Rindrianie's Blog

Strange Question from Stranger

Judulnya bukan gaya-gayaan itu lho ya, biasalah saya suka nggak bisa ngasih judul, dan ‘pertanyaan aneh dari orang asing’ kok kayaknya nggak banget untuk sebuah judul postingan, betul? 😛

Peristiwa ini terjadi saat taraweh semalam. Ibu-ibu di sebelah saya tiba-tiba saja bertanya saat jeda salat “Mbak, beli mukenanya di mana? Berapaan? Mahal kayaknya ya? Bisa dicicil nggak?”

Hah?!

Untungnya saya terselamatkan salat sehingga tidak perlu menjawab pertanyaan si Ibu, etapi jeda berikutnya dia nanya lagi lho *tepok jidat*. Bingung jugalah saya menjawab pertanyaan-pertanyaannya yang semi-ajaib itu. Bisa dicicil segala macem itu gimana coba ngejawabnya? bhuahahaha.

FYI, mukena saya mah sebetulnya biasa ajaaa, beli di online shop (which is susah kalo dijelasin sama si Ibu itu kan ya :P), nggak seberapa mahal (baca: sama aja kayak kalo belanja di tanah abang), dan tentu saja saya bayar duluan sebelum barangnya dateng jadi nggak bisa diciciiiil. Hedehhh.

Dalam perjalanan pulang ke rumah, saya jadi teringat pertanyaan aneh lain dari orang asing yang pernah saya alami. Saat itu di Commuter Line menuju pulang, lupa lah ya habis dari mana dan ngapain hihihi. Ibu-ibu juga yang bertanya “Mbak, itu sepatunya ori atau KW?” *sambil nunjuk sepatu kets eike yang pink itu*.

Saya jawablah, kalau saya belinya di toko anu yang jual sepatu-sepatu olahraga ntu, jadi ya sepertinya sih ori yah. Dan kemudian dia bercerita anaknya bekerja di pabrik sepatu yang memproduksi sepatu yang -dia yakin- persis sama dengan sepatu yang saya pakai. Jadi dia -sekali lagi- yakin banget sepatu saya juga KW. Oh baiklaaah hahahaha.

Kenapa buat saya pertanyaan-pertanyaan semacam itu termasuk aneh? Ya karena rasanya saya tidak akan pernah mengajukan pertanyaan yang sama pada seseorang yang tidak saya kenal, yang hanya saya temui sepintas lalu seperti itu. Aneh kan ya kan ya? *nyari temen*.

Teman-teman pernah dapet pertanyaan aneh kayak gitu nggak sih?

0 Comments

  1. awahsoni

    “Perasaan sih enggak, ya teman-teman?” *kompak* “Iyaaa..enggak!” *lalukaburbersama* 😀

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hehehe…syukurlah kalo nggak 🙂

      Reply
  2. echaimutenan

    Ya udah bilang aja KW gitu xD biar cepet beres dn dia seneng xD

    Reply
    1. Orin (Post author)

      untungnya aku udah mau turun Cha, jadi ya aku tinggal aja hahahaha

      Reply
      1. echaimutenan

        Lain kali iya iya aja mbak :v kwkwk

        Reply
  3. yantist

    Pernah waktu taraweh didekatin anak gadis (sepertinya lebih muda dari saya) trus dia tanya, ‘beli jilbab di mana?’ hahaha… Sy juga bengong cantik dengar pertanyaannya. Ga kenal sih. Tau2 dideketin. Tapi ya cuma itu aja nanyanya dan saya jawab aja :)))

    Reply
    1. Orin (Post author)

      memang ada yg suka penasaran gitu dan berani langsung tanya rupanya ya mbak 😀

      Reply
  4. -n-

    Ediyaaaan hahaha…. *sambit struk pembelian sepatu ori*

    Reply
    1. Orin (Post author)

      bhuahaha… 😀

      Reply
  5. bemzkyyeye

    Pernahhhhhh..

    Kejadian nya baru2 ini di sekolah millie. Jd tuh pas gw mau jemput millie, seorang guru nyapa gw, setelah basa basi, dia nanya dong “ini tas nya KW yah bun?” Lha kaget dong gw tiba2 dpt pertanyaan itu, trs gw jwb ajaaaaaaaaaaaaaa………… dengan senyumannnnnn :p
    Malessssss ah jwbnya, ga akan ngerti jg kan :p

    Reply
    1. Orin (Post author)

      bhuahahaha….itu mah modus si ibu guru pgn dihadiahin tas meureun Yeeee 😛

      Reply
  6. Febriyan Lukito

    Iyain aja deh Mbak kalau ditanya soal KW gitu. Hahaha.
    Pernah gak ya saya ditanya gitu? Kayaknya blm sih. Hihi

    Reply
    1. Orin (Post author)

      syukurlah mas ga pernah ditanyain, bingung lho jawabnya heuheu

      Reply
      1. Febriyan Lukito

        pasti mbak…. mereka sangat care sama mbak tuh 😀

        Reply
  7. yayangneville

    Hahahaha
    Ada mbak, aku yg bakalan nanya! Beli mukena online nya yg mana? 😉

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Pssst…sini aku bisikiiin hihihihi

      Reply
  8. alrisblog

    Kalo saya dikasih pertanyaan seperti itu jawabnya: dikasih sama saudara, gak tau ori apa kw, yang penting gw seneng makainya.
    Nanti kalo jawabnya dijelasin malah jadi panjang.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      siap mas, terima kasih sarannya, next time ada yg kepo lg bisa dijadikan opsi jawaban hehehe

      Reply
  9. Susanti Dewi

    buat saya juga pertanyaan yg aneh hehehe…

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Toss ah mbak, jadi saya ga aneh2 bgt kan ya kalo merasa aneh 😀

      Reply
  10. nyonyasepatu

    Pernah banget, beberapa kali hehe

    Reply
    1. Orin (Post author)

      ternyata memang ada ya mbak Non yg seperti itu hihihi

      Reply
  11. jampang

    kepo banget yang nanya itu…. kalau mau nanya gitu harusnya ngajak kenalan dulu kek 😀

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Iya bang, ga ada basa basinya sama sekali, to the point bgt hihihihi

      Reply
  12. bukanbocahbiasa

    Mungkin karena ibu2 itu masuk barisan Kemal alias Kepo Maksimal 🙂

    Reply
    1. Orin (Post author)

      ((Kemal)) bhuahahaha…aku baru tau istilah ini Mak 😀

      Reply
  13. Arman

    hahaha iya aneh banget ya…. 😛

    Reply
    1. Orin (Post author)

      emang suka aneh2 aja nih orang 😀

      Reply
  14. eda

    mba.. cinta ori apa kw? nyahahahaha

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Errr…anu mbak… *ilang sinyal* hihihihi

      Reply
  15. Lia

    sepatunya merk apa mbak? hehehe. kepo banget ya mau tau harga pake sgala tanya bisa di cicil gak? orin tawarin dong boleh bu di cicil 3 kali dalam sehari 😀

    Reply
    1. Orin (Post author)

      iyah, ga bakat jualan Orin mah Teh >_<

      Reply
  16. RedCarra

    Hmmm, kalau aku yang ditanya mukena itu, aku bakalan jawab, “Ibu mau? Ada kok stok banyak.” Kemudian besoknya udah jualan mukena. *otak bisnis*
    😆

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Huwaaah mbakyu kereeeen, aku ga kepikiran blas bisa dibisnisin gituh *takjub*

      Reply
  17. rynari

    Punten Neng….itu penggemar Neng Orin pengin ngedekatin dan mendengar jawaban merdu …..
    Hehe jangan2 saya juga sering memperdengarkan pertanyaan aneh….
    Salam

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hihihihi…suka kaget sama kekepoan orang2 nih Bu 😀

      Reply
  18. lozz akbar

    teh AM itu siapa sih??

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Siapa yaaa hahahaha 😛

      Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: