Rindrianie's Blog

Surprisingly surprise :)

Seingat saya, tanggal 7 Mei 2005 lalu adalah hari pertama saya bekerja di kantor ini. Ya…ya… sudah tahun ke-enam, dan memang sudah seharusnya saya ‘loncat’ ke tempat lain sejak beberapa tahun sebelumnya.

Bukannya keinginan itu tidak pernah ada, tapi begitulah, terlalu banyak pertimbangan ini itu, kekhawatiran begini begitu, dan sebagainya dan sebagainya. Dalih belaka ­čśŤ

Akan tetapi, kesadaran diri ini untuk selalu ‘bertumbuh’ itu selalu ada. Memang berfluktuasi, grafiknya meningkat drastis setiap ada masalah menyebalkan yang menerpa, ingin segera berpetualang mencari pengalaman baru. Tetapi kembali menurun dan bahkan hampir menyentuh nol jika keadaan ‘baik-baik’ saja, apalagi saat-saat akan menerima bonus misalnya he he. Kenapa harus pindah kerja jika sudah ‘mencukupi’, bukan? Kurang lebih begitu bisikan halus di kepala saya, untuk terus berdiam diri dan menjalani sebuah comfort zone yang sebetulnya tidak nyaman (dan memang seharusnya tidak boleh dibuat nyaman).

Begitulah, akhir-akhir ini grafik untuk berpetualang itu sedang menaik, mengakibatkan┬á saya rajin sekali ‘menyebar’ CV saya kemana-mana beberapa hari belakangan ini. Santai saja, seperti ‘nothing to lose’ karena saya memang sudah dan masih bekerja (istilah seorang teman : iseng-iseng berhadiah ­čÖé ), tetapi tetap bersemangat dan berharap banyak bisa diberi kesempatan untuk ‘berpetualang’ di tempat yang lebih baik, yang lebih bisa memungkinkan saya untuk bertumbuh. Semoga..

Dan akhirnya, tadi pagi panggilan itu datang! Huwaaaa…. so excited, and surprisingly surprise for me hehehehe.

Maksud saya, saya sedikit ‘tidak pede’ saat mengirimkan semua CV dan application letter itu, karena usia saya seringkali melewati batas usia yang tertera dalam kualifikasi yang diminta, dan bahkan saya masih sedang kuliah (baca : belum resmi lulusan S1). Jadi, saat sebuah telepon undangan -dari sebuah perusahaan anu yang entah saya meng-apply sebagai apa- interview kerja itu saya terima, terkaget-kagetlah saya, terkejut-bahagia-bingung-nervous-excited dan teman-temannya pun bermunculan. Dan saya sungguh menikmati perasaan itu, rasa yang (rasanya) ngangeni, mengingatkan saya zaman dahulu kala saat saya jobless atau kerja ‘ga jelas’, rasa yang ternyata masih memiliki efek yang sama di diri saya. Sebuah ‘penemuan’ yang menakjubkan. Lebay ya hehehe.

Well, wish me luck yaa…

Leave a Reply

%d bloggers like this: