Rindrianie's Blog

Weekly Photo Challenge : Breakfast

Setelah 3 hari mencari-cari, saya belum menemukan foto berkategori breakfast yang -menurut saya- oke. Tapi berhubung hari Rabu jadwalnya memang photo challenge, saya memaksakan diri posting, walaupun tidak saya daftarkan ke WP, malu hihihihi.

Ini adalah menu sarapan waktu berlibur di Bali tempo hari : nasi kuning, harganya 6000 per porsi, sudah lengkap kap kap, tidak bisa saya habiskan 🙁

Yang unik adalah, cara membungkusnya, yaitu dibuat mengkerucut, dan ternyata di Bali memang begitu ya, karena saat hari berikutnya, Budhe seorang teman perjalanan yang bekerja di Denpasar, membelikan kami nasi kuning dan bentuknya sama :D. Memudahkan proses makan di dalam mobil sih, karena bisa dipegang dengan mudah, tapi agak sulit memilah dan memilih lauk, karena lauk pauknya disimpan paling atas sementara nasinya di lapisan bawah #_#

Sangat tidak eiylekhan fotonya, ada kantong kresek hitam pula di sana, hadeeeuuh…  Terlihat tidak si pisau plastik itu lebih pendek? Mohon dimaklumi ya teman, saya orang ndeso yang sangat tidak biasa bersarapan ria dengan makan waffle, pisaunya patah sodara-sodara hahahaha.

Nah, yang ini saya foto di pelataran parkir mesjid agung Demak pas subuh-subuh, dan baru tahu namanya Gandos, karena di daerah saya namanya “banros” hihihihi. Enak sekali dimakan hangat-hangat pas pagi-pagi begitu, maknyus lah pokoknya mah. Maksud hati sih memfoto si gandos yang masih dalam tahap pematangan itu, tapi cahayanya kurang bagus, jadi ganti angle, eh..si masnya yang malah narsis 😛

Sarapan pagi ini, masakan saya sendiri yang tidak sempat saya foto. Tumis brokoli dengan bakso dan bakwan jagung, kata suami saya sih enak, kalau bilang tidak enak ya mogok masak nanti hahahaha 😛 Tapi yang lebih menggembirakan, adalah sarapan berita di wall facebook dari Amel, ternyata ending Den dan Dimi versi saya menaaang *jingkrak-jingkrak*. Sekali lagi, makasih ya Mel 😉

Bagaimana dengan sarapan teman-teman pagi ini? 🙂

0 Comments

  1. yustha tt

    selamat atas menangnya ending Den dan Dimi….. 😀

    Orin : Huwaaa…yg lg di jepang dapet pertamax he he. Tengkyu T 😉

    Reply
  2. mama-nya Kinan

    Mak gambar makanannya bikin nglierrrrrrrrrrr….mau dong …
    asli langsung laper..padahal dah sarapan tadi..hiks..jam makan siang masih lama..hayo tanggung jawab neh..:)

    Orin : hihihi…monggo diimajinasikan aj mama Kinan hehehehe

    Reply
  3. ~Amela~

    belum sarapan teteh, kesiangan tadi. jadi isi perut saat ini cuma biskuit,. hhehe

    ah, nasi kuningnya bikin pingin.. beneran..soalnya lauk-pauknya lengkap nih

    Orin : He-eh, itu lauk pauknya lengkap buanget Mel, enak pula *bikin Amel tambah laper* hihihi

    Reply
  4. nurlailazahra

    mau dong nyobain tumis brokolinya teh 😀

    Orin : Sini Sarah, lumayan enak kok katanya mah hihihihi

    Reply
  5. Falzart Plain

    Nasi Kuning: Kalau lauknya yang ada di atas, bagaimana kalau lauknya saja yang dihabiskan semua dulu, baru nasinya?
    Nanti di perut baru dicampur 😀

    Orin : hahaha…ide yg usul Fal 🙂

    Reply
  6. LJ

    banros yang gurih dengan campuran kelapa muda.. eMak suka..!
    di bukik juga ada, tapi rasanya cendrung manis karena dikasih gula.

    Orin : Iyaaa…enak kan Mak? di Gasibu suka banyak yg jualan banros he he

    Reply
  7. Irfan Handi

    Udah masuk jam makan siang. Jadi Laperrrrrrrrrrrrrrrr . . .
    Kayaknya gandos Mak Nyuss tuh.

    Orin : gandos kurang maknyuss kalo buat makan siang mas, kurang nampol hihihihi

    Reply
  8. umahnya fityanakifah

    wah jadi hoyong bandros, udah lama banget gak menemukan makanan satu ini

    Orin : Iyaa…saya jg pengeeeen, jarang ada di sini 🙁

    Reply
  9. Arman

    murah banget ya nasi kuningnya cuma 6rb??

    Orin : Iya mas, pdhl lauknya banyak jenisnya lho, walopun cuma seuprit- seuprit hehehe

    Reply
  10. Yunda Hamasah

    Iya itu foto ke 2, ada kresekknya, jadi justru sangat berkarakter 😉

    Selamat ya dah menang diacarnya Amel, ikut senaaaang…

    Orin : Karakter ndeso ya Mi? hihhih
    Makasih Ummiiiii 😉

    Reply
  11. rina

    tadi sarapan sama tumis jamur tahu dan cumi buatan mama tercintah…. jadi kepengen wafelnya ituuuh… ennyak..enyak…enyak

    Orin : Ah, masakan mama tercintah ga ada duanya ya mba 😉

    Reply
  12. nique

    sesuatu banget dong yah
    udah masakan dibilang enak sama suami
    eh menang pula tsktsktsk … selamat ya Rin 😀
    kayaknya makin melaju aja nih di tiap kontes

    Orin : hihihi…alhamdulillah ya Kaaak 😀

    Reply
  13. dhila13

    wuiihh banyak benerr.. bikin aku kepinginn hehe

    Orin : Bungkus aj Dhil he he he

    Reply
  14. nazhara

    gandos enak ya, mba. hehe… apalagi kalo musim ujan, beli itu. waaah, mendadak jadi laperrr… 😀

    Orin : Laziss bgt Ky, sayang disini ga pernah nemu 🙁

    Reply
  15. mandor

    sepertinya enak ith, apalagi foto yang kedua
    Tolong kirimin saya ya, lewat email atau sms juga boleh hihihihi

    Orin : Lewat fax aj ya mas mandor hihihih

    Reply
  16. rezkaocta

    sarapanku pagi ini??
    bhubung gigi lg berpagar, jd makan bubur mb (“_ _ )

    Orin : Tambah langsing dunk dikau Rez maem bubur terus ya 🙁

    Reply
  17. sulunglahitani

    mbak, pesan nasi kuningnya satu. 😀
    bikin ngiler, sumpah dah

    Orin : hihihi…aku jg pengen Lung 😛

    Reply
    1. sulunglahitani

      Mbak, balik lagi nih.
      Ada sedikit PR buat Mbak.
      Monggo mampir ke gubuk saya. Hehe

      Reply
  18. Nchie

    Jadi laper neng..

    Orin : Sami Teh hehe

    Reply
  19. della

    Garpu n pisau plastik emang gampang patah kok, Rin. Jadi nggak ada hubungannya sama ndeso 😀

    Orin : asyik, dibelain bubil hohoho

    Reply
  20. Dewifatma

    Kalo aku yang makan waffle, mungkin tak makan sak pisau-pisaunya, Rin… Ndeso tenan……

    Sarapanku pagi tadi apa ya? Ohhh…nasi goyeng bikinan ibunda tercintah…….

    Met sore, Riiinn….

    Reply
  21. Dewifatma

    Mas yang jualan gandos itu orang PKs ya, Rin?
    *nggak penting amat yak?* 😀

    Reply
  22. femalebox

    jadi luaper banget nich…. salam kenal ya mbak…. ditunggu kunjungan baliknya soalnya masih newbie

    Reply
  23. endipiran

    wah mbaknya barusan dari bali to….., biasanya saya beli nasi kuning untuk sarapan sebelum kerja itu harganya separonya dari yang mbak beli, alias 3000. kalo ke Bali mampir mbak

    Salam kenal dari endi piran, ditunggu kunjungan baliknya mabk

    Reply
  24. gaphe

    Gyahaaha.. meskipun makannya wafel tetep aja yah, pisonya sampe patah.. akhirnya emang kudu balik ke normal lagi : dimakan pake tangan.

    eh pake mulut juga, dikunyah…

    wafel AW emang enak 😛

    Reply
  25. Asop

    Wahahaha, saya sih makan wafel pake tangan langsung saya genggam! 😆

    Reply
  26. monda

    bandros itu kayak apa sih/

    Reply
    1. lovetiffa

      iya, sy jg ga tahu bentuknya kayak apa?

      Reply
  27. Puteriamirillis

    bungkus nasi kuningnya unik ya teh, tapi untuk mobilitas asyik juga sih dibungkus kaya gitu. bandros itu masih sodaraan ama bandreas ya teh?

    Reply
  28. Lidya

    mubazir atuh kalo nasi kuningnya gak dihabiskan 🙂

    Reply
  29. Pakde Cholik

    Selamat pagi sahabat tercinta.
    Saya datang lagi untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda . Semoga hari ini lebih baik dari kemarin.Amin

    Saya juga membawa kabar gembira bahwa anda menerima tali asih dari Komandan BlogCamp Group karena artikel anda menjadi salah satu juara dalam kuis Menghitung Uang Belanja Bulanan di BlogCamp.
    Pengumuman pemenangnya dapat di cek di http://abdulcholik.com/2011/11/24/anggaran-belanja-bulanan-terpilih/
    Saya ucapkan selamat atas keberhasilan anda.
    Silahkan segera mengirimkan nama dan alamat lengkap agar tali asih dapat segera saya kirim.
    Terima kasih.
    Salam hangat dari Surabaya

    Reply
    1. bebe

      selamat mba Orin.. ^^

      Reply
  30. ceritabudi

    Walah sempat ke Bali yach…..sayang ngak ketemu heeee

    Reply
  31. jasmineamira

    wafel di a&w (maap nyebut merk..haha) ihh udh lama bgt ga makan wafel itu..enyaaaaaakkk 😀

    Reply
  32. Mabruri Sirampog

    Apa itu gandos??
    dilihat dari peralatannya, sepertinya kue pancong yah?? 😀 😀

    Selamat bun terpilih jadi juara di kontesnya mb Amel dan juga di Anggaran bulanannya Pakdhe.. 😀

    Reply
  33. irmarahadian

    iya “gandos” teh….
    dimakan pas anget2 ….maknyus
    xixixiii

    Reply
  34. nia/mama ina

    orin gandos itu apa? apa bener yg dibilang mabruri kue pancong? kalo itu emang maknyuss dimakan panas2…dd walu aja doyan…..abis 2 potong heheheh…..

    Reply
  35. gerhanacoklat

    seperti biasa dek
    gak sarapan 😀

    Reply
  36. Majalah Masjid Kita

    waduhhh.. disuruh ganti gak tuh piso patahnya?!??! hihihihihih…

    Reply
  37. Ditter

    Saya biasanya sarapan pakai nasi kuning. Harganya cuma 3500 rupiah, tapi porsinya banyak. Lauknya kering tempe, bakmi, abon, lalu ditambah kerupuk dan sambal. Enak! 🙂
    Dan pokoknya kenyang banget setelah makan seporsi nasi kuning itu. Hehe….

    Reply
  38. maminx

    kayaknya kegirangan tuh si mang bandros di poto teh orin, hehe..

    enak nih abis berlibur ke Bali, pengen euy 😀

    Reply
  39. bintangtimur

    Waaaaah, selamat Oriiiin, selamat buat kemenangannya di blog Amel…bener kan dugaan saya, cerita yang ditulis Orin memang bagus!

    Sarapan saya tadi pagi apa ya?
    Roti, kayak biasa. Bukannya sok Barat, tapi memang itu sarapan yang paling gampang dibuat 😀

    Orin, nasi kuning Bali itu sukses membuat saya tergoda…

    Reply
  40. kakaakin

    Aku juga pernah nemuin di kotaku, penjual nasi kuning yang cara bungkusnya kek gitu, Rin. Tapi cuma satu itu aja. Unik banget ya 😀
    Hmm… keknya para penjual makanan kini sudah mulai narsis ya… :mrgreen:

    Reply
  41. ysalma

    Selamat untuk kemenangan kontesnya Neng,
    btw sarapannya bikin ngiler kok photonya.

    Reply
  42. BunDit

    Foto sarapannya bikin ngiler. Saya jarang sarapan si rumah, di kantor jam 9-an dibagi roti…jd sarapannya itu aja 😀

    Reply
  43. adizone23

    gambar yang pertama menggigah selera banget….
    sarapan pagi saya teh hangat dan roti doank 😀

    well, congratz ya teh orin udah menag kuis…

    Reply
  44. bintang

    hhmmm jadi kangen nasi kuning nehh…

    Reply
  45. maminx

    wih lagi sibuk nampaknya nih, gak ada yang baru lagi 😛

    Reply
  46. Elsa

    sarapan nasi bali-nya bikin ngileeeeeeeeerrrrrr

    mauuuuuu

    Reply
  47. Baby Dija

    Tadi pagi Dija serapan nasi putih dan ayam di suwir suwir Tante
    sama gak ya dengan foto pertama itu?

    Reply
  48. Akhmad Muhaimin Azzet

    cara mbungkusnya dicontong begitu ya…
    aha, gandos aku suka….

    Reply
  49. lozz akbar

    waaaa lama gak mampir malah disuguhi makanan di sini.. saya makan dulu ah… 🙂

    Reply
  50. Susan Noerina

    Gw juga kalo sarapan ala bule langsung sakit perut say 🙂

    btw menang lagi? congrats yaaaaaaa *sotoy padahal ga tau kuiz apaan hiihi*

    Orin : hahaha…iya ya Teh, ga biasa jd bule ya malah sakit perut 😛

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: