Rindrianie's Blog

Tomatoes and Melons

Ada yang suka Tomat dan Melon, tidak? πŸ˜€

Yup, ini adalah 15 Sec Readingnya Paulo Coelho (lagi). Kenapa ingin saya tulisan itu tercatat juga di sini? Adalah untuk pengingat diri saya sendiri, untuk tidak apa-apa jika sesekali saya merasa sangat ‘manusia’, yang tidak harus selalu kuat, yang boleh mengabaikan apa yang dipikirkan orang lain, yang kadang ingin menangis.

Semoga sahabat bisa juga mengambil sesuatu darinya ya πŸ˜‰

If tomatoes wanted to be melons,
they would look completely ridiculous.

I am always amazed
that so many people are concerned
with wanting to be what they are not;
what’s the point of making yourself look ridiculous?

You don’t always have to pretend to be strong,
there’s no need to prove all the time that everything is going well,
you shouldn’t be concerned about what other people are thinking,
cry if you need to,

it’s good to cry out all your tears
(because only then will you be able to smile again).

Have a wonderful Tuesday Pals πŸ˜‰

0 Comments

  1. Asop

    Tomat itu enak bangeeeeet… 😳
    Jadi rujak tomat juga enak. πŸ˜€

    Tomat dipotong kecil2, terus dimakan pake nasi dan abon, nikmat… πŸ˜€

    Orin : aku sukanya rujak tomat dipotong kecil2, trus dikasih gula pasir diaduk Sop, masukin kulkas dulu bentar, baru dimakan deh, segeeer πŸ˜€

    Reply
  2. Mas Jier

    Menangislah bila harus menangis
    karena kita semua manusia

    hihihi saya kok malah nyanyi lagunya dewa
    happy tuesday teh

    Orin : AKu tau jg mas lagu itu, pas bgt ya jd soundtrack postingan he he

    Reply
    1. Mas Jier

      Eh ada yang aneh kayaknya
      saya komen jam 8 malam kok keluar angkanya 12.57 pm
      waktunya disetting jam ikut England ya teh?

      Orin : Nah iya mas, aku jg baru ngeh hahaha… aku ganti kok malah tambah aneh ya?? *binun*

      Reply
      1. lozz akbar

        enggak apa-apa kang.. artikelnya loh boso londo, jadi biar essip gitu loh hehe

        Orin : Bukan gitu uncle, akunya yg gaptek. Gmn ini ya caranya biar bener?? hihihi

        Reply
  3. Mama Kinan

    hmm..idem….saya malah cenderung sensi..suka susah mengabaikan apa yang diomongkan orang ke kita..jadi jatuhnya malah sering ribet dengan hati…hmm..kadang dengan menangis memang mengurangi beban yang ada dihati, saya sering seperti itu…*biarin dibilang cengeng yang penting tidak merugikan orang lain..:)

    Orin : Itulah Mam, pdhl sama aja menyakiti diri sendiri ya πŸ˜€

    Reply
  4. nurlailazahra

    sejuk ya baca tulisan di atas, terlebih lagi saat ini emang dingin πŸ˜€

    Orin : Iya Sar, disini jg mendung #lho?

    Reply
  5. mylitleusagi

    laikk thiss,,,,

    gak perlu sok kuat untuk terlihat tegar…. πŸ™‚

    Orin : Nah yaa ketauan suka sok kuat hihihihi

    Reply
  6. fanny

    lha ini yg sulit. mengabaikan omongan orang lain. hiks..harus belajar cuek ya.

    Orin : Iya mba Fan, aku jg suka gituh πŸ™

    Reply
  7. Lidya

    apalagi aku suka kepikiran terus tuh kalau ada apa-apa tapi skr belajar relax deh tarik nafas kalau bisa menjauh dari hal itu dulu. gak mau terulang karena emosi jadinya gak enak

    Orin : Emang susah Teh, Orin jg suka gitu, emang hrs belajar cuek drpd menyakiti diri sendiri kan? πŸ˜‰

    Reply
  8. Adi Nugroho

    menjadi diri sendiri lebih bahagia..

    Orin : Sepakat Di πŸ˜‰

    Reply
  9. Puteriamirillis

    sekuat yang kita mampu ya teh, no body perfect.

    Orin : Yup, yg terbaik dari diri kita ya Pu πŸ˜‰

    Reply
  10. nawari

    saya suka dengan ini

    Orin : terima kasih πŸ™‚

    Reply
  11. Fahrie Sadah

    Menangis utuk tersenyum.. πŸ™‚

    Orin : Iya mas, setelah puas menangis, bisa tersenyum lg ya πŸ™‚

    Reply
  12. 'Ne

    benar Teh.. ada kalanya kita kuat adakalanya kita rapuh..
    sangat manusiawi..

    Orin : Iya Ne’, tapi suka lupa kalo kita manusia ya πŸ˜€

    Reply
  13. lozz akbar

    setelah saya translate.. akhirnya saya paham kalau artikel ini enggak omongin tentang tukang sayur, tapi tentang nangis..

    Nangis kan anugerah mbak Orin.. umpama menangis itu enggak pernah diciptakan.. saya jamin bisa meledak sampean kalau pas sedih

    Orin : Iya sepakat uncle, meledak berkali2 kalo ga bs nangis..

    Reply
  14. Mabruri Sirampog

    jadi inget lagunya Dewa yang Air Mata…

    menjadi diri sendiri dan jujur pada diri sendiri itu lebih baik mungkin, skiranya memang tidak kuat ya bilang aja ga kuat, dipaksakan malah hasilnya pasti akan tidak baik.

    Orin : Sepakat Mab, ga boleh memaksakan diri ya..

    Reply
  15. adini

    Mb bisa kuat bila untuk keluarga Rin….bukan sok kuat tapi inilah kenyataannya.

    Dulu waktu kecil inget banget pernah berantem sama kakak gara2 belain adek, itu yang pertama dan terakhir.

    Hingga hari itu mb selalu janji dalam hati utk selalu siap sedia menjadi kk yg baik..

    Suasana hari ini begitu mendukung juga Rin…..

    Orin : Owh..iya jg ya mba, kita kadang jd bisa lebih kuat demi orang lain..

    Reply
  16. nique

    numpang nangis ya Rin …
    siap2 banjir aja niy rumah πŸ˜€

    Orin : Silahkan Kak, aku udah siaga banjir kok he he

    Reply
  17. Ejawantah's Blog

    Acc dengan isi tulisannya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    Orin : Terima kasih mas πŸ™‚

    Reply
  18. bebe

    Suka banget kata2nya.. aku sendiri orangnya agak susah untuk berpura2.. kalo sedih, kesel, seneng biasanya langsung kebaca aja gitu.. kalau ga suka sama orang juga gitu.. kadang ngerepotin juga sih.. πŸ˜›

    Orin : bagus dunk, berarti betul2 jujur dalam arti yg sebenarnya πŸ˜‰

    Reply
  19. hellocoffeebreak

    intinya : just be yourself, gitu? πŸ™‚
    tapi tentu ‘beyourself’ yg bisa menempatkan diri sesuai sikon.

    nice writing….

    Orin : Kurang lebih begitu ya, menjadi diri yg terbaik he he:)

    Reply
  20. dey

    disambung sama lagu di blog saya kayaknya nyambung ya Rin .. hehe

    OOT, iyah .. itu lagu-nya dawson creek, tahun 93-an ..

    Orin : Ibuuu…bukannya pas orin SMU si dawson’s creek mainnya??? kok thn 93??? *lieur deui wae ieu mah*

    Reply
    1. dey

      hahaha, orin jadi lieur .. bisa jadi di putar ulang. Pan biasa, film yg banyak peminatnya di siarin lagi.

      Orin : Iya ibu, coz pas di asrama baheula suka rebutan nge-tek-in tempat duduk buat nonton si dawson :p

      Reply
  21. kakaakin

    Mari kita menari dalam hujan, hingga segala beban itu luruh melebur bersama aliran air yang turut membasahi pipi πŸ˜€

    Orin : tsaaahhh…Kaka puitis bgt deh akhir2 ini *wink…wink…*

    Reply
  22. advertiyha

    Siapa cengeng??? *tunjuk jari bareng osar.. πŸ™‚
    aku pun seringkali meleleh untuk hal-hal yang kadang orang bilang ah gak penting… tapi, itulah aku, manusia biasa juga tho?? πŸ™‚

    trims catatan manis ini ya cantik…

    Orin : Eh ada Ami Osar, jd sama2 cengeng nih ceritanya? hihihi…
    Tapi gpp jd manusia biasa, daripada bukan jd manusia? *halah mbulet* πŸ˜€

    makaish udh mampir Ami cantiiik πŸ˜‰

    Reply
    1. lozz akbar

      saya ikutan nangis kayak ndoro Iyha ah.. πŸ™

      Orin : Walaah…jd nangis berjamaah atuh he he

      Reply
  23. Susindra

    If tomatoes want to be melon…..
    Aduuhhh…. ga kebayang….
    Memang terkadang kita perlu menangis sejenak ya mbak.

    Orin : Iya mba Sus, wong pas lahir aj kita nangis ya hihihi

    Reply
  24. Abi Sabila

    Saya pernah menulis ‘Sebab Cinta Tak Harus Menangis’, tak harus artinya boleh, dan kenyataannya saya juga menangis, tapi tentu menangis sekedar saja, jangan berlebihan dan jangan berkepanjangan.

    Oh ya Teh, ada PR untuk Teteh, silahkan dilihat ya. Terima kasih sebelumnya.

    Orin : Iya Abi, nangisnya ya ga usah lebay lah ya he he. Wahhh..aku dapet PR lg πŸ˜€

    Reply
  25. dede6699

    hujan membawa air mata..hehee nyambung g yah..tegarr..

    Orin : Harus tegar kalo ujan2an ya De? he he

    Reply
  26. dhila13

    aku suka tomat dimakan plain gitu teh.. aduuh rasanya enaakkk πŸ˜€

    Orin : Aku kurang suka Dhil, kecuali ga ada buah2an lain di rumah kecuali tomat, baru lah aku makan plain. Eh, tomat mah da sayuran ya, bukan buah πŸ˜€

    Reply
  27. Nchie

    Hiks..hiks..
    sambil minum jus tomat..

    Orin : Silahkan Teh, melonnya jg dicicip hihihihi

    Reply
  28. ysalma

    Aku juga manusia πŸ™‚
    tomat di jus, melon di jus, sangat segar tuh Neng πŸ˜‰

    Orin : Dicampur enak jg keknya Mak, tomat + melon hihihi

    Reply
  29. Baha Andes (@SobatBercahaya)

    aku cuma mau ngecek nih PRnya dah dikerjain apa belum…
    ngajak kerja kelompok nyelesain PR yg di kasih kang Abi Sabila hehehe..

    Orin : hehehe…kerja kelompok ya, lucu jg πŸ˜€

    Reply
  30. Una

    Bagus ~ kalau sedih sedih aja ya mbak, tumpahin aja ntar tersenyum lagi. πŸ™‚

    Hihi aku tunggu mbak… masih 13 jam lagi kok x)

    Orin : Sepakat Na πŸ˜‰
    hoh? 13 jam lg ya? baiklaaah…semoga sempat he he

    Reply
  31. Akhmad Muhaimin Azzet

    kalo aku suka Sang Alkemisnya Paulo Coelho

    Orin : Aku jg suka Alkemis pak ustadz, yg quote di atas cuma quote kecil Coelho di blognya, bukan novel πŸ˜€

    Reply
  32. Pakde Cholik

    saya suka jus tomat dan melon nduk
    semoga selalu sehat-segar adem ayem

    salam hangat dari Surabaya

    Orin : Aamiin…semoga Pakdhe dan Budhe jg sehat selalu yaa…
    met hari kamis Pakdhe πŸ˜‰

    Reply
  33. yuniarinukti

    saya suka dua-duanya pokok’e..

    Orin : Seger yo mba he he

    Reply
  34. bundadontworry

    paling asik memang jadi diri sendiri Rin ….
    gak capek, nikmat dan pastinya gak perlu jaim…
    kita bisa menerima diri kita apa adanya, maka kitapun bisa menerima orang lain begitu juga , ya gak sih ? πŸ™‚

    salam

    Orin : Sepakat Buuun, ga usah nyari2 ‘topeng’ ya kalo jd diri sendiri πŸ˜€

    Reply
  35. the others...

    Yups… manusia itu tetaplah manusia, yang terkadang tersungkur dan merasa lemah. Menangis memang terkadang sangat membantu melegakan hati yang sumpek ya….

    Orin : Iya mba Ren, kalo udh nangis jd plooooong^^

    Reply
  36. baju wanita

    thanx for share..salam kenal

    Orin : Terima kasih sudah berkunjung πŸ™‚

    Reply
  37. ~Amela~

    om paulo emang kata2nya dalem banget πŸ˜€
    aku suka melon, tapi ga terlalu suka tomat

    Orin : Aku jg lebih suka melon drpd tomat Mel :p

    Reply
  38. niauly

    rin aku juga suka tomat yg dipotong kecil2 trs dikasih gula….dulu ob ku yg rajin kasih cemilan sprti itu di kantor hehehhe……..

    Orin : Aih baik bgt OBnya nyediain cemilan seger

    Reply
  39. Baby Dija

    Dija gak ngerti Tante…
    hehehheeee

    Orin : Sini…sini…tante dongengin tentang si tomat dan si melon hihihihi

    Reply
  40. Elsa

    bagus banget ya
    keren

    thanks sudah share disini

    Orin : my pleasure mba El πŸ˜‰

    Reply
  41. Pencerah

    datang untuk menyapa

    Orin : menyapa yang datang kemari πŸ™‚

    Reply
  42. Lyliana Thia

    Just be ourselves and be comfortable with it, right? πŸ˜€
    thanks for sharing, Rin…

    Reply
  43. Imelda

    kupikir ada jus baru tomat+melon…. rasanya gimana ya tuh?

    Orin : hihihi…boleh tuh mba dicoba πŸ˜€

    Reply
  44. bintangtimur

    Paling suka jus tomat, tapi us melon nggak suka πŸ™

    Oriiiin…susah nerjemahinnyaaaaaa…maaf ya kalo komennya nggak nyambung…

    Orin : Nah, kalo Orin lebih suka jus melon drpd jus tomat Bu Ir hihihihi

    Reply
  45. bintangtimur

    Tuh kan…saking stress-nya huruf j aja sampe ketinggalan πŸ˜›

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: