Rindrianie's Blog

Story Pudding : Keajaiban Doa

Saya pernah menuliskan kronologis (singkat) perjalanan saya dengan suami di postingan yang ini. Tapi ada satu titik penting yang belum saya ceritakan, sebuah poin indah yang menurut saya bisa dikategorikan sebagai sebuah keajaiban doa, sebaris harap yang terucap dari seorang lelaki, yang kelak menjadi pendamping saya menuju surga.

Begini ceritanya.

Saya sudah pernah bercerita saya cukup sering mengirimkan tulisan ke milis MTSC, bukan?Β  Nah, di bawah ini adalah salah satu email yang saya tulis awal 2009 lalu (klik untuk membaca lebih jelas).

Inti dari email tersebut adalah, saya mengumumkan pernikahan sahabat saya, dan mengajak pembaca mendoakan kedua calon mempelai untuk kebahagiaan mereka. Dalam email tersebut, terlampir juga foto saya, sahabat saya dan kedua calon mempelai, foto yang dimaksud adalah foto yang ini (baru sadar ternyata gravatar saya dicrop dari foto ini hihihih)

Saat membaca tulisan (dan melihat foto) ini, spontan seorang lelaki -yang memang sedang mencari belahan jiwa- berucap lirih dalam hati “Ya Allah, kalau boleh… aku ingin mengenal lebih dekat wanita ini…”

Email itu bertanggal 7 Januari 2009, dan lelaki itu kemudian dikenalkan pada si penulis email oleh salah seorang temannya kurang lebih sebulan berikutnya. Lelaki itu kaget tentu saja, terperanjat tidak percaya bahwa wanita yang baru dikenalkan oleh temannya tersebut adalah wanita dalam foto. Doanya terkabul, perkenalan itu menjadikannya bisa mengenal lebih dekat sang wanita. Cerita selanjutnya sudah bisa ditebak, kan? πŸ˜‰

Benar sekali teman, lelaki yang saya maksud di atas adalah lelaki yang di kemudian hari menjadi suami saya.

Cerita ini beliau kisahkan pada saya beberapa saat setelah kami menikah. Dan berhasil membuat saya takjub, bahkan hingga detik ini, kisah tersebut tetap membuat hati saya menghangat setiap kali mengenangnya. Dari peristiwa ini, saya melihat dengan nyata betapa ajaibnya sebuah doa, walaupun mungkin doa tersebut hanya main-main pada awalnya, sekedar spontanitas akibat menatap sebentuk smiling face (pinjam istilahnya ya om NH he he, dan maafkan kenarsisan saya :P), atau mungkin harapan kosong yang tiba-tiba saja tercetus. Tapi bukankah bisikan hati sekalipun pasti sampai pada Sang Maha Mendengar? Dan tentu saja, itu karena kami sudah dituliskan untuk berjodoh, sehingga adaaa saja jalannya ya he he he.

Begitulah story pudding saya, sederhana saja, tidak seperti kisah dalam novel yang manis romantisΒ  ataupun cerita film yang mendebarkan, tapi tetap saja ajaib, setidaknya bagi saya, dan lelaki itu, sang matahariΒ  πŸ™‚

Kisah ini diikutsertakan pada “A Story Pudding For Wedding” yang diselenggarakan oleh Puteri Amirillis dan Nia Angga

0 Comments

  1. arman

    bener.. kalo udah jodoh pasti ada aja jalannya ya… πŸ˜€

    Orin : Iya mas, kadang jalannya ga kepikiran bgt ya he he

    Reply
  2. rina s

    oh gitu love storynya Rin…..btw, semoga segera di kasih momongan …

    Orin : Aamiin..tengkyu doanya Rin πŸ˜‰

    Reply
  3. muamdisini

    memang cerita tentang cinta dan jodoh itu adalah cerita yang penuh keajaiban…datang tidak diduga….
    berarti bisa dibilang suami mba beruntung yah mba..jatuh cintrong pada pandangan pertama..cieeee…

    Orin : Bener Muam, ga diangka2 datengnya dr mana. hahaha…sepertinya begitu ya πŸ˜›

    Reply
  4. Mama Kinan

    hmm so sweet, jalannya jodoh..bener banget, walaupun ucapan lirih dalam hati, itu adalah sebuah doa…:) saya yang baca story nya juga takjub nieh..
    good luck dengan kontesnya yah mbak orin

    Orin : Iya Mam, sampai skrg saya msh merasa takjub he he.

    Reply
  5. Lyliana Thia

    doanya nggak main2 kali Rin…

    doa tulus tentang niat yg suci dan mulia *aih bahasanya*

    subhanallah ya… betapa Allah Maha Mendengar.. dan Maha Pemberi Kejutan…

    That’s so sweeet Orin… ^_^
    hiks jd terharu….

    Orin : Mungkin juga memang ga main2 ya mba. Yup, a sweet surprise hohoho ^-^

    Reply
  6. tunsa

    hehe..jodoh memang misteri, semua karna kehendakNya

    Orin : Iya Ri, misteri bgt πŸ™‚

    Reply
  7. kettyhusnia

    hanya senyum ah tanpa bisa berkomentar,.:D.

    Orin : Senyum jg diterima kok mba hihihihi

    Reply
  8. monda

    Aa langsung klepek2 ya Rin :D ,
    alhamdulillah ternyata berjodoh ya

    Orin : klepek2 terpesona senyuman Orin ya Bun? hahahaha...
    Alhamdulillah berjodoh ^^

    Reply
  9. LIdya

    namanya juga udah jodoh ya Rin

    Orin : Iya Teh, adaaa aj jalannya ya πŸ˜€

    Reply
  10. Mabruri Sirampog

    mulai skarang saya akan berdoa dengan sungguh2 lah bun, siapa tau nanti sama dengan kisah itu.. hihihih

    doa adalah kekuatan

    Orin : “doa adalah kekuatan”, setuju bgt Mab. met berdoa ya he he

    Reply
  11. Yunda Hamasah

    Kisah keajaiban do’a ini sudah membuat hatiku ikut menghangat, semoga barokah selalu… kalau boleh salam untuk laki2 yang sudah berdo’a sepenuh hati tersebut ya πŸ™‚

    Orin : Aamiin…terima kasih Ummi ^^

    Reply
  12. BlogS of Hariyanto

    jodoh itu rahasia Allah yang sungguh penuh dengan kejutan luarbiasa membahagiakan bagi hamba-NYA yang senantiasa berdoa dan berikhtiar untuk menemukan jodoh-nya di jalan yang diridhoi Sang Khaliq

    Orin : Sepakat mas, dan ketentuanNYA memang yg terbaik ya πŸ™‚

    Reply
  13. riez

    Banyak-banyak berdoa biar banyak keajaiban menghampiri saya.

    Orin : Hayu, kita berdoa berjamaah Riez πŸ˜‰

    Reply
  14. yustha tt

    ada aja jalannya…kalau udah jodoh.. πŸ™‚
    sip..sip…

    Orin : Begitulah T he he

    Reply
  15. Dhenok Habibie

    weeeeeeee, mbak Yin rumah baruuuuuuuuuuuu.. πŸ˜›

    hmm, ada yang bilang kalo ucapan itu adalah do’a, jadi wajar memang kalo ucapan sang dia yang dulunya cuma maen2 ternyata berubuah menjadi kenyataan yang indah.. aaahh, pasti mbak Yin tersipu malu kalo mengingat kisah itu..

    Orin : Iya nih Dhe, biar ga bosan he he.

    Betul…betul…makanya harus hati2 saat berucap ya. Huwaaa…ketauan nih aku tersipu2 qiqiqiqi

    Reply
  16. kakaakin

    Subhanallah…
    Siapa yang bisa menduga bahwa ada kisah unik di balik pertemuan Orin dan sang matahari itu πŸ˜€
    Semoga suksesya setori pudingnya πŸ™‚

    Orin : Iya Ka, buatku sendiri kisah ini memang menakjubkan ^^

    Reply
  17. nique

    so tuit tuit dah ah …
    emang klo udah jodoh, ada aja jalannya ya
    soal doa, bener banget, makanya kan kudu hati2 ama omongan sendiri
    klo yang baik2 ya gpp
    nah seringnya kan yang jelek2 ga sengaja tuh keluar hehehe…

    semoga menang kontesnya ya Rin

    Orin : Sepakat Kak, ucapan adalah doa ya, harus dijaga baik2 nih lidah he he

    Reply
  18. hilsya

    co cuiiiit..
    tp kenapa theme-nya berubah. tulisannya jadi kecil banget..mata ga bisa kompromi πŸ™

    Orin : Bosen atuh Teteeeh, kecil ya hurufnyah? perasaan sama aja deh πŸ™

    Reply
  19. ndop

    wah wah, sama kayak aku nih mbak, pinginnya menjauh, dan melupakan, tapi tetep aja sama Tuhan diingatkan sama dia terus menerus, entah melalui foto FB, orang yang wajahnya mirip dia, dll.. yasudahlah.. jalani saja.. hahaha.. #nomention

    Orin : Oh? kalo pgn lupa malah emang jadi inget terus, dinikmati aja lah ya he he

    Reply
  20. Djangan Pakies

    masalah jodoh saya juga teringat akan do’a-do’a saya sejak pandangan pertama saya pada istri saya sekarang. Saya berdo’a kalo dia jodohku, maka mudahkanlah segala sesuatunya dan hampir tiap hari saya kirimi dia do’a kebaikan. Karena untuk mengungkapkan rasa yang ada saat itu tidak ada keberanian hingga 2 tahun lebih.

    Orin : Berarti kalo berdoa untuk kebaikan InsyaALLAH dikabulkan ya Pak πŸ™‚

    Reply
  21. Keven

    Every great love story has a great love story behind it…=)

    Orin : Can’t agree more, Kev πŸ™‚

    Reply
  22. Ahmad Alkadri

    Kisah yang sederhana nan kocak dan indah… πŸ˜€ Hmm… Semoga saya juga bisa mendapatkan kisah seperti ini di kemudian hari (Amiiiiin :mrgreen: )

    Orin : Ikut meng-Amin-kan doanya Alkadri πŸ˜‰

    Reply
  23. ~Amela~

    ternyata.. behind scenenya begitu rupanya πŸ˜€

    Orin : Begitulah Mel hihihi

    Reply
  24. Puteriamirillis

    suit..suit (glek! loh kok glek :D)

    teh bilangin ya ama misua mu, kisahnya so sweet banget. si smiling face berkerudung kuning sudah ada di dekat deh saat ini, sebuah kejadian yang sungguh luar biasa. dan semua itu tidak akan ada tanpa jalan dari Nya. kalo saya dan suami jarak antara suatu kejadian aneh dan pernikahan malahan jauh sekali, dari smp yang kt tak saling mengenal namun ada suatu perkataan yg cukup membekas sampai tetep inget sampe akhirnya kami berjodoh. hmmm..jodoh emang aneh…

    btw (panjang bgt ya) makasih ya teh dah ikutan story pudding…

    Orin : Hihihi….iya Pu, ci Aa ikutan berkaca2 katanya pas baca postingan inih, ingat masa2 itu *tsaaahhh* πŸ˜›

    Reply
  25. nia/mama ina

    suit…suit…ohh ceritanya begitu tohhhh…..

    ceita ttg ketemu jodoh emang unik yach klo diceritain kembali…dan ini bisa jd cerita utk anak cucu kelak….

    Orin : Iyaa…pastinya akan jdi kisah seru untuk diceritakan ke anak cucu mba ^^

    Reply
  26. mandor

    Maka dari itu saya percaya bahwa doa baik itu pasti ada jalannya. Tuhan sendiri yang memilihkan jalan hingga kita tidak tahu, begitu tiba-tiba saja terkabulkan.

    Orin : sepakat mas mandor..

    Reply
  27. Lutfi Retno Wahyudyanti

    Jadi ceritanya doa yang terkabul ya? πŸ˜€

    Orin : Kurang lebih begitu mba he he πŸ˜€

    Reply
  28. fanny

    berarti cintanya via dunia maya juga ya? hehehe

    Orin : Bisa jg dibilang spt itu ya mba Fan hihihihi

    Reply
  29. Una

    Tema blognya berubah ya mbak? *oot*
    Wahh berarti ketemunya karena milis ya mbak?

    Orin : Iya Una, udah agak bosen, jd ganti theme he he.
    Bisa dibilang begitu, walopun dikenalinnya sih ya berhadapan lgsg, ga lewat email atw dunia maya πŸ˜€

    Reply
  30. lovetiffa

    dr dunia maya ke dunia nyata. Sy masih dlm tahap meminta ke Allah, suami sesuai dg yg sy impikan, walopun kata temen2 ketinggian, tp mnrut sy ga ada yg ga mungkin klo Allah mau!

    Orin : Betul Tif, tidak ada yg ga mungkin buatNYA, minta saja yang kamu inginkan, dan Allah akan memberikan yang paling kamu butuhkan πŸ˜‰

    Reply
  31. Evan

    Berharap do’a aku pun terkabul mbak.. semoga. aamiin.. T.T

    Orin : Aamiin…semoga ya Van πŸ˜‰

    Reply
  32. Corat - Coret [Ria Nugroho]

    jodoh bisa ketemu dimana aja ya mba πŸ˜€
    aku kemaren hari minggu jg ikutan nonton MTGW mba hehehe πŸ˜›

    Orin : Wahh…pasti Ria ketemu suamiku tuh, kmrn aku ga dateng, lg kurang enak badan, jd cuma suamiku aja yg ke sana. Besok2 kalo nonton MTGW lg kabar2i ya, siapa tau kita bs ketemuan πŸ˜‰

    Reply
    1. Corat - Coret [Ria Nugroho]

      ok mba siap nt aku kabarin klo ikut lagi, itu jg kmrn iseng2 ikut temen πŸ˜€

      Reply
  33. jasmineamira

    teteeeehh so sweet bangeeet ceritanyaaa..jd pgn *eh? :p

    Orin : Eh…ada neng putri, kemana ajjjah? Jadi pengen yah? sok atuh hihihihi

    Reply
  34. jarwadi

    mbak tolong doain saya agar sehat dan lancar rejeki dong, πŸ˜‰ serius

    terimakasih sebelumnya

    Orin : hehehe…saling mendoakan ya mas πŸ™‚

    Reply
  35. bundadontworry

    benar2 doa yg bagus itu terlaksana ya Rin
    akhirnya berjodoh dgn yg terkasih πŸ™‚

    semoga sukses di kontes ini ya Rin
    salam

    Orin : Iya Bundaaa… takjub he he

    Reply
  36. .:: setiaONEbudhi ::.

    teteh…… I’m back..
    Heheheh..
    Lama bgt nih gak mampir di blog teh orin,,
    Kangeeeeeeen…
    πŸ˜€

    Orin : kangen jg nih sm One yg suka ‘gila’ qiqiqiqi….welkam bek ya One πŸ˜‰

    Reply
  37. HALAMAN PUTIH

    Keajaiban doa, merupakan judul sebuah buku. Betul kok, bukunya memang ada namun saya lupa sapa pengarangnya. Isinya juga cerita2 mengenai keajaiban doa itu sendiri dengan berbagai kejadian yang melatarbelakanginya.

    Orin : Sepertinya saya juga pernah menemukan buku tersebut mas πŸ™‚

    Reply
  38. tiwi

    asswrwb, memang tidak pernah ada yg meragukan keajaiban doa ya mbak…dahsyat skl kekuatannya…Subhanallah…

    Orin : Wa’alaikumussalam.. Sepakat Tiwi, sedemikian besar rupanya kekuatan sebuah doa ^^

    Reply
  39. rusydi

    memang yg namanya takdir (jodoh, rizki dan kematian) selalu tidak disangka2

    Orin : Sepakat pak guru, betul2 tidak disangka2 ya..

    Reply
  40. tarry kittyholic

    Cie cie. . . Ceritanya ga seromantis di film tapi unik kaya cerita fiksi (lho?)

    Orin : Hoh? kek cerita fiksi? hahahaha

    Reply
  41. Kontraktor

    memang benar….doa itu besar kuasanya….^_^

    Orin : Sepakat mas kontraktor πŸ˜‰

    Reply
  42. entik

    suit..suit, selamat..akhirnya menemunkan sang matahari yang bisa selalu menyinari hari-harimu ya jeng…

    Orin : Alhamdulillah Ibuuu, sesuatu ya hihihihi

    Reply
  43. ~Amela~

    teteh,, numpang iklan
    http://pagi2buta.wordpress.com/2011/10/18/bagi-bagi-rezek/
    hehehe..

    Orin : Bayaaaar!! qiqiqiqi

    Reply
  44. IbuDini

    Kemanapun dan dimanapun, bila itu jodoh yang dikirimkan Tuhan untuk kita pasti bersatu.

    Orin : Sepakaaaat, walopun jalannya bisa aja ajaib ya mba πŸ˜‰

    Reply
  45. rina

    mba orin so sweet kisahnya… btw hadiah sudah sampai mbak… makasih yaa…. aku pajang juga tu di blog…hehehe

    Orin : Semoga berkenan dg hadiah tak seberapa itu ya mba πŸ˜‰

    Reply
    1. rina

      sangat berkenan mba orin, makasih banget… soale aku paling sukaaaaa kalo dapet hadiah buku….

      Reply
  46. susisetya

    wah romantisnya teh orin…itulah rahasia jodoh dari Tuhan..

    Orin : Rahasia yg romantis mba Sus he he

    Reply
  47. Necky

    Kekuatan sebuah doa memang tidak boleh dianggap remeh yah…makanya kita sebaiknya mengucapkan segala sesuatunya itu yang baik baik aja yang keluar dari mulut kita. Ucapan kita merupakan bagian dari doa juga lho….
    selamat dan sukses dengan kontesnya rin

    Orin : Sepakat mas Necky, ucapan adalah doa, harus berhati2 dg apapun yg terucap dari mulut kita..

    Reply
  48. yuniarinukti

    Nggak nyangka ya Mbak, dari awal yang sebelumnya tidak kenal tiba-tiba bisa hadir didepan mata. Brangkali saja do’a yang diucapkan si lelaki kala itu tulus dan penuh pengharapan sehingga dengan mudahnya di terkabulkan..

    Orin : Begitulah mba Yun, aku jg awalnya ga percaya, kirain suami ngegombal gitu hihihi..
    tapi ternyata memang betul2 begitu, subhanalloh..

    Reply
  49. bintangtimur

    Oriiiin, hadiahnya sudah diterima, makasiiiiiih banget ya!
    πŸ˜€

    Baca tulisan ini bikin saya takjub lo, betapa doa yang diucapkan dengan sederhana ternyata bisa menjadikan sebuah kejadian luar biasa…
    Selamat buat lombanya, selamat juga buat kisahnya, menariiiiik…

    Orin : Sawangsulna Bu Ir πŸ˜‰
    Menarik ya? hihihi…makaciiiiih πŸ˜‰

    Reply
  50. Ejawantah's Blog

    Ternyata ucapan yang tulus dapat menjemput kodar yang baik ya Mba.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawanah’s Blog

    Orin : Rupanya begitu mas πŸ™‚

    Reply
  51. Akhmad Muhaimin Azzet

    benar sekali, jodoh dan segala yang kita harapkan
    insya Allah akan menjadi yang terbaik bila kita
    perkuat dengan doa kepada-Nya

    semoga sukses ya….

    Orin : Alhamdulillah pak ustadz, dipertemukan dg jodoh yg baik πŸ™‚

    Reply
  52. epay

    ucapan adalah doa y, subhanallah
    mesti banyak-banyak berucap yang baik y biar hasilnya kaya mbak orin ini ^^

    Orin : hehehe…selamat berucap yang baik ya Epay πŸ˜‰

    Reply
  53. Nia Angga

    woowww so sweettt… jadi inget masa lalu, meski akhirnya aku ga berjodoh ama dia πŸ™

    wish u happily ever after ya teh..
    makasih udah berpartisipasi

    Orin : Ah, tapi Tuhan selalu tahu yg terbaik buat kita kan Nia πŸ˜‰
    Thank you for the prayer yaa, Aamiin…^^

    Reply
  54. BunDit

    Wow…ajaib banget ya mbak….ikut menghangat..*maksudnya??? heehhe * . Apa yang kita utarakan , walau dalam hati adalah doa ya ?

    Orin : Dalam kasus ini, sepertinya begitu Bun hihihi

    Reply
  55. Susindra

    Lebih dari romantis, mbaaaaakkk……. Tres romantique.
    Dan inilah kedahsyatan doa.
    Mulai sekarang sering berbisik lirih pengen ini-itu, semoga dikabulkan seperti best man-nya mbak Orin. ^_*

    Saya tetap merasa artikel ini luar biasa. Semoga sukses ya mbak. Semoga menang.

    Orin : Asyik, nambah kata bhs perancis ‘Tres romantique’, walopun entah gmn ngucapinnya hihihi… Yuk, kita banyak2 berdoa mba πŸ˜‰

    Reply
  56. Nchie

    Sebuah doa yang luar biasa..
    akhirnya terkabull

    Waah ada Iqoh..
    Tetep di mana ada Orin di situ ada Iqoh..

    Orin : Alhamdulillah Teh πŸ™‚

    hihihi…iya, begitulaaahh,, bagai pinang dibelak dua ga Teh? hahaha

    Reply
  57. Pingback: Sang Sahabat Jiwa | Rindrianie's Blog

  58. arlis

    assalamualaikum .ikit sharing ya mbak.waktu kelas4 SD saya suka temen sekelas tapi saya pendam dan tiap hari saya berdoa kelak dia jodoh saya.sampai akhirnya lulus dan kami beda kota bahkan saat kerja beda pulau tanpa tahu kabar masing2.heranya selama ini saya tidak pernah pacaran karena msh ada dia dalam hati.sampai karena usmurku yg sudah 22 akupun mulai mbuka diri saat ada pria berniat melamarku,mungkin inilah jodohku walaupun kuat dalam hati ingin bilang sama dia bhwa aku pernah mcintainya dari umur 9th.lebaran 2005 kami bertemu dan cinta itu makin kuat walaupun aku tak jadi bilang(malu) tanpa kami kuduga akhirnya kami bertemu lg dan juni 2006 kami menikah.padahal aku berdoa saat msih berseragam merah putih subhanallah.

    Reply
  59. Pingback: Mak Comblang | Rindrianie's Blog

Leave a Reply

%d bloggers like this: