Rindrianie's Blog

Tentang Pro dan Kontra

Bukaaaan, saya tidak akan berbicara tentang SN, MR, MKD, dan semacamnya itulah, selain memang tidak tahu banyak, saya memang tidak mengerti #eh?

Trus apa dong, Rin? Ini mah curcol nggak jelas aja sih, jadi kalau lagi riweuh skip ajalah ya, nggak usah baca, aseli ga penting banget :D.

Jadi ceritanya begini temans, beberapa hari terakhir saya memasang foto berikut sebagai profile picture di whatsapp.

IMG_3312

Foto lama, tepatnya diambil akhir Desember 2010, di Ujung Genteng, setelah (semacam) hanimun dengan AM (meskipun kami perginya bertiga hihihi), dan merupakan acara ngebolang pertama saya dengan pak suami.

Nah, ternyata urusan profile picture pun bisa menuai pro dan kontra yah geleng-geleng kepala.

Ada seorang sahabat yang langsung bilang suka banget sama foto ini, mesra banget katanya, dia jadi kangen sama suaminya yang memang sedang berada di luar kota, terus dia langsung telepon deh pas lihat foto ini, padahal katanya sih dia lagi berantem-berantem gitulaaah sama suaminya. Seneng dong ya saya, ‘cuma’ pasang foto begitu ternyata bisa membuat sahabat saya itu baikan sama suaminya.

Tapi tak lama ada juga seorang teman yang protes “Ngapain sih mengumbar diri kayak gitu? Pamer? Cepetan ganti deh!”

Whattttt?!

Kalaulah teman saya ini masih single, atau sudah janda, mungkin saya bisa memaklumi ya, karena secara tidak langsung mungkin foto semacam ini telah menyinggung perasaannya. Tapi ini mah nggak kok, punya suami yang baik, anak-anak yang lucu, kehidupannya terlihat bahagia, terus kenapa dia marah hanya karena sebuah foto? bingung

Berhubung saya memang bukan tipe frontal yang akan langsung hajar bleh bilang nggak suka dia ngomel-ngomel nggak jelas seperti itu, ya saya diamkan saja, kalau kemudian saya tulis di blog itu mah perkara lain lah ya hihihihi.Β Dan dengan bebalnya masih memakai foto yang sama sampai sekarang. Gemes aja gituh, semakin dilarang kan suka kepengen semakin melakukan kan ya? Saya penasaran si teman ini bakalan ngomel-ngomel lagi nggak ya? nyengir

Sudah segitu aja curcol geje-nya, maaf lho ya buat yang baca sampai habis, beneran nggak penting kan? πŸ˜›

16 Comments

  1. jampang

    sudah lama kalau masalah foto mesra2an kaya gini, teh πŸ˜€

    Reply
    1. Orin (Post author)

      ga boleh ya bang harusnya? aku dong yg bandel berarti hehehe

      Reply
      1. jampang

        Maksudnya kontroversinya sdh lama

        Reply
  2. Siti Lutfiyah Azizah

    Saya termasuk yg kontra ka kalo foto mesraan mah (terutama kalo oversharing), ahaha. Tapi ya ga kaya gitu juga sih kalo mau ngingetin secara personalnya ?.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      saya termasuk yang oversharing kah? hihihihi

      Reply
      1. Siti Lutfiyah Azizah

        Haha. Ga tau ka. Kan kita ga temenan di medsos lain, tapi di blog kaka mah biasa aja kok .. Ini mah nanggepin postingan blog masalah pro kontra foto2 bareng pasangan aja hehe. Tapi ya gitu deh, konotasi ‘mesra’ bisa beda2 tiap orang sih ?

        Reply
        1. Orin (Post author)

          hahaha begitu ya, I see πŸ™‚

          Iya, profic wa kan cuma bs dilihat yg ada di contact wa aja, menurutku, ga oversharing, makanya bingung kok temenku marah2^^

          Reply
          1. Siti Lutfiyah Azizah

            Hehe.. Mungkin niat temennya mau ingetin karena fotonya buat beliau termasuk yg ‘bukan buat diliat orang lain’, tapi cara ngingetinnya juga kurang tepat sih. Belum apa2 udah kena tuduh pamer dkk. Saya juga bisa keki bengong duluan kalo digituin hihihi.

          2. ndu.t.yke

            Setuju. Mungkin maksudnya baik? Tp caranya yg kurang tepat.

  3. rahmattrans

    Lanjut aja lah mbak.. ngapai dipeduliin.. Hehehe πŸ˜€

    Reply
  4. denaldd

    Pertanyaanku : apakah memang tidak diperbolehkan secara agama kalau berfoto bersama pasangan halal kemudian ditaruh diruang publik? Batasan diperbolehkan dan tidak diperbolehkannya apa? Bukankan fotonya dengan pasangan yang syah secara agama dan hukum negara. Masih pakai baju lengkap pula, bukan telanjang. Penasaran aja sih Orin ga bolehnya disebelah mana. Mungkin bisa ditanyakan ke temenmu haha. Perlu diklarifikasi juga, biar tahu ga bolehnya itu kenapa.

    Reply
  5. dianryan

    Fotonya ga mesra2 bgt teh biasa aja, tp mungkin menurut temen teh orin itu “ga layak dilihat publik”. Tapi yah kalo to the point gitu komennya keki juga ya teh.

    Reply
  6. nyonyasepatu

    Yah kalau gt semua foto dengan suami mesti dinikmatin sendirian aja dong huhu. Gak bisa pamer ?

    Reply
  7. Sumarti Saelan

    aku ga jarang juga pasan, karena foto mesranya cuma dikit dan ga ada yang “PP avalable” gituh hahaha πŸ˜›

    Reply
  8. Asop

    Haiyaaa aku heran, kenapa kok ada orang seperti ituuuu 😑
    Ya suka-suka kita masing2 dong mau pasang foto PP seperti apa. 😎
    Lanjutkan perjuanganmu, Mbak! πŸ˜†

    Reply
  9. fitrimelinda

    lha…itu temennya kok aneh sih teh..suka2 kita dong mo pake profile picture apa..selagi foto yg di pake sopan ga macem2 ya itu hak kita lha yaaa… *ikutan sebel*

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: