Rindrianie's Blog

Tentang Simulacrum

Saya tahu kata simulacra, yang kalau diterjemahkan bebas artinya kurang lebih realitas tiruan. Bingung kan? Sama hahaha. Ya sudahlah, tidak perlu dibahas lebih lanjut tentang definisi katanya ya :P.

Sebagai seseorang yang buta akan fashion, maka datang ke acara semacam Jakarta Fashion Week adalah suatu hal yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Tapi terkadang semesta memang memberi kejutan, yes? Saya diajak seorang sahabat datang ke JFW 2016! Khususnya untuk Simulacrum-nya HijUp.com yang berlangsung pada tanggal 30 Oktober kemarin ini.

Omaigat. Saya mesti pake baju apaaaa? panik bhuahahahaha.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Tapi seperti tagline blog ini, just being me sajalah ya tsaaaah, sudah bisa ditebak kan ya, saya mah tetap berjeans ria dan pake sepatu kets hihihi.

Balik lagi ke HijUp.com di JFW2016, yang kali ini mempertontonkan koleksi busana muslim ‘SIMULACRUM’ dengan mengusung tema Sculptural Fashion. Koleksi busana ini didesain oleh 14 orang desainer, dipresentasikan dengan cutting unik dengan warna-warna putih, blue hydrangea, hingga hazy taupe (krem gitulah bahasa kitanya mah :D). Sayang, saya duduk di atas, dan sulit sekali memotret para model nan langsing menjulang itu memperagakan koleksi busana ini dengan jarak sejauh itu, jadi foto-foto saya kurang memuaskan :(.

Foto-foto di bawah ini saya pinjam dari www.HijUp.com. Seluruh busana dalam koleksi Simulacrum ini bisa dipesan di HijUp.com ya, gaes, tapi terbatas, jadi harus buruan sebelum kehabisan.

 

Salah satu merk sepatu yang dipakai para model dalam simulacrum ini adalah The Silly Sally, brand lokal asal Bandung yang berdiri pada September 2013, milik Mbak Kulniya Sally. Signature-nya adalah sepatu-sepatu dengan desain bold, unik, dan bahkan nyeleneh dengan sol tebal tapi tetap up to date dan stylish. Sebagai orang Bandung )meskipun cuma numpang lahir) saya ikutan bangga dong ya, mungkin sekarang The Silly Sally diperagakan di Jakarta Fashion Week, siapa tahu local brand ini bisa juga dipakai di Paris Fahion Week kelak, iya kan iya kan?

Nih, salah satunya heel yang ini, keren yah. Mupeng? Udah langsung cuss aja ke HijUp.com atau ke thesillysally.com buat belanja ya.

10 Comments

  1. alrisblog

    Cakep-cakep pakaian modelnya.

    Reply
  2. Evi

    Baju muslim sekarang kece2 banget Teh 🙂

    Reply
  3. nyonyasepatu

    Keren2 semua ya Orin

    Reply
  4. ariani

    Teteh ihhh kece banget dateng ke JFW2016, kemaren pas liat di ig gayanya emang teh orin bangeeet daaah. Hahahahaha…

    Reply
  5. yuniarinukti

    Model bajunya simple, Mbaak, sukaaa..
    Heels nya oke juga, tapi ketinggian buat saya nih. Gak biasa pke heels hehe

    Reply
  6. jampang

    hmm…. kenapa para desainer itu kurang memperhatikan kaidah berpakaian muslimah yah?
    kan sayang…. desainnya bagus tapi kurang memenuhi syarat 🙁

    Reply
  7. dani

    Baru tahu artinya Simulacra Rin. Dan bahkan baru tahu kata ini. Hihihi. Itu koleksi bajunya keren-kereeennn..

    Reply
  8. Susindra

    Aduh, kakiku ngilu lihat tingginya hak sepatu sandal itu. kalo jatuh piye ya….

    Reply
  9. rynari

    Busanya kalem keren ya Neng Orin. High heelnya menggoda, takut jatuh

    Reply
  10. istianasutanti

    belum ngerti maknyanya simulacra, hahaha *lemot*

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: