Rindrianie's Blog

Tentang Mempelajari Sesuatu yang Baru

Meni cuih pisan yah judulnya hihihihi abaikan.

Ceritanya, saya sengaja menantang diri saya sendiri untuk mempelajari (atau setidaknya MENCOBA)  sesuatu yang baru. Biasanya sih saya menamai hal tersebut sebagai harakiri project, kadang ada yang berhasil, tapi ya seringnya sih gagal total hahahaha.

Contoh yang cukup berhasil pernah saya tulis bertahun lalu, tentang keikutsertaan saya pada sebuah speech contest atau benron taikai. Iyaaa, lomba pidato berbahasa Jepang. Padahal saya ngomong biasa aja belepotan, menjelaskan sesuatu yang agak panjang sedikit saja gemeteran, lah ini pake ikut loba pidato di depan juri dan khalayak ramai pulak! Wajar dong ya kalau disebut harakiri project hihihihi.

Barangkali temans ingin membaca naskah saya itu, silakan mampir di postingan berikut, atau postingan Masuk Koran yang super lebay karena saya ‘masuk koran’ :D.

Nah, prolognya panjang beud ya hahahaha. Padahal kan postingan ini maksudnya ingin bercerita sesuatu yang baru yang sedang saya lakukan sekarang, ya? 😛 Jadi, sesuatu yang baru yang sedang saya pelajari adalah … menyetir mobil!

Keinginan yang tertunda bertahun-tahun lamanya nih. Bahkan mungkin telat banget ya saya baru belajar sekarang, tapi ya nggak apa-apalah ya daripada tidak sama sekali bukan? Konon belajar itu tidak mengenal usia. Terbukti di tempat belajar saya, ada ibu berusia 60 tahun yang juga sedang ikutan kursus lho takjub.

Kenapa saya ingin belajar nyetir?  (Padahal kami belum punya mobil, FYI :P). Ya karena itu tadi, saya ingin mempelajari sesuatu yang baru. Sesederhana itu sih. Dan semoga saja, Tuhan jadi kesian ngeliat saya belajar nyetir, jadi weh dibisain punya mobil, yes? mulai delusional hihihihi.

Jadi begitulah temans, per hari ini baru tiga kali latihan dari total 12 kali kursus. Sudah sejauh mana saya bisa menyetir? Yaaaah, kalau cuma di jalanan lurus atau belok dikit-dikit sih lumayan jago kata si pak instruktur, tapi kalau harus nginjek kopling sekaligus ngerem atau pindah gigi ya masih aja suka mati dong mesinnya bhuahahahaha. Doakan saja ya temans, proses belajar nyetir saya lancar :).

Nah, hal baru apa yang sedang dirimu pelajari, temans? 😉

*PS: kalau teman-teman menemukan mobil berplang ‘BELAJAR’, please bersabar sajalah ya, nggak usah diklaksonin segalaaaaa, serius itu bikin panik! 😀

20 Comments

  1. dani

    Semangat Riiin! Belajar nyetirnya di lokasi yang konturnya naik turun dan berkelok-kelok deh. Pasti cepet bisa. Hehehe. 😀

    Reply
    1. Orin (Post author)

      iyah Dan, kali kedua udah diajakin ke jalanan kecil nan berlubang dan belok2 *horor*

      Reply
  2. denaldd

    Semangat Orin buat belajar mobilnya. Semoga lancar ya. Aku baru selesai ujian bahasa Belanda setelah setahun belajar secara ngos2an haha. Mudah2an lulus. Next pengen kuliah lagi, tapi belum tahu bidang apa. Sekarang lagi seneng2nya belajar masak. Ngikutin resep2 yg gampang punya Jamie Oliver ?

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Nah, Orin jg lg seneng nyoba bikin kue Teh, meskipun suka ga kemakan da di rumah cuma berdua, jadi suka diangkut ke kantor pa suami hahahaha

      Reply
  3. eda

    aku ga bisa nyetir jugaaak! trus mau belajar, ogah kalo diajarin pak suami yg gak sabaran.. mau kursus, masih maju mundur syantiek, sayang duitnya..buahahahahaha!

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hihihi, iya sih mbak, mihil juga kursus nyetir ternyata ya *terpaksa diet shopping*

      Reply
  4. jampang

    saya belum pernah belajar setir mobil nih, teh 😀

    mantap si teteh, mah

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hayuk atuh bang belajar 😀

      Reply
  5. fitrimelinda

    aku sekarang lagi nyoba2in resep2 cake aja nih teh..

    Reply
  6. Gusti 'ajo' Ramli

    Semoga cepat lancar bawa mobilnya nya mbak.. Jadi ingat sama kakak perempuan saya yg belajar setir mobil, saya ikut dan disana saya belajar teorinya… prakteknya langsung pinjam mobil org buat belajar sendiri.

    Reply
  7. ysalma

    Semangat Orin, percaya kalo Orin mah, lha, bawa motor katanya ga bisa pelan koo 🙂 . Sy udah sempat nyoba belajar2, ga pernah praktek2 sendiri, yaa, ga bisa2 jg 😀

    Reply
  8. UQI

    Pake yang mobil transmisi otomatis aja mbak, biar ga sibuk kopling 😀

    Reply
  9. Desi

    hihihihihi semangat terus maak…
    dulu waktu akikes kursus pun suka panik deh kalo diklasonin terus ama mobil yang lewat… 😀

    Reply
  10. Blogger Indonesia

    Salaut sama yang masih tetap ikutan padahal usaianya udah kepala enam ya kak, emang bener ngga ada kata terlamabat untuk belajar atau memulai.. 🙂

    Reply
  11. Hammad

    Semangat mba! Aku juga lagi belajar nyetir mobil.. hehehe

    Reply
  12. adelinatampubolon

    sampai sekarang aku pun nga bisa nyetir mobil, pernah belajar tapi setelahnya nga dipraktekkan dan lupa. semangat yach mbak dan semoga setelah belajar dapat mobil nya juga hehehe..

    Reply
  13. Arman

    kalo nyetir sih yang pentingn mesti latian sering2 aja… pasti bisa 🙂

    Reply
  14. rina susanti

    semoga lancar rin latihannya dan segera punya mobil 🙂

    Reply
  15. azi

    wih sama lagi belajar nyetir jugak 🙂

    Reply
  16. Pingback: Belajar Lagi | Rindrianie's Blog

Leave a Reply

%d bloggers like this: