlihat sama, entah oleh hujan entah oleh Si Mata Hijau, dua-duanya bisa membuatku berakhir menjadi sesosok makhluk yang tak bernyawa.

“Tenang saja, aku tidak suka tikus kurus renta sepertimu,” ujar Si Mata Hijau, melirikku sekali lagi, tanpa nafsu apapun. “Kau boleh menemaniku sampai hujan berhenti nanti.”

Ah, ternyata Si Mata Hijau ini hanyalah kucing tua, pasti giginya sudah banyak yang tanggal hingga tak bisa mengunyahku di mulutnya, dan mungkin perlu teman bicara untuk bernostalgia. Ha ha! Tak apalah, setidaknya, aku bisa bernapas lega menunggu hujan reda bersamanya.

***

Note : 252 kata, geje banget ini ceritanya hahaha :P. Well, jika ingin ikut bercerita sila klik aja ya ~> Prompt #63: Si Mata Hijau

0 Comments

  1. vanda kemala

    hahahahaha… lucu, mbaaakkk. bayangin gimana takutnya si tikus :)))

    Reply
  2. Rahmat_98

    Nah kalau akur kaya gini kan, enak dilihatnya 😀

    Reply
  3. dey

    Bukan Tom & Jerry kan ? hihihi

    Reply
  4. ysalma

    ternyata si mata hijau kesannya aja yang angker

    Reply
  5. mandor

    lagi hujan gak baik kalau lari kejar-kejaran. nanti sama-sama capek dan basah, malah bisa sakit dua-duanya lho

    Reply
  6. Arman

    Tom and Jerry ya 🙂

    Reply
  7. titi esti

    haha…ternyata aku lemot. setelah baca komen baru nyadar ini cerita apaaa…. *tepokjidat*

    Reply
  8. selseya

    Hahaha lucu mbaak 🙂

    Reply
  9. jampang

    kucing omp dan tikus renta… apa jadinya? 😀

    Reply
  10. chocoVanilla

    Hahaha….sudah sama2 tua, lupakan dendam nenek moyang 😆

    Reply
  11. A. A. Muizz

    Cool! 😀

    Reply
  12. kakaakin

    Gini nih gambaran hubungan antara kucing dan tikus masa kini. Temenan! Jadinya si tikus bebas berkeliaran deh, karena kucing udah enggan ngejar mereka. Hehe…

    Reply
  13. ajenangelinaa

    ahahahahahha kerenn nih
    ngakak

    Reply
  14. GloryGrant

    ahaha.. keren nih ceritanya mbak. 🙂

    Reply
  15. Chrismana"bee"

    Wkwkkk,… si kucing tua galak bingiitt teh 😀

    Reply
  16. joeyz14

    Kreatippp amat sikkk!!!

    Reply
  17. Sabina

    cerita yang menghibur. terima kasih

    Reply
  18. Odon Saputra Wisanggeni

    lucu bingitss ceritanya he he he

    Reply
  19. fannywa

    Ahahahaha asli ini keren!!!

    Reply
  20. Evi

    Makin dalam kita menatap mata hijaunya makin dalam misteti yg harus kita pecahkan. Entah apa dalam pikiran kucing itu:)

    Reply
  21. wilda hurrya

    ah leganya pas tau dia kucing tua… tom senang… jerry juga tenang…
    ahhaaahaa

    Reply
  22. eksak

    Tom & Jerry di masa tua juga bakalan kayak gitu, deh. Rukun, gak maen kejar2an lagi, hehehe

    Reply
  23. danirachmat

    SUkaaaaaa. tadi udah mikir genderuwo ato makhluk halus lainnya. sukak deh RIn. 🙂

    Reply
  24. prih

    hanya ketajaman mata hati Neng Orin yang mampu menangkap bahasa mata si mata hijau jadi fiksi. Selalu kereeen.
    Salam

    Reply
  25. monda

    kirain si mata hijau itu bule ganteng wk..wk..

    Reply
  26. ~Amela~

    ga geje kok teh.. aku suka endingnya..

    Reply
  27. Attar Arya

    kucing jaman sekarang udah jarang yang mau ngejar-ngejar tikus. enakan makan daging ayam atau ikan. :p

    Reply
  28. RedCarra

    Lucuk endingnya.
    Meski iya, openingnya geje.
    :mrgreen:

    Reply
  29. Hosting murah

    si mata hijau kalo liat uang langsung hijau matanya hehehe

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: