Rindrianie's Blog

Tentang Ngantor Lagi

Kalau temans sudah membaca postingan pasca ngebolang beberapa waktu lalu, tahu dong ya saya mendapat undangan interview kerja. Dan seperti spoiler dalam judul postingan kali ini, saya diterima! Yeaaaay, alhamdulillah :).

Tapi sudah bisa diduga dari jarangnya blog ini terupdate, saya lebih sibuk sodara-sodara yaiyalaaah 😛. Mungkin karena jam biologis saya memang belum terbiasa aja sih ya, mesti bangun pagi lagi (biasanya setelah AM ngantor saya suka bobo lagi ups hihihihi), berangkat ke kantor (meskipun alhamdulillah tidak ada drama macet seperti di Jakarta-Bekasi zaman dahulu kala), bersibuk ria ini itu di kantor (masih tahap orientasi, tapi sibuk cyin), lantas perjalanan pulang kembali ke rumah.

Hari pertama kerja, begitu sampai rumah saya literally tepar, cuma mandi-makan-sholat langsung tidur pules sampai kesiangan bangun ha ha! Hari kedua sudah lumayan, masih bisa nonton Grey’s Anatomy disambi nyuci, bahkan bisa kebangun dini hari seperti ini dan akhirnya bisa ngeblog. Horeageeey! hahahaha, bahagia banget saya 😛

Bagaimana kehidupan saya di kantor? So far so good sih ya. Meskipun jenis perusahaan ini jauh berbeda dari kantor saya sebelumnya, atmosfer kerja dan culture-nya kurang lebih sama. Pekerjaan saya juga masih sama (saya di Purchasing, btw), meskipun karena jenis perusaha annya beda ya jadi banyak bagian yang harus saya adjust, misalnya nih, saya harus tahu tentang ISO yang njelimet ituh. Teman-teman baru cukup menyenangkan, para bos Jepang lumayanlah ya (mudah-mudahan seterusnya begitu hihihi).

Ada beberapa hal yang signifikan saya rasakan ketika kembali bekerja setelah lebih dari 2 tahun tidak ngantor. Yang pertama adalah (tentu saja) kemampuan bahasa jepang saya yang sangat menurun karena jarang digunakan, kecuali menonton waku waku japan (itu pun kadang ngintip subtitle-nya hihihihi). Berikutnya adalah saya harus kembali menjadi bagian dari sebuah tim, yang ternyata harus saya upayakan adaptasinya karena terlanjur terbiasa ‘kerja’ sendiri yang semau gue :D.

Mmmm…apalagi ya, udah sih gitu aja dulu kayaknya. Maafkan jika saya belum sempat berkunjung ke blog manteman yah, management waktunya masih meraba-raba nih. Please forget me not ya, pals 🙂

20 Comments

  1. Adi Setiadi

    Semoga karirnya sukses di tempat kerja baru 🙂

    Reply
  2. ndu.t.yke

    Turut senang. Smoga rejekine barokah. Di kantor betah.

    Reply
  3. fitrimelinda

    selamat teh… kalo rejeki emang ga kemana yaaaa…. walo testnya diundur2 gitu.. 😀

    Reply
  4. Tri Widy Astuti

    selamat ngantor lagi jeng orin…
    semoga barokah 😉

    Reply
  5. nyonyasepatu

    Semoga betah ya di ktr barunya

    Reply
  6. nurlailazahra

    ikut seneng ya Teh, semoga berkah dengan pekerjaan dan tempat barunya. aamiin

    Reply
  7. denaldd

    Selamat Orin, semoga betah ya dan langgeng di kantor baru.

    Reply
  8. Arman

    selamat ya rin buat kerjaan barunya 🙂

    Reply
  9. dani

    Senang bacanya. Nuansanya happy Rin. Semoga kerasan dan jadi berkah ya kerjaan barunya. ?

    Reply
  10. dianryan

    Alhamdulillah, selamat teh Orin, semoga betah ditempat kerjanya dan berkah 😀

    Reply
  11. Agung Rangga

    Selamat ya teh!
    Semoga betah kerja di kantor barunya~ ?

    Reply
  12. Sultan

    Alhamdulillah….selamat ya, Teh. Sukses selalu

    Reply
  13. Monda

    Alhamdulillah…semoga menikmati rutinitas baru..

    Reply
  14. Bibi Titi Teliti

    Oriiiiin…
    Selamat berjuang di kantor baru yaaaah, semoga betah dan tambah sukseeees!

    Turut mendoakanmu dari Bandung coret sini :))

    Reply
  15. dey

    Alhamdulillah, makin banyak berkah ya Rin di tempat baru.

    Reply
  16. DIJA

    Tenang Tante…
    Dija gak akan melupakan Tante Orin yang cantik
    hehehhe

    Reply
  17. rina susanti

    wah ngantor lagi Rin…semoga betah dan menyenangkan di kantor baru

    Reply
  18. adelinatampubolon

    Selamat mbak Orin, semoga betah yach.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Tengkyu Linaaaa 🙂

      Reply
  19. rynari

    Adaptasi berlangsung lancar ya Orin, menemukan kembali ritme kerja yang pas. Salam

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: