Rindrianie's Blog

SMS ituh..

Pagi tadi, sebuah notifikasi SMS terdengar dari hape saya. Setelah saya cek, sebuah SMS dari nomor tak dikenal dengan isi sebagai berikut:

“pangmeulikeun heula mamah pulsa simPATI 20rb di nomor anyar mamah. ieu nomorna 081282999913 burunya penting, mamah ayeuna keur aya masalah, engke ge ku mamah digantian duitna.

hahahaha…. (LOL)

Pernahkah Sahabat menerima SMS sejenis ini? Atau bahkan sering? Yeah, right.. SMS para penipu yang kurang kerjaan. Tak perlu dipedulikan karena memang teramat sangat tidak penting. Tidak perlu dihiraukan sehingga pantas langsung dimusnahkan.

Modus Operandinya kadang beragam, ada yang mengatakan si Mamah (atau Papah) ini sedang di kantor polisi, di rumah sakit, atau tersesat di jalan, kemudian meminjam hape orang lewat. Dan ujung-ujungnya minta dibelikan pulsa secepatnya a.k.a urgent. Walaupun akhir-akhir ini rupanya para penipu lebih kreatif, mengirimkan SMS-SMS tersebut dengan berbagai bahasa. Adakah sang penerima SMS yang ‘tertipu’ dan betul-betul mengirimkan sejumlah pulsa pada si pengirim SMS? Saya tidak tahu, dan semoga saja tidak ada yang tertipu.

Setidaknya, saya tidak mungkin ‘terjebak’ dengan MO ini. Kenapa? karena Mamah saya (juga Bapak) tidak memiliki hape, juga tidak mau dibelikan hape. Riweuh katanya he he . Kalau ingin mengirimkan SMS, cukup nebeng dari henpon adik-adik di rumah. Kalau ingin menelpon, tinggal pakai telepon rumah. Beres.

Dan, walaupun SMS itu berbahasa Sunda, kasar banget uy. Well, ga terlalu kasar sebetulnya ya, maksudnya, tidak sekasar akang-akang preman di pasar lah. Tapi yang jelas Mamah saya tidak akan menggunakan bahasa seperti itu saat berkomunikasi dengan anak-anaknya 🙂

Terkadang heran juga kenapa masih saja ada orang-orang tidak jujur yang rajin sekali bersusah payah berusaha menipu orang lain, demi pulsa seharga 20 ribu? Plis deh ah 😛

Yahh…kita doakan saja bersama-sama untuk ke-insyaf-an para penipu ini ya. Semoga mereka mengikhlaskan diri kembali ke jalan yang benar. Amiiin.

Happy Weekend, Pals 😉

0 Comments

  1. monda

    pernah juga buat posting ini dengan judul sms spam.
    malahan kutelpon mamaku langsung karena beliau juga punya nomor dari provider yang sama, he..he..
    katanya di warung sebelah ada jual pulsa ngapain minta sama anak2 he..he…

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Waaah…sehati kita ya Bun 😀 Benar2 ga ada kerjaan orang2 itu >_<

      Reply
  2. Nova

    saya pernah juga dapat sms begituan dan ga pernah saya peduli.hhehe udah itu tau boong.lagian ga mungkin ortu minta pulsa ke saya, yg ada saya minta ke ortu,hehehhe

    salam kenal=)

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Nah yaa….ketahuan Nova masih suka minta pulsa sama ortu hihihi… Salam kenal jg Nov, terima kasih sudah mampir 😉

      Reply
  3. Gaphe

    mari kita berdoa sama-sama supaya penipu itu gantian ketipu. hahaha..

    halah, mah kalo kayak gitu diemin aja. tekan C lalu tekan yes, alias delete. Daripada balesi rugi wwaktu sama pulsa?.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Amiiiiin…. *meng-amin-i doa mas Gaphe dg kenceng bin setulus hati*. Sepakat mas Gaphe,emang sms gak guna 😀

      Reply
  4. arieyanie

    wah… ngeselin banget mba’, bikin penuh memory pesan saya mba’ saking seringnya sms gituan masik di inbox saya,hehehehehe

    semoga Allah mengampuni dosa orang-orang iseng yang ga ada kerjaan.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Amiiin…semoga segera bertaubat ya mereka 🙂 Makasih sudah mampir mba 😉

      Reply
  5. nh18

    Walaupun pakai bahasa sunda …
    namun ini modus operandi lama dan agak kuno …

    sok atuh … sms balik …
    dan bilang … kreatip dikit ngapah kalo mau nipu … hehehe

    salam saya Orin …

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Ada teman saya dapet sms dari ‘Papah’ Om, pdhl ayah beliau sudah meninggal. Lantas, temen saya bales sms tsb dg “Plis deh Pah, di kuburan mau sms-an sama siapa sih? malaikat?” 😀

      Salam Om, sudah kembali dr negeri jiran kah?

      Reply
  6. Lidya

    mamah ulah sok ngabobodo wae , bales weh kitu hihihi

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hahahaha…. mba Lid aya2 wae 😛

      Reply
  7. bintangtimur

    Saya belum pernah *dan nggak mau…hehe* dapet sms jenis ini yang pake bahasa sunda, Orin.
    Tapi kalo sms sejenis udah lumayan sering. Biasanya langsung saya hapus karena menuh-menuhin inbox.
    Ibu saya juga nggak pake hp karena ribet. Beliau lebih seneng telpon pake telpon rumah karena nomornya besar-besar, jadi gampang dipencet…
    😀

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Ibu-nya Bu Ir sama kyk mamahku. Riweuh katanya kalo pake hape hehehe.

      Reply
  8. cho

    tapi kasian juga kalo ada yg beneran kena tipu. nanti juga orang2 iseng ini bakal dapet balasannya. kalo di yogya, makenya bahasa jawa. kalo bener aja gpp. lha ini wagu. aneh. ga pas. semoga ga ada yg percaya.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Iya Cho, sekarang kan kartu perdana murah banget, ada orang yg sering gonta ganti nomor, mungkin mereka-mereka ini ya yg jadi sasaran si penipu 🙁

      Reply
  9. Prima

    wAKAKAKAKKA… yang saya salut, mereka kreatif jugam ngubah bahasa indo pake bahasa daerah, hhihihihhii…

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Hehehehe…. sayang sekali ke-kreatif-an mereka di jalan menipu ya (halah…)

      Reply
  10. bundadontworry

    masiiiih ja ini si penipu usaha yaaa……. 😀 😀 😀
    sms balik aja Orin, bilang: ikh, dah kuno tauuk, kalau yg ginian mah ……. 😀 😀
    salam

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hahaha…. Bunda dendam neeh kyknya 😀 Rugi pulsa Bunda kalo dibales, biarkan sajahhh he he

      Reply
  11. nia/mama ina

    saya juga sering dapat sms kayak gitu…klo suami suka iseng, malah dibalas…kalo aku mah malas, buang2 pulsa aja hehehhe……

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Waah, suaminya mba Nia kayak temenku, suka iseng ngebales sms penipu hihihihi

      Reply
  12. ais ariani

    teteeeehhh .. itu arti nya apaaan?
    hehehehheee..
    btw, aku pernah loh iseng ngebales. ngebalesnya pake bilang kalau aku mau pergi ke hongkong.
    terus aku bilang ajah; tahun depan yah mah aku kirimnya
    hihihihihihihi

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Sama aja Is, cuma versi bahasa sundanya..
      hahaha….orang iseng dibales iseng, wew, dasar Ais 😛

      Reply
  13. rezkaocta

    aku jg sering dapet sms begituan…kalo lagi jahil sering aku bales begini, “kasiaaaan deh lo” atau “derita lo”
    hehehe….*devil*
    eh ya mb orin, sms itu artinya ap y, bukan org sunda sihh…
    😀

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hahahaha….sadis jg dirimu Rez 😛
      itu artinya sama aja Rez, si mamah minta dibeliin pulsa ke nomor baru coz lg dapet masalah, nanti uangnya diganti, gitchuu..

      Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: