Rindrianie's Blog

Weekly Photo Challenge : Culture

Another silent post.

Lihatlah kedua embah-embah ini, masih memakai jarik (kain) dan bahkan kebaya dalam kegiatan sehari-hari. Di tahun-tahun mendatang, akankah saya melihat potret kehidupan yang kurang lebih sama?

2

@In front of Lawang Sewu – Semarang

@stasiun Toentang-Ambarawa

@stasiun Toentang-Ambarawa

Happy Thursday, Pals 😉

0 Comments

  1. hilsya

    ga tega lihatnya, Neng.. liat orang tua jalan sendiri gitu
    ___
    iya jg sih Teh, baru kepikiran kok mereka sendirian aja ya?

    Reply
  2. airyz

    Di semarang masih sering liat saya.
    ___
    Iya, foto pertama jg di Semarang

    Reply
  3. Lidya

    kasihan kalau lihat orang tua kaya gitu kemana-mana sendiri apalagi kalau lagi jualan
    ___
    Iya Teh, harusnya kalo udh tua mah istirahat aja menikmati hidup ya, ga usah kerja lg 🙁

    Reply
  4. monda

    lansia mandiri …… ok banget ….
    sekarang tinggal orang tua yg pakai kebaya…., kl bunda make kebaya encim seminggu sekali karena seragam doang
    ___
    iya Bun, besok2 udah ga ada lg yg pake kebaya sehari2 begitu kyknya ya..

    Reply
  5. alaika

    Entah mengapa, menatap dua foto embah2 ini, ada rasa perih di tenggorokan. Haru, ngilu. Walau tak banyak yg engkau tulis, tapi bidikanmu telah cukup banyak berbicara, Rin. Great post! 🙂
    ___
    Iya mba, kelak kita pun akan renta seperti mereka ya..

    Reply
  6. LJ

    foto yang bagus, Orin..!
    ___
    Tengkyu Mak 😉

    Reply
  7. Imat Kalimahi

    Pertanyaan yg sama (dg saya): “Di tahun-tahun mendatang, akankah saya melihat potret kehidupan yang kurang lebih sama?”
    Masalahnya, mau ngak perempuan2 sekarang pake jarik (kain) dan bahkan kebaya dalam kegiatan sehari-hari?
    Nah lho…hehe
    Salam mbak Orin (yg juga udah ngak pake kebaya…haha)…
    ___
    hahaha…iya nih, aku sendiri ga berjarik dan berkebaya ya 🙁

    Reply
  8. bundamuna

    di Jogja msh banyak bgt teh pemandangan kayak gini.. apalagi di sekitar tempat tinggalku.. hihi 😛
    mungkin sekitar 20 atau 30 tahun lg bakal jd pemandangan yg amat sangat langka yaa teh 🙂
    ___
    di sini mah udah jarang bgt liat yg begitu Na 😀

    Reply
  9. Wong Cilik

    aku sering liatnya di pasar tradisional. Dan pemakainya hanya simbah2, yang bu dhe – bu dhe aja udah nggak make 😀
    ___
    apalagi yg mbak-mbak ya Wong he he

    Reply
  10. dey

    disini masih sering liat mbah2 kayak gini.

    Reply
  11. Diandra

    neng Oriiiiiiiin…..apa kbr say?
    kangeeeen
    #cipika cipiki dulu ah#

    gak tega liat orangtua jalan sendiri seperti itu
    selalu yg terlintas di pikiran ketika melihat seperti itu “kemana anak2nya ya?”

    Reply
  12. mamayara

    Nggak pernah liat orang pake kebaya sehari-hari , Rin.. kecuali ada pesta atau hari Kartini.. 🙂

    Reply
  13. dea

    ga tega liat nya …

    Reply
  14. eksak

    Tuntang? Ambarawa? Itu tempat asal gue!

    Reply
  15. nh18

    Foto yang ke dua …
    Top Markotop Orin …

    Salam saya

    Reply
  16. myra anastasia

    wah jd inget almarhumah nenek saya. Kemana2 selalu pk kain

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: