Rindrianie's Blog

'Terpaksa' Belanja

Tadi sore,saya iseng pergi ke mal kecil dekat stasiun Kranji (baca : Gran Mal hihihi) sepulang dari Jekartah. Saya memang jarang-jarang ke situ,bukannya apa-apa,acara windows shopping akan terlalu cepat selesai karena si mal tidak seberapa luas :D.

Lumayan ada M*ata**ri di mal,jadi saya jalan-jalanlah ke sana tanpa berniat membeli apa pun, cuma menghabiskan waktu menunggu matahari sedikit bersahabat menjelang sore untuk ngangkot menuju rumah.

Nah,ada satu baju yang sangat menarik hati saya. Sudah berkeliling ke tempat sepatu,ke tempat tas,ke tempat lain-lain kok ya kaki saya tetep weh balik lagi balik lagi ke situ. Udah mah si mbak-nya merayu terus kan ya nyuruh-nyuruh saya coba dulu, tahu sendirilah kalau dicobain dan terlihat oke tambah susah kan kalau nggak jadi beli? Hihihi.

Saya maju mundur deh tuh,antara mau beli aja karena memang tidak seberapa mahal,atau keukeuh tutup mata karena tidak niat belanja. Ketika itulah,saat saya masih mengelus lembut si baju,mengambilnya dari gantungan dan melihat bayangan saya di cermin dengan baju itu,seorang ibu menghampiri,”mbak,mau belanja yah? Ini ada bonus voucher 50ribu pakai aja ya”,katanya sambil menyerahkan struk belanjaan.

Bengong dong saya beberapa detik. Sampai si ibunya mulai jalan lagi barulah saya bilang terima kasih meskipun sambil bingung karena ibu baik hati itu seperti terburu-buru pergi sebelum bisa saya tanya ini itu. Detik berikutnya saya juga baru ngeh,kalau baju yang sedang saya pegang itu memang termasuk ke dalam promo bisa menggunakan struk yang baru saya terima!

Jadi begitulah,semesta seolah menyuruh saya membeli si baju dengan kebaikan hati seorang ibu yang tidak saya kenal sama sekali itu. Alhamdulillah :). Sudah,begitu saja sih cerita ‘terpaksa’ belanja hari ini hehehe.

Entah kebaikan apa yang pernah saya perbuat di masa lalu sehingga menerima kejutan menyenangkan seperti itu. Tapi teruntuk ibu baik hati,insyaalloh saya yakin kebaikannya pada saya akan digantiNya berkali lipat. Aamiin.

0 Comments

  1. Arman

    haha rejeki dah ya… 🙂

    Reply
  2. titiesti

    Lumayaaaan… Dapat ‘diskonan’.
    Etapi mall itu memang sessuatu banget dengan ngasih vocer 50 rebu itu seolah olah ngajak belanja lagi dan lagi. Pas bayar dapat vocer lagi nanti musti dipake lagi. Bener ibu itu ngasih ke Orin, dia senang Orinpun senang.hehe

    Reply
  3. Nur Susianti

    Berarti bajunya berjodoh mba 🙂

    Reply
  4. ndu.t.yke

    Waaah senangnyaaa! Aku jg pgn ke Matahari nih nyari konter Wardah, hehehehe.

    Reply
  5. dianryan

    wah…alhamdulillah rejeki banget teh Orin, akhirnya jadi bisa beli baju 😀

    Reply
  6. alrisblog

    Rejeki itu mah.Saya yakin kebaikan masa lalu-lah yang mengantarkan voucher itu buat Orin.

    Reply
  7. jampang

    rejeki nomplok, teh

    Reply
  8. belalang cerewet

    Asyiknya yang beli baju baru, ihir….Tapi bisa jadi juga itu sebab kebaikan ortu kita loh Rin. Yang jelas sih hepi banget yak dapat diskonan…. 🙂

    Reply
  9. Sekar

    Alhamdulillah… aduh itu rezeki bangeeet. Trus pas nengok, eh Ibunya ilang. Lalu mikir, jangan-jangan itu tadi malaikat atau ibu peri (?) hehe. Kalo bukan karena voucher itu, ga belanja kali ya. Di matahari kan mahal-mahal (kalo dibandingin sama tanah abang) *ya iyalah*

    Reply
  10. AA. Muizz

    Hahaha. Alhamdulillah ya. 🙂

    Reply
  11. dani

    Ya ampun. Baik bener si Ibu dan emang ya kalo rejeki gak akan ke mana 😀

    Reply
  12. Suherlin

    kalau udah rejeki ngga kemana, nyamperin sendiri hehe

    Reply
  13. rinasetyawati

    waaah kantorku di samping grand mall rin, aku juga pernah kesitu dikasih diskonan sama ibu2 karena memang kalau belanja di Matahari produk tertentu bisa dapat diskon. Alhamdulillah yaa rezekii…

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: