Rindrianie's Blog

Tersesat

“Lo yakin, Zul? Bener ngga nih jalannya ke sini?”

“Gue juga kan belum pernah ke sini, No. Mana gue tau jalannya udah bener atau ngga. Dicobain aja lah.”

“Haduuuuh, tapi kalo ternyata salah gimana?”

“Ya kita balik lagi ke tempat yang tadi.”

“Tapi kan jadi buang-buang waktu, Zul.”

“Yawda kita nanya sama dia tuh, aki-aki yang lagi duduk di bawah pohon. Gimana?”

“Lo aja deh yang nanya, males gue, ngga meyakinkan gitu si kakek.”

“Iya juga sih, dia pasti lebih ga tau daripada kita, lagian kayaknya mati deh tuh orang, masa ngga bergerak gitu.”

“Jadi kita lanjut aja nih, Zul? Tambah lama tambah panas lho, ga ada air pula, cape deh kaki gue.”

“Trus mau lo apa, No? Ngeluh mulu deh.”

“Kok lo jadi nyolot gitu, Zul?”

“Eh kampret, kalo bukan gara-gara lo, gue ngga bakalan di sini ya, masih asyik maen kartu sama si Bejo, Pardi, Juki dan yang lainnya.”

“Bangsat lo Zul, udah gue ajakin jadi orang kaya malah nyalah-nyalahin gue, ngelunjak lo.”

“Lo tuh yang ngelunjak, ngapain ngajak-ngajakin gue ngerampok bank segala? Kaya kagak mati iya, kunyuk tuh emang polisi pake nembak kita segala.”

“Zul…”

“Apa lagi?”

“Zul… udahan dulu dong marahnya.”

“Apa sih, No?”

“Maapin gue ya, Zul. Tapi…Kok kita ke sini lagi ya, Zul?”

“Itu… itu si aki-aki yang tadi kan, No? Pohonnya juga sama.”

“Jadi… Kita beneran ada di…”

“Iya, kita beneran ada di neraka kayaknya, No.”

***

Note : 233 kata. Fiksi absurd ini dikembangkan dari fiksi mini @NafriYrrah: MALU BERTANYA SESAT DI JALAN. “Tuh, kan. Neraka lagi!”, ditulis khusus untuk #NgasihHadiah September Bahagia-nya Harry Irfan :))

0 Comments

  1. sulunglahitani

    heemh, penggambaran nerakanya kurang nih mbak. jadi mereka kok kayaknya kagetnya biasa aja 🙂
    ___
    Hihihihi…gitu ya Lung? 😀

    Reply
  2. Agfian Muntaha

    Hahaha! Mungkin kalo tanya sama kakeknya, bakal dikasih tahu jalan keluar dari neraka, 😀
    ___
    Mungkin jg ya hehehe

    Reply
  3. dea

    muter muter di sekitar situ jadi nya hahaha
    ___
    Iya De, muter2 di situ doang 😛

    Reply
  4. riga

    iya nih…bagusnya pas ditanyain si kakek, tiba-tiba si kakek berubah jadi semacam makhluk neraka yang mengerikan. dua orang itu lari, tapi kemudian balik lagi ketemu si kakek (atau bolehlah dibuat seperti orang lain).
    *tanam ‘saham ide’ di FF-nya Orin. Kalo menang, minta bagian ah.. hehehehe. *kayak disetujui aja. 😀
    ___
    Aaahh…idenya oke bgt itu bang..

    Reply
  5. AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

    Kapungkur ngagaduhan cta-cita janten pangarang. Mung geningan sesah oge. Kedah milarian ideu, molah/nyusun kecap janten kalimah. Ngentepkeun kalimah janten paragrap…..
    ___
    Muhun kang, sesah pisan, diajar teh belet keneh wae, rieut pisan geuning heuheu

    Reply
  6. Pingback: Moonshine Blogger Award | Kampung Ciburuan [KC]

  7. Susi

    endingnya mengejutkan. haha
    ___
    hehehe…tengkyu mbak Sus 🙂

    Reply
  8. puteriamirillis

    waduh,,serem rin 🙂
    ___
    hahaha…maabh kalo serem Pu 🙂

    Reply
  9. nyonyasepatu

    koq gak bawa peta/hp/gps yaa mereka hahaha
    ___
    kelupaan keknya Non hahahahaha 😛

    Reply
  10. jiah al jafara

    mendingan tersesat di hatimuuu
    ___
    eciyeeeeee hihihihi

    Reply
  11. Syahru Al Banjari

    neraka kog adem adem aja? hehehe
    ___
    iya, dibikin adem ayem aja biar ga serem hehehe

    Reply
  12. Pingback: [Update Peserta #NgasihHadiah] | cerita-cerita fiksi

  13. Niccaniez

    makanya kalau mau kaya harus dengan cara yang benar..,akhirnya ke neraka kan..,
    ___
    Sepakat 🙂

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: