Rindrianie's Blog

Teawalk itu…

Teawalk itu menyenangkan. Teawalk itu hijau menyegarkan. Teawalk itu cararangkeul bitis (baca : betis pegal). Teawalk itu selalu ngangenin. Apalagi jika teawalk bersama sahabat dunia maya, yang selama ini hanya bertegur sapa lewat kotak sebesar 14 inch, sesuatu lah pokoknya mah he he.

Sudah baca laporan Teh Nchi di postingan yang ini, bukan? Nah, ceritanya di postingan ini saya harus melanjutkan cerita Teh Nchie di sana.

Sedikit bercerita, kenapa saya begitu keukeuh dan menyengajakan pergi ke Bandung (dari Bekasi) hanya untuk sekedar kopdar + teawalk, adalah karena saya memang suka berpetualang di alam seperti itu, embel-embel silaturahim dengan para sahabat tentu saja menjadi nilai lain yang membuat saya bertambah ingin pergi.

Maka walaupun tanpa suami (tapi suami saya mengizinkan saya pergi kok :P), walaupun harus merayu sohib gila saya untuk menemani ke sana, walaupun harus bangun jam 4 pagi demi mengejar bus jadwal jam 5, walaupun harus terkena macet di Bandung dan baru pulang ke rumah setengah 10 malam, walaupun muka saya terbakar hingga diledek teman-teman kantor dengan julukan ‘Orin rebus’, saya rela sodara-sodara *tsaaahhh…

Nah, silahkan dinikmati sebagian reportase-nya ya he he.

Setelah sarapan nasi liwet ditemani lalapan, sambel buatan Teh Nchie, ikan asin, tahu parongpong, tempe mendoan dan tumis buncis-tahu, kami bersiap-siap untuk ke menu utama, yaitu Teawalk di Taman Sukawana. Sebelum berangkat, sebagai ibu Pos yang baik, saya menyerahkan titipan surat dari Puteri, yang dibacakan di depan khalayak oleh Ibu-nya Fauzan 🙂

Ibu Dey, yang sedang membacakan surat dari Pu

Siap-siap

Dek Anin main panjat-panjatan dulu 🙂

Mbah-nya Fauzan...pengen ikutan teawalk katanya, tapi harus jagain helm hihihihi *piss ya Mbah*

Mulai berjalaaaan, melihat hijau di kanan kiri, dengan udara yang suejuk 😉

Sempat mendung, dan kemudian gerimis, membuat susana manis bertambah magis #beuh

Berjumpa petani tomat

Menikmati padang rumput

Cerah kembali (bahkan panas) 😀

Setengah perjalanan, pada kecapean tuuuh 😛

Ini lhoooo kebun tehnya, mupeng ga hayooo 😛

Ehem, masih banyak foto-fotonya, masih banyak juga cerita-cerita yang menyertainya, tapi apa daya harus tetap diakhiri kan ya he he. Tapi jangan khawatir, ikuti kelanjutan kisah teawalk ini di blognya mas Jier, nanti mampir ke sana ya teman-teman 😉

Terima kasih Bu Dey, karena sudah menyediakan diri menjadi tuan rumah yang ramah bin baik hati, juga guide yang menyenangkan, dan mentraktir saya cimol (hehehehe). Terima kasih Teh Nchie, yang sudah membuat sambal uenak, dan menjadi teman bernarsis ria, maafkan tertular kegilaan sohib Orin ya (hihihihi). Terima kasih Abang, yang sudah ikut-ikutan menjepret Orin, obyek yang keren memang ya (hahahaha). Terima kasih mas Jier, yang sudah dengan senang hati membawa pulang makanan ke kostan (hohohoho).

Tidak ketinggalan, para pemeran pendamping dalam kopdar tea walk kali ini. Bapak Fikri yang sudah mengantar jemput. Fauzan yang lucu dan ceria. Olive yang selalu kabur saat difoto. Papa Olive sang fotografer. Ummi yang sudah membawakan tempe mentah. Kakak Bibin yang gi ngambek. Adek Anin yang selalu ramai, dan Mbah yang pandai membuat wayang :). Oh ya, juga sohib setia saya yang selalu kocak bin narsis, kapan2 kita berpetuang lagi ya Neng he he.

Sekian laporan hari ini teman, sampai jumpa di laporan kopdar berikutnya 😀

0 Comments

  1. dhila13

    huuuu…. senangnyaaaa 😀

    Orin : Seneng banged Dhil 😉

    Reply
  2. Mabruri Sirampog

    ditunggu di kebun teh kaligua bun.. 😀 😀

    asiikk, jadi kenal istilah “cararangkeul bitis” hahah

    Orin : hmm…ke kebun teh kaligua bs pergi pulang ga ya Mab? 😛

    Reply
    1. Mabruri Sirampog

      ya tetep bisa, brarti kurang lebih 3 hari jadinya.,, hihihih
      Jakarta Bumiayu kurang lebih 8 jam kalau lancar.. 😀

      Orin : Wew, jadi 3 hari 😛

      Reply
  3. catatan kecilku

    Wah ini acara kopdar yg paling asyik dan paling seru yg pernah aku baca 🙂

    Orin : Hayu kita kopdar di kebun teh mba Dey 😉

    Reply
  4. Imelda

    mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu…. duh aku lebih suka teawalk drpd ke mall

    Orin : Hayu, taun depan kopdar di kebun teh ya mba EM^^

    Reply
  5. fanny

    laporan diterima, hehehe…

    Orin : hihihi… mupeng ga mba Fan? :p

    Reply
  6. Cahya

    Mengunjungi perkebunan teh, rasanya itu salah satu agenda saya yang belum terwujud :).

    Orin : Ayo Bli, segera diwujudkaaan, menyegarkan lho 😉

    Reply
  7. dey

    hahaha,, Orin, meni bisa pas ngambil gambar .. si Mbah jagain helm … :D.

    Mas Jier duluan ya yg ngelanjutin postingan ?
    Wokeh deh … diriku siap menunggu giliran …

    Orin : hihihi…agak miring fotonya Bu 😛

    Eh? katanya mas Jier dulu baru Ibu? Punten ya Bu, udh ga sabar posting rupanya? hihihi

    Reply
  8. nurlailazahra

    foto yg di bawah “padang rumput” keren gila teh, hehehe untung gak ada gambar wajahku di awan 😀

    Orin : hihihi…aku jg suka foto itu Sar 😉

    Reply
  9. monda

    Aduh rin kok cepat amat ceritanya kelar

    Orin : hihihi….masih kurang ya Bun? 😀

    Reply
  10. ~Amela~

    Waaaah seruuuu.. pengeeen teh

    Orin : Hayu Mel 😉

    Reply
  11. Lidya

    ih tau gitu ikutan orin ya :)anak2 dititipin hihihi

    Orin : hahaha….kelamaan ninggal Cal-Vin kalo ikutan mah Teh 😛

    Reply
  12. asudomo

    yayayaya
    emang seru banget tuh jalan2 di kebun teh

    Orin : Sangat seru sekali 😀

    Reply
  13. Puteriamirillis

    duh krn ada surat ituh jadi berasa ada disana jugak,hehehe,,,
    teh bagi2 cimol, nyaaam…
    seru suasananya fotonya yg ada kesan magis…hijau royo2, semuanya..penasaran ama wayang…

    Orin : Oh? wayang yah? tunggu tanggal mainnya Pu *tsaaah*

    Reply
  14. melly

    asiik bgt acaranya..
    pengeeen..

    Orin : Teawalk di Bogor Mel 😉

    Reply
  15. mandor

    uhuuii senengnya jalan-jalan ke kebun teh. Pasti seger banget bisa plesiran ke sono. Ngomong-ngomong kok aku nggak diajak:(

    Orin : Seger bgt mas mandor 😉 hehehe…kapan2 diajakin deeeh 😀

    Reply
  16. lozz akbar

    haaaa kopdar lagi… enak tuenan orang-orang ini 🙂

    Orin : Hayo uncle, kapan mau kopdar sm Orin? 😉

    Reply
  17. Ami

    mupeeeeeeeng !!!

    Orin : Selamat mupeng he he

    Reply
  18. muamdisini

    wah kopdarannya unik tuh…
    jarang ada tuh kopdaran teawalk…
    kapan yah kopdaran sambil hiking….hihihihi..

    Orin : Nanti kita buat kopdar smbl hiking Muam hehehe

    Reply
  19. Puji

    laporan diterima
    wah selanjutnya giliran saya nih
    punten ya bu dey sim kuring duluan yang bikin posting
    nanti kalo ada yang kurang bisa ditambahin di postingan bu dey

    Orin : Wilujeng ngadamel laporan ya mas he he

    Reply
  20. tarry kittyholic

    Wuaaa dibelain melajang lg demi teawalk haha

    Orin : Iya, kebetulan suami ada acara lain 😀

    Reply
  21. Lyliana Thia

    wah mantap nih Orin cerita teawalknya… aku malah blm ke tmpt teh nchie nih… berarti acak bacanya hehehe,… 😀

    nicee…. kapan teawalk ke puncak pass? heheheh… sejujurnya males deh klo ke puncak tuh… muacetnya na’udzubillah… tp ternyata Bandung macet juga ya… ah Jawa.. dimana sih yg nggak macet…

    RIn, lebih asik berpetualang ke luar pulau… Kalimantan or Sulawesi misalkan.. Atau bahkan Papua,.. temanku yg praktek disana bilang Papua itu surga dunia… *jadi mengkhayal*

    Orin : Pengen bgt mba Tia berpetualang ke luar Jawa, tapi mesti nabung dulu kali yaa…ga bs spontan kek ke pergi ke Bandung qiqiqiqi

    Reply
  22. Nchie

    Oriin..
    SAmaa
    Carangkeul betis..
    Segede Gaban rasanya..

    huu…senengnya..
    Kapan2 berpetualang lagi yuk..
    Ke jayagiri tangkuban perahu..

    Makasih Orin..
    seneng banget ketemu..

    Orin : Jayagiri? asa udh pernah zaman kuliah baheula Teh hihih…tapi teu nanaon ketaang, hayu kita berpetualang lagih 😉

    Reply
  23. Asop

    Aduh maap Mbak, saya gak dateng… 😥

    Orin : lain kali dateng ya Sop 😉

    Reply
  24. hilsya

    naon ieu teh.. ngabibita snes? iiih *mutung ah*

    Orin : Sumuhuuuuun hihihihi

    Reply
  25. Keven

    Jadi Teawalk tuh artinya apa? Jalan2 di kebun teh?

    Orin : Katanya mah begitu Kev he he

    Reply
  26. riez

    pemandangannya seger euy…sesegar tea ijo

    Orin : he he…udaranya jg seger Riez 😉

    Reply
  27. nique

    wiii … salut euy sama Orin, belai2n bangun jam 4pagi
    usahanya berbuah manis yaaa
    foto2nya keren sih, jadi ya terbayarlah usaha kerasnya hehehe

    Orin : hihihi..iya Kak niat pisan emang :p

    Reply
  28. LJ

    aih, Mak udah ge er aja yah..? kirain itu foto Orin di ladangnya eMak.. taunya di kebun teh.. segeerrrr..!

    Orin : lho? kebun tehnya kan sebelahan sm ladangnya eMak 😀

    Reply
  29. nh18

    Aaarrrggghhh ….
    Ini keren banget kopdar sambil jalan-jalan

    Ngiri berat ….
    (eh tapi aku kuat nggak ya jalan-jalan seperti ini ?

    Hehehehe

    This is the beauty of blogging

    Salam saya orin

    Orin : Hihihihi….lumayan bikin pegel kaki sih Om, tapi seger lho 😉

    Reply
  30. Gaphe

    mupeeeeng… ah seneng banget ijo-ijo gitu bikin adem mata, trus seru2an dan narsis2an sama temen blogger. mupeng ih.. mupeng ih.. kayaknya kaliann dah akrab banget yah, kemana2 barengan. hihihi..

    jadi, minum tehnya metik sendiri?

    Orin : Selamat mupeng yaaa hihihihi… Eh, malah ga minum teh sama sekali kita kemarin ya *aneh jg* he he

    Reply
  31. dinneno

    rumput rumah sendiri memang lebih hijau dari rumput tetangga, so ngapain kerumah tetangga kalau rumput kita lebih bagus. 😀

    Orin : Sayang di rumah saya ga berumput he he

    Reply
  32. Una

    Waduhhh gara2 kopdar belbelain dari bekasi ke bandung 😀 😀

    Orin : Karena ada tambahan teawalk-nya itu Na hihihi

    Reply
  33. Arman

    keliatan emang seru banget ya… dan seger banget ngeliat serba ijo gitu… 😀

    Orin : Seru bangeeed, tapi udahnya pegel2 hihihihi

    Reply
  34. ais ariani

    serunya… udah denger kopdar ini dari tempatnya Mbak Nchie, eh tapi ternyata ga bisa ikutan,
    baca ceritanya seru ya keknya, ngebayangin teawalk! teawalk gitu, kapan lagi bisa jalan-jalan di kebon teh…

    Orin : Aaah..kalo ada Ais pasti lebih seru… Kapan2 ikutan ya Is 😉

    Reply
  35. bintangtimur

    Ikut seneng baca posting ini, plus ngebayangin betapa nyamannya suasana disana…
    Oriiiin, seandainya saja saya bisa ikutan *tetep aja berandai-andai…*, hari minggu kemarin saya justru ada penutupan tmmd di sumedang 🙁

    Orin : huhuhu…iya ya, kalo Bu Ir ikutan pasti lebih seruuuu. Kapan2 ya Bu 😉

    Reply
  36. Bang Aswi

    Senang ya, Rin. Insya Allah bisa mengendurkan urat ketegangan seminggu bekerja ya … ^_^

    Kapan jalan2 lagi neh?

    Orin : Iya Baaaang seneng bgt, walopun bete pulangnya macet pisan he he.
    Hayu kita jadwalkan lg main hejo2an 😀

    Reply
  37. attayaya-green

    kupikir………
    teawalk itu minum teh sambil jalan-jalan

    hmmm ternyata membuat betis pegel eeuuuy..

    Orin : hihihi..iya ya bang, ga ngerti jg knp jalan2 di kebun teh namanya teawalk 😛

    Reply
  38. omman

    wahhhh..rame bangett … 😛

    Orin : Sangat ramai 😉

    Reply
  39. IbuDini

    Akhirnya sudah terlaksana dengan lancar ya…padahal saya sudah sejak sekolah pengen kekebun Teh yang asli itu seperti apa.

    Hanya saja daerah kami gak ada…kemarin pengen ikutan bunda Day juga tapi waktu dan situasi blm mengijinkan.

    seru dan menyenangkan pastinya ya rin..

    Orin : Alhamdulillah lancar mba, hayu Orin anterin ke kebun teh he he…

    Reply
  40. maminx

    ah gitu ah gak ngajak ngajak 🙁

    Orin : maaaaaf, khawatir atuda ngajak penganten baru mah *ups* hihihihi

    Reply
    1. maminx

      ah teh kitu ah. padahal lagi di Bandung 🙁

      tapi emang lagi indehoy ma istri, hehe

      Orin : tuh kaaan..piraku nu indehoy diajak teawalk? hahaha

      Reply
  41. Obat Tumor Lambung

    Seru banget kayaknya???…jadi pengen 😀

    Orin : ALhamdulillah seru banget he he

    Reply
  42. Yunda Hamasah

    Lama g kemari ternyata ada cerita kopdar dan berpetualang ya…asli mupeng, kebun tehnya sejuk 😉

    Seruuu, seruuu… g rugi berangkat kemarin ya, kapan2 bolehlah Orin berdua suami kemari lagi 😉

    Orin : hihihi…iya Ummi, suamiku jg mupeng liat foto2nya, dan pgn ke sana lagi kapan2 😀

    Reply
  43. rina

    aaah mba orin, bikin dirikuw mupeng azah…

    Orin : heuheuheu… met mupeng yaa 😀

    Reply
  44. chocoVanilla

    Waaa, seruuuuu…… bisa langsing nih kalo ikutan 😀

    Orin : Orin ikutan blm langsing mba 🙁

    Reply
  45. Nchie

    Orin tah aya PR,kerjain nya,nu rajiin..

    http://nchiehanie.blogdetik.com/index.php/2011/11/pr-sekolah-dasar/

    Orin : Huwaaa…dapet PR he he

    Reply
  46. Necky

    orin….heboh banget kopdar nya…kebayang banget ramainya….mantap deh pokoknya….*ngiri abisss*

    Orin : Iyaa…Heboh pisan mas heheheh

    Reply
  47. sulunglahitani

    oalah, jadi teawalk itu jalan2 di kebun teh toh maksudnya?
    baru kali ini denger istilah itu soalnya. hehe

    Orin : Oh? baru denger ya Lung? entah ga ngerti jg knp namanya begitu hehehe

    Reply
  48. entik

    liat poto-potonya langsung mupeng dan ngiler…

    Orin : Seru lho Buuu *biar tambah ngiler he he*

    Reply
  49. Adi Nugroho

    ahahaha, demen rasanya bareng2 gitu…

    Orin : Asyik lhooo 😉

    Reply
  50. yuniarinukti

    mupeeengg bisa foto di kebun teh.. kapan-kapan ikut ah..

    Orin : Hayu, kapan2 ikut yaa 😉

    Reply
  51. sheno monkey

    ajak-ajak rin kalau ada beginian lagi, sheno kan mau ikutan.

    Orin : Siap Shen 😉

    Reply
  52. mylitleusagi

    kapan kapan aku ikutann yakkk
    ngiriiii
    aku juga gak suka ke mall
    sukanya ke kebon.. 😀 😀 😀

    Orin : Hayu Put, kopdar berikutnya kita ngebon aja ya, kita cari kebon yg oke di bekesong he he

    Reply
  53. Pingback: Di Kerajaan Parongpong « Mari Berbagi Bacaan …

  54. baju wanita

    waaahhh seneng ya bisa teawalk…cuci mata…melepas kepenatan…

    Orin : ALhamdulillah jd bisa refreshing 🙂

    Reply
  55. titi esti

    hiiiiiiiiiiiiii… Orin gak ngajak ngajak….

    Orin : Ups…maafkaan

    Reply
  56. Pingback: NINE FROM THE …???… 2011 | The Ordinary Trainer writes …

  57. Pingback: Welcome 2012 :) « Rindrianie's Blog

  58. Obat Muntah Darah

    Wah,,, jadi pengen nih liburan kayak si mbak 🙂

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: