Rindrianie's Blog

Tentang Advan Vandroid X7

Jika temans mengira ADVAN adalah produk China, maka anggapan itu keliru, karena ADVAN adalah produk Indonesia asli, perakitannya di Semarang lho. Maka saat ‘otak’ dari tablet ini adalah Intel Atom X3, tentu saja menjadikan ADVAN ini berbeda, bukan?

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Tanggal 3 Agustus 2015, saya berkesempatan hadir dalam acara pre-launchingnya di hotel Fairmont Jakarta. Berbeda dengan acara-acara serupa, kemarin ini para hadirin diminta berdiri dan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum acara resmi dimulai lho. Terharu deh, entah sudah berapa abad tidak melakukan hal semacam itu kan ya hihihihi.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sambutan pertama dari Bapak Tjandra Lianto, Marketing Director ADVAN, yang mengutarakan “Teknologi yang kami hadirkan, diharapkan mampu menjadi trigger bagi perkembangan dunia pendidikan di Indonesia. Perangkat tablet yang ramah dan terjangkau oleh masyarakat tentunya akan mempermudah mereka dalam mempelajari dunia yang mereka minati”.

Selanjutnya Bapak Andy Gusena, Brand Director ADVAN menjelaskan sejarah singkat awal mulanya produk ADVAN.  Produk notebook merupakan produk pertama Advan, baru mulai merambah ke tablet setelah melihat pasar untuk tablet semakin berkembang. Saat ini penjualan produk ADVAN di Indonesia sudah cukup baik, semoga ke depannya ADVAN bisa menjadi produk Indonesia yang digunakan oleh orang-orang Indonesia sendiri.
Kemudian dari Intel Indonesia yang diwakili oleh Bapak Harry K. Nugraha selaku Country Manager memaparkan kolaborasi antara Intel dengan ADVAN. Pak Harry mengungkapkan, waktu pertama kali Intel masuk ke Indonesia untuk produk tablet sudah ada di rangking 7, namun di akhir tahun 2014 sudah ada di rangking 2. Hal ini tentu saja merupakan pencapaian yang luar biasa. Untuk itulah Intel ingin mendukung produk lokal yang sama-sama ingin tablet bisa dimanfaatkan sebagai penunjang dunia pendidikan.
Bapak Yakobus sebagai Product Manager ADVAN mengemukakan bahwa berdasarkan survei IDC, ADVAN adalah produk tablet nomor satu di Indonesia! Dan ADVAN ingin  sekali ikut serta dalam mencerdaskan anak bangsa melalui teknologi yang mendukung generasi cerdas Indonesia.

Untuk lebih jelasnya, sila perhatikan product specification dari Advan X7 berikut:

Type ADVAN Vandroid X7
Operating System Android KitKat 5.1 Lollipop
Processor Intel Atom X3-C3230RK Quad core 1.0 GHz
RAM 1 GB
Internal Memory 8 GB
Display 7” qHD (1024 x 600)
Camera Dual Camera
Wi-Fi 802,11 b/g/n
Battery 2500 mAh
Wi-Fi 802.11 p/g/n
Feature Dual Sim Card (GSM + 3,5 G), USB OTG, Wireless Display

Pertanyaan paling penting bagi emak-emak macam saya adalah: berapa harganya? Sudah siap dengan jawabannya? Jangan kaget lho ya, karena ADVAN Vandroid X7 merupakan perangkat tablet yang ramah dan terjangkau oleh masyarakat Indonesia.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Murah kan ya ya ya?

Ada promo khusus bagi pengguna Indosat lho, yaitu Free Indosat Pulsa 240 ribu rupiah untuk satu tahun dari Indosat Mentari Bonus. Info bundling ini sila simak detailnya di www.intel.co.id/promo

Nah, bagaimana? Tertarik dengan ADVAN Vandroid X7 ini tidak? 🙂

0 Comments

  1. dani

    Keren mah para blogger ini. Selalu ada dan tahu update terbaru. Gw dah lama tahu advan ini, dulu nasabah gw salah satu kompetitornya. Hihihi…

    Reply
  2. Lia

    aku juga ngiranya produk cina loh tadinya

    Reply
    1. Orin (Post author)

      iya Teh samaaa hehehehe

      Reply
  3. mandapanda

    Wow! Baru tahu kalo itu produk asli Indonesia…. Keren!

    Reply
    1. Orin (Post author)

      iya, asli Indonesia 😀

      Reply
  4. Bibi Titi Teliti

    Oriiin…
    Kayaknya harus diborong ini mah tablet si advan teh…meuni murah pisan siiiih…
    *sok kaya banget anaknya hehe…*

    Foto mana foto Riiin hehehe…

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Ish, ci Bibi mah nagih2 foto sagalaaaa 😛

      Reply
  5. alrisblog

    Beberapa teman dulu punya laptop advan.
    Saya kirain tadi merek cina, hehe…

    Reply
    1. Orin (Post author)

      iya, memang banyak yg mengira begitu mas 🙂

      Reply
  6. titiesti

    Harganya bikin merasa butuh utk beli hihi

    Reply
    1. Orin (Post author)

      qiqiqiqi…sok atuh Teh belilah beliiii

      Reply
  7. Sudarto

    Wow, berita Anda benar-benar mengejutkan saya. Tetapi, sekaligus saya juga bangga. Mengapa? Karena Advan justru produk dari kota tempat tinggal saya, yaitu Semarang.
    Saya tahu setelah membaca artikel Anda di atas. Woww, Semarang bukan main majunya. Tetapi, saya, seorang wartawan, kurang tahu itu. Habis, peluncurannya di Jakarta, ibu kota negara.
    Saya tadinya mengira, produk ini dibuat di sekitar Jakarta. Ya, terima kasih artikelnya. Sukses untuk Anda.

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: