Rindrianie's Blog

Tiga Puluh Enam Ribu


“Ini apa, Kak?”

“Ooh…itu nota pembelian, Dik. Jauh juga kertas ini terbang, dari stasiun Gambir hingga ke sini.”

“Stasiun Gambir? Tempat naik kereta ya, Kak?”

“Iya.”

“Jadi, kertas itu artinya apa, Kak?”

“Kertas kecil ini menunjukkan pembelian 2 gelas jus.”

“Jus?”

“Iya, itu lho Dik, minuman dingin yang dari buah-buahan itu.”

“Ooh… iya Kak, aku tahu. Enak ya Kak panas-panas begini minum jus.”

Si adik menelan ludah. Si kakak ikut-ikutan menelan ludah.

“Kapan-kapan kita beli jus ya, Dik.”

“Tapi mahal ya, Kak. Tiga puluh enam ribu bisa untuk berapa kali makan.”

“Iya, Dik. Cukup mahal ya.”

“Kalau kita punya uang sebanyak itu, aku mau beli es krim Kak.”

“Aku mau beli shampo aja, Dik. Biar kita bisa keramas.”

Si adik tertawa menatap rambut kakaknya yang sudah menggimbal. Si kakak juga tertawa menertawakan adiknya yang sedang tertawa.

“Eh Dik, lampunya udah merah lagi tuh. Yuk kita ngamen lagi.”

“Siap, Kak.”

Si kertas nota kecil kembali menghilang diterbangkan angin.

***

Note : 153 kata

[Prompt Monday Flash Fiction #11]

0 Comments

  1. ronal

    sebuah potret nyata kehidupan ibu kota..hikhihk #terharu
    ___
    Begitulah Ron..

    Reply
  2. kartika kusumastuti

    jadi sedih. :'( mba orin ini jago bikin ff yg isinya dialog kayak gini, tanpa banyak penjelasan, tp ga bikin bingung. idenya selalu oke. *menjura*
    ___
    hehehe…aku emang suka dialog mba.

    Reply
  3. LJ

    memasukkan ide ttg nota pembelian yang terbang dari gambir itu.. teramat tak terpikir oleh eMak.

    lagi2.. laik banget!
    ___
    heuheu…sebetulnya agak2 ga logis sih mak si nota itu terbang dan masih terbaca. Tapi ceritanya ini di perempatan Cempaka Putih, jd ga jauh2 bgt lah dr Gambir *halah* qiqiqiqi

    Reply
    1. sulunglahitani

      ngakak baca alesan mbak rinn di atas.
      tapi iya mbak , cerita2 yg halus kaya gini juga manis 🙂
      ___
      aku jg ngikik ah hihihihi. tengkyu ya Lung 😉

      Reply
  4. chocoVanilla

    Owhh, mari sini Nak, Bude beliin es krim 🙁
    ___
    eskrimnya rasa chocovanila ya bude^^

    Reply
  5. Arman

    bagus cerpennya rin… awalnya gak nyangka kalo itu anak2 pengamen… 😀
    ___
    hehehe…tengkyu mas^^

    Reply
  6. nyonyasepatu

    Ughhh sedih bacanya dan pas baca kebetulan lg di counter jus hiks
    ___
    wahhh…maaf acara ngejusnya jd bersedih2 ria ya Non..

    Reply
  7. Zizy Damanik

    Sedih ya….
    Kasihan, mungkin beli sabun saja ga ada juga…
    ___
    Iya, mungkin jg ya mba Zy 🙁

    Reply
  8. Idah Ceris

    Hehehhe. . .
    Adik, Kakak, akrab, prihatin. . .
    Terharu. . .
    ___
    terharu coz mungkin betul2 terjadi ya Idah 🙁

    Reply
  9. Esti Sulistyawan

    Hiks… 🙁
    ___
    hiks juga mba 🙁

    Reply
  10. Run_D

    mba orin peka banget deh top 🙂
    ___
    Tengkyu ya Randy^^

    Reply
  11. Mita Alakadarnya

    bagi sebagian orang uang 36.000 itu sedikit,,, tapi bagi mereka uang segitu sangat berharga…
    ___
    Yup, betul bgt Mita

    Reply
    1. saidah

      Setuju…36.000 tentu jumlah yg banyak bagi mereka yg sehari2nya bisa makan dgn layak 1 kali pun udah syukur ya Teh T_T
      ___
      Iya Dang, begitulah faktanya 🙁

      Reply
  12. Rini Uze

    jempol 😀
    ___
    Tengkyuu^^

    Reply
  13. jejero

    *Anak jalanan lambang metropolitan… genjreng!!* misi kakak, om, adik, 🙁
    ___
    lambang yg menyedihkan ya 🙁

    Reply
  14. lozz akbar

    hehehe upah harianku gak ampe segitu loh teh.. bisa dua kali jaga tuh
    ___
    Owh? begitu uncle?

    Reply
  15. Pingback: Tiga Puluh Enam Ribu (BTS) | Rindrianie's Blog

  16. liannyhendrawati

    Aku ada ide juga ttg anak2 seperti ini, tapi bingung menggabungkannya dg nota, apalagi tdk pernah ke St. Gambir jd tdk tau situasinya gimana 🙂 Mbak Orin ngalir aja ceritanya, enak dibaca. Terharu deh 🙁
    ___
    ayo mbaaa digabungkaaan hehehe. Tengkyu ya mba^^

    Reply
  17. latree

    aahh…. sederhana tapi kena. suka.
    ___
    aih senangnya mba La suka fiksiku^^

    Reply
  18. andiahzahroh

    Mbak, tau nggak. Kebetulan saya kemarin juga udah nulis cerita tentang pengamen dan masih di draft sampe skg. Tapi ceritanya itu pengamen di St. Senen. Tapi beda banget sih ceritanya, cuma ide ttg pengamennya aja yang sama.

    Btw, sukaaa ^^
    ___
    Ide mah wajar kok kalo sama, eksekusinya kan pasti berbeda setiap penulis. Ayo tuliiiiis 😉

    Reply
  19. Mayya

    Huhuhu T____T

    Mbak orin kok keren sekali siiiihhhhh! Sini pinjem otaknya biar ditransfer ke aku dikit 🙂
    ___
    hihihihi… kalo udah balikin ya Maaay 😛

    Reply
  20. ranny

    stuju sama coment mak isti.. dan sekali lagi saya sukaaaa ff ini 😉
    emang teh orin mah jago soal percakapan kek gini, simple dan mengena!
    ___
    heuheuheu…terima kasih lho apresiasinya mba Ranny^^

    Reply
  21. fatwaningrum

    keren dengan banyak n! 🙂
    ___
    Tengkyu mbaaaa 😉

    Reply
  22. Wong Cilik

    menyentuh …
    Te.. Oo.. Pe.. Be.. Ge.. Te..
    ___
    makasih Wong^^

    Reply
  23. riga

    ini kenapa bisa samaan gini gambarnya dan setting ceritanya ya dengan >>> http://jejakmelctr.wordpress.com/2013/04/30/separation/ 🙂
    ___
    gambarnya memang menggunakan gambar yg sama Riga 🙂

    Reply
  24. riga

    eh..maaf…setting ceritanya beda.. hehe

    Reply
    1. mel

      karena prompt nya sama Bang Riga.

      Reply
  25. bundamuna

    ironis sekali yaa teh Orin..
    habis baca ini aku serasa ‘ditampar’ 🙁
    ___
    Iya Na, aku jg yg nulis merasa tertampar kok 🙁

    Reply
  26. Miss Rochma

    nggak suka, nggak suka sama cerita ini!!!!
    kenapa bikin aku nangis seh mbak 🙁
    *peluk mbak orin yang bikin ceritanya bagus banget*
    ___
    hahahahaha….dasar nih Rieya 😛

    Reply
  27. carra

    ARGH!!! SUKAAAAAAAAAAAAA!!!
    ___
    Tengkyu mbakyuuuu^^

    Reply
  28. mel

    bagus banget… *envy*
    ___
    Tengkyu mba Mel 🙂

    Reply
  29. ajenn08

    Kerennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn!
    ___
    makasiiiih^^

    Reply
  30. dp wahyuni

    Ah… punyaku juga tentang potret kemiskinan ibukota, mbak. Tapi punya mbak, simple, gamblang, dan kena.. Sukaaaaa… :DDDD

    Reply
  31. rinibee

    SUKAAAAAAAAAAA… 😀

    Menang nih kayanya.. 🙂

    Reply
  32. Istiadzah

    SUKKKKKKAAAAAA!!!
    Entah kenapa, kok aku suka ya, meski ga ada twistnya padahal.

    Reply
  33. prih

    khas Orin, dialog ringkas padat mengena, makin takjub ……
    ___
    hatur nuhun bu Prih^^

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: