Rindrianie's Blog

Sekali Lagi Tentang #UsiaCantik

Sejak dulu saya termasuk orang yang blak-blakan soal usia. Meskipun beberapa tahun terakhir usia saya sudah masuk kategori ‘tua’, tetap saja saya tidak berupaya ‘menyembunyikan’nya, kalau ada yang bertanya tentang usia, saya jawab apa adanya saja. Iyaaaa, usia saya tahun ini 35 tahun! Terlihat lebih muda? Ehem, mungkin karena saya selalu berupaya untuk tetap bahagia :).

img-20161114-wa0005

Konon, di usia 30-an perempuan telah ‘menemukan’ dirinya sendiri. Berbeda dengan perempuan di usia 20an yang masih penuh gejolak, perempuan usia 30an cenderung sudah tahu apa impiannya, di mana passionnya, atau bagaimana mereka menggapai cita-cita masa mudanya. Tidak jarang, perempuan-perempuan ini bahkan sudah berada di posisi “living their own dream”, sehingga hidup dan kehidupan bagi mereka memang sudah pejal adanya. Tak lagi ngoyo mengejar sesuatu, nyaman atas hidup yang dijalani, walaupun tentu saja selalu ada impian baru-impian baru yang ingin diraih.

Bagaimana dengan saya? Mari saya ceritakan, teman.

Dulu, katakanlah sepuluh tahun yang lalu, rasanya bermimpi pun saya tidak berani. Membayangkan saya berada di belakang kemudi menyetir mobil saya sendiri, serupa menyaksikan kuda putih bersayap yang tengah berjalan di atas pelangi. Lebay ya? He he he. Tapi saya memang baru belajar nyetir beberapa bulan yang lalu, dan memang baru bisa memiliki mobil sendiri beberapa bulan yang lalu juga. Maka ketika itu benar-benar terjadi, rasanya begitu … entah. Impian –yang sebelumnya bahkan tak berani saya mimpikan—telah mewujud.

Dan di usia yang tak lagi muda, ternyata saya mampu mengalahkan rasa malu saya untuk ikut kursus menyetir, dan akhirnya punya SIM A bersama adik-adik yang masih belia itu!

Cerita lain adalah kembalinya saya bekerja kantoran. Dua tahun lalu, saya memutuskan untuk resign dan menjadi full time wife yang berkegiatan di rumah. Salah satu alasannya memang saya ingin segera hamil sehingga membatasi diri untuk tidak terlalu lelah. Alasan lainnya adalah saya ingin fokus menjadi penulis. Novel kolaborasi saya memang diterbitkan Februari 2016 lalu menyusul buku antologi kumpulan cerpen Februari 2014, tapi saya kurang beruntung dengan kehamilan yang tak kunjung datang. Hingga kemudian saya pun nekat menjadi karyawan kantoran lagi.

Kenapa nekat? Karena usia saya yang sudah 35 tahun itu. Memang benar saya punya –setidaknya—9 tahun pengalaman kerja, tapi bukankah para gadis belia kinyis-kinyis fresh graduaters itu lebih ‘menguntungkan’ bagi perusahaan? Tapi toh, alhamdulillah, saya diterima bekerja. Dengan gaji dan posisi yang lebih tinggi daripada pekerjaan sebelumnya saat saya resign dua tahun lalu. See? Ternyata usia bukan halangan jika saya tetap berupaya.

Cerita terakhir adalah sebuah passion yang baru saya sadari belakangan. Beryoga. Sejak bertahun lalu saya sudah sering ikut latihan dan memang menyukainya. Tapi ya sudah, begitu saja, seperti mendengarkan sebuah lagu enak di radio untuk kemudian segera lupa siapa penyanyi atau apa judulnya ketika lagu berakhir. Kali ini saya betul-betul menikmati yoga sebagai self healing, dan ingin bersahabat dengannya.

Di luar jadwal rutin setiap selasa dan Jumat, seringkali saya berlatih sendiri (sesuatu yang sebelumnya tidak pernah saya lakukan) di rumah atau di kantor. Saya ikut komunitas yoga, bahkan dengan senang hati berangkat selepas shubuh dari Karawang ke Jakarta hanya untuk ikut pelatihan yoga.

Lantas, apakah saya sudah menjadi seorang yogini yang mumpuni? Tentu saja tidak! Hahahaha.

Tubuh saya masih terlampau kaku untuk bisa membungkuk mencium lutut dengan dua kaki yang lurus tanpa tertekuk. Tangan saya belum mampu melentur sempurna untuk saling berkait di belakang punggung. Kepala saya sama sekali tidak kuat menahan tubuh saya ber-headstand ria.

Tapi toh intinya bukan itu. Intinya adalah saya berani mempelajari sesuatu yang baru, dari awal, dari nol, bahwa di #usiacantik ini saya tidak takut ditertawakan serupa anak kecil yang terjatuh saat belajar naik sepeda roda tiga.

Dan kesukaan saya beryoga ternyata berimbas pada aura yang –katanya—membuat saya terlihat lebih muda daripada usia saya yang sebenarnya. Mungkin meditasi yang saya lakukan sebelum dan setelah beryoga memang memiliki andil membuat kulit wajah belum dihiasi kerutan ya. Walaupun tentu saja saya harus mencari bantuan lain untuk membuat saya terlihat cantik lebih lama tsaaah.

Cantik lebih lama meski “angka usia” terus merambat naik tentu butuh perawatan kulit yang serius dan ekstra perhatian. Dan saya memilih #RevitaliftDermalift dari L’Oreal Paris Skin Expert. Mengandung Centella Asiatica, Pro-Retinol A dan Dermalift Technology yang terkandung di dalamnya tidak hanya mampu mengurangi kerutan sebanyak 27%, tetapi sekaligus meningkatkan kekencangan kulit wajah sebanyak 35%.

Untuk mendapatkannya sangat mudah, bisa langsung kunjungi http://bit.ly/UsiaCantik saja ya. Semuanya lengkap di sana.

Menua memang sebuah keniscayaan, serupa apel yang pasti terjatuh ke tanah akibat kepatuhannya terhadap hukum gravitasi, demikian pula usia. Tak bisa selamanya kita muda. Tapi tak ada salahnya tetap cantik di berapa pun usia kita, bukan?

Kunci penting untuk selalu ber-#usiacantik (setidaknya bagi saya) adalah, BAHAGIA. Bahwa apa yang terjadi (juga tidak terjadi) pada saya adalah sebuah kebahagiaan yang harus saya syukuri. Bahwa seluruh yang saya miliki (beserta semua yang belum bisa saya miliki) adalah sebuah anugerah. Bahwa hidup dan kehidupan saya adalah berkah terindah Sang Maha Penggenggam Semesta.

Sebelum saya akhiri, saya juga ingin mengajak teman untuk sharing #usiacantik versimu sendiri di lomba berikut http://bit.ly/usiacantik_blogcomp. Siapa tahu kisahmu bisa menginspirasi perempuan cantik lainnya, bukan? Yuk ah buruan daftar, karena banyak hadiah cantik menanti dari L’Oreal Paris Skin Expert ;).

Ya sudah, sebegitu dululah ya postingan kali ini. Jadi siapa nih yang ber-#usiacantik seperti saya? 🙂

 

 

66 Comments

  1. irmasenja

    Saya seusia nih bahkan lebih tua hahahaaa…. saya sdg menjauh dr yoga tp belakangan mulai PDKT lg pelan2. Gampang sakit lg… kayanya butuh meditasi rutin lg dgn yoga nih mak ☺

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Mak Iiiir, kangen ih ngeyoga bareng

      Reply
  2. Dwina

    Kita wajib bahagia , Orin…. Yeaay!!

    Reply
    1. Orin

      Yuk ah, kita happy terus di #usiacantik ya Mbak 🙂

      Reply
  3. Katerina

    Jangan lupa bahagia biar jiwa dan semangat selalu muda. Sip.
    Mbak Orin, saya mau dong diajarin yoga 😀

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Ih mbak Rien, aq belajar ga bisa2 yoganyaaaahahahahaha *ngumpet cantik

      Reply
  4. Sary Melati

    Mari kita berbahagia supaya makin cantiiiikk ^_^

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Mariiiiiii, semoga happy selalu ya, Makte 😚

      Reply
  5. @nurulrahma

    Blognya kece amiiirrr 🙂 🙂 Aduh teh Orin, akuu terharuuu baca postingan ini, apa sebaiknya aku belajar nyetir mobil juga yak?

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Hoh? Terharu kenapaaaah 😛 hayuk ah mencoba hal2 baru di #UsiaCantik hehehehe

      Reply
      1. @nurulrahma

        Aku mau blajar nyetir takuuurt.muluuu

        Reply
        1. Orin (Post author)

          Gpp takut Rul (Iya, aq mw manggil nurul aja! *sigh*), tapi tetep lakukan hihihi

          Reply
  6. anneadzkia

    Aku suka dengan kalimat “living their own dreams” sambil membayangkan apakah aku sedang living in my dreams atau mimpi2 itu masih sebatas mimpi. alias blm ada yang tercapai. hihihi. jadi galau nih Rin…Orin siiih #lho

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Sama aj sih mbak, aku pun baru dikiiiit yg tercapai hihihi… Etapi yg penting kan bahagia, yes?

      Reply
  7. Arman

    fokus nya di foto ombak sunset. lucu banget ya itu ayunan ya?

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Lucu mas, ngantriiiii mw foto di situ, pdhl perasaan udh pagi2 bgt hahahaha

      Reply
  8. nyonyasepatu

    kalau gak bahagia perawatan kayak manapun gak mempan ya Rin

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Hihihi iya mbak Nooon, kan katanya make up yg paling oke adalah senyum yg tulus *tsaaah*

      Reply
  9. Efi Fitriyyah

    Yiiiin, asik ih konsisten ngeyoga. Aku mau kontinyu kok susah ya hahaha *kurang niat sih*

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Hihihi hayuk atuh Teh dibikin konsisteeen, Orin mah suka krn teu abrug2an tapi lumayan kesangan *halah ?

      Reply
  10. lianny hendrawati

    Wah Orin sudah olah raga yoga sekarang ya. Smoga makin sehat, makin cantik, makin bahagia dan makin sukses ya Orin.
    Duh jadi pengin les nyetir mobil ini.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Iya mbak Liiii, skrg lg rajin yoga, mudah2an langgeng hihihi. Hayuk mbak belajar nyetir, jd bs gantiin 🙂

      Reply
  11. dinamars

    Selamat ya Mba sudah dapet kerjaan lagi :). Saya masih cari-cari kerjaan baru setelah resign 5 bulan lalu…

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Wah semangat semangaaaat, semoga segera berjodoh dg kerjaan baru ya

      Reply
  12. Maureen @Scoops of Joy

    Kece badai! Emang Mak Orin yoga itu bikin aura makin ciamik. Keren bangeeet itu foto-fotonya jadi kangen pengen yoga lagi udah lama ‘libur’ hehehe.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Iya sepertinya ya mbak, jd lebih kalem jiwa raga *tsaaah hahahaha. Hayuk mbak Oyen rajin ngeyoga lg

      Reply
  13. Ophi Ziadah

    Mak Oriin seru banget pengalaman di usia cantiknya.
    Aku msh di daftar mimpi nih bisa nyetir n balajar yogaa.
    Cuma suka malu sm usia ih mau memulainya

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Cuek aja Maaaak hihihi

      Reply
  14. bemzkyyeye

    Oyinnnn.. aku rinduuuu kamoooohhh *peluk* hahahaa

    Iyaaaa kita kudu bahagiaaaa.. gw udah 2bln ga yoga nih, ganti lari, tp sama2 membuat gw bahagia sih hihi

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Mmmm…gw mah lebih kangen si brownies oreo buatan lo tea euy, Ye hahahaha *mintadigamparbanget

      Tak apeulah lari, yg penting sehat & bahagia, yes ?

      Reply
  15. Nchie Hanie

    ahh kangen oriin, hayu atuh ka bandung kita ngobrol2 cantik lagi, popotoan!!

    Makin kece deh di #UsiaCantik si neng niy, moga sehat selalu tetep bahagiaaa

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Teeeeeh, insyaalloh pertengahan Des ke bandung. Semoga bs meet up yah ?

      Reply
  16. Santi Dewi

    dirimu masih muda…. hehe…
    Bahagia dan bersyukur jika selalu ingin cantik 🙂

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Usia mah cuma angka ya mbak hehehe ?

      Reply
  17. Edelyne Veronia

    Jadi pengen yoga juga

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Hayuk mbak cobain yoga,seru jg kok ?

      Reply
  18. Riri

    aduh teteh jd baper ……
    riri jeng tth ge ngoraan tthmereun nyah wkwkwkwk

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Hahahaha nya henteu ateuuuh, Riri mah ngora keneh pisaaaan?

      Reply
  19. adelinatampubolon

    aku masih nga berani nich belajar nyetir padahal sudah diniatin dari kapan tahun, yang ada makin kesini makan ciut keinginan untuk belajar nyetir. hikss hikksss..

    senang dech sudah mulai menikmati yoga. badannya enak yach kalau kelar yoga.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Ayo Liiiiin kuatkan hati belajar nyetir *halah hihihi

      Iyaaaa, jatuh hati sm yoga meskipun msh berasa susaaaaaaah bgt ga bisa mulu hahahaha

      Reply
  20. ysalma

    Tadi sempat bingung. Penataan rumahnya keren. Foto yoganya juga keren *siapa dulu, Orin 🙂
    Saya udah ikutan urunan #UsiaCantik yang masih saja galau diusia 30 tahun, baru tenang setelah usia 37 malah *penyakit dipihara sih. Tapi awet muda, itu harus 😀

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Ish mbak Y, ga usah binguuuung hehehehe.

      Semoga kita awet cantik ya mbak ?

      Reply
      1. ysalma

        Kalau yang satu itu, harus mah Neng Orin 😀

        Reply
  21. Agung Rangga

    Wah, rumah blog baru ya teh, keren banget euy~
    Saya pengen nyoba yoga juga deh, biar awet muda~ ?

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Masih blom dicat nih Gung rumah barunya hehehe. Makasih ya.

      Ish, Agung msh anak muda banget, ga usah kepengen awet muda ?

      Reply
  22. ajenangelinaa

    MBAK ORIN 35???
    BOHONGGGG AKU NGGAK PERCAYAA. Udah itu aja

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Ajeeeeeen, maksudnya apaaaaa? Perlu KTP nih? Hihihi ?

      Reply
  23. Mechta

    Makin cantik di usia cantik ya Rin… Setujuuu…
    Eh, g usah malu br bisa nyetir bbrp bln..hawong aq saja smp skg blom berani bljar nyetir..hihi..

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Hehehe ayo belajar nyetir auntie?

      Reply
      1. mechtadeera

        errr…msh maju mundur cantik niih..blom brani2..hihi..

        Reply
  24. Ristin

    Kamu mah emang dah cantiklah, iyaaa ga perlu ya sebut umur.. malah bersyukur msh diberi kepercayaan menjalani hidup dari Allah.. ?

    Reply
    1. Ristin

      Ga perlu malu sebut umur,maaf typo..hehehe…

      Reply
    2. Orin (Post author)

      Haseeek dibilang cantik sm mbak Ristin hihihi. Makasih mbaaak?

      Reply
  25. Ristin Lia

    Suka sm fotonya, klo nge yoga aku dulu suka, dan dah lama ga pernah yoga ?

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Hayuk mbak ngeyoga lg biar sehat ?

      Reply
  26. Kabupaten Magetan

    Haduh, suka sama quotesnya teh

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Hatur nuhuun ☺

      Reply
  27. rinasusanti

    paling senang memang kalau impian terwujud ya Rin…asik nih udah bisa nyetir saya mah masih sieun ..

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Ish, da sayah ge sieun sebenernya mah Rin, tp maksakeun maneh weh hahahaha ?

      Reply
  28. Naqiyyah Syam

    Keren nih bisa Yoga, aku kayang aja enggak bisa hehe. Semoga selalu sukses ya Mbk 🙂 #UsiaCantik makin bersinar

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Terima kasih mbak Naqi, sukses jg buatmu d #UsiaCantik ya ?

      Reply
  29. sapti nurul hidayati

    Sangat menginspirasi..biasanya perempuan sensi kalau.ditanya soal.umur..he3..

    Reply
  30. Cuka Apel Tahesta

    gpp mbak, yang penting semakin tua semakin baik pula amal ibadahnya 😀

    Reply
  31. Kaos Dhikr

    Saya mau ikutan juga ah lombanya 🙂

    Reply
  32. Susindra

    Bahagia memang kunci semuanya Mbak.

    Saya belum pernah ikut yoga. Kelihatannya sangat calming, ya. Belajar mendengarkan diri sendiri juga

    Reply
  33. Uniek Kaswarganti

    yuhuuuu… eike ikutan usiaUbanan aja deh Rin 🙂 bener banget, mau apa aja asal bisa menciptakan kebahagiaan di hati tuh udah paling enak deeehh

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: